Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Huawei ‘Tularkan’ IT Pada Mahasiswa Indonesia via SmartGen

Telko.id – Mahasiswa memang menjadi salah satu sumber daya masa depan sebuah Negara. Terlebih di dunia teknologi. Namun, pengetahuan yang diperoleh di perguruan tinggi perlu juga disinkronisasi dengan kebutuhan industri. Untuk itu Huawei menggelar program SmartGen sebagai upaya menjembatani kebutuhan tersebut.

Pada tahun 2017 ini, Huawei menggandeng 7 perguruan tinggi negeri di Indonesia. Yakni Universitas Indonesia, Institut Teknologi Bandung, Universitas Gajah Mada, Universitas Telkom, Univesitas Diponegoro, Univesitas Padjajaran dan Institut Teknologi Sepuluh November.

“Melalui program SmartGen, generasi muda dapat memiliki akses terhadap teknologi TIK terbaru dan dapat menjadi kekuatan untuk mengembangkan ekonomi digital Indonesia dan meningkatkan daya saing Indonesia di masa depan,” kata Liu Hoasheng, CEO Huawei dalam acara peresmian program SmartGen (27/3) di Jakarta.

Liu pun menambahkan bahwa “Nantinya, mahasiswa dari ketujuh universitas itu akan mendapatkan kesempatan untuk berpartisipasi dalam berbagai kegiatan yang disediakan oleh Huawei seperti kunjungan ke universitas untuk berbagi pengetahuan mengenai teknologi terkini di industry TIK, mengundang para mahasiswa untuk mengunjungi Huawei Customer Solution Innovation and Integration Experience Center (CSIC) di Jakarta dan bertemu dan belajar langsung dari tenaga ahli Huawei.

Selain itu, Huawei juga akan membantu universitas untuk mengembangkan inisiatif Smart Campus dengan dukungan dari tenaga ahli, program pelatihan selama dua minggu di mana mahasiswa belajar dan mendapatkan pengalaman bekerja di Kantor Pusat Huawei dan mengetahui lebih dalam mengenai kerja lintas-budaya di lingkungan perusahaan global di Baijing dan Shenzhen dan program magang.

Langkah Huawei ini disambut baik oleh Rudiantara, Menteri Komunikasi dan Informatika. Dalam sambutannya, Rudiantara menyebutkan bahwa jangan hanya transfer teknologi saja, tetapi juga mahasiswa diajak untuk bertemu dengan para regulator Cina agar dapat memahami lebih lanjut tentang regulasi di Negara Tiongkok tersebut yang membuat teknologi digital mampu berkembang dengan baik.

Rudiantara memberi contoh tentang perkembangan e-commerce di Cina. “Di China itu kan sudah 5-6 tahun menerapkan e-commerce. Sementara di Indonesia baru membuat road mapnya. Maka tak heran e-commerce di sana tumbuh besar,” kata Rudiantara. (Icha)

Latest

Paska Merger, Indosat Bersaing Ketat Dengan Telkomsel di Pedesaan dan Luar Pulau Jawa

Telko.id - Berdasarkan hasil analisis dari Open Signal, penggabungan...

Cybersecurity Center of Excellence, Dibentuk Demi Jaga Ekonomi Digital Indonesia

Telko.id - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat or IOH) dan...

Fitur Smart Switch, Solusi Mudah Pindahkan Data ke Galaxy A15

Telko.id – Ganti device? Hmm pasti muncul pertanyaan, “Wah,...

Libur Ramadan dan Lebaran, Trafik Data XL Axiata Meningkat 16%

Telko.id - XL Axiata mencatat peningkatan trafik penggunaan data...

Rekomendasi

Acer Indonesia Hadirkan Dua Laptop AI, Swift X 14 AI dan Swift Go 14 AI

Telko.id - Acer Indonesia hari ini (27/3) resmi merilis laptop seri Swift generasi terbaru Swift X 14 AI (SFX14-72G) dan Swift Go 14 AI...

Review : Acer Aspire 5 Spin 14 Varian Intel Core i5-1335U

Laptop Multifungsi dengan Segudang Inovasi Telko.id - Acer Aspire 5 Spin 14 (A5SP14-51MTN) mengusung konsep laptop convertible yang mendukung beragam aktivitas sehari-hari dengan fleksibilitas tinggi....

Acer Kenalkan Laptop Gaming Predator Helios Neo 16, Apa Keunggulannya?

Telko.id - Acer resmi meluncurkan laptop gaming Predator Helios Neo 16 terbaru, dilengkapi dengan  Intel Core HX series generasi ke-14 terbaru dan GPU Laptop...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini