Berkat Kesuksesan Pelanggan, Cloudera Raih Penghargaan Forester

Telko.id – Cloudera, selaku penyedia manajemen data dan platform analisis tercepat, termudah dan teraman yang dibangun pada Apache Hadoop dan teknologi open source terbaru, mengumumkan bahwa mereka dinobatkan sebagai pemimpin dalam The Forrester Wave™: Distribusi Big Data Hadoop, laporan Q1 2016.
Forester menggunakan 35 kriteria sistem evaluasi yang meliputi, Penawaran Terbaru, Strategi, dan Keberadaan Pasar bagi lima vendor distribusi Hadoop dalam laporan tersebut; Cloudera mendapatkan skor tertinggi untuk Penawaran Terbaru dan Keberadaan Pasar dan tertinggi kedua untuk Strategi.

Menurut laporan Wave yang ditulis oleh analis Forrester, Mike Gualtieri dan Noel Yuhanna, “Hadoop menjadi pasangan data untuk satu alasan dan secara keseluruhan mendisrupsi ekonomi data, analisis, dan aplikasi dari data. Adopsi enterprise menjadi kewajiban bagi perusahaan yang ingin meningkatkan kecanggihan analitik dan menciptakan aplikasi yang didukung oleh informasi untuk membantu mereka meraih sukses dalam era konsumen ini.

Hadoop enterprise adalah pasar yang belum genap berusia 10 tahun, namun Forrester memperkirakan bahwa 100% perusahaan besar akan mengadopsinya (Hadoop dan teknologi yang terkait seperti Spark) untuk analisis big data dalam dua tahun ke depan.”

Selain itu, Forrester menambahkan bahwa pemimpin membuat perbedaan dalam pendekatan inovasi mereka, “Cloudera berpikir besar dan bertindak cepat dengan lingkup dan kecepatan inovasi Cloudera sangat luar biasa, namun tidak begitu mengejutkan bagi startup Hadoop komersial pertama yang didirikan pada tahun 2008 ini. Cloudera memulai kegemaran akan SQL-for-Hadoop dengan Impala,” Solusi ini menawarkan alat manajemen kluster visual pertama dan terus memberikan upaya maksimal untuk fitur-fitur utama seperti keamanan, ketersediaan tinggi, tata kelola, dan administrasi. Vendor tidak segan ketika harus membuat akuisisi strategis dan kemitraan untuk menghilangkan kesenjangan perusahaan dalam hal keamanan, manajemen data, dan analisis. Pelanggan Cloudera menghargai alat komersial add-on seperti Cloudera Manager, Cloudera Navigator, dan Impala, serta visi perusahaan secara keseluruhan untuk menjadi sebuah perusahaan platform data besar atau big data.

“Saat kami merayakan ulang tahun ke sepuluh berdirinya proyek Hadoop oleh Chief Architect kami, Doug Cutting dan Mike Cafarella, Cloudera terus memimpin transisi Hadoop menjadi manajemen data modern dan platform analitik untuk semua perusahaan,” kata Mike Olson, co-founder, chairman Board dan chief strategy officer, Cloudera. “Bagi kami, dinobatkan sebagai pemimpin dalam The Forrester Wave Big Data Hadoop memvalidasi visi kami dan menunjukkan kemampuan kami untuk berinovasi dan menyediakan pelanggan kami teknologi dan dukungan yang mereka butuhkan,”

Berdasarkan keterangan pers yang diterima tim Telko.id, Dalam 10 tahun terakhir, komunitas Hadoop, termasuk kontribusi yang signifikan dari Cloudera, telah menciptakan dan mengembangkan lebih dari 40 proyek yang kini menjadi bagian dari ekosistem Hadoop.

Keberhasilan Cloudera diukur dari keberhasilan pelanggannya. Perusahaan telah melihat lembaga jasa keuangan menjadi semakin patuh dengan peraturan-peraturan industri dan pemerintah; hal ini juga membantu klien secara signifikan mengurangi perdagangan manusia; semakin meningkatnya jumlah bayi sehat; dan terlihat pula operator telekomunikasi besar dan penerbit kartu kredit menghentikan laju penipuan dalam jumlah besar.

Secara keseluruhan, Cloudera telah berkembang dengan baik bersama dengan komunitas. Secara bersamaan mereka telah mencapai tonggak yang tidak diramalkan 10 tahun yang lalu. Komunitas tersebut terus memajukan peluang dan nilai dari data, salah satu sumber daya terbesar untuk setiap organisasi. Karena komunitas dan Cloudera merayakan ekspansi dan evolusi berkelanjutan ekosistem Hadoop, Cloudera berkomitmen untuk memprioritaskan kebutuhan pelanggan dan terus bekerja menuju masa depan yang lebih cerah, dan mempertahankan momentum uniknya.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0