Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Sharp AQUOS XLED, Sasar Para crazy Rich Indonesia

Telko.id – Sharp AQUOS XLED merupakan televisi yang mengedepankan kualitas gambar terbaik yang didukung dengan kualitas suara yang spektakuler dan mensasar kelas premium.

“Trend televisi kelas menengah kini turun, namun disisi lain, televisi kelas premium trend nya meningkat terus. Itu sebabnya, kita meluncurkan  Sharp AQUOS XLED yang mensasar kelas atas,” kata Shinji Teraoka, Presiden Direktur Sharp electronics Indonesia menjelaskan dalam acara peluncuran Sharp AQUOS XLED di Jakarta, Rabu (5/12).

Sharp sengaja hanya mengeluarkan produk ini dengan ukuran besar yakni 65 inchi dan 75 inchi. “Hal ini dilakukan sesuai dengan trend yang ada, kalau mengeluarkan ukuran kecil, kurang sesuai,” kata Andry Adi Utomo, GM National Sales Senior Sharp Electronics Indonesia.

Apalagi, menurut Andry, pasarnya ada. “Indonesia sendiri memiliki crazy rich paling banyak, jadi produk ini memang mensasar para crazy rich itu. Sasar para sultan deh,” begitu kata Andry.

Sharp AQUOS XLED

Baca juga : Sharp Purefit Plasmacluster Air Purifier untuk Hidup Berkualitas

Pasalnya, harga produk ini juga tidak murah. Untuk yang berukuran 65 inci dibandrol dengan harga Rp.39 jutaan. Sedangkan yang berukuran 75 inci dibandrol dengan harga Rp.59,9 juta.

Indonesia, bisnis TV Sharp sendiri sangat menjanjikan karena saat ini menguasai cukup besar. “Wilayah Asia Timur Tengah dan Afrika merupakan pasar strategis, karena berkontribusi 43% dari total penjualan kami di tahun 2022, dan pasar Indonesia sendiri mengkontribusi sebanyak 37% dari total penjualan wilayah Asia. Kami menargetkan penjualan dua digit TV di akhir tahun 2023,” kata Hirofumi Okamoto, President TV System Business Unit Sharp Corporation menjelaskan.

Tak heran, Sharp pun optimis mampu menjual produk ini cukup banyak. Setidaknya, Andry menyebutkan bahwa untuk satu tahun mampu menjual hingga 1200 unit Sharp AQUOS XLED atau sekitar 100 unit setiap bulannya.

Lalu, apa saja keunggulan dari Sharp AQUOS XLED ini, sehingga Sharp begitu pede mampu menjual produk ini di Indonesia.

True Brightness

TV Sharp AQUOS XLED ini sudah dibenamkan teknologi Xtreme mini-LED dalam jumlah ribuan lampu LED dengan jumlah 88 kali lebih banyak  dibandingkan TV biasa. Mini-LED ini berukuran 1/10 dari lampu LED biasa dan menghasilkan brightness 6 kali lebih terang dari TV konvensional biasa.

TV ini pun dapat mengontrol pencahayaan gelap dan terang ecara akurat dengan menciptakan lebih dari 2 ribu dimming zone sehingga kualitas gambar mengalami penngkatan dramatis.

True Color

Sharp AQUOS XLED ihi mengadopsi teknologi Deep Chroma Quantum Dot (QD) sehignga mampu menampilkan cakupan warna tertinggi dalam sejarah TV AQUOS, dengan area cakupan gamut warna lebih dari 20% dibandingkan dengan tampilan konvensional.

Hal ini memungkinkan Sharp AQUOS XLED 4K 2023 ini menghadirkan warna objek yang realistis dan pengalaman visual yang nyata.

Immersive Sound

Guna menghadirkan pengalaman visuao dan audio, Sharp AQUOS XLED 4K TV hadir dengan sistem speaker surround ARSS+ yang dilengkapi dengan 11 speaker yang mengelilingi layar. Fitur ini diaktifkan oleh kombinasi speaker yang unggul dalam rentang frekuensi tinggi, sedang dan rendah.

Google TV

Selain meningkatkan pengalaman visual dan audio, Sharp AQUOS XLED 4K Tv mengintegrasikan Google TV dengan mulus. Hadirnya Google TV ini, Anda dapat dengan mudah menjelajahi konten layanan streaming yang berisi lebih dari 700 ribu judul film dari berbagai genre dan minat pilihan pengguna.

Teknologi Dolby Terbaru

Untuk mendapatkan pengalaman dari kualitas visual dan suara yang jauh lebih baik, produk ini pun dilengkapi dengan Dolby Vision IQ sehingga Anda akan mendapatkan gambar yang sempurna. Lalu ada Dolby Atmos yang akan memanjakan Anda dalam menikmati hiduran di rumah.

Nah, yang menarik, sejalan dengan semakin popular nya game definisi tinggi, produk ini pun dibekali dengan interface yang mendukung seperti VRRm, ALLM dan eARC, standar HDMI 2.1 terbaru untuk menghubungkan konsol game yang compatible dengan 4K120Hz HDR, dan mendukung AMD FreeSync Premium. (Icha)

Latest

Telkomsel Bersama Tencent Cloud dan MCASH, Adopsi Palm Scanner, ini Targetnya!

Telko.id – Telkomsel bersama dengan Tencent Cloud dan MCASH...

Axioo Gandeng JKT48, Sasar Para Generasi Z

Telko.id - PT. Tera Data Indonusa, melalui brand laptop...

Indosat HiFi Perluas Jangkauan 100% Fiber Optik ke Kota Sekunder

Telko.id - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) melalui brand Indosat HiFi perluasan...

Samsung Solve for Tomorrow Gelar Pelatihan Design Thinking, Ubah Ide Jadi Solusi

Telko.id - Samsung Solved for Tomorrow gelar pelatihan Design...

Rekomendasi

Bosch Indonesia Bagikan 2.000 Wiper Gratis Untuk Pengemudi Taksi Online

Telko.id – Bosch sebagai penyedia suku cadang otomotif berkualitas membagikan secara gratis 2.000 wiper Bosch Clear Advantage yang dilengkapi dengan teknologi Jerman berkualitas kepada...

Hyundai New PALISADE XRT Hadir Dengan Bluelink, Perjalanan pun Jadi Lebih Mulus

Telko.id - PT Hyundai Motors Indonesia resmi memperkenalkan New PALISADE XRT, varian baru New PALISADE dengan tampilan eksterior yang semakin mewah, sporty dan berani. Tidak...

EZVIZ DB 2 Pro, Doorbell Cerdas Pas Untuk Kebutuhan Anda!

Telko.id – Tren permintaan sistem keamanan rumah kini semakin meningkat termasuk juga permintaan doorbell. Hal ini terbukti bahwa akan ada peningkatan permintaan doorbell hingga...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini