Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Samsung Gelar Kompetisi Esports untuk Mahasiswa di Asia Tenggara

Telko.id – Samsung Electronics mengumumkan peluncuran perayaan kompetisi eSport selama satu bulan penuh di Asia Tenggara melalui Galaxy Gaming Academy Campus Series pertamanya, yang berfokus pada mobile gaming dan Odyssey Cup Campus League, yang menyoroti PC gaming.

Dimulai pada tanggal 20 Mei 2024, perayaan selama sebulan penuh ini didedikasikan untuk menyatukan komunitas gamer pelajar yang penuh semangat di seluruh Asia Tenggara, inisiatif terbaru yang muncul dari komitmen Samsung untuk mengukir masa depan eSport yang lebih kompetitif.

Galaxy Gaming Academy: Wadah untuk Para Calon Juara

Diluncurkan pada tahun 2023, Galaxy Gaming Academy bertujuan untuk mendukung para gamer mobile amatir dalam perjalanan gaming mereka, dengan memberikan pelatihan dan wadah untuk meningkatkan kemampuan mereka.

Ditargetkan untuk para mahasiswa, Galaxy Gaming Academy Campus Series menawarkan platform unik untuk tim dari Indonesia, Malaysia, Filipina, dan Singapura, untuk unjuk kemampuan mereka dalam Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) 5v5 yang dinamis dari Mobile Legends Bang Bang (MLBB).

Baca juga : ONE Esports Hadirkan Konten Eksklusif Buat HP Samsung

Acara ini didukung Galaxy A55 5G yang memastikan pengalaman gaming yang imersif dan mulus, karena smartphone ini sudah dilengkapi dengan prosesor terbaru Exynos 1480 yang mumpuni, visual layar Super AMOLED yang cerah, dan peningkatan berupa advanced heat control.

Adapun Galaxy S24 Ultra dengan kecerahan layarnya, prosesornya yang bertenaga, dan konektivitas yang seamless, siap mendukung para gamer untuk meraih langkah menuju kemenangan.

Odyssey Cup Campus League

Melanjutkan kesuksesan Odyssey Cup, Odyssey Cup Campus League didedikasikan untuk para PC gamer tingkat mahasiswa, dan menyediakan platform bagi para calon gamer profesional yang untuk menunjukkan dan mempertajam kemampuan mereka.

Tim-tim mahasiswa dari Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam akan saling beradu dalam serangkaian tantangan, dan bertarung dalam pertandingan tim 5v5 yang intens dalam dunia Real-Time Strategy (RTS) Dota 2.

Samsung berkomitmen untuk menghadirkan pengalaman gaming terbaik dengan monitor gaming andalannya: Odyssey Neo G9 dan Odyssey OLED G9. Odyssey Neo G9 adalah monitor gaming layar lebar dual UHD 57” curved pertama dari Samsung, menghadirkan visual yang menakjubkan dan waktu respons yang cepat.

Adapun Odyssey OLED G9 adalah DQHD OLED pertama Samsung di layar curved 49” dengan AI upscaling dan waktu respons 0,03ms yang luar biasa cepat. Monitor ini bertujuan untuk menyajikan visual dan kecepatan yang luar biasa bagi gamer kasual maupun hardcore.

Sebulan Penuh Keseruan Gaming

Pendaftaran peserta untuk kedua turnamen Samsung eSport ini dibuka mulai 20 Mei 2024. Sepanjang satu bulan, para peserta akan memiliki kesempatan untuk terlibat dalam turnamen yang dirancang untuk meningkatkan keterampilan bermain game, memupuk semangat kebersamaan, dan merayakan budaya gaming.

“Dedikasi Samsung terhadap inovasi tidak hanya terbatas pada produk, tetapi juga pada dunia eSport yang lebih kompetitif dan dinamis,” kata ,” ujar Chonhong Ng, VP & Head of Regional Marketing, Samsung Electronics Southeast Asia and Oceania.

Galaxy Gaming Academy Campus Series dan Odyssey Cup Campus League diharapkan menjadi wadah yang tidak hanya menampilkan talenta-talenta luar biasa dari kawasan Asia Tenggara, tetapi juga menyatukan komunitas mahasiswa yang memiliki minat besar dalam dunia gaming untuk berkompetisi menggunakan perangkat gaming terbaik.

Di Indonesia, babak kualifikasi akan berlangsung pada tanggal 1 dan 2 Juni 2024, dilanjutkan dengan babak final pada tanggal 8 dan 9 Juni 2024. Setelah itu, babak playoff regional dijadwalkan pada tanggal 21, 22, dan 23 Juni 2024.

Odyssey Campus League menyediakan total hadiah senilai USD 10.000, dimana juara pertama akan mendapatkan hadiah senilai USD 4.000, juara kedua USD 2.500, juara ketiga USD 1.500, juara keempat USD 1.000, dan juara kelima dan keenam masing-masing akan mendapatkan hadiah senilai USD 500.

Galaxy Gaming Academy Campus Series menyediakan total hadiah senilai USD 15.000, dimana juara pertama akan mendapatkan hadiah senilai USD 7.500, dilanjutkan juara kedua USD 3.500, juara ketiga USD 2.500, dan juara keempat akan mendapatkan hadiah senilai USD 1.500. (Icha)

Latest

Samsung Promosi Bespoke AI Laundry Combo lewat Film Inside Out 2

Telko.id – Samsung mempromosikan Bespoke AI Laundry Combo lewat...

Iduladha 1445 H, Telkomsel Berbagi Keberkahan Pada 43.000 Masyarakat

Telko.id - Memperingati Iduladha 1445 H, Telkomsel kembali melangsungkan...

PocoPad Hadir Berbekal Xiaomi HyperOS dan Memori Besar

Telko.id – Xiaomi menambahkan lini baru di sub brandnya...

Indosat dan Google Cloud, Siapkan Pengalaman Digital Berbasis AI di Seluruh Indonesia

Telko.id -  Indosat Ooredoo Hutchison (“Indosat” atau “IOH”) dan Google Cloud melanjutkan...

Rekomendasi

Samsung Promosi Bespoke AI Laundry Combo lewat Film Inside Out 2

Telko.id – Samsung mempromosikan Bespoke AI Laundry Combo lewat Film Inside Out 2, karena memang jika berurusan dengan cucian kotor bisa sangat melelahkan. Apalagi harus...

Samsung Galaxy Tab S9 FE, Pas Buat Mahasiswa Dengan Segudang Aktivitas

Telko.id – Samsung Galaxy Tab S9 FE series optimalkan pengerjaan tugas kuliah dengan lebih efisien, bikin kamu yang sibuk bisa saving time untuk mengejar...

Samsung Rancang Teknologi AI dengan Pendekatan Human-Centric dan Hybrid

Telko.id - Samsung melihat bahwa pendekatan hybrid pada teknologi AI merupakan solusi yang praktis. Apalagi, saat ini, kita sedang berada di awal yang paling...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini