Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Oppo Pad Air2

Tecno Spark 20

Erajaya Active Lifestyle, Catat Penjualan Bersih Naik 22,8% YoY

Telko.id – PT Sinar Eka Selaras, Tbk. (ticker code: ERAL) atau sering disebut juga dengan Erajaya Active Lifestyle mengumumkan laporan keuangan untuk periode tahun 2023 dengan mencatatkan peningkatan pada penjualan bersih sebesar 22,8% YoY menjadi Rp3,73 triliun dari tahun sebelumnya, yaitu Rp3,04 triliun.

Perseroan mencatatkan laba bersih setelah pajak yang diatribusikan kepada pemegang saham sebesar Rp211 miliar dengan marjin laba bersih sebesar 5,7% sepanjang tahun 2023 melalui strategi ekspansi jaringan ritel dan portofolio bisnis baru.

Berdasarkan laporan keuangannya, pendapatan dari Erajaya Active Lifestyle ini tumbuh sebesar 22,8% menjadi Rp3,73 triliun. Lalu untuk Margin laba kotor tercatat sebesar 13,7%. 


Sedangkanlaba bersih tahun berjalan yang diatribusikan kepada pemilik entitas induk sebesar 
Rp211 miliar dengan margin laba bersih sebesar 5,7%. 


Baca juga : ERAL, Sumbangkan Laba Rp164 Miliar Pada Erajaya Group

Selain itu, pada tahun lalu, perusahaan juga membawa dua brand baru ke Indonesia yakni 6IXTY8IGHT dan MST Golf.

Perusahaan juga tahun lalu sudah menambah 56 gerai baru pada tahun 2023 sehingga kini memiliki total 116 gerai. 


”Fokus pada pengembangan dan produktifitas bisnis yang telah ada, seperti Urban Republic, Garmin Brand Stores, DJI Experience Stores, JD Sports dan lainnya menghasilkan kenaikan penjualan bersih di tahun 2023,” kata Djohan Sutanto, Direktur Utama PT Sinar Eka Selaras, Tbk. 


Di samping itu, performa bisnis juga mendapatkan momentum tambahan di kuartal 4 dengan tingginya permintaan selama libur akhir tahun, serta maraknya peluncuran berbagai produk baru sehingga menggugah minat masyarakat untuk berbelanja produk–produk gaya hidup terkini seiring tren yang berganti dengan cepat.

“Sebagai peritel gaya hidup aktif terkemuka di Indonesia, kami akan terus mengeksplorasi brand–brand baru dan unik yang berpotensi dikembangkan untuk pasar Indonesia agar bisa memberikan kontribusi yang positif terhadap Perusahaan,” kata Djohan menambahkan.

Membawa dua brand baru ke Indonesia yakni 6IXTY8IGHT dan MST Golf menjadi salah satu inisiatif bisnis yang dilakukan ERAL pada tahun 2023. MST Golf Indonesia merupakan kolaborasi ERAL bersama MST Golf Group Bhd. sebagai peritel golf ternama di Malaysia, sementara 6IXTY8IGHT adalah merek fashion apparel yang berasal dari Hong Kong. 


Strategi yang konsisten dijalankan ERAL adalah melibatkan komunitas dari berbagai kategori sebagai cara untuk tumbuh bersama sekaligus memahami kebutuhan dari pengguna. Strategi ini juga berguna untuk mempertahankan pelanggan Perseroan, sekaligus untuk menjangkau pelanggan baru.

Selama tahun 2023, Perseroan telah mengadakan lebih dari 200 acara komunitas gaya hidup aktif dengan berbagai brand yang berada dibawah naungan Perseroan seperti DJI, GARMIN dan Urban Republic yang diikuti lebih dari 39.000 peserta.

Beberapa event komunitas yang telah Perseroan selenggarakan diantaranya URmazing Run 2023, Garmin Morning Ride, serta DJI Workshop & Sunset Catching, dan berbagai event lainnya. 


Sepanjang tahun 2023, ERAL memperluas jaringan ritelnya dengan penambahan 56 gerai baru sehingga pada akhir tahun 2023 sudah memiliki 116 gerai.

ERAL terus menggarap wilayah yang berpotensi untuk dikembangkan seperti di luar Pulau Jawa dengan mengoperasikan 35 gerai di berbagai wilayah seperti Medan, Denpasar dan Makassar. Perseroan optimistis bahwa tren permintaan produk gaya hidup aktif juga memiliki potensi untuk tumbuh pesat di luar Pulau Jawa. (Icha)

Latest

Telkomsel Gelar Baktiku Negeriku 2024, Fokus Tingkatkan Ekonomi Desa

Telko.id -  Telkomsel meluncurkan kembali program Corporate Social Responsibility...

Telkomsel Umumkan Peraih Telkomsel Awards 2024

Telko.id - Telkomsel mengumumkan para peraih penghargaan Telkomsel Awards...

NeutraDC Ungkap Potensi Ekonomi Digital Batam

Telko.id - Sebagai wujud komitmen perusahaan dalam pembangunan berkelanjutan,...

Huawei MatePad SE 11 Kids Edition, Solusi Tablet Aman & Edukatif Buat Anak

Telko.id – Huawei MatePad SE 11 Kids Edition dirancang...

Rekomendasi

Hyundai All-New KONA Electric, Sudah Pakai baterai Produksi Lokal Lho!

Telko.id - Hyundai Motors Indonesia resmi meluncurkan all-new KONA Electric dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 yang bertempat di Indonesia Convention...

Tips Social Selling Untuk Bangun Bisnis

Telko.id - Pernah dengar istilah social selling? Atau Anda baru pertama kali mendengar istilah yang satu ini? Social selling adalah teknik penjualan yang memanfaatkan...

Sharp Indonesia Gandeng IDI Sosialisasi Pentingnya Udara Sehat

Telko.id – Sharp Indonesia bersama Ikatan Dokter Indonesia (IDI) mensosialisasikan penting nya udara sehat di dalam ruangan. Ini menjadi penting karena permasalahan polusi udara sudah...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini