Axiata Group Umumkan Nama Eksekutif Baru

Telko.id – Group Telko asal Malaysia yakni Axiata Group telah mengumumkan organisasi utama dan merestrukturisasi manajemen di grup perusahaan, dengan melakukan reshuffle atau pengangkatan beberapa eksekutif puncak terbaru.

Dilansir dari TelecomAsia (18/7), perusahaan ini telah memulai transformasi sebagai bagian dari strategi melaksanakan rencana sukses dan memperkuat kemampuannya untuk mengelola suatu entitas yang telah berkembang menjadi dua kali lipat lebih besar dibandingkan dengan sebelumnya.

Sebagai bagian dari restrukturisasi, Axiata telah membentuk sebuah unit baru untuk mengawasi operasi mereka di Asia Tenggara. CEO yang saat ini memimpin anak perusahaan dalam negeri, Celcom Axiata yakni Dato ‘Sri Shazalli Ramly, telah dipilih untuk bertanggung jawab atas semua operasi Axiata Group di Asia Tenggara, termasuk di Indonesia.

Sekadar informasi, Axiata baru-baru ini telah mendirikan unit serupa untuk mengelola operasi mereka di Asia Selatan dengan menunjuk Dr Hans Wijayasuriya, yang saat ini menjabat sebagai CEO dari Dialog Axiata, yakni sebuah anak perusahaan di Sri Lanka sebagai CEO regional untuk Asia Selatan.

Lebih berfokus ke Celcom, operator Malaysia ini sendiri sementara akan melakukan refresh organisasi yang akan melibatkan pembentukan komite eksekutif baru, termasuk penunjukan enam posisi senior kunci baru.

CEO Axiata Group dan ketua Celcom Jamaludin Ibrahim akan memimpin komite ini. Sedangkan mantan CEO Robi Axiata Michael Kuehner sementara akan menjadi CEO baru dari Celcom yang akan dimulai pada bulan September mendatang.

Ia akan dibantu oleh dua wakil CEO yang baru yakni Azwan Khan Osman Khan dan Mohamed Adlan Ahmad Tajudin, yang telah dipromosikan dari dalam Axiata Group.

Celcom juga telah menunjuk CFO baru yakni Jennifer Wong, Chief Human Capital Officer (CHCO) Azmi Ujang dan chief transformation and digital officer Azmi Ujang.

Terakhir, Axiata Group juga telah memiliki nama penerus yang direncanakan untuk menggantikan Wijayasuriya. Adalah Supun Weerasinghe yang akan mengambil alih sebagai CEO Dialog ini pada awal tahun depan. Weerasinghe saat ini menjabat sebagai CEO Robi Axiata, dan dirinya akan digantikan oleh  COO Robi Axiata, Mahtab Uddin Ahmed.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

TELKO TV

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0