Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

ZTE Luncurkan 2 Ponsel Gaming Terbarunya

Telko.id – ZTE meluncurkan dua ponsel gaming terbarunya yakni ZTE Redmagic 8s Pro dan ZTE nubia Neo 5G pada Selasa (29/8).

Untuk ponsel gaming yang mensasar kelas atas ada dua varian yakni ZTE Redmagic 8s Pro Midnight (Hitam) dengan RAM 12GB+256Gb yang dibandrol seharga Rp11,999 juta. Sedangkan untuk yang seri ZTE Redmagic 8s Pro Aurora (transparant) dengan RAM 16GB+512GB dibandrol dengan harga Rp14.999.000.

Sedangkan untuk mengisi pasar entry level, ZTE meluncurkan ZTE nubia Neo 5G yang rencananya akan dibandrol dengan harga dibawah Rp3jutaan.

ZTE mobile yang baru hadir di Indonesia tahun lalu ini begitu optimis jika kedua ponsel gaming terbarunya ini bakal diterima pasar. Pasalnya, berdasarkan pengamatannya, market gaming phone di Indonesia menggeliat dan menjanjikan karena dipicu oleh maraknya e-sports.

Baca juga : Tiga Smartphone ZTE Siap Beredar ke Indonesia

“Untuk melanjutkan momentum ini dan mewujudkan visi “Better Gaming for All”, kami menghadirkan Redmagic 8S Pro dan nubia Neo 5G sebagai gaming phone berteknologi tinggi untuk memenuhi harapan gaming enthusiast,” ujar Liu Wenlong, Sales Director ZTE Indonesia di acara peluncuran di Jakarta, Selasa (29/8).

ZTE Redmagic 8S Pro

Ponsel gaming ini dibekali dengan mesin Snapdragon 8 Gen 2 Leading Version yang dipadukan dengan opsi LPDDR5X RAM 12/16GB serta memori penyimpanan UFS 4.0 berkapasitas 256/512GB.

Chipset Leading Version ZTE ini diklaim mampu menghasillkan frekuensi CPU yang telah ditingkatkan dari 3,2 GHz menjadi 3,36GHz, sementara kecepatan GPU juga meningkat menjadi 719Hz menghasilkan performa 33 persen lebih baik dan kinerja pemrosesan 99 persen lebih cepat.

Jika dibandingkan dengan versi standar Snapdragon 8 Gen 2, Snapdragon 8 Gen 2 Leading Version ini diklaim dapat meningkatkan kecepatan CPU sebesar 5 persen dan GPU sebesar 5,7 persen sehingga memberikan pengalaman gaming yang optimal.

Untuk menyeimbangkan performa tersebut, Redmagic 8S Pro memiliki teknologi ICE 12.0 Multi-Dimensional Cooling System yang sudah terintegrasi di dalamnya. Teknologi ini bertujuan untuk mengendalikan suhu panas pada saat digunakan untuk bermain game.

Redmagic 8S Pro dibekali layar FHD+ AMOLED berukuran 6,8 inci dengan kemampuan menampilkan 16 juta warna yang sudah dibekali pelindung layar Corning Gorilla Glass 5. Layar ini memiliki refresh rate hingga 120Hz dan touch sampling rate 960Hz.

Selain itu, ponsel yang hadir dengan bezel tipis dan tanpa notch ini menjadikan tampilan layar menjadi lebih maksimal.

Dari segi audio, Redmagic 8S Pro dibekali dengan speaker stereo ganda yang dirancang oleh DTS:X Ultra untuk memaksimalkan pengalaman bermain game pengguna.

Pengalaman bermain pengguna juga akan ditemani kehadiran lampu RGB di bagian belakang untuk memberi elemen futuristik dan interaktif pada suara.

Ponsel gaming ini juga dilengkapi dengan shoulder triggers sebesar 520Hz dengan tingkat respons 7,4ms membuat sinkronisasi tampilan data game ke panel game lebih mudah bagi pengguna.

Dengan sederet fitur tersebut, ponsel ini diklaim mampu memberi pengalaman maksimal saat memainkan game kelas berat seperti Genshin Impact, CODM, League of Legends Wildrift, Real Racing Three, Rainbow Six Siege Mobile, dan Asphalt Legends.

Pada bagian kamera, ponsel ini menggunakan konfigurasi kamera utama dengan lensa 50 MP, f/1.88 (wide), PDAF, bersama dengan lensa 8MP, f/2.2, 120, 13mm (ultrawide) dan lensa 2 MP, f/2.4 (macro), serta selfie camera 16MP.

Nubia Neo 5G

Selain meluncurkan Redmagic 8S Pro, ZTE juga meluncurkan ponsel gaming untuk kelas entry-level, yakni ZTE Nubia Neo 5G.

ZTE Nubia Neo 5G turut dibekali prosesor Unisoc T820 6nm octa- core 5G dengan clock speed 2,7GHz, serta teknologi multi-layer heat dispassion system untuk membuat suhu tetap terkendali walau digunakan untuk bermain game secara intensif.

Ponsel ini dibekali RAM 8GB yang bisa ditambah memori virtual sebesar 8GB serta memori penyimpanan 256GB. Paa bagian baterai, Nubia Neo 5G dibekali baterai 4500mAh dengan pengisian daya cepat 22,5W.

Nubia Neo 5G dibekali layar 6,5 inci dengan resolusi FHD (2408×1080 piksel) dengan refresh rate hingga 120Hz.

Sementara itu, ZTE belum mengumumkan harga untuk Nubia Neo 5G. Namun, ponsel yang akan diluncurkan pada September ini diperkirakan dibanderol di bawah Rp3 jutaan. (Icha)

Latest

Xiaomi Masuk dalam Daftar ‘TIME100 Most Influential Companies’ 2024

Telko.id - TIME telah menetapkan Xiaomi sebagai salah satu...

Acer Swift Series Terbaru Hadir Bertenaga AMD Ryzen AI 300 Series

Telko.id - Acer mengumumkan bahwa seri laptop tipis dan...

Samsung Galaxy Tab S9 FE, Pas Buat Mahasiswa Dengan Segudang Aktivitas

Telko.id – Samsung Galaxy Tab S9 FE series optimalkan...

Lenovo LOQ 15IAX9I, Pas buat Gamer Pemula Menuju Arena Pro

Telko.id - Lenovo LOQ 15IAX9I hadirkan laptop yang menyasar...

Rekomendasi

Bosch Indonesia Bagikan 2.000 Wiper Gratis Untuk Pengemudi Taksi Online

Telko.id – Bosch sebagai penyedia suku cadang otomotif berkualitas membagikan secara gratis 2.000 wiper Bosch Clear Advantage yang dilengkapi dengan teknologi Jerman berkualitas kepada...

Hyundai New PALISADE XRT Hadir Dengan Bluelink, Perjalanan pun Jadi Lebih Mulus

Telko.id - PT Hyundai Motors Indonesia resmi memperkenalkan New PALISADE XRT, varian baru New PALISADE dengan tampilan eksterior yang semakin mewah, sporty dan berani. Tidak...

EZVIZ DB 2 Pro, Doorbell Cerdas Pas Untuk Kebutuhan Anda!

Telko.id – Tren permintaan sistem keamanan rumah kini semakin meningkat termasuk juga permintaan doorbell. Hal ini terbukti bahwa akan ada peningkatan permintaan doorbell hingga...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini