spot_img

Qualcomm Perkenalkan Artificial Intelligence Engine Generasi 4

Telko.id – Tuntutan terhadap Artificial Intelligence (AI) setiap waktu nya semakin tinggi. Itu sebabnya, Qualcomm terus menerus meningkatkan kemampuan Artificial Intelligence Engine nya agar dapat lebih mencerdaskan smartphone kelas premium.

Produk tersebut, baru saja diperkenalkan pada Mobile World Congress di Barcelona minggu ini. Menurut Qualcomm, produk baru nya mampu mendukung peningkatan pengalaman pengguna ketika sedang memaksimalkan smartphone kelas premiumnya yang menggunakan Qualcomm Snapdragon 855 Mobile Platform. Baik AI untuk suara, kamera maupun AR.

AI Engine generasi 4 ini pun diyakini bakan menodrong inovasi pada OEM (original equipment manufacturer), independent software vendor (ISV) dan perusahaan cloud computing sehingga mampu menghasilkan pengembangan dan penyebaran fitur-fitur unggul yang mendukung perangkat AI yang mulus dan menarik di perangkat Android. Tujuannya ya untuk menyenangkan para konsumen smartphone pada tahun 2019 ini.

Manufaktur smartphone, termasuk LG, OPPO, Samsung, Sony, dan Xiaomi, baru-baru ini sudah meluncurkan ponsel flagship mereka yang berbasis Snapdragon 855, yang semuanya mengambil keuntungan dari Qualcomm AI Engine untuk mengembangkan fitur AI di masing- masing perangkat.

Seperti yang dilakukan oleh LG pada kamera di LG G8 dan V50 yang mengintegrasikan Google Lens, kemudian menggunakan Google NN API dan Qualcomm Hexagon Vector Processor di Qualcomm AI Engine untuk mengenali dan mendapatkan konteks dari teks di pratinjau kamera hampir empat kali lebih cepat dari pada CPU.

Fitur AI tambahan yang disediakan adalah fitur kamera tunggal dan dual kamera bokeh, otentikasi wajah 3D, deteksi pemandangan, resolusi super, dan peningkatan fotografi komputasional yang banyak sekali yang akan mendukung hasil pemotretan foto dan video menjadi lebih berkualitas tinggi, pemrosesan efek secara real-time yang lebih mudah dan lebih alami bagi konsumen.

“Jumlah OEM seluler dan kolaborator ekosistem yang memanfaatkan generasi ke-4 dari Qualcomm AI Engine milik Qualcomm Technologies di Snapdragon 855 membuktikan validnya strategi produk AI kami yang beragam,” kata Gary Brotman, Senior Director of Product Management, Qualcomm Technologies, Inc.

Gary menambahkan, dengan menyediakan on-device AI yang telah dioptimalkan dan menawarkan rangkaian perangkat lunak yang luas dan neural network frameworks, Snapdragon 855 akan menjadi platform seluler pilihan bagi pengembang yang ingin mendorong batas kinerja AI pada perangkat dan memberikan fitur AI baru yang inovatif dan aplikasi untuk ponsel flagship mereka tahun ini. (Icha)

 

 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

- Advertisement -spot_img

Latest Phone's

Latest Articles