Latest Phone

Oppo Pad Air2

Oppo Reno11 Pro (China)

Tecno Spark 20

Fitur Galaxy AI, Circle to Search with Google Bikin Penasaran!

Telko.id – Fitur Galxy AI, terutama Circle to Search with Google buat masyarakat penasaran. Tak heran animo nya luar biasa, terutama dilihat dari dari penjualan Galaxy S24 Series selama masa pre order.

Ya, lini baru smartphone flagship Samsung ini menorehkan angka penjualan pre order di seluruh dunia yang meningkat dua digit dibandingkan dari pendahulunya, dengan lebih dari 65% konsumen yang memilih varian Galaxy S24 Ultra.

Jumlah tersebut tentunya akan terus bertambah mengingat masa pre order yang masih berlangsung hingga 6 Februari mendatang.

“Peluncuran Galaxy S24 Series menunjukkan langkah awal kami menuju era baru mobile AI yang melampaui smartphone lainnya saat ini,” kata TM Roh, President and Head of Mobile eXperience (MX) Business, Samsung Electronics.

Baca juga : Mau Traveling, Maksimalkan 5 Fitur AI di Galaxy S24 Series

TM Roh menambahkan bahwa Galaxy AI ini dirancang untuk menjadi bagian penting dalam kehidupan sehari-hari konsumen, Galaxy AI akan mengubah cara orang berinteraksi dengan dunia secara permanen. Kami tidak sabar melihat bagaimana kehidupan sehari-hari konsumen kami dapat meningkat berkat kehadiran Galaxy AI yang membuka lebih banyak kemungkinan tanpa batas.

Animo selama periode pre-order Galaxy S24 Series luar biasa. Berdasarkan survei konsumen yang dilakukan SEIN, Galaxy AI yang inovatif menjadi daya tarik utama bagi konsumen dalam melakukan pre-order Galaxy S24 Series untuk bisa merasakan pengalaman mobile AI terbarukan yang memudahkan hidup.

Untuk mendapat insight yang lebih dalam, Samsung menggali apa saja fitur-fitur AI di Galaxy S24 Series yang konsumen paling suka.

Hasilnya, 48% responden mengatakan bahwa Circle to Search with Google menjadi fitur AI yang paling mereka suka. Pasalnya, Circle to Search memberi kemudahan lebih dalam melakukan pencarian online terhadap berbagai hal, khususnya gambar atau objek yang sulit dideskripsikan dengan kata-kata.

Apalagi, Circle to Search bisa dipakai oleh pengguna di seluruh aplikasi bahkan di tayangan video. Jadi, pencarian online bisa dilakukan secara instan saat inspirasi tiba-tiba muncul atau ketika sekadar ingin cari informasi suatu barang, tanpa mengetik.

Kemudian, 30% responden mengatakan bahwa Chat Assist jadi fitur AI yang paling menarik perhatian karena sangat membantu dalam melakukan komunikasi menggunakan bahasa asing.

Chat Assist yang terintegrasi dengan Samsung Keyboard memungkinkan pengguna untuk translate chat secara instan tanpa memerlukan aplikasi pihak ketiga.

Hasil terjemahannya pun akan muncul secara real-time begitu pengguna selesai mengetik, baik itu ketika chatting di messaging apps, menulis email, hingga kirim direct message di berbagai aplikasi media sosial.

Selain itu, Chat Assist juga menawarkan writing style yang memberikan suggestion gaya bahasa yang tepat untuk memastikan komunikasi tetap cair dan sesuai konteks walau sedang menggunakan bahasa asing. Kemudahan yang fitur ini berikan mampu membuka kemungkinan para gen Z untuk memiliki pertemanan hingga network kerja yang luas di berbagai penjuru dunia.

Tak ketinggalan, 22% responden mengatakan bahwa Photo Assist jadi fitur AI yang paling diminati karena sangat memudahkan untuk melakukan next-level photo editing demi mendapatkan konten yang keren dalam sekejap.

Photo Assist terdiri dari berbagai fitur-fitur canggih, salah satunya adalah Edit Suggestion yang memanfaatkan AI untuk analisis hasil foto dan menyempurnakannya lewat saran editing terbaik, seperti Reflection Eraser untuk hapus refleksi atau pantulan yang mengganggu hanya dengan sekali klik tombol.

Selain itu, ada Generative Edit yang memanfaatkan fungsi Background Filling untuk bikin foto yang miring menjadi lebih proporsional dengan menyesuaikan posisi objek di dalam foto sembari mengisi bagian latar belakang yang kosong sehingga menyatu sempurna.

Fungsi Photo Assist pun tersedia langsung di Gallery Galaxy S24 Series, jadi pengguna tak perlu download aplikasi tambahan.

Kecanggihan kamera dan performa andal

Selain fitur-fitur unggulan dari Galaxy AI, kemampuan kamera terdepan dari Galaxy S24 Series turut mendapat sorotan besar dari konsumen.

Pasalnya, sistem kamera Galaxy S24 Series dan teknologi di baliknya menawarkan peningkatan signifikan untuk memungkinkan pengguna mendapatkan foto terbaik dengan makin mudah di berbagai kondisi.

Khusus Galaxy S24 Ultra, pengguna dimanjakan dengan lensa 5x optical zoom terbaru, peningkatan OIS, hingga dukungan piksel yang lebih besar, jadi foto dan video akan lebih jernih, detail, dan smooth, baik itu ketika pakai zoom, sedang berada di tempat yang lowlight, maupun saat banyak bergerak.

Lebih lanjut, konsumen tetap melihat kemampuan prosesor yang powerful di Galaxy S24 Series sebagai daya tarik yang tak bisa dikesampingkan. Apalagi, Galaxy S24 Ultra mengusung Snapdragon 8 Gen 3 Mobile Platform for Galaxy yang dibekali NPU terbarukan untuk menghasilkan performa sekitar 98% lebih cepat dari generasi sebelumnya.

Lalu, Galaxy S24 dan S24+ menggunakan Exynos 2400 dengan kinerja CPU yang meningkat 1,7x dan peningkatan kinerja AI 14,7x dibanding generasi terdahulu. Jadi, seluruh model Galaxy S24 Series mampu menghadirkan pengalaman mobile AI terbarukan sepenuhnya.

“Sepanjang masa pre order kami mendapati 94% responden mengatakan bahwa fitur-fitur AI di Galaxy S24 Series menjadi keunggulan yang paling diminati dari lini smartphone flagship tersebut,” ujar Selvia Gofar, Head of MX Product & Partnership Samsung Electronics Indonesia.

Kemudian, kemampuan kamera terdepan (67%) dan prosesor yang powerful (60%) menjadi fitur-fitur berikutnya yang menarik perhatian konsumen.

“Ini menunjukkan bahwa konsumen memberikan respons positif terhadap terobosan dari Galaxy AI dan Samsung dapat memanfaatkan potensi tersebut dengan baik lewat hadirnya Galaxy S24 Series,” ujar Selvia.

Rasakan era baru Mobile AI

Nikmati fitur-fitur AI canggih, kemampuan kamera terdepan, dan performa powerful di Galaxy S24 Series untuk merasakan manfaat sebenarnya dari pengalaman mobile AI terbarukan. Galaxy S24 Ultra hadir mulai dari harga Rp21.999.000 (12/256GB), lalu Galaxy S24+ dibanderol dengan harga mulai Rp16.999.000(12/256GB) sedangkan Galaxy S24 tersedia mulai dari harga Rp13.999.000 (8/256GB). (Icha)

Latest

Flash Sale realme Note 50 Terjual Lebih dari 20 Ribu Unit

Telko.id – Kehadiran realme Note 50 melalui program flash...

Samsung Galaxy Fit3, Smartband Canggih Di Bawah Rp1 juta!

Telko.id -Samsung Electronics meluncurkan Galaxy Fit3, smartband canggih yang...

Piala by.U 2024 Kembali Digelar, Melibatkan 912 Sekolah!

Telko.id – Telkomsel melalui produknya by.U akan menggelar Piala...

Xiaomi 14 Series Hadir Berbekal Leica Optics dan Xiaomi HyperOS

Telko.id – Xiaomi baru meluncurkan Xiaomi 14 Series, yakni...

Rekomendasi

Samsung Galaxy Fit3, Smartband Canggih Di Bawah Rp1 juta!

Telko.id -Samsung Electronics meluncurkan Galaxy Fit3, smartband canggih yang pas sebagai teman setia saat kamu berolahraga karena dilengkapi fitur unggulan, seperti Auto Workout Detection,...

Samsung Gelar Galaxy Campus Pamer Kecanggihan AI

Telko.id - Pesatnya perkembangan teknologi, khususnya di kalangan mahasiswa telah mendorong era society 5.0 saat ini. Kini proses belajar, produktif, hingga pengembangan hobi sangat...

Ini Kata Pakar AI Bicara Keunggulan Galaxy AI di Galaxy S24

Telko.id - Pemanfaatan AI untuk mendorong produktivitas telah menjadi hal yang umum dalam kehidupan sehari-hari, terutama di kalangan Gen Z. Sebagai generasi yang lekat dengan...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini