Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Tiga Operator Berlomba Tawarkan Paket Haji Murah

Jakarta – Musim haji selalu mejadi momen yang dinanti-nanti. Tidak hanya oleh mereka yang akan menunaikan ibadah tersebut, tetapi juga para penyedia layanan telekomunikasi. Tahun ini, tiga operator besar di tanah air, yakni Telkomsel, XL Axiata dan Indosat kembali hadir dengan sejumlah penawaran menariknya. Diklaim mudah dan terjangkau, berikut adalah beberapa tawaran yang akan membuat para Jamaah Haji asal Indonesia senantiasa terhubung dengan keluarga tercintanya.

Telkomsel

Sebagai salah satu operator seluler terbesar di Indonesia, Telkomsel hadir dengan paket murah bagi para jamaah Haji asal Indonesia yang hendak menunaikan ibadah Haji.

Mengusung nama Paket Haji 3 in 1, paket haji Telkomsel menghadirkan layanan Telpon, SMS dan internet yang murah bagi para Jamaah haji asal Indonesia. Dalam hal ini, operator pelat merah ini bekerjasama dengan operator seluler di Arab Saudi agar menghasilkan tarif yang cukup terjangkau.

Sebagai informasi, Telkomsel menghadirkan layanan roaming gift untuk keluarga jamaah di Indonesia.

Setelah para jamaah mengaktifkan paket tersebut, pelanggan akan dibebankan tarif telpon ke nomor lokal dari Arab Saudi, ke Indonesia dan juga ke negara lain dengan tarif Rp.6000 per menit. Sedangkan untukenerima telepon, jamaah akan di bebankan tarif Rp.3000 per menit.

Sementara untuk tarif sms dan internet, pengguna akan dikenakan biaya masing-masing Rp 1000 per sms saat mengirim ke semua nomor tujuan, dan Rp 35.000 per hari jika ingin berinternet ria.

Untuk mempermudah para jamaah, Telkomsel menghadirkan paket dengan rentang waktu 20 hari. Paket tersebut terdiri dari 40 menit telpon ke nomor Indonesia, 40 menit terima telpon, 40 sms dan internet sepuasnya selama 20 hari.

Cara mengaktifkannya pun terbilang mudah. Pelanggan cukup menghubungi *266*15# sebelum akhirnya dikenakan biaya sebesar Rp. 550.000. Tarif itu sendiri akan berakhir pada tanggal 31 Oktober 2015.

XL Axiata

Tak berbeda dengan Telkomsel yang menghadirkan paket murah meriah untuk para Jamaah Haji Indonesia, tahun ini PT. XL Axiata pun menghadirkan berbagai layanan komunikasi yang terjangkau untuk pelanggannya yang akan beribadah di tanah suci. Hal ini dimaksudkan untuk mempermudah para jemaah haji dalam berkomunikasi dengan sanak keluarganya di Indonesia, selain tentunya untuk lebih mengkhusyukan ibadah Haji mereka juga. 

Layanan terbaru dari XL ini adalah program Roaming Haji, dimana para pelanggan akan dikenakan tarif yang cukup murah dan mudah diingat. Tidak tanggung-tanggung, Rp 3.500 per menit dikenakan Xl untuk jamaah haji yang ingin melakukan panggilan ke semua nomor Indonesia dan ke nomor lokal Arab Saudi. Sedangkan untuk menerima panggilan telepon, mereka akan dikenakan tarif Rp 3.500 per menit.

Untuk layanan SMS, pelanggan hanya dikenakan tarif Rp. 3.500 per SMS ke nomor atau operator mana pun. Sementara untuk menerima SMS tidak dikenakan biaya. Kedua layanan ini langsung dapat digunakan tanpa harus melakukan registrasi terlebih dahulu. Jika pelanggan ingin melakukan panggilan ke negara lain selain ke nomor Indonesia dan nomor Arab Saudi, maka pelanggan akan dikenakan tarif Rp. 35.000 per menit.


Selain nelpon dan SMS, pelanggan juga tetap bisa menikmati layanan Internet dan BlackBerry
full service selama ibadah haji. Pun demikian dengan gratis layanan Internet/ BlackBerry full service selama satu hari.

Yang terakhir (gratis Internet 1 hari), dapat diperoleh pelanggan dengan mendaftarkan diri pada paket Internet bulanan dengan harga minimum Rp 49.000. Sementara untuk menikmati layanan BlackBerry full service gratis selama satu hari, pelanggan harus terdaftar dalam paket BlackBerry full service bulanan.

Pelanggan cukup membayar Rp 25.200 per hari untuk XL pascabayar dan XL prabayar agar dapat menggunakan layanan Internet dan BlackBerry full service. Mekanisme layanan Internet dan BlackBerry full service akan langsung aktif saat tiba di luar negeri baik untuk XL pascabayar maupun XL prabayar.

Pelanggan XL pascabayar dapat mengaktifkan fitur layanan roaming dengan menghubungi 817 atau mengunjungiXL Center terdekat sebelum meninggalkan tanah air. Aktivasi mudah tanpa harus menyimpan deposit.

Indosat

Tidak mau kalah dengan dua operator besar lainnya, Indosat juga menghadirkan layanan paket haji bagi para pelanggannya. Masih sama mudah dan sederhananya dengan Telkomsel dan XL, Indosat bahkan merangkum informasi mengenai tarif hajinya ini dengan sistem tabel sehingga mempermudah para pelanggan untuk mendapatkan informasi perihal layanan tarif haji tersebut.

Layanan utama Prorgam Haji Indosat 2015 adalah Bebas Biaya Terima Telpon di Arab Saudi setiap hari selama 3 menit (bersifat akumulatif) sehingga jamaah lebih leluasa berkomunikasi dengan keluarga di Indonesia.

Untuk layanan Internet dan BlackBerry sepuasnya seharian, misalnya, pelanggan hanya akan dikenakan tarif Rp. 25.000 per hari. Sementara untuk pelanggan IM3 dan Mentari, diberikan tiga pilihan berlangganan Paket Data, yang terdiri dari paket 10 hari dengan biaya Rp 220.000, paket 20 hari dengan biaya 385.000 dan paket 40 hari dengan biaya Rp 550.000.

Untuk mengaktifkan ketiga paket tersebut, Anda cukup menghubungi 12250#OK melalui ponsel Anda.

Saat menerima panggilan telpon di tanah suci, pelanggan akan diberikan gratis 3 menit tiap hari, diikuti Rp 3.000 per menit setelahnya, jika panggilan tersebut berasal dari nomor Indosat. Sementara jika panggilan itu tidak berasal dari nomor Indosat, pelanggan akan dikenakan tarif Rp 3.000 per menit, tanpa ada gratisan. Tarif Rp 4.000 per menit dikenakan ketika pelanggan melakukan panggilan ke Indonesia, 2.000 per menit saat melakukan panggilan lokal dan Rp 10.000 per menit saat melakukan panggilan internasional.

Nah, kabar baik bagi pelanggan yang lebih suka menggunakan layanan SMS. Di sini Indosat hanya mengenakan biaya Rp 700 per menit untuk mengirim SMS, sementara untuk menerima SMS tidak dikenakan biaya. [AK/IF]

Latest

Fitur Smart Switch, Solusi Mudah Pindahkan Data ke Galaxy A15

Telko.id – Ganti device? Hmm pasti muncul pertanyaan, “Wah,...

Libur Ramadan dan Lebaran, Trafik Data XL Axiata Meningkat 16%

Telko.id - XL Axiata mencatat peningkatan trafik penggunaan data...

Yuk Bedah 4 Fitur Unik Kamera vivo V30 Series

Telko.id - Di tengah gempuran konten menarik di media...

Ramadan Dan Lebaran, Trafik Internet Telkomsel Naik 12.87 Persen

Telko.id – Momen libur Ramadan dan Lebaran tahun ini,...

Rekomendasi

Ini Manfaat, 4 Operator Indonesia Hadirkan Layanan API GSMA Open Gateway

Telko.id – Empat operator Indonesia yaitu Telkomsel, Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH), XL Axiata, dan Smartfren mengumumkan peluncuran tiga layanan Application Programming Interface...

Done, Teleglobal dan Kacific Selesaikan Mobile Backhaul Berbasis Satelit

Telko.id – Akhirnya, Teleglobal dan Kacific bisa menyelesaikan penyediaan mobile backhaul service berskala besar untuk operator telekomunikasi yang memiliki jangkauan luas di Indonesia. Kerjasama ini...

Ini Operator Seluler Indonesia Yang Jadi Global Rising Star versi OpenSignal!

Telko.id – OpenSignal baru saja mengeluarkan laporannya dalam Global Mobile Network Awards 2022. Dari deretan operator dunia, ada operator seluler di Indonesia yang masuk...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini