Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Belanja Iklan Shopee dan Blibli di TV Bersaing Ketat!

Telko.id – Untuk menarik perhatian dan dapat meningkatkan jumlah transaksi, banyak platform eCommerce melakukan promosi melalui TV. Berdasarkan pengamatan dari Sigi Kaca Pariwara, Shopee dan Blibli Bersaing Ketat pada periode januari sampai November 2019. Seberapa besar yang dibelanjakan ke dua platform eCommerce tersebut?

Periode Januari – November 2019, Shopee bersaing ketat dengan Blibli dalam promosi iklan sektor e-commerce di televisi. Shopee berbelanja iklan televisi dengan total nilai Rp. 825,62 miliar menjadi urutan teratas dalam belanja iklan.

Posisi kedua, Blibli.com dengan jumlah belanja iklan mencapai Rp. 500 miliar. Untuk tema iklan, Shopee mengusung sejumlah tema seperti: Shopee X Gfriend, Shopee 11.11 Big Sale, Shopee 12.12 Birthday Sale, dan Shopee Liga 1 2019. Sedangkan, beberapa tema iklan Blibli di antaranya: Blibli Seru Ga Habis Habis, Blibli Hysteria Syok 11:11, Blibli 24 Jam Buat Kamu, dan Blibli Indonesia Open 2019.

Selain kedua nama tersebut, pada posisi ke-3 ada Traveloka dengan total belanja iklan Rp. 472,37 miliar. Posisi ke-4 adalah Misteraladin.com dengan total belanja iklan Rp. 429,63 miliar. Tempat ke-5 ditempati Tokopedia dengan jumlah belanja iklan Rp. 336,08 miliar.Secara keseluruhan industri e-commerce, periode Januari-November 2019, belanja iklan televisi sektor e-commerce tercatat mencapai Rp. 4,44 triliun. Angka ini ternyata turun sedikit 3,90% dibandingkan (year on year) periode sama 2018 yang mencapai Rp. 4,62 triliun. Dari sisi jumlah iklan televisi, periode tahun ini tercatat sebanyak 126.607 iklan atau turun 10,80% dibandingkan dengan periode Januari – November 2018.

Apabila membandingkan dengan belanja Iklan televisi industri ritel, periode Januari-November 2019 belanja iklan ritel tercatat mencapai Rp. 343,66 miliar. Angka ini merupakan penurunan tajam 33,59% dibandingkan periode sama 2018 yang tercatat Rp 517,50 miliar. Secara jumlah iklan, periode tahun ini tercatat 11.094 iklan atau turun 30,68% dari periode sama 2018 yang tercatat 16.004 iklan. (Icha)

 

 

Latest

Ini Tiga Kunci Transformasi Digital di Indonesia

Telko.id - Transformasi digital menjadi sangat penting saat ini...

Indosat SheHacks 2024, Kembali Hadir Dukung Pemberdayaan Perempuan

Telko.id - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) melalui...

Pemerintah Sambut Baik Minat Jepang Kembangkan 5G Open RAN di Indonesia

Telko.id – Pemerintah, dalam hal ini Menteri Komunikasi dan...

Menkominfo: Pemerintah Kaji Regulasi Tata Kelola AI

Telko.id - Kementerian Komunikasi dan Informatika tengah menyiapkan pengaturan...

Rekomendasi

Mau Mudik? Ini 5 Tips Persiapan Mudik Agar Aman dan Nyaman

Telko.id - Mudik atau pulang kampung adalah tradisi turun-temurun yang dilakukan sebagian besar masyarakat Indonesia setiap jelang Lebaran. Tidak hanya sebagai ajang silaturahmi dan...

Integrasi Tiktok Shop ke Tokopedia, Dipantau Empat Bulan Sebelum Diaudit!

Telko.id – TikTok Shop akhirnya bisa beroperasi lagi, namun dibawah Tokopedia. Tapi ini belum tentu selama nya, pasalnya pemerintah melalui Kementerian Perdagangan akan memantau...

Beli Lokal Jadi Kampanye Pertama Tokopedia dan TikTok

Telko.id – Hari Belanja Nasional 2023 atau Harbolnas 12.12 menjadi moment pertama bagi Tokopedia dan Tiktok, usai TikTok menginvestasikan dana lebih dari US$1,5 miliar...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini