Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Nubia Neo 2 5G, HP Gaming Yang Mengesankan!

Telko.id – Nubia Neo 2 5G baru saja diluncurkan di Cina, smartphone ini untuk menjawab para gamer yang mendambakan performa yang maksimal. Terutama di sektor gaming, frame rate yang lancar dan stabil menjadi indikator utama.

Neo 2 5G ini menarik perhatian konsumen seluruh dunia, dengan penampilan sci-fi style yang unik dan desain kamera dual octagonal.

Dengan frame rate dan frame stabilization yang disempurnakan dari HP generasi pertama, Neo 2 5G menjadikan pengalaman gaming semakin mengesankan, menggabungkan artificial intelligence (AI) dan teknologi canggih lainnya untuk menghasilkan performa kendali gaming yang tiada duanya.

Performa Chip UNISOC T820 yang Tangguh

HP Nubia NEO 2 5G ini dilengkapi dengan 5G SoC chip T820 dengan system-level security buatan UNISOC untuk menjamin performa terbaik.

Baca juga : ZTE Hadirkan nubia Neo series, Apa Keunggulannya?

T820 memanfaatkan arsitektur advanced 1+3+4 triple-cluster octa-core CPU yang terdiri dari satu 2.7GHz Arm Cortex-A76 core, tiga 2.3GHz Arm Cortex-A76 core, dan empat 2.1GHz Arm Cortex-A55 core, yang memungkinkan kemampuan prosesor dan komputasi yang kuat.

T820 juga mendukung L3 cache hingga 3MB untuk semakin meningkatkan performa. Dalam hal GPU, Arm Mali-G57 MC4 sudah ditambahkan untuk meningkatkan graphics rendering, sehingga menjamin pengalaman gaming dengan high frame rate.

Neo 2 mendapatkan skor total 556,529 pada ANTUTU, 30% lebih tinggi daripada kompetitor utamanya, dan juga mendapatkan skor lebih tinggi di bidang-bidang lain seperti CPU, GPU, MEM dan UX.

Keunggulan Nubia NEO 2 5G adalah pencapaian skor yang 64% lebih tinggi dibandingkan kompetitornya dalam hal memory performance (MEM), sehingga memastikan akan tetap lancar apabila menjalankan aplikasi yang berat atau multitasking.

NEO 2 juga terdepan dalam hal random writes, sequential reads, dan sequential writes (sesuai pengukuran oleh Androbench), yang mengindikasikan efisiensi dalam hal penyimpanan dan transfer file.

Performa Game yang Kian Ditingkatkan

Seperti kita ketahui, high refresh rate akan menghasilkan graphics yang lebih sempurna dan meningkatkan pengalaman gaming pengguna.

Tidak seperti Honor of Kings dan MOBA game lainnya, PUBG merupakan game FPS real-time combat, yang membutuhkan performa tinggi, dimana seluruh pengalaman gaming akan sangat dipengaruhi oleh penggunaan HP dengan indikator performa lemah.

Neo 2 memiliki PUBG 60Hz high refresh rate mode, HDR HD quality ultra-high frame rate dan smooth quality extreme frame rate, sedangkan produk saingannya hanya mampu menawarkan HD quality high frame rate.

Hal ini menjadikan Neo 2 menampilkan gambar yang lebih realistis dan detail, sehingga gamer dapat merasa seakan-akan berada di dalam game tersebut.

Untuk beberapa game populer seperti FreeFire, Mobile Legends dan PUBG, frame rate Neo 2 secara rata-rata dan minimal umumnya lebih tinggi daripada pesaingnya. Misalnya, saat bermain Mobile Legends 90FPS, average frame rate untuk Neo 2 adalah 79.45 fps, ini lebih tinggi sekitar 10 fps dibanding produk saingannya.

Ini berarti bahwa Neo 2 bisa menghasilkan performa frame rate yang lebih lancar dan stabil dalam waktu gaming yang lebih panjang, memberikan pengalaman gaming bagi pengguna yang jauh lebih mengesankan.

Frame Rate yang Stabil

Patut dicatat, untuk Honor of Kings, salah satu mobile game yang populer, average frame rate untuk Neo 2 untuk game ini adalah di 60Hz, baik untuk mode Balanced maupun mode Awakening, yang lebih unggul dibandingkan pesaingnya (keduanya mencapai average frame rate di 60 fps), dengan low frame rate lebih rendah dan frame rate minimum jauh lebih tinggi.

Terkait game In Wild Rift, real-time frame rate graph memperlihatkan bahwa frame rate jitter dan frame rate variance pada Neo 2 secara umum lebih rendah. Sehingga Neo 2 menawarkan performa lebih unggul dalam hal frame rate stability.

Untuk momen kritis seperti group battles, Neo 2 mampu mempertahankan stabilitas lebih baik, menghindari lag yang disebabkan fluktuasi frame rate dan memastikan gaming environment yang lebih mengesankan bagi pengguna.

Optimalisasi Multimedia

Selain keunggulan dalam hal stabilitas frame rate, Neo 2 5G juga menawarkan berbagai teknologi optimalisasi gaming. Diantaranya adalah teknologi SDR2HDR yang menyempurnakan dynamic range, edge detail dan color performance dalam image game, sehingga gamers akan merasakan sensasi dunia yang lebih realistis pada saat bermain.

Pada saat bersamaan, kehadiran teknologi SR Super Resolution juga memungkinkan resolusi yang lebih tinggi atau battery life yang lebih lama, sehingga para gamers bisa menyesuaikan kualitas gambar dan battery life berdasarkan kebutuhan mereka masing-masing.

Dalam hal sound, Neo 2 menawarkan teknologi Audio AI Noise Reduction, yang mengurangi interfensi sound yang tidak diinginkan selama gameplay dan memungkinkan pengguna menikmati konten suara yang lebih jelas dan tajam.

Hal ini bukan hanya akan menyempurnakan pengalaman bermain, namun juga meningkatkan komunikasi dan kolaborasi antar gamers, dan memberikan three-dimensional sound yang lebih realistis.

Neo 2 5G juga memaksimalkan network optimization, yakni adanya teknologi optimalisasi selular yang canggih dan kebijakan penjadwalan Wi-Fi, sehingga mendukung kelancaran stream granularity scheduling dan menyempurnakan network rate untuk menjamin stabilitas selama gameplay.

Hal ini mengurangi resiko game lagging atau dropping dikarenakan masalah network, sehingga pengguna mendapatkan pengalaman gaming yang stabil.

Neo 2 5G saat ini merupakan pilihan utama bagi gamer, dikarenakan keunggulannya dalam hal performa hardware yang tangguh, performa frame rate yang mengesankan, dan teknologi game optimization yang canggih.

Produk ini tentunya patut dipertimbangkan apabila gamer ingin mencari pengalaman gaming dengan membutuhkan syarat-syarat teknis yang canggih, kelancaran dan kestabilan. (Icha)

Latest

Explore Galaxy S24 Series Lebih Worry-free? Ini 4 Tips Jitunya!

Telko.id – Pakai smartphone canggih, pasti juga ada ke...

WWF ke 10, Telkomsel Pastikan Kesiapan dan Kemudahan Akses Jaringan Broadband

Telko.id - Telkomsel turut menyukseskan pelaksanaan World Water Forum...

WWF Ke-10,  XL Axiata Siapkan Jaringan Berkualitas dan Body Worn Camera 

Telko.id - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) memastikan...

Oppo A60 Hadirkan Ketahanan Tingkat Militer, Ini Spesifikasi Lengkapnya!

Telko.id - Hari ini, Oppo meluncurkan anggota terbaru dari...

Rekomendasi

ZTE Hadirkan nubia Neo series, Apa Keunggulannya?

Telko.id - Bulan suci Ramadan telah tiba, bulannya umat Muslim menjalankan ibadah puasa sebulan lamanya. Di era digital sekarang, smartphone menjadi perangkat yang sangat...

ZTE dan Moratelindo kolaborasi Jualan STB Didukung Android TV

Telko.id - ZTE Corporation dan Moratelindo, mengumumkan kerjasama strategis untuk komersialisasi Set-Top Box (STB) B866V2FA yang didukung oleh Android TV. Sejak tahun 2016, Moratelindo telah...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini