Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Gandeng Qualcomm, Deutsche Telekom Ujicoba LTE LAA

Telko.id – Qualcomm dan operator Jerman Deutsche Telekom mengumumkan bahwa mereka telah menyelesaikan apa yang mereka sebut sebagai ujicoba pertama “over-the-air” di dunia yakni akses LTE license-Assisted Access (LAA).

Selama uji coba yang dilakukan tahun lalu, perusahaan menggunakan alat uji LAA yang dikembangkan oleh Qualcomm Research untuk memvalidasi teknologi ini.

Dilansir dari Telecom Asia, Deutsche Telekom menyediakan spektrum LTE berlisensi sebagai jangkar ditambah dengan spektrum tak berlisensi di band 5-GHz.

Dari hasil demonstrasi jaringan menunjukkan penambahan cakupan LAA dan peningkatan kapasitas jaringan memanfaatkan spektrum tak berlisensi dibandingkan dengan Wi-Fi.

Screenshot_2016-02-07-10-08-49_1

Sekedar informasi, alat uji coba LAA yang digunakan dalam percobaan tersebut sesuai dengan rilis pembangunan dari 3GPP yang memenuhi 13 standar saat ini dan dirancang untuk memenuhi peraturan band berlisensi global yang termasuk batas hunian channel dan fitur listen-before-talk.

CTO Qualcomm Matt Grob berkomentar bahwa ujicoba ini merupakan tonggak penting yang menunjukkan bagaimana dunia teknologi LAA akan segera memberikan manfaat yang meningkat untuk kebutuhan pengguna.

Sementara itu, pengembangan teknologi yang menyediakan jaringan LTE di frekuensi unlicensed menggunakan milik Steamin APAC sebagai cara operator untuk memenuhi lonjakan permintaan untuk lalu lintas data.

Latest

Explore Galaxy S24 Series Lebih Worry-free? Ini 4 Tips Jitunya!

Telko.id – Pakai smartphone canggih, pasti juga ada ke...

WWF ke 10, Telkomsel Pastikan Kesiapan dan Kemudahan Akses Jaringan Broadband

Telko.id - Telkomsel turut menyukseskan pelaksanaan World Water Forum...

WWF Ke-10,  XL Axiata Siapkan Jaringan Berkualitas dan Body Worn Camera 

Telko.id - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) memastikan...

Oppo A60 Hadirkan Ketahanan Tingkat Militer, Ini Spesifikasi Lengkapnya!

Telko.id - Hari ini, Oppo meluncurkan anggota terbaru dari...

Rekomendasi

Pakai AI, Indomilk Steril “Click to get Riil!” Bisa Video Call Dengan Ariel Noah

Telko.id - PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (“Indofood CBP”) melalui merek Indomilk Steril menghadirkan teknologi AI pertama di Indonesia yang akan membuat siapapun...

Hyundai Gelar Pesta Trade-In, Tukar Tambah Mobil Jadi Makin Mudah

Telko.id - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) secara resmi mengumumkan penyelenggaraan Pesta Trade-in Hyundai di seluruh jaringan dealer Hyundai secara nasional. Keberlanjutan Pesta Trade-in Hyundai,...

Polytron PRS 510X, Kulkas Side by Side Solusi di Musim Panas

Telko.id – Musim panas seperti sekarang ini, sudah pasti membuat ingin makan atau minum yang dingin, Polytron PRS 510X, Kulkas Side by Side ini...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini