Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

China Mobile Tambah 65 Juta Basis Pelanggan 4G di Q1

Telko. id – China Mobile melaporkan pertumbuhan yang kuat di basis pelanggan 4G pada kuartal pertama 2016 dan mencatat bahwa perubahan rezim pajak tidak lagi mempengaruhi pertumbuhan pendapatan.

Operator terbesar di China dan di dunia ini memiliki total basis pelanggan seluler 833.85 juta pada akhir Maret, meningkat dari 7,61 juta pada kuartal yang sama dan 18.47 juta pada tanggal yang sama tahun sebelumnya.

Menurut laporan Total Telecom, Kamis (21/4), China Mobile menambah 64.23 juta pelanggan 4G selama kuartal pertama, menaikkan basis 4G-nya menjadi 377 juta. Selain itu, perusahaan telekomunikasi ini juga menambah 5.56 juta pelanggan broadband tetap hingga menjadi 60.59 juta.

Promosi gencar yang dilakukan perusahaan terhadap 4G diakui China Mobile telah mendorong pertumbuhan pendapatan secara keseluruhan.

Pendapatan usaha tumbuh sebesar 8,7% tahun-ke-tahun menjadi 177.5 miliar yuan (€ 24 miliar), termasuk CNY151.6 miliar pendapatan layanan, meningkat 4,9%.

China Mobile mengatakan tingkat pertumbuhan pendapatannya naik dibandingkan dengan setahun penuh pada 2015 karena sejumlah alasan. Disamping penjualan 4G yang kuat, pertumbuhan pendapatan juga tidak lagi dipengaruhi oleh perpindahan ke pajak pertambahan nilai dari pajak usaha, sementara promosi tarif dan insentif penjualan merangsang belanja pelanggan pada kuartal tersebut.

“Mempertimbangkan faktor tekanan tinggi dalam pengurangan tarif dan efek akumulasi dari penjualan terminal pada akhir tahun lalu, tingkat pertumbuhan pendapatan kelompok untuk seluruh tahun menghadapi banyak tantangan,” ungkap China Mobile dalam sebuah pernyataan.

China Mobile mencatat pertumbuhan pendapatan yang solid di Q1, dengan EBITDA meningkat 7% menjadi CNY65.1 miliar. Namun pendapatan bersih meningkat hanya 0,5% menjadi CNY23.9 miliar.

Latest

Samsung Promosi Bespoke AI Laundry Combo lewat Film Inside Out 2

Telko.id – Samsung mempromosikan Bespoke AI Laundry Combo lewat...

Iduladha 1445 H, Telkomsel Berbagi Keberkahan Pada 43.000 Masyarakat

Telko.id - Memperingati Iduladha 1445 H, Telkomsel kembali melangsungkan...

PocoPad Hadir Berbekal Xiaomi HyperOS dan Memori Besar

Telko.id – Xiaomi menambahkan lini baru di sub brandnya...

Indosat dan Google Cloud, Siapkan Pengalaman Digital Berbasis AI di Seluruh Indonesia

Telko.id -  Indosat Ooredoo Hutchison (“Indosat” atau “IOH”) dan Google Cloud melanjutkan...

Rekomendasi

Acer Swift Series Terbaru Hadir Bertenaga AMD Ryzen AI 300 Series

Telko.id - Acer mengumumkan bahwa seri laptop tipis dan ringan, Swift generasi terbaru akan hadir dengan varian model yang ditenagai prosesor khusus laptop, AMD...

Lenovo LOQ 15IAX9I, Pas buat Gamer Pemula Menuju Arena Pro

Telko.id - Lenovo LOQ 15IAX9I hadirkan laptop yang menyasar gamer pemula menuju arena pro, melengkapi rangkaian solusi dan inovasi gaming yang sudah dimilikinya. Di Indonesia,...

Acer Kenalkan 4 Smart Monitor Terbaru, Pas Buat Segala Kebutuhan

Telko.id - Acer resmi meluncurkan jajaran monitor pintar serbaguna terbaru, yang dirancang untuk menghadirkan pengalaman sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup konsumen yang beragam. Monitor...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini