Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Inilah Brand Smartphone yang Paling Challenging Saat Ini

Telko.id, Jakarta – Asia Tenggara memiliki pesona tersendiri di mata para manufaktur smartphone. Termasuk Indonesia, negara yang memiliki penduduk terbesar di regional tersebut. Selain unggul akan jumlah penduduknya yang besar, karakter terbuka akan perkembangan teknologi dan keberanian untuk mencobanya menjadi magnet bagi banyak manufaktur untuk menguji peruntungan di sini.

Dalam beberapa waktu terakhir kita digempur dengan banyaknya manufaktur yang menyajikan beragam produk ponsel pintar. Masing-masing membawa senjata yang diandalkan untuk menarik hati pasar. Terselip salah satunya adalah realme. Sebuah brand Tiongkok yang baru resmi masuk ke Indonesia tahun lalu.

{Baca juga : Realme Bawa Semangat “Dare to Leap” ke Indonesia}

Melalui pengaplikasian teknologi smartphone terkini dan optimalisasi model bisnis, realme datang dan berkembang dengan cepat. Sebagai contoh sensor kamera dan sistem pengisian daya cepat yang biasanya dimiliki kelas atas, berhasil di bawa ke kelas ponsel kelas menengah. Realme sejauh ini berhasil menciptakan model bisnis ampuh yang mengguncang pasar domestik. Hal ini membawa kejutan dan kemungkinan tak terbatas bagi pengguna muda.

Harga yang kompetitif mungkin sudah diketahui dan dijalani oleh manufaktur lain, sebut saja Xiaomi yang masih mempertahankan, dan Asus yang sempat menggunakannya. Realme-pun melakukan strategi yang sama. Tapi ada sejumlah butir penting yang membuat realme bisa konsisten dalam menjalankan. Konsisten dalam menjaga agar harga jual tetap stabil dan tentunya ketersediaan barang.

Harga yang murah memang dapat dengan mudah menarik perhatian pasar. Langkah perdana yang bagus saat memasuki pasar, namun dengan catatan harus bisa dipertanggungjawabkan. Banyak manufaktur yang menggunakan strategi sama berubah citranya. Dari awalnya dipandang seperti “penyelamat” bagi segmen pasar yang lama menunggu produk berkualitas dan berteknologi tinggi namun dengan harga jual terjangkau, menjadi “tukang PHP” yang barangnya kerap tak tersedia untuk dibeli.

Tentu perubahan citra tersebut akan melukai persepsi pasar, membuat konsumen pesimis akan setiap produk baru yang diluncurkan. Alasan inilah yang dihindari realme, dan menjadikannya benchmark untuk produk yang lebih unggul dalam hal performa dan desain, dengan tingkatan harga yang sama dengan ponsel di kelasnya. Memperpendek kanal distribusi dan menitikberatkan pada distribusi daring merupakan dua dari sejumlah langkah realme dalam bisa memberikan kontrol harga ke pasar.

{Baca juga : Yeayy! Realme X Spiderman Edition akan Masuk Indonesia}

Strategi yang membawa realme melangkah lebih jauh dan mengusik pasar ponsel pintar yang sudah ada sebelumnya. Memberi anak muda akses untuk bisa menikmati hidup yang lebih berkualitas bersama kombinasi terbaik teknologi dan estetika.

 

Latest

 XL Axiata Membagi Sebesar Dividen Rp 635,5 Miliar

Telko.id - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) pada...

Acer Predator Triton Neo 16, Spek nya Nggak Main-main Buat Ngegame!

Telko.id - Acer Predator Triton Neo 16 baru saja...

Awal 2024, Oppo Kalahkan Popularitas Samsung di Indonesia

Telko.id – Oppo pada awal 2024 ini mampu mengalahkan...

Telkom Reboisasi 33.800 Bibit Pohon, Dukung Pemulihan Lahan Kritis

Telko.id – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) melakukan...

Rekomendasi

Guraru Tambah 4 Fitur Baru, Cara Acer Dukung Pendidikan di Indonesia

Telko.id – Dalam peringatan 25 tahun keberadaannya di Indonesia dan Hari Pendidikan Nasional pada 2 Mei, Acer for Education menegaskan komitmennya dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Tanah Air. Acer kembali menegaskan...

Kinerja Bank BTPN Q1 2024, Penyaluran Kredit Bertumbuh 24% YoY

Telko.id - PT Bank BTPN Tbk (Bank BTPN) mencetak kinerja positif pada Q1 2024 dalam upayanya mewujudkan komitmen perusahaan untuk terus mengembangkan layanan keuangan...

Kemajuan AI Kini Mampu Analisa Kondisi Rambut yang Tepat

Telko.id – Kemajuan teknologi artificial intelligent atau AI pun kini mampu menganalisis kondisi rambut dengan lebih tepat. Perfect Corp, penyedia teknologi kecantikan dan fashion AI...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini