Huawei Watch D, Pas Untuk Anda Yang Punya Hipertensi

Telko.id – Huawei Watch D baru saja resmi diluncukan di Indonesia. Bukan sekedar jam tangan, smartwatch ini diklaim memiliki kemampuan mengukur tekanan darah, pengukuran elektrokardiogram (EKG), serta memonitor Sp02 (tekanan oksigen dalam darah) serta detak jantung setiap saat yang setara dengan alat medis.

Namun memiliki flesibilitas bagi penggunanya karena ukurannya yang munggil dibandingkan dengan alat pengukur tekanan darah lain yang berada di pasaran.

“Huawei Watch D ini adalah the first advanced Health Smartwatch with True Blood Pressure,” ucap Training Director of Huawei Device Indonesia, Edy Supartono di Zoom, Senin, 29 Agustus 2022.

Dalam mengukur tekanan darah pengguna, smartwatch ini menggunakan fitur pompa mini dan double-layer airbag atau kantung udara pada bagian strap yang menjadikan kinerjanya menjadi sangat mirip dengan alat pengukur tekanan darah pada umumnya.

Blood Pressures Measurement

Itu sebabnya, Huawei mengklaim, wearable ini mampu mengukur tekanan darah dengan lebih akurat dengan tingkat error-nya yang hanya sekitar 3 mmHg.

“Artinya, memiliki tingkat error yang selevel dengan peralatan medis.” Tegas Edy.

Huawei pun mengklaim dalam pengukurannya, mereka menggunakan lebih dari 20 algoritma dan pengukuran ini juga telah melewati lebih dari 15.000 pengujian kepada subjek yang berbeda.

Kendati demikian, untuk mendapatkan hasil pengukuran tekanan darah yang akurat pengguna perlu memerhatikan beberapa hal. Diantaranya, memposisikan jam tangan pintar ini sejajar dengan ketinggian jantung.

Disatu sisi, Huawei juga menyebut mereka telah mempersenjatai Huawei Watch D ini dengan fitur Automatic Detection, yang memungkinkannya mengukur tekanan darah secara otomatis ketika posisi tangan diletakkan di dekat jantung.

Kemudian untuk fitur-fitur kesehatan lainnya yang dimiliki oleh Huawei Watch D meliputi, Weekly Management Report, ECG Detection, TruSeen 5.0++ Heart Rate Detection, Sp02 Monitoring, TruSleep Monitoring, All-day Stress Monitoring, Skin Temperature Detection, hingga 78 mode Workout.

ECG Analysis

Tidak berhenti sampai disitu, jam ini juga telah memiliki fitur Health Community yang memungkinkan para penggunanya untuk saling mengingatkan berinteraksi sebagai sesama pengguna yang tergabung di dalamnya.

Untuk penggunaan normal, Huawei mengklaim baterai dari smartwatchnya ini dapat bertahan hingga 7 hari lamanya. Adapun, perangkat ini tersedia dalam varian warna hitam yang dibanderol dengan harga Rp5,5 juta.

Dalam kesempatan sama, Huawei juga meluncurkan Huawei FreeBuds Pro 2, perangkat TWS premium terbaru yang berkolaborasi dengan Devialet-perusahaan teknologi audio premium terkemuka dari Paris.

Produk tersebut menghadirkan kesempurnaan profesional dari produk TWS melalui inovasi audio yang detail serta premium dan dapat dibeli mulai 1 September 2022 seharga Rp 2.799.000 dengan bonus Huawei Band 7 senilai Rp 699.000. (Icha)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

TELKO TV

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0