spot_img

China Telecom Gandeng Alcatel-Lucent Perluas 4G LTE

Negara yang terkenal dengan julukan Negeri Tirai Bambu ini begitu agresif membangun Ultra Broadband selular di negaranya. Vendor jaringan yang dipilih, salah satunya adalah Alcatel-Lucent.

“Perjanjian ini melanjutkan hubungan kerjasama yang telah lama terjalin dengan China Telecom serta akan lebih memperkuat kepemimpinan kami di akses ultra-broadband selular. Di saat kebutuhan data terus meningkat di negara ini, kami akan membantu China Telecom memenuhi kebutuhan konsumennya yang terus meningkat akan layanan-layanan berkualitas top,” ujar YUAN Xin, Pimpinan dan CEO Alcatel-Lucent Shanghai Bell dalam releasenya.

Alcatel-Lucent akan membantu China Telecom memperluas penggelaran 4G LTE di 12 provinsi di Tiongkok, terutama di kota besar dengan PDB tertinggi di Negara tersebut. Di mana, kebutuhan akan layanan serta aplikasi ultra-broadband kualitas tinggi terus meningkat dengan pesat. Operator ini meningkatkan kapasitasnya agar dapat memberikan akses lebih cepat ke video, gambar, konten web interaktif serta aplikasi-aplikasi bandwidth tinggi lainnya untuk memastikan pengalaman internet serta hiburan berkualitas terbaik bagi para konsumennya.

Alcatel-Lucent juga akan menggelar kapabilitas Carrier Aggregation-nya. Komponen dengan standard LTE-Advanced ini memungkinkan radio-radio LTE mengkombinasikan beberapa pita frekuensi untuk meningkatkan kecepatan data serta menurunkan latensi dengan leluasa, memungkinkan penyelenggara layanan memberikan kecepatan unduh data hampir dua kali lebih cepat daripada yang telah ada saat ini.

Bagi Alcatel-Lucent, teknologi yang akan diimplementasikan adalah teknologi akses radio LTE 9926 eNodeB dan sekaligus juga memperkenalkan kapabilitas Carrier Aggregation LTE-Advanced untuk LTE FDD di kota-kota besar untuk pertama kalinya di Tiongkok.

Perjanjian ini lebih memperluas penggelaran layanan LTE yang telah diumumkan pada bulan Maret 2015 ketika China Telecom melanjutkan transformasi pengalaman ultra-broadband selular para pelanggannya.

Selain itu, Alcatel-Lucent pun dipercaya oleh China Telecom untuk mengelola kebutuhan data center di Beijing dan Guangzhou yang terus meningkat dengan menggunakan produk IP core Router XRS 7950 serta Service Router 7750.

Saat ini, Tiongkok memegang pimpinan di pasar broadband nirkabel, dan diharapkan akan mencatatkan hampir sepertiga pelanggan 4G LTE global pada tahun 2019. Untuk itu, China Telecom harus memastikan bahwa jaringan IP-nya memiliki skalabilitas serta fleksibilitas untuk mengelola pertumbuhan traffic data-nya di masa yang akan datang, memungkinkan perusahaan memberikan layanan 4G LTE kualitas tinggi, bahkan ketika perusahaan akan lebih memperluas jaringannya di masa mendatang.

“Alcatel-Lucent akan menyediakan portfolio IP routing-nya untuk memenuhi kebutuhan traffic masa depan, sambil secara efisien mendukung penyampaian layanan selular cloud. Pasar selular Tiongkok diharapkan mencatatkan pertumbuhan luar biasa dan penggunaan XRS 7950 serta SRs 7750 kami diharapkan dapat membantu China Telecom mengelola pertumbuhan tersebut dengan efisien serta fleksibel,” ujar Yuan Xin, Pimpinan dan CEO Alcatel-Lucent Shanghai Bell menjelaskan.

Saat ini, teknologi core dan edge routing Alcatel-Lucent sudah digunakan oleh China Telecom di provinsi Jiangsu dan Shanghai. Teknologi ini juga akan mengelola kenaikan traffic di beberapa data center urban di Beijing – ibu kota Tiongkok yang juga merupakan salah satu kota terpadat di dunia – serta hub finansial Guangzhou. Service Router 7750 Alcatel-Lucent akan digelar di tujuh provinsi besar. Seluruh proyek ini akan diselesaikan untuk persiapan layanan jaringan China Telecom di bulan Desember.

Dengan implementasi baru nya ini, maka Alcatel-Lucent akan menyediakan 25% kapabilitas jaringan core routing baru bagi China Telecom. Termasuk dukungan interkoneksi seluruh data center di Beijing dan Guangzhou. Alcatel-Lucent pun akan memberikan China Telecom 15 persen kapabilitas edge routing baru sesuai kontrak baru, termasuk penggelaran portfolio 7750 SR-nya di tujuh provinsi besar untuk meng-agregat traffic dari jaringan edge kota.

Dengan adanya implentasi portfolio IP Routing Alcatel-Lucent, termasuk XRS 7950 dan Service Router 7750 akan membantu China Telecom membangun jaringan IP berkinerja tinggi yang akan mendukung perluasan layanan 4G LTE dengan layanan berkualitas superior. Baik dari skala, efisiensi serta fleksibilitas terdepan di kelasnya untuk menangani berbagai kebutuhan jaringan. (Icha)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

- Advertisement -spot_img

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0