spot_img
Latest Phone

Apple Siapkan iPhone Lipat Pertama, Rilis 2026

Telko.id - Apple dikabarkan sedang mempersiapkan peluncuran iPhone lipat...

Apple Rilis iOS 26 Beta 2 dengan Perbaikan Liquid Glass

Telko.id - Apple baru saja merilis iOS 26 beta...

ASUS ROG Luncurkan Jajaran Perangkat Gaming RTX 50 Series di Indonesia

Telko.id - ASUS Republic of Gamers (ROG) resmi memperkenalkan...

Garmin Luncurkan Forerunner 570 & 970, Revolusi Smartwatch untuk Pelari

Telko.id - Garmin Indonesia resmi meluncurkan dua smartwatch GPS...

iPadOS 26 Resmi Dirilis: Multitasking Lebih Canggih dan Desain Baru

Telko.id - Para pengguna iPad merasakan perangkat nya masih...
Beranda blog Halaman 166

Selama WWF 2024, Trafik Broadband Telkomsel Tumbuh 43%

Telko.id – Selama perhelatan World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali pada 18-25 Mei 2024, trafik broadband Telkomsel tumbuh 43% dibandingkan rerata payload hari biasa.

Khusus untuk layanan data jaringan 5G, terjadi juga peningkatan trafik payload yang mencapai lebih dari 114% dibandingkan hari biasa.

“Sebagai penyedia layanan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia, Telkomsel merasa bangga dapat ikut berkontribusi dan menyukseskan penyelenggaraan World Water Forum ke-10 di Bali dengan menyediakan infrastruktur jaringan broadband berteknologi terdepan serta ragam produk dan layanan digital unggulan,” kata Indra Mardiatna, Direktur Network Telkomsel.

Indra pun berharap dengan suksesnya gelaran internasional ini dapat semakin mengukuhkan peran Indonesia sebagai pemimpin global yang berkomitmen terhadap keberlanjutan dan kesejahteraan masyarakat dunia.

Baca juga : WWF ke 10, Telkomsel Pastikan Kesiapan dan Kemudahan Akses Jaringan Broadband

Kenaikan trafik layanan data yang mencapai 43%, sejalan dengan upaya Telkomsel yang telah memastikan hadirnya konektivitas digital berteknologi terdepan 4G/LTE dan 5G di 344 site eksisting yang menjangkau titik-titik rangkaian kegiatan WWF ke-10.

Selain itu, Telkomsel juga menambahkan 8 BTS 4G/LTE dan 5 BTS 5G baru, serta memasang 7-unit Compact Mobile BTS (COMBAT), 13-unit BTS Easy Macro, dan 1-unit Massive MIMO selama berlangsungnya rangkaian acara World Water Forum.

Selain itu, dalam upaya memudahkan akses layanan komunikasi dan menunjang pengalaman digital para perwakilan delegasi mancanegara selama rangkaian kegiatan World Water Forum 2024 di Indonesia, Telkomsel juga mencatat peningkatan aktivasi kartu perdana Telkomsel Prabayar Tourist hingga lebih dari 4.1% dan eSIM Prabayar Tourist hingga lebih dari 8.9% dibandingkan hari biasa.

Produk unggulan ini telah diandalkan oleh para delegasi dan media internasional untuk mendapatkan jaringan broadband yang unggul serta bernilai tambah. Selama kegiatan World Water Forum ke-10 di Bali, turis mancanegara yang menggunakan layanan international roaming Telkomsel juga mengalami peningkatan hingga 10.75%.

“Telkomsel mengucapkan selamat kepada pemerintah Indonesia dan seluruh elemen bangsa yang telah memastikan kelancaran gelaran World Water Forum 2024 di Bali,” kata Indra.

Ia meyakini penyelenggaraan WWF ini merupakan langkah penting dalam mempromosikan kesadaran global akan keberlanjutan sumber daya air dan pentingnya kolaborasi internasional dalam mengatasi isu-isu air global di masa depan.

Sejalan dengan proses bisnis berkelanjutan perusahaan yang mengedepankan prinsip Environmental, Social, and Governance (ESG), Telkomsel berkomitmen untuk terus mendukung inisiatif-inisiatif berkelanjutan demi kesejahteraan bersama dan keberlanjutan lingkungan di masa depan. (Icha)

Acer Hadirkan Swift 14 AI, Laptop Pertama dengan Fitur Copilot+ PC

Telko.id – Acer meluncurkan Copilot+ PC pertamanya melalui laptop Swift 14 AI, hasil kolaborasi dengan Microsoft dan Qualcomm Technologies, Inc.

Laptop terbaru dari Acer berbasis Windows 11 ini, membawa pengalaman baru pengguna laptop di era AI. Swift 14 AI memiliki beberapa varian yang ditenagai oleh platform Snapdragon X Elite dan Snapdragon X Plus, dan keduanya memiliki salah satu NPU tercepat di dunia untuk laptop guna memungkinkan pemrosesan AI di dalam perangkat.

Melalui fitur tersebut, pengguna bisa menyelesaikan berbagai tugas sehari-hari dengan fungsi PC yang lebih cerdas dan menangani beban kerja yang kompleks dengan lebih efektif.

“Dirancang untuk AI dari dalam hingga ke luar, Swift 14 AI adalah yang pertama di antara banyak PC Acer Copilot+ yang akan hadir. PC AI generasi berikutnya ini memiliki peningkatan kemampuan yang signifikan dalam pemrosesan AI, sehingga bisa menghadirkan pengalaman baru yang kami tahu akan disukai pengguna,” kata Jerry Kao, COO, Acer Inc.

Baca juga : Acer Predator Triton Neo 16, Spek nya Nggak Main-main Buat Ngegame!

“Kolaborasi ini merupakan langkah penting dalam menghadirkan PC yang produktif dan aman yang memenuhi kebutuhan berbagai pelanggan, dan di saat yang bersamaan selaras dengan gaya hidup pengguna,” kata Mark Linton, VP Device Partner Sales, Microsoft Corp.

Selain itu laptop yang bisa didapatkan dengan harga terjangkau ini, membuat pengguna bisa mengakses teknologi dengan lebih mudah dan memiliki fokus pada keberlanjutan.

“Dengan peluncuran Copilot+ PC dari Acer melalui laptop Swift 14 AI, kami akan menghadirkan pengalaman AI yang baru bagi para pelanggan, dengan memanfaatkan AI di perangkat dan cloud untuk memberdayakan individu dan organisasi agar dapat meraih lebih banyak hal,” ujar Mark menambahkan.

Terkait hadirnya Swift 14 AI ini, Kedar Kondap, Senior Vice President & General Manager of Compute & Gaming, Qualcomm Technologies, Inc, mengatakan, “Swift 14 AI merupakan perangkat luar biasa yang menunjukkan kekuatan, performa dan kemampuan kecerdasan dari platform Snapdragon X Elite”.

Didukung oleh NPU tercepat di dunia untuk laptop dan core CPU berkinerja tinggi, Swift 14 AI menghadirkan terobosan AI, peningkatan produktivitas dan kreativitas, menjadikan perangkat baru Acer ini sebagai game changer di dunia laptop yang mendukung fungsi AI.

Snapdragon X Series Platforms

Prosesor Snapdragon X Series dibuat untuk AI dan dirancang untuk menjadi salah satu prosesor yang paling kuat, cerdas, dan hemat daya yang dibuat untuk perangkat Windows di kelasnya saat ini.

Acer Swift 14 AI yang baru ditenagai oleh Snapdragon X Elite yang dilengkapi dengan 12 core berkinerja tinggi pada node proses 4nm, GPU Qualcomm Adreno terintegrasi sebesar 3,8 TFLOPS, dan NPU Qualcomm Hexagon yang mampu mencapai 45 TOPS. 

Swift 14 AI juga dilengkapi dengan memori LPDDR5X-8533 hingga 32 GB dan SSD NVMe PCIe Gen 4 hingga 1 TB untuk meningkatkan kinerja sistem dan menopang beban kerja multi-tasking di berbagai skenario produktivitas, kreativitas, dan hiburan yang imersif tanpa mengorbankan daya.

Dikombinasikan dengan ratusan aplikasi premium yang dioptimalkan untuk arsitektur yang kompatibel dengan Arm, prosesor Snapdragon X Elite dan Snapdragon X Plus memungkinkan pengalaman pengguna yang berjalan dengan lancar dan efisien.

Era AI Baru yang Dimulai dengan Copilot+ PC

Swift 14 AI yang baru telah dioptimalkan dengan AI yang powerful, meningkatkan produktivitas, kreativitas, dan pengalaman komunikasi yang baru.

Dengan Recall, pengguna dapat dengan mudah menemukan apa pun yang pernah mereka lihat di PC hanya dengan menjelaskan petunjuk yang mereka ingat.

Dengan timeline yang dapat dijelajahi, pengguna dapat dengan mudah melakukan pencarian melintasi waktu untuk kembali ke aplikasi, dokumen, atau pesan yang sebelumnya mereka gunakan.

Live Captions dengan kemampuan menerjemahkan langsung menyediakan teks ucapan otomatis dan melakukan terjemahan secara real-time dari video langsung atau yang telah direkam sebelumnya dari 44 bahasa ke dalam bahasa Inggris.

Untuk meningkatkan imajinasi dan kemampuan kreatif, petunjuk visual atau tertulis sekarang dapat digunakan untuk membuat gambar dan teks AI di perangkat dengan Cocreator.

Auto Super Resolution secara otomatis meningkatkan resolusi grafis dan kecepatan refresh rate dari game secara real-time untuk menghadirkan visual yang didambakan para pemain tanpa mengorbankan performa.

Bagi mereka yang selalu menginginkan visual dan audio terbaik saat melakukan conference call atau video call, Windows Studio Effects dapat secara otomatis meningkatkan kondisi pencahayaan dan menghilangkan kebisingan yang tidak diinginkan.

Fitur ini juga dapat digunakan untuk mengaktifkan tiga filter yang artistik pada platform video apa pun melalui Quick settings, memungkinkan pengguna untuk mengekspresikan diri mereka dengan cara yang baru dan kreatif selama panggilan video.

Dengan dukungan Copilot, pendamping AI sehari-hari, dapat diakses melalui satu klik pada tombol Copilot khusus.

Desain dan Fitur Premium

Swift 14 AI menampilkan desain eksklusif Copilot+ PC yang disempurnakan, tercermin dari ikon AI unik yang tercetak pada cover sasis yang tipis dan ringan. Sebuah Activity Indicator pada touchpad akan menyala ketika perangkat atau Copilot diaktifkan.

Laptop ini memiliki layar IPS WQXGA (2560×1600) 14,5 inci dengan kecepatan refresh rate 120 Hz dan dukungan untuk Color Garmut 100% sRGB.

Laptop ini tersedia dengan opsi layar sentuh edge-to-edge dan dilengkapi dengan TÜV Rheinland Eyesafe Certification 2.0 untuk membantu meminimalkan efek cahaya biru yang berbahaya tanpa mengurangi akurasi warna.

Desain engsel 180 derajat memberikan fleksibilitas mode pengguna yang berbeda dan memungkinkan pembukaan cover aluminium yang mudah dengan satu tangan.

Tersemat webcam IR 1440p QHD dengan tiga mikrofon dan privacy shutter mendukung berbagai tools  untuk conference call yang ditingkatkan dengan AI di Acer PurifiedView 2.0 dan Acer PurifiedVoice 2.0.

Kedua fitur tersebut memastikan pengguna mendapatkan penampilan dan suara terbaik. Semua ini dapat dikalibrasi dengan cepat berkat Acer QuickPanel yang secara intuitif muncul ketika webcam atau mikrofon perangkat dinyalakan.

Sebuah tombol khusus dapat digunakan pengguna untuk mengakses secara cepat aplikasi AcerSense yang memenangkan Red Dot Design Award, serta manajemen perangkat dan library berisi berbagai fitur AI yang tersedia melalui Experience Zone.

Copilot+ PC ini dilengkapi dengan Windows Hello yang mendukung login biometrik dan pengenalan wajah untuk akses yang cepat dan aman.

Keberlanjutan tetap menjadi pilar penting untuk produk generasi berikutnya dari Acer, dengan Swift 14 AI yang menggunakan material plastik PCR di dalam perangkat, dan kemasan yang dapat didaur ulang 100%, serta menerima sertifikasi EPEAT Gold untuk kepatuhannya terhadap kriteria EPEAT tertinggi.

Perangkat ini juga menawarkan konektivitas Wi-Fi 7 dan Bluetooth™ 5.4 untuk memberikan kecepatan hingga 5,8 Gbps dan latensi jaringan yang rendah di bawah 2 ms, serta sejumlah pilihan port termasuk 2x port USB Type-C dan 2x port USB 3.2 Type-A untuk fleksibilitas tambahan.

Spesifikasi Acer Swift 14 AI

NameAcer Swift 14 AI
ModelSF14-11
Operating SystemWindows 11 for ARM64
ProcessorsSnapdragon X Elite X1E-78-100 processor (12 cores up to 3.4 GHz, integrating Qualcomm Hexagon™ NPU AI Engine up to 45 TOPs)   SnapdragonX Plus X1P-64-100 processor (10 cores up to 3.4 GHz, integrating Qualcomm Hexagon™ NPU AI Engine up to 45 TOPs)
GraphicsQualcomm® Adreno™, up to 3.8 TFLOPS
Screen14.5″ WQXGA (2560×1600) Display with IPS Technology, 120 Hz, 16:10 aspect ratio 100% sRGB, TÜV Rheinland Eyesafe® Certified 2.0, Touchscreen option
MemoryUp to 32 GB dual-channel LPDDR5X-8533 SDRAM
StorageUp to 1 TB, PCIe Gen4, NVMe
Camera1440p QHD IR camera, with Privacy Shutter and Triple-mic support
AudioDTS® X Audio, dual speakers with smart app
PortsTwo USB Type-C (supporting DisplayPort, USB charging), Two USB 3.2 Gen 1 Type-A, HDMI 1.4
Battery75 Wh 3-cell Li-ion battery, fast charging, provides battery life up to 16 hours Video Playback: 26 hours Web browsing: 18 hours
Wireless and NetworkingWi-Fi 7 and Bluetooth 5.4 or above
FeaturesMicrosoft Copilot+ Copilot Key, AcerSense™ + Experience Zone + AcerSense key, Acer PurifiedVoice™ 2.0, Activity Indicator, Backlit keyboard
Dimensions322.6 (W) x 225.95 (D) x 15.9 (H) mm [12.7 (W) x 8.9 (D) x 0.63 (H) inches]
Weight1.36 kg

(Icha)

 

Oppo Umumkan 5 Pesepakbola Tanah Air untuk Lawan Ricardo Kaka!

Telko.id – Setelah OPPO menjadi partner resmi UEFA Champion League, kini Ricardo Kaka mengundang lima pemain sepak bola terbaik Indonesia untuk berhadapan langsung dengan tim yang terdiri dari legenda-legenda UEFA Champions League (UCL) dalam pertandingan persahabatan 5vs5.

Pertandingan bersejarah ini akan berlangsung pada 30 Mei 2024 di Wembley Stadium, London, Inggris, dan menjanjikan momen olahraga yang penuh semangat dan inspirasi.

Ricardo Kaka, Pesepak Bola Legendaris asal Brasil, menyatakan, “Saya sangat berterima kasih kepada UEFA karena telah mengundang para pemain Indonesia. Setelah merasakan sendiri semangat penggemar Indonesia di Jakarta tahun lalu, saya tahu antusiasme apa yang mereka bawa. Raih kesempatan ini bersama Oppo.”

“Kolaborasi Oppo bersama UEFA Champions League menjadi bagian dari komitmen kami untuk terus mendukung sepak bola tanah air dan mendekatkan penggemar sepakbola dengan idola mereka. Tahun 2023 lalu, Oppo mengundang Kaka ke tanah air untuk berjumpa langsung dengan para penggemar di Indonesia,” ujar Patrick Owen, Chief Marketing Officer OPPO Indonesia.

Baca juga : Oppo A60 Crush Challenge, Yuk Uji Sendiri Ketangguhan nya!

Tahun ini, Oppo bersama UEFA Champions League dan PSSI memberikan kejutan dengan mengadakan pertandingan persahabatan 5vs5 antara pesepakbola inspiratif Indonesia melawan pemain legendaris dunia di tim UCL Legends yang akan digelar di London.

“Kami berharap pertandingan persahabatan ini dapat memicu semangat dan menginspirasi para penggemar sepakbola di seluruh dunia,” ungkap Patrick.

Pertandingan 5vs5

Pertandingan ini akan mempertemukan pesepak bola tanah air yang turut berkontribusi dalam mengharumkan timnas Indonesia di mata dunia.

Timnas Indonesia terdiri dari Evan Dimas, Andritany, Irfan Bachdim, Syahrian Abimanyu, dan Raphael Maitimo untuk bertanding bersama para legenda sepak bola kelas dunia seperti Ricardo Kaká, Iker Casillas, Roberto Carlos, Clarence Seedorf, dan Robert Pires dalam tim UCL Legends.

Kemitraan bersejarah ini tidak hanya mengangkat nama Indonesia di kancah internasional, tetapi juga membuka peluang baru bagi perkembangan sepakbola tanah air.

Irfan Bachdim, Pemain Garuda Legends, mengungkapkan, “Tidak ada kata yang bisa menggambarkan perasaan saya saat akhirnya bisa bermain di satu lapangan bersama pesepakbola legenda kelas dunia di tim UCL Legends, dalam pertandingan persahabatan 5vs5”.

Selain mengukir sejarah baru bagi sepakbola Indonesia, ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Oppo dan UEFA Champion League yang telah mewujudkan impian ini.

“Dukungan kalian adalah motivasi besar bagi saya dan semua pesepakbola Indonesia. Terus bermimpi dan bekerja keras, karena mimpi itu nyata!” kata Irfan.

Nobar Pertandingan Final UEFA Champions League

Oppo turut memeriahkan atmosfer kompetisi sepak bola Eropa di tanah air melalui acara nonton bareng (nobar) pertandingan Final UEFA Champions League, yang akan segera digelar di Oppo Gallery Gandaria City dan Oppo Experience Store Discovery Mall Bali pada 1 Juni 2024.

Acara ini akan menjadi momen istimewa bagi para penggemar sepak bola untuk merasakan euforia pertandingan final bersama. Berbagai hiburan dan aktivitas menarik akan digelar dalam meramaikan acara nobar nanti.

Tantangan #WhatAHeader

Oppo mengundang seluruh penggemar sepak bola untuk menunjukkan kemampuan terbaik mereka melalui tantangan sundulan bola setinggi 2 meter di instalasi #WhatAHeader Challenge.

Tantangan ini berlangsung dari 1 Mei hingga 8 Juni 2024 dengan mekanisme sebagai berikut:

  • Kunjungi booth #WhatAHeader di OPPO Gallery dan coba lakukan sundulan pada bola yang tersedia.
  • Ambil video atau foto saat Anda menyundul bola kemudian unggah di Instagram Feed.
  • Mention @OPPOIndonesia dan satu teman di caption, serta gunakan tagar #WhatAHeader dengan caption yang kreatif.
  • Follow akun Instagram @OPPOIndonesia dan tunggu pengumuman pemenang pada 11 Juni 2024.
  • Peserta dengan unggahan konten Instagram Reels terbaik akan mendapatkan hadiah OPPO Pad Air, sementara peserta dengan skor tertinggi akan memenangkan jersey eksklusif bertanda tangan pemain legendaris UCL. Setiap partisipan juga berkesempatan memenangkan OPPO Enco Buds2.

Promo Eksklusif OPPO x UEFA Champions League

Konsumen yang membeli produk OPPO tipe Find dan Reno Series di OPPO Gallery akan mendapatkan Exclusive Gift Box berupa jersey, scarf, dan tumbler resmi UEFA Champions League. Pembelian daring perangkat OPPO A98 5G di OPPO Indonesia Official Store di Shopee dari 5 Mei hingga 8 Juni 2024 juga akan mendapatkan UEFA Champions League Official Backpack.

OPPO juga menghadirkan perangkat Find N3 UEFA Champions League Special Edition di OPPO Gallery Plaza Indonesia dan Gandaria City. Perangkat edisi terbatas ini dapat dimiliki dengan harga Rp. 26.999.000 dan konsumen juga dapat mendapatkan merchandise resmi UEFA Champions League dengan hanya Rp. 199.000. (Icha)

Start Up Jangjo Hadirkan Integrated Waste System, Apa Manfaatnya?

0

Telko.id – Start Up Jangjo memperkenalkan pengelolaan sampah Jangjo Zero Waste Integrated (JOWI) System. Sebuah system sangat efektif untuk mendukung sistem desentralisasi pengolahan sampah di perkotaan karena membutuhkan area yang lebih sedikit dibandingkan sistem yang lama.

Strategi ini dilakukan karena permasalahan sampah saat ini sudah sampai tahap mengkhawatirkan. Laporan Plastic Waste Makers Index pada 2021 menyebutkan bahwa dunia menghasilkan 139 juta metrik ton sampah per tahun.

Di beberapa daerah, persoalan ini diperparah oleh ketidaksiapan Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) yang memicu deretan masalah seperti kelebihan kapasitas, pencemaran tanah, air dan udara, timbulnya limbah berbahaya, hingga mengakibatkan ketidakseimbangan ekologi. Untuk itu diperlukan pengolahan sampah yang terpadu sebelum sampah diproses ke TPA.

Jangjo Zero Waste Integrated (JOWI), hanya membutuhkan 3,000 m2 untuk mengelola 6,000 ton sampah campur per bulan menjadi habis, di mana dibandingkan sistem konvensional yang membutuhkan area pengelolaan sampah seluas 10,000 m2.

Baca juga : Indosat Digital Ecosystem Gelar Startup Bootcamp 2024, Ini Targetnya!

“JOWI mendukung penuh sirkular ekonomi, dimana semua sampah akan diproses menjadi barang bernilai, baik itu Refuse Derived Fuel (RDF) atau Solid Recovered Fuel (SRF), serta energi lainnya. Kami juga menggunakan “adaptive system” di mana teknologi yang digunakan akan menyesuaikan dengan jenis sampah yang ada, dan tentunya menyesuaikan dengan perilaku masyarakat di Indonesia”, ujar Eki Setijadi, Co-Founder & COO Jangjo.

JOWI memiliki berbagai keunggulan, seperti compact system yang dapat menghemat penggunaan lahan hingga 70%, pendekatan mixed waste friendly dimana sampah yang dikumpulkan hanya membutuhkan pemisahan sederhana namun diolah secara efisien dan efektif, dan memberikan laporan hasil berbasis manfaat yang dihasilkan dari pengolahan sampah melalui impact report.

Co-Founder dan Chief Executive Officer Jangjo, Joe Hansen, mengatakan, “Kami percaya, melalui dukungan teknologi, keseimbangan alam dan manusia dapat dicapai dengan baik. JOWI System dapat  diaplikasikan di berbagai daerah di Indonesia dan secara efektif mampu mengubah sampah menjadi material yang lebih berguna”.

Joe juga menjelaskan bahwa sistem ini pun sudah dimanfaatkan oleh berbagai mall & hotel seperti Plaza Indonesia, FX Mall, SCBD Park, Hotel Aston Pluit, serta beberapa komplek perumahan lainnya.

“Kini, kami terus mengajak para pemilik gedung, komplek perumahan, dan institusi pemerintah di area mereka untuk menjadikan bumi lebih baik,” ujar Joe menambahkan.

Refuse Derived Fuel (RDF) hasil dari Jangjo Zero Waste Integrated System (Doc. Istimewa)

Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Asep Kuswanto, mengapresiasi langkah yang dilakukan Jangjo. “Kami berterima kasih kepada Jangjo yang telah berperan sangat aktif dalam  membantu pemerintah merealisasikan Peraturan Gubernur (PERGUB) Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta Nomor 102 Tahun 2021 tentang Kewajiban Pengelolaan Sampah di Kawasan dan Perusahaan”.

Menurut Asep, kontribusi Jangjo ini untuk membantu tercapainya misi Indonesia Bersih Sampah 2025. Ini merupakan sebuah sinergi yang baik antara pemerintah dan pihak swasta untuk menghasilkan tata kelola sampah yang tidak hanya sebatas kuantitatif, tetapi juga kualitatif.

Jangjo, perusahaan rintisan (startup) yang memiliki fokus pada solusi pengelolaan sampah sejak 2019 hadir untuk mengurangi persoalan sampah dengan mengimplementasikan strategi dan teknik yang dirancang dengan teknologi canggih.

Jangjo menyediakan kebutuhan yang menyeluruh untuk persampahan mulai dari edukasi, pengangkutan terpilah, pengolahan zero waste to landfill untuk sampah rumah tangga, dan pelaporan yang komprehensif termasuk dampak lingkungan.

Sebagai perusahaan yang peduli terhadap keberlanjutan lingkungan, Jangjo mendukung target pemerintah yang disampaikan melalui mandat Presiden dalam Indonesia Bersih Sampah 2025.

Target pengurangan sampah sebesar 30%, dan penanganan sampah sebesar 70% pada tahun 2025 diperlukan komitmen yang kuat dari berbagai pihak, baik dari pemerintah, pihak swasta dan publik luas. Untuk itu, Jangjo hadir dan berperan aktif dalam usaha mengubah sampah menjadi sesuatu yang bernilai dengan cara pengelolaan yang tepat dan solutif. (Icha)

Inovasi Samsung AI Rambah Dunia Kesehatan, Seperti apa?

Telko.id – Teknologi Artifical Intelligent Samsung Electronics, kini sudah merambah ke dunia kesehatan yang target nya adalah menciptakan inovasi bagi para praktisi kesehatan maupun pasien.

Samsung Medison, afiliasi Samsung Electronics berspesialisasi dalam perangkat pencitraan diagnostik, menghadirkan perangkat medis termutakhir berupa rangkaian Ultrasound HERA W10 Elite dan V8 yang sudah didukung teknologi AI, serta sistem radiologi digital AccE GC85A Vision.

Rangkaian perangkat ini memberdayakan dokter untuk mengontrol proses pengambilan gambar dengan cepat dan akurat, mengurangi kesalahan baik pada pasien anak-anak, maupun lansia dan penyandang disabilitas. Ini menciptakan pengalaman yang lebih efisien bagi dokter dan pasien sekaligus mempercepat alur kerja di fasilitas kesehatan.

Usai pertemuannya dengan Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin di Jakarta Selasa lalu (21/5), Kyu Tae Yoo, Head of Samsung Electronics Health & Medical Equipment Business, membahas peluang kolaborasi bisnis.

Baca juga : Pakai Samsung Galaxy AI Bikin Nulis Tugas Makin Kaya Referensi

“Inovasi adalah inti bisnis Samsung. Kami berupaya menghadirkan perangkat canggih yang didukung AI, yang telah menerima banyak pengakuan dari berbagai dokter terkemuka di seluruh dunia. Inovasi ini memberdayakan para dokter Indonesia untuk meningkatkan kemampuan mereka dalam mendiagnosis pasien dengan percaya diri dan efisien,” kata Yoo.

Ultrasound yang Didukung Samsung AI

HERA W10 Elite (kiri) dan V8 (kanan)

Jajaran perangkat diagnostik Ultrasound Samsung menghadirkan kecanggihan sekaligus kemudahan bagi para dokter, di mana, rangkaian ultrasound ini dilengkapi dengan solusi diagnostik berbasis AI seperti:

  • HeartAssist, yang mengkategorikan dan memberikan hasil pengukuran untuk diagnosis jantung janin dengan satu klik saja.
  • UterineAssist, yang secara otomatis mengukur ukuran dan bentuk rahim, membantu memeriksa dan mendiagnosis rahim secara akurat.
  • BiometryAssist dan ViewAssist, yang mengukur dan secara otomatis memberi anotasi pada indikator pertumbuhan janin, memajukan hal-hal yang sebelumnya diukur hanya pada trimester ke-2 (14-27 minggu) ke trimester pertama (1-13 minggu).
  • NerveTrack, yang mendeteksi saraf dan memberikan informasi lokasi saraf secara real-time untuk mendukung dokter seperti ahli anestesi. Fungsi ini dirancang untuk mendeteksi saraf yang akurat, pemrosesan gambar yang lebih cepat, dan dukungan alur kerja yang lebih baik.

HERA W10 Elite didukung fungsi AI di keempat solusi diatas, sementara UterineAssist dan NerveTrack tersedia di V8.

Radiografi Digital

Samsung AI pada dunia kesehatan juga diaplikasikan pada produk AccE GC85A Vision, sistem radiografi digital ceiling premium Samsung, dilengkapi dengan “Vision Assist” memberikan peningkatan perawatan pasien dan efisiensi alur kerja, sekaligus mempertahankan pengalaman low-dose imaging yang canggih.

AccE GC85A Vision

Secara khusus, AccE GC85A Vision berfokus pada cara-cara baru untuk meningkatkan efisiensi bagi para profesional kesehatan, seperti mengurangi waktu kerja, mengurangi kesalahan pengambilan ulang, dan memantau pasien secara kontinu melalui Vision Live, kamera live di unit kepala tabung. (Icha)

PackFest 2024, Telkom Ajak UMKM Naik Kelas Lewat Kemasan Kekinian

0

Telko.id – Telkom Indonesia melalui Rumah BUMN Telkom kembali mengajak para pelaku UMKM di seluruh Indonesia untuk naik kelas melalui Program Packaging Festival (PackFest) 2024.

PackFest merupakan program inisiatif Rumah BUMN Telkom untuk meningkatkan kualitas produk melalui pemberian bantuan branding untuk improvement atau upgrading kemasan produk UMKM.

PackFest 2024 diikuti oleh 349 UMKM yang tersebar di 44 Rumah BUMN Telkom di seluruh Indonesia. Pada tahun kedua ini, PackFest memproduksi 228.500 kemasan baru yang telah ditingkatkan dari sisi desain dan bahan.

Bahan-bahan kemasan yang digunakan dalam kegiatan Packfest 2024 ini adalah paper metalized dan aluminium foil. Bentuk kemasan yang dikembangkan terdiri dari dua tipe, yaitu Zipper dan Non-Zipper. Dari sisi kemasan, juga tersedia dalam berbagai ukuran, mulai dari 13 cm x 20 cm, 14 cm x 23 cm, dan 16 cm x 25 cm.

Baca juga : Telkomsat dan Starlink, Siap Garap Segmen Enterprise di Indonesia

Salah satu mitra UMKM binaan Rumah BUMN Telkom Tarakan, yaitu UKM Dapur Raya mengapresiasi dan berterimakasih atas bantuan Telkom di acara PackFest 2024. “Program PackFest 2024 dari Rumah BUMN Telkom sangat membantu kami sebagai pelaku UMKM. Bahkan dalam hal kemasan, bisa menambah nilai harga jual produk kami,” ujarnya.

Pelaksanaan program PackFest 2024 sejalan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan Poin ke-8, yaitu Pekerjaan Layak & Pertumbuhan Ekonomi. Melalui dukungan dan pendampingan pengembangan UMKM, Telkom diharapkan dapat memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk memiliki mata pencaharian yang layak dan berkelanjutan.

“Telkom Indonesia melalui Rumah BUMN Telkom melakukan pembinaan UMKM secara berkelanjutan agar menjadi UMKM yang modern, kreatif, dan berdaya saing global. Program PackFest ini diharapkan menjadi jembatan bagi para UMKM untuk dapat memperluas pasar melalui produk yang bernilai tinggi,” ungkap Senior General Manager Social Responsibility Center Telkom Indonesia, Hery Susanto.

Telkom berkomitmen dan secara konsisten menjalankan bisnis yang berkelanjutan dan melalui pengelolaan aspek ekonomi, lingkungan, sosial dan tata kelola (ESG).

Sehingga, Telkom terus berusaha menjalankan program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) atau corporate social responsibility (CSR) melalui berbagai inovasi, perbaikan secara berkelanjutan dan kolaborasi berbagai pihak.

Hadirnya Packfest 2024 merupakan salah satu bentuk komitmen Telkom dalam mewujudkan corporate social responsibility (CSR) melalui dukungan pengembangan UMKM di Indonesia.

Kehadiran UMKM memiliki peran besar dalam pertumbuhan perekonomian di Indonesia. Berdasarkan data Kamar Dagang dan Industri Indonesia pada tahun 2023, terdapat sebanyak 66 juta pelaku usaha UMKM dengan kontribusi UMKM mencapai 61% dari pendapatan domestik bruto Indonesia yang setara dengan Rp 9.580 triliun.

Salah satu tantangan yang dihadapi oleh UMKM saat ini adalah meningkatkan daya saing UMKM untuk siap menjadi pemain global yang berorientasi ekspor. Hal tersebut bisa dicapai salah satunya melalui bentuk dan desain kemasan yang berkualitas serta representatif.

Sebagai representasi identitas suatu produk, kemasan tidak hanya berfungsi sebagai wadah dan pelindung produk, namun menjadi media marketing, untuk meningkatkan kepercayaan konsumen sehingga menciptakan nilai jual yang lebih tinggi. (Icha)

Oppo A60 Crush Challenge, Yuk Uji Sendiri Ketangguhan nya!

Telko.id – Oppo A60, kini sudah dapat dibeli secara luring di seluruh Oppo Gallery, Oppo Experience Store, dan toko rekanan resmi Oppo Indonesia.

Sejak diluncurkan pada 17 Mei lalu, Oppo A60 langsung mendapatkan respon positif dan antusiasme yang sangat tinggi dari konsumen.

Smartphone ini telah mengukuhkan posisinya sebagai perangkat dengan ketahanan terkuat di kelasnya, hingga menjadi keunggulan favorit di kalangan pengguna.

Kehadiran OPPO A60 sukses menggebrak industri smartphone dengan ketahanan benturan tingkat militer yang telah dibuktikan oleh lebih dari dua ribu konsumen melalui instalasi “Crush Challenge” di Emporium Pluit Mall Jakarta.

Baca juga : Oppo A60 Hadirkan Ketahanan Tingkat Militer, Ini Spesifikasi Lengkapnya!

Di tantangan ini, konsumen berkesempatan untuk menguji kekuatan Oppo A60 dengan memecahkan kacang walnut, hasilnya membuat konsumen takjub dengan Oppo A60 yang tetap mulus dan berfungsi normal.

Salah satu pengguna Oppo A60, Rina dari Jakarta, mengatakan, “Saya terkejut dengan ketahanan Oppo A60. Setelah memecahkan kacang walnut beberapa kali, smartphone ini tetap berfungsi dengan sempurna. Smartphone tahan banting seperti ini sangat cocok untuk saya yang aktif dan sering bepergian.”

Oppo A60 sendiri dilengkapi dengan sertifikasi Standar Militer MIL-STD-810H yang menawarkan ketahanan benturan yang luar biasa, cocok untuk konsumen yang memerlukan perangkat kuat tanpa mengorbankan tampilan yang premium.

Rating IP54 yang anti debu dan cipratan air ditambah dengan fitur Splash Touch memastikan perangkat OPPO A60 tetap aman dan mudah digunakan, bahkan saat terkena air, memberikan kenyamanan navigasi yang lancar di segala kondisi.

Melihat antusias konsumen yang sangat tinggi, Oppo juga memberikan kesempatan bagi konsumen yang berdomisili di Tangerang dan Medan untuk membuktikan langsung ketahanan Oppo A60 melalui instalasi “Crush Challenge” yang digelar di Oppo Experience Store Summarecon Mall Serpong, AEON Mall BSD, dan Plaza Medan Fair mulai 23 Mei 2024.

Konsumen yang mengikuti Oppo A60 “Crush Challenge” berkesempatan untuk memenangkan hadiah total 5 unit Oppo A60 dengan mengikuti langkah mudah berikut:

  • Datangi booth “Crush Challenge” di Oppo Experience Store Summarecon Mall Serpong, AEON Mall BSD dan Plaza Medan Fair
  • Rekam video atau foto saat kamu mencoba Oppo A60 Crush Challenge dan buat konten sekreatif mungkin
  • Post video/foto di akun Instagram/TikTok/X/Facebook/Thread kamu dengan caption menarik
  • Tag 3 teman dan mention @OPPOIndonesia
  • Sertakan hashtag #OPPOA60LayarKuat & #OPPOA60CrushChallenge
  • Pastikan akun sosial media kamu tidak dikunci
  • 5 pemenang akan diumumkan di sosial media Oppo Indonesia pada 14 Juni 2024

Oppo A60 juga hadirkan layar ultra cerah 950-nit yang memberikan pengalaman visual yang imersif untuk menonton video, bermain game, atau bekerja di luar ruangan.

Dengan memori besar RAM 8GB dan ROM 128GB, Oppo A60 mampu menjalankan berbagai aplikasi secara bersamaan tanpa hambatan, mendukung produktivitas dan hiburan pengguna sepanjang hari.

Baterai 5.000mAh yang tahan lama serta Pengisian Cepat 45W SUPERVOOC™, memastikan Oppo A60 selalu siap menemani aktivitas konsumen tanpa perlu khawatir kehabisan daya di tengah kesibukan harian.

Dengan membawa keunggulan terdepan yang menjadi favorit konsumen, Oppo A60 adalah pilihan smartphone yang tepat di kelasnya, menawarkan kombinasi yang sempurna antara ketahanan, performa, dan desain premium. (Icha)

Telkomsel 29 Tahun: Maju Serentak Berikan Dampak Bagi Indonesia

Telko.id – Dalam memperingati 29 Tahun perjalanannya, Telkomsel mengusung semangat untuk Maju Serentak Berikan Dampak.

Telkomsel senantiasa terus hadir mendampingi masyarakat dengan memberikan pelayanan terbaik bagi setiap orang melalui ragam inisiatif, inovasi, dan aksi nyata yang dapat memperkuat inklusi digital nasional, sehingga membuka peluang kemajuan bangsa.

“Memperingati usia yang ke 29 tahun, Telkomsel akan terus maju dan bertumbuh dengan memperkuat komitmennya yang sejalan dengan Visi baru perusahaan untuk menjadi penyedia layanan telekomunikasi digital terbaik di regional dengan mewujudkan masyarakat Indonesia yang berdaya saing tinggi untuk membuat hari ini menjadi lebih baik dan menciptakan masa depan yang gemilang,” kata Nugroho, Direktur Utama Telkomsel.

Nugroho menambahkan bahwa untuk mencapai hal tersebut, Telkomsel menjalankan Misi baru dengan berupaya untuk dapat menyediakan konektivitas, layanan dan solusi yang inovatif dan unggul bagi semua orang setiap rumah dan kegiatan usaha untuk membuka semua peluang.

Baca juga : Internet BAIK Series 8, Telkomsel Literasi Digital 1000 pelajar dan Guru

Visi dan Misi baru ini akan menjadi komitmen Perusahaan untuk terus melangkah maju memberikan kontribusi nyata sehingga terus menjadi mitra terpercaya masyarakat dan bangsa.”

Selama 29 tahun, Telkomsel telah secara konsisten menyediakan dan meningkatkan konektivitas infrastruktur jaringan broadband terdepan yang merata dan setara.

Mulai dari  menghadirkan jaringan 5G pertama dan terluas di Indonesia yang mencakup lebih dari 53 kota/kabupaten, dan telah dimanfaatkan dalam mendukung beberapa sektor seperti robotic telesurgery, marine mobile, warehouse management dan smart mining.

Telkomsel juga menjadi yang pertama menghadirkan jaringan 4G di Kapal PELNI, kemudian menjadi salah satu pendiri Autonomous Networks di dunia yang telah diimplementasikan di Indonesia sehingga jaringan dapat mendeteksi, mendiagnosis, mengoptimalkan, dan memulihkan fungsi secara mandiri dan otomatis dengan lebih cepat.

Telkomsel saat ini memiliki 257.300 BTS yang tersebar di seluruh pelosok negeri. Dengan seluruh kapabilitas tersebut, Telkomsel telah meraih berbagai penghargaan, termasuk Best Mobile Network selama 5 kali berturut dan Best Mobile Coverage serta Fastest Mobile Network dari Ookla® Speedtest Awards 2023.

Segmen Bisnis digital telah menjadi penggerak utama transformasi Telkomsel sebagai perusahaan telekomunikasi digital terdepan dimana pertumbuhan data dan layanan digital telah mencatat kinerja positif di kuartal satu tahun 2024 dengan tumbuh sebesar 8,6% YoY dan meningkatkan kontribusinya terhadap pendapatan perusahaan menjadi 89,9% dari 84,4% tahun lalu.

Oleh karena itu, menyadari dinamika industri telekomunikasi yang kian berkembang, Telkomsel terus beradaptasi dan berinovasi untuk menghadapi berbagai tantangan dengan bertransformasi ke arah bisnis digital baik untuk segmen Business-to-Business (B2B) maupun Business-to-Consumer (B2C).

Di segmen B2C, Telkomsel secara konsisten menyajikan solusi produk dan layanan digital yang memberikan nilai tambah dan berorientasi pada pelanggan, seperti mengintegrasikan layanan IndiHome ke dalam jaringan Telkomsel, menghadirkan layanan Fixed Mobile Convergence (FMC), dan meluncurkan produk Telkomsel One.

Tak hanya itu, Telkomsel juga telah menghadirkan layanan Embedded Subscriber Identity Module (eSIM) untuk pelanggan di dalam dan luar negeri.

Dalam upaya mewujudkan pengalaman digital pelanggan terdepan, Telkomsel telah meningkatkan kapabilitas asisten virtual “Veronika” dengan teknologi Microsoft Azure OpenAI Service, kemudian menghadirkan aplikasi MyTelkomsel versi terbaru yang seluruhnya memberikan kemudahan dalam mendapatkan informasi dan melakukan transaksi secara mandiri dan digital.

Melalui unit bisnis Telkomsel Enterprise bersama TelkomGroup konsisten menjadi mitra utama dalam mendorong transformasi digital di segmen B2B, korporasi, dan industri.

Ragam inovasi dan solusi terbaru yang dihadirkan, diantaranya layanan RCS Business Messaging (RBM) yang membantu pelanggan segmen korporasi dalam meningkatkan pertumbuhan bisnis dengan kebebasan penuh untuk menyampaikan pesan bisnis yang lebih kaya dan interaktif kepada target audience.

Meluncurkan Digihub, platform yang memberikan akses ke jaringan API Telkomsel untuk membuka peluang pengembangan solusi layanan digital inovatif baru dan memperluas jangkauan layanan digital bagi para pelaku bisnis.

Guna mewujudkan ekosistem digital Indonesia yang inklusif dan pertumbuhan bisnis baru, Telkomsel juga memiliki peta jalan ekosistem inovasi yang mencakup digital talent accelerator IndonesiaNEXT, impact startup incubator NextDev, corporate accelerator Tinc, dan didukung oleh anak perusahaan yang bertindak sebagai corporate venture capital Telkomsel Ventures, dan digital business portfolio holding & platform company yaitu INDICO.

Secara keseluruhan, ekosistem inovasi ini telah bergerak mengembangkan inovasi bersama para stakeholder untuk mendukung pertumbuhan ekosistem digital dan ekonomi Indonesia.

Selama 29 tahun, Telkomsel senantiasa mengedepankan proses bisnis berkelanjutan dengan mengimplementasikan prinsip Environmental, Social, and Governance (ESG) melalui ragam inisiatif perusahaan dan aktivitas Corporate Social Responsibility (CSR) yang menciptakan dampak positif terhadap kelestarian alam dan lingkungan, pemberdayaan masyarakat Indonesia, serta membangun ekosistem digital yang aman dan bertanggung jawab.

Dalam menciptakan dampak positif terhadap alam dan lingkungan, Telkomsel menghadirkan Telkomsel Jaga Bumi yang telah melakukan penanaman 15 ribu pohon di 8 lokasi pada 2023 lalu untuk mengkompensasi emisi karbon. Kemudian juga program pengelolaan limbah plastik, yang telah mendaur ulang limbah plastik dan bekas cangkang kartu SIM menjadi 75 ribu pavement block dan 20 ribu phone holder.

Pada aspek sosial, Telkomsel telah meluncurkan beragam inisiatif CSR yang berfokus pada pemberdayaan masyarakat guna membentuk masa depan yang lebih baik.

Selain sebagai bagian dari peta jalan ekosistem inovasi, program NextDev telah berperan sebagai impact incubator yang mendukung startup digital berdampak sosial di Indonesia, dengan sejumlah 143 early-stage startup yang telah berhasil di inkubasi.

Selain itu program IndonesiaNEXT juga telah membantu lebih dari 6.500 talenta muda dalam meningkatkan kompetensi dan daya saing di era digital. Kemudian, Internet BAIK yang memberikan pelatihan literasi digital kepada lebih dari 29 ribu peserta, termasuk pelajar, guru, orang tua, dan komunitas untuk menghadirkan ruang digital yang Bertanggung jawab, Aman, Inspiratif, dan Kreatif.

Sementara program Digital Creative Entrepreneurs (DCE) yang berfokus mengakselerasi kapabilitas, kompetensi, dan kreativitas digital para pelaku UKM di Indonesia, telah mendukung akselerasi transformasi digital di lebih dari 2.500 UKM lokal.

Tidak hanya itu, Telkomsel juga melalui inisiatif filantropi “Sambukan Senyuman” aktif memberikan sejumlah bantuan bagi masyarakat yang membutuhkan di seluruh penjuru Indonesia dengan menebar kebaikan dan kebahagiaan guna mendukung kehidupan yang lebih baik.

Pada aspek governance, di tahun 2024 ini Telkomsel menghadirkan Inisiatif Telkomsel Jaga Data yang berhubungan dengan perlindungan data pribadi melalui gerakan #BersatuKitaLapor, mengajak masyarakat untuk secara aktif melaporkan indikasi penipuan online yang marak terjadi.

Hal ini mencerminkan tanggung jawab dan komitmen Telkomsel dalam membangun ekosistem digital yang aman dan bertanggung jawab, di mana setiap individu memiliki peran penting dalam menjaga keamanannya.

Dampak Penetrasi Broadband Telkomsel

Dampak nyata kontribusi Telkomsel diperkuat dengan hasil riset dan penelitian terbaru yang dilakukan oleh Lembaga Demografi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (LDUI) bertajuk “Kontribusi Penetrasi Internet Telkomsel terhadap Perekonomian Indonesia pada Era Ekonomi Digital”.

Dari hasil riset tersebut, Telkomsel tidak hanya menjadi pelopor dalam menyediakan layanan telekomunikasi, tetapi juga menjadi penggerak dalam memacu pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia.

Hasil riset tersebut terbagi menjadi tiga temuan utama, yakni Internet Telkomsel Berkontribusi Terhadap Perekonomian Indonesia, Internet Telkomsel Membantu Digitalisasi Usaha, dan Internet Telkomsel Meningkatkan Omzet Usaha.

Temuan pertama menemukan bahwa, Telkomsel berkontribusi terhadap perekonomian nasional, dimana setiap peningkatan payload Telkomsel sebesar 100 TB di setiap kabupaten/kota berdampak pada peningkatan PDRB per kapita hingga Rp1,7 miliar, sementara peningkatan jumlah pelanggan sebanyak 1.000 orang dapat meningkatkan PDRB per kapita hingga Rp8,6 miliar.

Selain itu, Telkomsel juga memberikan kontribusi sebesar 1,6 persen terhadap PDB nasional. Pada temuan kedua, menyatakan bahwa Telkomsel turut berperan dalam memfasilitasi digitalisasi usaha di Indonesia.

Dengan dukungan internet Telkomsel, sebanyak 45,7 persen pelaku usaha telah terintegrasi dengan platform e-commerce dan social commerce, yang secara signifikan meningkatkan keuntungan bersih mereka hingga 3 kali lipat dibandingkan pelaku usaha yang tidak terintegrasi pada platform digital.

Tidak hanya itu, Telkomsel juga memungkinkan pelaku usaha untuk meningkatkan efisiensi komunikasi dengan pemasok dan pelanggan, sehingga memperluas jangkauan pasar dan memfasilitasi pertumbuhan bisnis secara keseluruhan.

Pada temuan ketiga, hasil riset menyatakan bahwa internet Telkomsel mendukung peningkatan omzet pelaku usaha.

Dengan adanya koneksi internet yang cepat dan andal dari Telkomsel, pelaku usaha dapat mengalami peningkatan omzet hingga lebih dari 50 persen dan meningkatkan jangkauan penjualan usaha naik dua kali lipat setelah menggunakan Telkomsel (dari 20,6 persen menjadi 46,7 persen).

Secara keseluruhan, hasil riset dari LDUI kembali menegaskan bahwa Telkomsel tidak hanya sekadar perusahaan telekomunikasi digital, tetapi juga mitra strategis dalam mewujudkan visi pemerintah untuk membangun ekonomi digital yang inklusif dan berkelanjutan.

Dengan terus berinovasi dan berinvestasi dalam infrastruktur digital, Telkomsel menjadi salah satu pilar pendukung yang dapat memacu kemajuan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Promo HUT 29 Tahun Telkomsel

Berbagi kemeriahan hari jadi ke-29 sekaligus mengapresiasi seluruh pelanggan setia, Telkomsel menghadirkan beragam program produk dan layanan bernilai tambah.

Seperti Paket Surprise Deal yang menawarkan paket data khusus dengan jumlah kuota besar dengan harga yang menarik​, Flash Sale MyTelkomsel dan Cashback Nampol MyTelkomsel yang mendapatkan potongan harga.

Kemudian ada juga, Promo Device Bundling Spesial di TShop dengan ekstra diskon, Dunia Games Double Diamond, Paket Nonton Video Flash Sale, Hot Deal Telkomsel Anniversary yang menawarkan cashback dan diskon untuk paket, kartu perdana dan nomor spesial, Surprise Deal Orbit yang menawarkan paket kuota besar dengan harga yang menarik bagi pelanggan orbit.

Termasuk juga beragam program loyalitas pelanggan yang dapat diperoleh dengan menukarkan Telkomsel Poin, seperti Telkomsel Poin Giveaway, Cuan Hepi, Pointastic Deal, Mendadak Hepi, Undi-Undi Hepi dan Jalan-jalan Hepi. (Icha)

Erajaya Hadrikan Tiga Produk Nothing, Apa Saja?

Telko.id – Erajaya Active Lifestyle mengumumkan ketersediaan tiga produk terbaru dari merek Nothing yakni Nothing Ear, Nothing Ear (a) dan CMF Buds yang bisa didapatkan di jaringan ritel Erajaya Group pada tanggal 22 Mei 2024.

Tiga produk ini menghadirkan pengalaman audio yang premium bagi penggunanya dan bisa dicoba langsung di seluruh gerai Urban Republic dan Erafone.

“Erajaya Active Lifestyle menghadirkan line-up terbaru dari Nothing yang menawarkan pengalaman audio dengan kualitas terbaik serta memiliki desain yang stylish untuk mendukung gaya hidup aktif dari pengguna,” kata Djohan Sutanto, CEO Erajaya Active Lifestyle.

Nothing Ear

Hadir mempertahankan desain ikonik yang transparan serta casing bening yang tahan tekanan dan goresan. Dukungan aplikasi Nothing X memungkinkan pengguna untuk mengatur bass dan treble sesuai preferensi pribadi, sekaligus menghadirkan fitur Active Noise Cancelling (ANC) yang mampu meredam kebisingan di sekitar hingga 45 dB. Hadir dengan dua pilihan warna yakni hitam dan putih, Nothing Ear ditawarkan dengan harga Rp2,399,000.   

Baca juga : Dji Avata 2, Kini Tersedia Di Jaringan Ritel Erajaya

Nothing Ear (a)

Memiliki sejumlah keunggulan seperti ruang baterai lebih besar sehingga bisa dipakai total selama 42,5 jam berikut pengisian di wadahnya. Dukungan fitur Low Lag Mode yang diaktifkan melalui aplikasi Nothing X membuat perangkat ini ideal dipakai untuk bermain game. Nothing Ear (a) hadir dalam tiga warna yakni hitam, putih dan kuning dan tersedia dengan harga Rp1,699,000. 


CMF Buds

Produk dari sub-merek dari Nothing, mendukung fitur ANC hingga 42 dB menjadikan produk ini terbaik di kelasnya. CMF Buds memiliki empat mikrofon HD Clear Voice Technology untuk memastikan panggilan suara yang tajam dan detail.

Pengguna bisa memakai earbuds ini hingga 35,5 jam termasuk pengisian melalui wadahnya. CMF Buds hadir dalam tiga warna yakni grey, light grey dan orange dan ditawarkan di harga Rp599,000. 


Tiga produk terbaru dari Nothing sudah bisa didapatkan di jaringan gerai Urban Republic, Erafone, laman e-commerce eraspace, Urban Republic Official Store di Tokopedia dan Shopee serta Nothing Official Store di Shopee.

Tiga produk ini juga dijamin oleh garansi purnajual dari TAM selama satu tahun. Pelanggan setia yang ingin mencoba langsung bisa mengunjungi gerai Urban Republic dan Erafone terdekat. (Icha)

Snapdragon Dev Kit, Aplikasi PC AI Lanjutan Dari Qualcomm

Telko.id – Di tengah berlangsungnya ajang Microsoft Build, Qualcomm Technologies, Inc. mengumumkan peluncuran Snapdragon Dev Kit untuk Windows.

Snapdragon Dev Kit untuk Windows adalah sebuah sistem komputasi ringkas yang dibekali oleh Snapdragon X Elite, serta didesain secara khusus untuk para pengembang untuk menciptakan atau mengoptimalkan aplikasi dan pengalaman PC AI generasi berikutnya.

Merupakan sebuah sistem komputasi ringkas yang dibekali oleh Snapdragon X Elite, serta didesain secara khusus untuk para pengembang untuk menciptakan atau mengoptimalkan aplikasi dan pengalaman PC AI generasi berikutnya.

Seiring banyaknya laptop bertenaga Snapdragon X Series yang akan dirilis ke pasar, para pengembang dapat mengakses berbagai teknologi mutakhir dengan dukungan platform Snapdragon X Elite, sehingga mereka dapat berkreasi dengan perangkat lunak dari AI yang dioptimalkan sepenuhnya.

Baca juga : Kolaborasi Qualcomm dan Meta Optimalkan AI Llama 3 di Snapdragon

Melalui rantai alat Snapdragon yang khusus untuk Windows, termasuk Visual Studio/VSCode serta berbagai runtime, library, dan framework lainnya sebagai platform pengembangan, Dev Kit ini memudahkan para pengembang untuk menyesuaikan dan mengkompilasi ulang seluruh aplikasi bawaan tersebut.

Jadi dapat memberikan pengalaman terbaik bagi para pengguna PC. Snapdragon Dev kit untuk Windows ini dilengkapi dengan prosesor Snapdragon X Elite Developer Edition dengan kecepatan kinerja yang telah ditingkatkan, serta serangkaian port dan desain yang dirancang kompatibel dengan sistem multi-monitor.

“Kami sangat antusias dengan peluncuran Snapdragon Dev Kituntuk Windows 11,” ujar Pavan Davuluri, Corporate Vice President, Windows + Devices, Microsoft.

Menurut Pavan, melalui kehadiran Snapdragon X Elite SoC yang dibuat khusus untuk pengembang, lengkap dengan 45 TOPS NPU, serta desain fisik yang mudah dirakit, perangkat ini dirancang sebagai dev box harian para pengembang yang mampu memberikan performa maksimal dan fleksibilitas yang diperlukan.

“Snapdragon Dev Kituntuk Windows ini dirancang khusus untuk mempercepat penerapan aplikasi AI di perangkat PC generasi berikutnya,” ujar Kedar Kondap, Vice President Senior dan General Manager of Computer and Gaming, Qualcomm Technologies, Inc.

Menurut Kedar, sistem ini memberikan akses kepada para pengembang untuk menggunakan CPU Qualcomm Oryon dan 45 TOPS NPU yang canggih, sehingga mereka dapat menciptakan aplikasi berbasis AI terbaik di masa depan.

Snapdragon Dev Kituntuk Windows tersedia untuk pre-order mulai hari ini, dan segera siap dipasarkan secara luas pada 18 Juni 2024 mendatang dengan harga $899.99. (Icha)