Perpanjang Lisensi Dengan Samsung, Ini Harapan Nokia

Telko.id – Nokia dan Samsung pada minggu ini dijadwalkan unuk memperpanjang perjanjian paten lisensi silang mereka, yang diharapkan dapat meningkatkan pendapatan kekayaan intelektual (IP) dari Nokia untuk jangka waktu setahun penuh.

Vendor raksasa asal Finlandia mengatakan kesepakatan akan mendorong  pendapatan paten untuk tahun 2016 sebesar € 950.000.000.

Dilaporkan TotalTelecom (18/7), Langkah ini dibangun di atas perjanjian lima tahun yang didirikan pada Februari lalu, ketika pengadilan arbitrase mengakhiri sengketa paten lama antara Nokia dan Samsung dengan menyediakan akses yang lebih besar untuk teknologi yang dipatenkan masing-masing perusahaan.

“Kami menyambut perluasan perjanjian ini dengan Samsung yang mengakui kekuatan aset kami, dan kami terus mengejar peluang perizinan baru di sejumlah industri yang beragam,” kata Ramzi Haidamus, presiden Nokia Technologies, divisi yang mengawasi kegiatan IP Nokia dan R & D .

Dengan diperluasnya perjanjian, Nokia mengatakan penjualan tahunan terkait dengan paten dan lisensi merek diharapkan tumbuh menjadi sekitar € 950.000.000 pada akhir 2016. Sekadar informasi, pada tahun 2015 sendiri Nokia Tecnologies secara keseluruhan menghasilkan penjualan sebesar  € 720.000.000.

“Dengan portofolio kekayaan intelektual dari Nokia Technologies, Nokia Networks dan Alcatel-Lucent, Nokia memiliki kekayaan teknologi yang relevan untuk perangkat mobile dan seterusnya,” tutup Haidamus.

Seperti diketahui, kedua produsen global ini telah sepakat bahwa hal ini akan menyelesaikan jumlah kompensasi tambahan yang dibayarkan ke Nokia untuk perpanjangan lima tahun dari perjanjian lisensi mereka yang mencakup paten-paten Nokia untuk periode yang dimulai pada 1 Januari 2014.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0