Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Begini Ekspansi Apple Pay di Era Internet of Things

Jakarta – Apple mengeksplorasi pilihan pembayaran sebagai alternatif dari meningkatnya ketidakamanan sistem online banking dan kartu kredit.

Apple memperluas Apple Pay dalam kemitraan dengan American Express untuk pelanggan di Australia dan Kanada pada tahun 2015. Pada 2016, Apple menyebutkan, layanan akan diperluas ke Spanyol, Singapura dan Hong Kong.

Apple berkomitmen untuk memperluas fitur pembayaran mobile di masa depan sementara baru-baru ini Apple Pay  mengalami pertumbuhan dua digit transaksi setiap bulan.

Dilansir dari Telecoms, Kamis (29/10), Apple juga menjalin kerjasama dengan O2 / Telefonica di Jerman untuk mengeksplorasi konsep penagihan operator. Tahap awalnya pelanggan dapat menggunakan operator billing untuk membeli item di iTunes. Hal ini jauh lebih baik ketimbang mempergunakan kartu kredit mereka dan rincian perbankan online.

Pembelian dari Apple Music, iTunes, App Store dan iBooks langsung dibebankan ke tagihan telepon pelanggan selular atau, jika pelanggan tidak menggunakan program pascabayar, maka nominal tersebut akan didebet dari rekening prabayar mereka.

Telefonica mengatakan layanan tersebut akan tersedia untuk semua pelanggan di Jerman pada bulan November mendatang. Penagihan operator bisa menjadi kesempatan besar bagi perusahaan telekomunikasi untuk meraup revenue dari para pengguna.

Sementara itu, menurut laporan dari BI Intelligence,  penagihan operator sedang diperbarui untuk usia aplikasi mobile dan sebagian besar pendapatan berasal dari pasar negara maju seperti Amerika Utara dan Eropa.

Laporan tersebut memperkirakan bahwa kekuatan penagihan operator memiliki nilai sekitar USD 3 miliar transaksi ponsel yang 12%-nya bsrasal dari pasar global untuk konten digital mobile. [AK/IF]

Latest

Xiaomi Masuk dalam Daftar ‘TIME100 Most Influential Companies’ 2024

Telko.id - TIME telah menetapkan Xiaomi sebagai salah satu...

Acer Swift Series Terbaru Hadir Bertenaga AMD Ryzen AI 300 Series

Telko.id - Acer mengumumkan bahwa seri laptop tipis dan...

Samsung Galaxy Tab S9 FE, Pas Buat Mahasiswa Dengan Segudang Aktivitas

Telko.id – Samsung Galaxy Tab S9 FE series optimalkan...

Lenovo LOQ 15IAX9I, Pas buat Gamer Pemula Menuju Arena Pro

Telko.id - Lenovo LOQ 15IAX9I hadirkan laptop yang menyasar...

Rekomendasi

Acer Swift Series Terbaru Hadir Bertenaga AMD Ryzen AI 300 Series

Telko.id - Acer mengumumkan bahwa seri laptop tipis dan ringan, Swift generasi terbaru akan hadir dengan varian model yang ditenagai prosesor khusus laptop, AMD...

Lenovo LOQ 15IAX9I, Pas buat Gamer Pemula Menuju Arena Pro

Telko.id - Lenovo LOQ 15IAX9I hadirkan laptop yang menyasar gamer pemula menuju arena pro, melengkapi rangkaian solusi dan inovasi gaming yang sudah dimilikinya. Di Indonesia,...

Acer Kenalkan 4 Smart Monitor Terbaru, Pas Buat Segala Kebutuhan

Telko.id - Acer resmi meluncurkan jajaran monitor pintar serbaguna terbaru, yang dirancang untuk menghadirkan pengalaman sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup konsumen yang beragam. Monitor...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini