spot_img

XL Resmi Komersialisasikan 4G LTE di Surabaya dan Denpasar

Jakarta – Setelah menggelar komersialisasi layanan 4G LTE di Lombok pada Juli lalu, hari ini PT XL Axiata Tbk (XL) akhirnya resmi menghadirkan layanan serupa di Surabaya dan Denpasar. XL mengklaim, menjadi operator pertama yang menyediakan layanan internet super cepat di frekuensi 1800MHz di kedua kota tersebut.

Ditemui dalam acara peluncuran layanan tersebut, yang berlangsung di Caca Marica Resto, Mega Kuningan, Jakarta, Selasa (22/9), Dian Siswarini, President Direktur XL mengungkapkan, ada alasan mengapa kedua kota tersebut dipilih untuk terlebih dahulu menyusul Lombok.

“Selain karena penataan frekuensi di 1800MHz di kedua kota tersebut sudah selesai, alasan lain kenapa kami memilih Surabaya dan Denpasar adalah karena kedua kota ini adalah kota yang sangat penting. Surabaya merupakan kota bisnis kedua terbesar di Indonesia, sementara Denpasar banyak dikunjungi turis lokal dan asing,” jelasnya.

Pada tahap awal ini, dengan lebih dari 200 BTS 4G yang disediakan, layanan 4G LTE di Surabaya telah bisa dinikmati di banyak area, diantaranya Gubeng, Manyar, Pakuwon, Margorejo, Tambaksari, Wiyung, Kenjeran, Manukan Kulon, Sidoarjo dan Rungkut.

Sementara itu untuk kota Denpasar, pelanggan XL akan mulai bisa menikmati layanan 4G LTE di sejumlah area, seperti Kuta, Denpasar, Seminyak, Ubud, Bedugul, Sanur hingga ke Nusa Dua yang untuk sementara didukung oleh lebih dari 250 BTS 4G.

Secara bertahap, seperti ditambahkan Dian, XL akan segera memperluas layanan 4G LTE di kedua kota besar tersebut dengan terus menambah infrastruktur pendukungnya.

“XL sudah menyiapkan semua keperluan menuju komersialisasi 4G LTE ini. Baik dari sisi jaringan maupun ekosistem penunjang. Dengan demikian, pelanggan tak perlu menunggu lama lagi untuk bisa menggunakan layanan 4G LTE di kota-kota yang siap secara infrastruktur dan regulasi,” ungkapnya.

Untuk menunjang ekosistem 4G LTE di kedua kota tersebut, XL juga tak lupa untuk hadir dengan sejumlah tawaran menarik. Mulai dari menyediakan paket bundling layanan 4G XL dengan berbagai tipe smartphone baik low-end maupun high-end – lengkap dengan cicilan harga yang terjangkau dan bervariasi, menyelenggarakan program penukaran kartu SIM lama ke kartu SIM 4G secara gratis hingga peluncuran program Tabungan Kuota 4G.

Program terakhir, yang diluncurkan XL minggu lalu, menawarkan manfaat berupa tabungan kuota data 4G yang bisa dipakai saat layanan 4G tersedia. Untuk mendapatkannya, pelanggan cukup melakukan pembeliaan Paket Hotrod 4G. 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

- Advertisement -spot_img

Latest Phone's

Latest Articles