Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Gandeng Nokia, Idea Cellular Hadirkan 4G LTE di India

Telko.id – Menyusul beberapa rekannya yang telah lebih dulu menggelar 4G LTE, Idea Cellular menggandeng Nokia untuk melakukan langkah serupa. Menurut pernyataan yang dikeluarkan perusahaan Senin kemarin, Nokia akan bertanggung jawab atas gelaran 4G LTE Idea di beberapa titik, meliputi Kerala, Andhra Pradesh dan Haryana.

Idea Cellular akan menggunakan solusi Single RAN (akses jaringan radio) milik Nokia guna mengoptimalkan investasi dan memberikan pengalaman mobile broadband yang unggul, dengan kecepatan yang lebih cepat dan kinerja smartphone yang lebih baik untuk pelanggan.

“Kami sedang mencari solusi yang dapat mendukung beberapa teknologi radio secara bersamaan pada satu platform. Kami menemukan itu dalam solusi Single RAN Nokia, dilengkapi dengan solusi situs yang hemat energi dan fleksibel. Kerjasama kami sangat baik dengan Nokia kini memasuki fase baru seiring dengan peluncurkan layanan 4G LTE untuk membawa pengalaman terbaik bagi pelanggan,” ungkap Himanshu Kapania, Managing Director, Idea Cellular seperti dikutip dari Gadget360, Selasa (12/4).

Berdasarkan perjanjian tersebut, Idea Cellular akan menggunakan teknologi Single RAN Nokia, yang memungkinkan operasi 2G, 3G dan 4G secara simultan pada satu platform.

Nokia juga akan mendukung modernisasi dan perluasan jaringan inti Idea Cellular dan sistem dukungan operasional untuk mendukung peluncuran 4G LTE, bersama dengan layanan profesional untuk penyebaran jaringan, perencanaan jaringan dan optimasi, integrasi sistem dan banyak lagi.

“Sebagai mitra teknologi pilihan Idea Cellular di 2G, 3G, dan sekarang di 4G, kami akan terus mendukung mereka dengan menyediakan teknologi baru dan kemampuan untuk kualitas jaringan yang unggul,” tambah Sandeep Girotra, Head of India Market.

Ia menambahkan, pengalaman global Nokia dalam menyebarkan jaringan 4G LTE akan memungkinkan Idea Cellular untuk meningkatkan pengalaman pelanggan di seluruh wilayahnya.

 

Latest

Telkomsel Hadirkan Aplikasi Fita di IndiHome TV, Ini Tujuannya!

Telko.id - Telkomsel menghadirkan layanan aplikasi Fita melalui layanan...

Pembelian Tiket WCG 2024 Siap Dibuka, Ini Jadwal dan Harganya!

Telko.id - Turnamen esport internasional bergengsi WCG (World Cyber...

Huawei MateBook X Pro dan Huawei MateBook 14, Yuk Intip Spek Lengkapnya!

Telko.id -Huawei MateBook X Pro dan Huawei MateBook 14...

Galaxy Watch FE, Hadirkan Banyak Teknologi Pemantauan Kesehatan

Telko.id – Samsung hadirkan Galaxy Watch FE, tambahan terbaru...

Rekomendasi

ATSI Kritisi Keberadaan Satelit Starlink Di Indonesia

Telko.id – ATSI mengkritisi kehadiran Starlink boleh dibilang sangat mulus ke Indonesia, tidak banyak ini dan itu tetiba sudah diberikan ijin oleh Pemerintah untuk...

Starlink Masuk, Proses Merger Smartfren dan XL Axiata Jalan teruss!

Telko.id – Proses merger Smartfren dan XL Axiata yang saat ini sedang berlangsung due diligence, sebagai tahap awal tidak akan terpengaruh dengan hadirnya Starlink...

Merger XL Axiata dan Smartfren Diharapkan Selesai Akhir Tahun

Telko.id - Axiata Group Bhd berharap rencana merger antara anak perusahaan yang dimiliki sepenuhnya di Indonesia, PT XL Axiata Tbk dan PT Smartfren Telecom...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini