Gandeng Nokia, Idea Cellular Hadirkan 4G LTE di India

Telko.id – Menyusul beberapa rekannya yang telah lebih dulu menggelar 4G LTE, Idea Cellular menggandeng Nokia untuk melakukan langkah serupa. Menurut pernyataan yang dikeluarkan perusahaan Senin kemarin, Nokia akan bertanggung jawab atas gelaran 4G LTE Idea di beberapa titik, meliputi Kerala, Andhra Pradesh dan Haryana.

Idea Cellular akan menggunakan solusi Single RAN (akses jaringan radio) milik Nokia guna mengoptimalkan investasi dan memberikan pengalaman mobile broadband yang unggul, dengan kecepatan yang lebih cepat dan kinerja smartphone yang lebih baik untuk pelanggan.

“Kami sedang mencari solusi yang dapat mendukung beberapa teknologi radio secara bersamaan pada satu platform. Kami menemukan itu dalam solusi Single RAN Nokia, dilengkapi dengan solusi situs yang hemat energi dan fleksibel. Kerjasama kami sangat baik dengan Nokia kini memasuki fase baru seiring dengan peluncurkan layanan 4G LTE untuk membawa pengalaman terbaik bagi pelanggan,” ungkap Himanshu Kapania, Managing Director, Idea Cellular seperti dikutip dari Gadget360, Selasa (12/4).

Berdasarkan perjanjian tersebut, Idea Cellular akan menggunakan teknologi Single RAN Nokia, yang memungkinkan operasi 2G, 3G dan 4G secara simultan pada satu platform.

Nokia juga akan mendukung modernisasi dan perluasan jaringan inti Idea Cellular dan sistem dukungan operasional untuk mendukung peluncuran 4G LTE, bersama dengan layanan profesional untuk penyebaran jaringan, perencanaan jaringan dan optimasi, integrasi sistem dan banyak lagi.

“Sebagai mitra teknologi pilihan Idea Cellular di 2G, 3G, dan sekarang di 4G, kami akan terus mendukung mereka dengan menyediakan teknologi baru dan kemampuan untuk kualitas jaringan yang unggul,” tambah Sandeep Girotra, Head of India Market.

Ia menambahkan, pengalaman global Nokia dalam menyebarkan jaringan 4G LTE akan memungkinkan Idea Cellular untuk meningkatkan pengalaman pelanggan di seluruh wilayahnya.

 

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0