Immersive Tech Luncurkan 20 Produk Smart Home Sekaligus

Telko.id – IT atau Immersive Tech meluncurkan 20 produk smart home sekaligus. Ini menunjukan optimisme brand milik Erajaya Group ini bahwa pasar IoT khususnya smart home sangat menjanjikan.

Wajar IT begitu optimis dengan pasar IoT smart home ini, pasalnya, berdasarkan pemaparan Teguh Prasetya, Ketua Umum Asosiasi IoT Indonesia yang mengutip dari We Are Society yang diterbitkan pada Februari 2022 lalu, pasar IoT Smart home di Indonesia sudah mencapai 7,28 juta perangkat. Meningkat pesat jika dibandingkan dengan sebelum pandemic Covid-19 di tahun 2019 yang hanya 1,5 juta perangkat saja.

“Awalnya kami underestimate soal pertumbuhan IoT di Indonesia. Tetapi setelah melihat datanya ternyata berpotensi bagus. Ditambah pula dengan 5G, pasar IoT bakal tumbuh lebih besar,” jelas Teguh saat diskusi pada peluncuran 20 produk smart home IT, Selasa (31/08) di Jakarta.

Tak heran juga, IT sangat optimis. “Sekarang pun kami terus mendevelop produk-produk IoT kami. Sampai akhir tahun akan ada 5 produk baru lagi. Dan pada akhir tahun 2023 akan menyumbangkan revenue yang lebih signifikan pada revenue holding,” ungkap Andre Tanudjaja, Project Director IT (Immersive Tech).

Andre juga menambahkan bahwa teknologi yang makin user friendly, didukung oleh serta konektivitas internet yang meluas dan membaik akan mempercepat adopsi perangkat seperti ini di Indonesia. Termasuk juga Interoperability cross brand dan cross device juga akan meningkatkan minat masyarakat.

“Produk IT sekarang sudah dapat di kontrol lewat asisten virtual seperti Siri dan Google Assistant seperti IT Smart Robot Vacuum Cleaner dan IT Smart Power Socket,” ungkap Andre.

Melalui 20 produk smart home yang diluncurkan hari ini, pengguna IT dapat menjadikan rumahnya lebih aman dengan IT Smart WiFi Doorlock X3, bebas dari rasa khawatir karena bisa mengakses kondisi rumah dan keluarga tercinta secara langsung dengan berbagai pilihan IT Smart CCTV, dan mendapatkan rasa tenang melalui sensor IT Smart Alarm Gas Detector serta IT Smart WiFi Door Window Sensor S02.

Anda juga bisa merasakan rumah yang memudahkan dengan IT Smart Curtain MT750 untuk membuka atau menutup tirai secara otomatis yang dikendalikan melalui aplikasi.

Dengan IT Smart Power Socket, pengguna bisa mengendalikan perangkat konvensional dari jarak jauh, begitu pula dengan IT Smart WiFi Universal IR Remote S06 untuk menyalakan atau mematikan perangkat berbasis infrared dari jarak jauh.

IT juga menghadirkan produk yang mendukung rumah yang bersih dan nyaman melalui IT Smart Robot Vacuum Cleaner GS01 yang bisa membersihkan lantai rumah secara mandiri dan terjadwal. Tidak ketinggalan IT Smart Air Purifier bisa memastikan kualitas udara untuk menjamin kesehatan anggota keluarga.

Yang menarik, untuk mengoperasikan semua produk IT smart home, cukup menggunakan satu aplikasi saja yakni IT Smart. Ini yang membedakan dengan produk-produk lain yang sekarang sudah banyak beredar di pasar. (Icha)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0