Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Oppo Pad Air2

Oppo Reno11 Pro (China)

Samsung Siap Luncurkan Galaxy Z Flip 5 dan Z Fold 5, Apa Keunggulannya?

Telko.id – Tidak lama lagi, persis nya 26 Juli mendatang, Samsung akan melangsungkan acara Galaxy Unpacked. Rumor yang beredar, pada saat itulah produsen asal Korea ini akan memperkenalkan Galaxy Z Flip 5 dan Z Fold 5.

Bahkan rumor yang beredar pun sudah cukup lengkap menampilkan gambar dan keunggulan dari dua produk smartphone lipat ini. Padahal, perusahaan belum resmi mengumumkannya.

Pertama yang dibocorkan adalah seputar pilihan warna Samsung Galaxy Z Flip 5 yang akan tersedia telah membuat para penggemar semakin penasaran. Ada warna Mystic Black, Cream White, Mystic Bronze, Cloud Navy dan Mint Green.

Lalu bagaimana dengan fitur yang dibenamkan dalam Samsung Galaxy Z Flip 5 dan Z Fold 5? Berapa kira-kira harganya?

Baca juga : Rahasia di Balik Dominasi Samsung di Pasar Smartphone Lipat

Galaxy Z Flip 5

Berdasarkan bocoran yang beredar, layar kedua HP Android layar lipat buatan Samsung ini berukuran 3,4 inci, beresolusi 720 x 748 px (60Hz), dan mampu menjalankan aplikasi Google, seperti Maps, Messages, dan YouTube.

Dalam hal spesifikasi Galaxy Z Flip5, Samsung disebut-sebut melengkapi ponsek barunya ini dengan prosesor Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy.

Perusahaan asal Korea itu juga menyertakan RAM 8GB, dan memori berkapasitas mulai dari 128GB hingga 256GB.

Soal layar bagian dalam, HP Samsung ini tampil dengan panel beresolusi FHD+ berukuran 6,7 inci dengan refresh rate 120Hz, dan kamera ganda 12MP.

Untuk mendukung kegiatan sehari-hari, perusahaan juga menyertakan baterai berkapasitas 3.700 mAh dengan pengisian daya 25W.

Galaxy Z Flip 5 diharapkan akan mendukung jaringan 5G, yang akan memungkinkan kecepatan internet yang lebih tinggi dan konektivitas yang lebih baik. Selain itu, fitur konektivitas terbaru seperti NFC, Bluetooth 5.2, dan Wi-Fi 6E juga dapat diharapkan pada Galaxy Z Flip.

Galaxy Z Fold 5

Salah satu kabar paling banyak dibicarakan adalah tentang harga Galaxy Z Fold 5. Ada rumor, perusahaan asal Korea itu kemungkinan besar akan menurunkan harga HP layar lipat itu saat resmi meluncur di pasaran.

Sebagai perspektif, Galaxy Z Fold 4 pertama kali meluncur dengan banderol harga USD 1,799 (di Indonesia kala itu meluncur mulai dari Rp 25 jutaan).

Sedangkan untuk Galaxy Z Fold 5 ini, Samsung kabarnya akan mengurangi harga HP Android layar lipat barunya tersebut saat meluncur di pasaran.

Soal spesifikasi Galaxy Z Fold 5, ponsel baru milik Samsung ini akan ditenagai oleh prosesor Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy, dan sudah didukung dengan RAM dan memori lebih tinggi dari sebelumnya.

Tak hanya itu, Samsung juga meningkatkan kemampuan kamera dengan menggunakan sensor 108MP di Galaxy S22 Ultra dan sudah mendukung teknologi Optical Image Stabilization. (Icha)

Latest

Polytron AC Smart Neuva Pro, Teman Saat Cuaca Tak Pasti

Telko.id – Polytron AC Smart Neuva Pro, pas jadi...

H3RO Land Dream Battle, Cara Tri Ajak Generasi Muda Berkarier di Industri Gaming

Telko.id - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH), melalui brand Tri,...

Jaringan FMC XL SATU Fiber Kini Telah Hadir di Morowali

Telko.id - XL Axiata terus memperluas jaringan Fix Mobile...

Galaxy Z Fold6 Jawab Kebutuhan Atlet Jetski, Aero Aswar

Telko.id -  Animo pengguna usai peluncuran Galaxy Z Fold6...

Rekomendasi

Galaxy Z Fold6 Jawab Kebutuhan Atlet Jetski, Aero Aswar

Telko.id -  Animo pengguna usai peluncuran Galaxy Z Fold6 | Z Flip6 terus mendapat respons positif berkat berbagai kemudahan yang ditawarkan. Bagi atlet seperti...

Samsung Luncurkan Galaxy Z Flip6 Eksklusif Edisi Olimpiade Paris 2024

Telko.id - Samsung Electronics Co., Ltd., Worldwide Olympic and Paralympic Partner, mengumumkan Edisi Olimpiade untuk Galaxy Z Flip6 yang dirancang khusus dan dikustomisasi untuk...

Samsung Galaxy Watch7, Sudah Berbekal Teknologi AI, Seperti Apa?

Telko.id - Samsung Electronics Co., LTd. mengumumkan Galaxy Watch7 terbaru memperluas kekuatan Galaxy AI ke lebih banyak pengguna melalui perangkat wearable yang dirancang untuk...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini