Bandung ICT Expo, Sinergikan Komunitas IT Untuk Pacu Industri

Bandung – Salah satu pameran teknologi yang cukup dilirik oleh para investor yaitu Bandung ICT Expo pada akhir pekan ini akhirnya dibuka. Di hadiri oleh para pemangku kepentingan, dosen, serta perusahaan yang bergerak dibidang IT, Bandung ICT Expo memamerkan hasil karya para mahasiswa dari Telkom University. Bertempat di Telkom University atau yang dulu dikenal dengan sebutan STT Telkom, kegiatan ini juga diikuti oleh beberapa exhibitor yang juga pemain lama dalam pasar ICT di Indonesia.

Selain tentunya dihadiri oleh beberapa perusahaan yang berada di bawah naungan PT. Telkom Tbk, serta beberapa pemain lama seperti, Huawei, ZTE serta Alcatel Lucent. Beberapa perusahaan yang bermarkas di Bandung seperti PT Len Nusantara juga ikut ambil bagian dalam perhelatan ini.

Bukan hanya itu, para mahasiswa Telkom University juga tidak mau kalah dalam berunjuk gigi pada kegiatan ini, berbagai karya penelitian, pengembangan informasi, seni dari para rektor serta mahasiswa dihadirkan pada pegelaran ini.

Salah satu inovasi dari mahasiswa Telkom adalah aplikasi artificial intelegent shalat, aplikasi unik ini menghadirkan tata cara sholat secara visual yang berjalan pada smartphone dan tablet berplatform android.

Kegiatan ini sendiri mengangkat tema “strengthening collaborative innovation for community and industry” dengan maksud dapat mendorong para komunitas IT dalam bersinergi untuk memacu perkembangan industri ICT di Tanah Air.

Kegiatan ini berlangsung hingga hari sabtu tanggal 12 Septrember 2015, bertempat di convention hall kampus Telkom. Bandung ICT Expo juga menampilkan rangkaian seminar, presentasi produk&talkshow, pemberian penghargaan creative industry, serta ICT Creative Contest.

“Potensi ini harus disalurkan melalui berbagai jalan, antara lain dengan menambahkan jaringan yang luas dan erat dengan dunia industri, kami sadar, hubungan yang erat ini harus tetap terjaga,  sebagai langkah untuk mendorong perkembangan dunia ICT di tanah air dan memperluas jaringan,” jelas Prof. Ir. Mochamad Ashari, Rektor Telkom University.

Beliau juga mengungkapkan harapannya bahwa gelaran bandung ICT Expo ini dapat memberikan pemahaman terhadap masyarakat luas mengenai pentingnya teknologi informasi untuk mendorong daya saing industri kreatif serta kesiapan menghadapi MEA.

Di hari terakhir, akan ada award dari PT Telkom kepada para industry kreatif yang bergerak di bidang ICT, selain itu masih ada juga beberapa talkshow dari Telkom Foundation serta Telkom Indonesia.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0