spot_img
Latest Phone

Facebook Gelar Tiga Hari Festival bertajuk Nyasar ke Dimensi Facebook, Ini Targetnya

Telko.id – Facebook Indonesia siap meramaikan akhir pekan ini...

Garmin Manfaatkan Data Wearable, Pengendalian Diabetes Personal

Telko.id - Memperingati Hari Diabetes Sedunia, Garmin Indonesia menyoroti...

Garmin Instinct Crossover AMOLED Resmi Hadir di Indonesia

Telko.id - Garmin Indonesia secara resmi meluncurkan dan memperkenalkan...

Garmin Run Indonesia 2025 dan Limbah.id berhasil Kumpulkan Hampir 3 Ton Sampah

Telko.id — Garmin Indonesia sukses menggelar ajang lari tahunan...

Instagram Safety Camp: Peran Orang Tua Kunci Keamanan Digital Remaja

Telko.id - Meta menyelenggarakan Instagram Safety Camp di Indonesia...
Beranda blog Halaman 1457

Telkomsel Tunjuk Tiga Direktur Baru

Telko.id – Berdasarkan keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di Telkomsel Smart Office, Jakarta, Jum’at (5/5/2017), PT. Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk. (Telkom) dan Singapore Telecommunications Ltd. (SingTel) selaku pemegang saham Telkomsel melakukan penyegaran di tiga posisi yakni: Direktur Sales, Direktur Network dan Direktur Human Capital.

Penetapan susunan baru direksi Telkomsel sejalan dengan strategi perusahaan dalam memperkuat bisnis, organisasi dan sumber daya manusia secara berkelanjutan yang dibutuhkan untuk menjadikan Telkomsel tetap bertumbuh dan tetap menjadi yang terdepan.

Adapun yang ditetapkan menjad Direktur Sales adalah Sukardi Silalahi yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Network Telkomsel. Sebelumnya, posisi ini dijabat oleh Mas’ud Khamid yang kini menjabat sebagai Direktur Consumer Service Telkom Indonesia.

Sementara itu posisi Direktur Network diisi oleh Bob Apriawan, sedangkan Irfan Tachrir sebagai Direktur Human Capital Management menggantikan Priyantono Rudito.

Dengan demikian, susunan Direksi Telkomsel selengkapnya adalah:
Presiden Direktur/President Director : Ririek Adriansyah
Direktur/Director of Sales : Sukardi Silalahi
Direktur /Director of Finance : Heri Supriadi
Direktur/Director of Human Capital Management : Irfan Tachrir
Direktur/Director of Network : Bob Apriawan
Direktur/Director of Planning & Transformation : Edward Ying Siew Heng
Direktur/Director of IT : Montgomery Hong
Direktur/Director of Marketing : Alistair Johnston

(Icha)

 

KFC Gunakan Solusi Bisnis Telkomsel Demi Kemudahan Komunikasi

Telko.id – Jumlah outlet KFC yang ratusan dan jumlah karyawan yang ribuan membuat Fast Food Indonesia membutuhkan solusi system komunikasi dan informasi yang memadai. Untuk itu, dipilih lah solusi bisnis dari Telkomsel. Dengan demikian operasional perusahan, menjadi lebih mudah dan nyaman.

Kerja sama ini meliputi kesepakatan bersama dan komitmen dari Fast Food Indonesia menggunakan layanan MyGroup dengan fasilitas fitur Close User Group (CUG) yang menyediakan layanan telpon dan SMS gratis ke sesama karyawan di seluruh wilayah Indonesia yang telah didaftarkan dalam satu grup dengan berbagai variasi biaya bulanan dan bonus layanan sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

“Selain terus mendorong pertumbuhan bisnis dari layanan retail, Telkomsel juga tetap melanjutkan konsistensinya untuk mendorong pertumbuhan bisnis melalui penyediaan layanan solusi bisnis korporasi yang kali ini telah dipercaya oleh Fast Food Indonesia sebagai pemegang hak waralaba KFC,” kata Yetty Kusumawati, Executive Vice President Area Jabotabek Jabar Telkomsel.

Yetti juga berharap agar pemanfaatan layanan solusi bisnis korporasi Telkomsel ini akan dapat memberikan kemudahan serta kenyamanan bagi seluruh karyawan Fast Food Indonesia dalam memaksimalkan fasilitas komunikasi korporasi untuk mendukung jalannya operasional serta mendorong peningkatan produktivitas perusahaan.

“Di area Jabotabek Jawa Barat sendiri, Telkomsel telah melayani lebih dari 8.700 korporasi dari berbagai bidang industri seperti perbankan, pertambangan, distribusi logistik, manufaktur, bisnis waralaba, termasuk segmen Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dengan pertumbuhan sekitar 21% dibandingkan tahun sebelumnya. Sedangkan jumlah pelanggan dari segmen korporasi tahun ini tumbuh sekitar 16,5%, dengan total mencapai lebih dari satu juta pelanggan,” kata Nyoman Adiyasa, General Manager Account Management Jabotabek Jabar Telkomsel.

Saat ini, Telkomsel memiliki sejumlah andalan lini layanan solusi bisnis korporasi Telkomsel, seperti Enterprise Mobility (meliputi layanan Voice, SMS, APN Corporate, Flash, dan Blackberry), Cloud Services (meliputi solusi layanan solusi e-Commerce, e-Accounting, Business Connect, m-POS, dan Sales Force Automation), Value Added Services (meliputi layanan Top Up Corporate dan NSP Corporate) dan M2M (meliputi solusi layanan Machine-to-Machine).

“Komitmen Telkomsel dalam memberikan fasilitas layanan solusi bisnis korporasi yang menyeluruh juga diwujudkan dengan menghadirkan layanan personal dari Corporate Account Manager yang didedikasikan khusus untuk melayani kebutuhan pelanggan korporat,” kata Nyoman menambahkan.

Selain itu, pemenuhan solusi kebutuhan layanan bisnis korporasi Telkomsel juga sudah terintegrasi dengan seluruh titik layanan pelanggan Telkomsel mulai dari layanan walk-in GraPARI yang tersebar di seluruh Indonesia, layanan call center 133 yang beroperasi 24 jam serta layanan pelanggan berbasis digital melalui aplikasi MyTelkomsel” pungkas Nyoman.  (Icha)

Indosat Perluas Jangkauan Mobile Money Dengan Luncurkan Paypro

0

Telko.id – Untuk layanan mobile payment Indosat, tentu sudah banyak yang tahu bahwa namanya DompetKu. Berbagai transaksi keuangan dapat dilakukan dengan DompetKu ini. Tapi untuk lebih banyak lagi merangkul pelanggan pada usia milenial, Indosat kini mengeluarkan lagi layanan mobile payment yang namanya IM3 Ooredoo Paypro. Di mana, para pengguna IM3 Ooredoo banyak digunakan oleh pelanggan diusia muda.

“Paypro ini merupakan hasil kerjasama dengan pihak ketiga penyedia layanan keuangan dan transaksi digital untuk provide mobile money. Sedangkan, DompetKu akan tetap ada hanya sedang digodok untuk pengembangan selanjutnya,” kata Alexander Rusli, President Director & CEO Indosat Ooredoo.

PayPro ini akan menjadi layanan digital modern untuk melakukan pembayaran transaksi harian dengan aman, mudah, dan handal yang diterima secara luas mulai dari transportasi, belanja harian, pembayaran listrik, hingga pengiriman uang melalui ponsel. Pelanggan IM3 Ooredoo dapat menikmati kemudahan layanan PayPro tanpa perlu kartu kredit atau transfer melalui bank.

Selain itu, pelanggan akan mendapatkan cashback 20% ketika melakukan transaksi dengan PayPro, dan dapat melakukan isi ulang saldo PayPro di ribuan outlet IM3 Ooredoo.

Untuk memanfaatkannya, pelanggan IM3 Ooredoo dapat melakukan pembayaran menggunakan PayPro hanya dengan menekan *123*4# dari ponsel mereka untuk membayar berbagai kebutuhan harian seperti Commuter Line, Grab, Alfamart, Indomaret, PLN, BPJS, dan pengiriman uang.

Selama periode promo, pelanggan IM3 Ooredoo akan menerima cashback 20% saat berbelanja di Alfamart dan Indomaret, pembayaran ataupun pembelian token listrik, pembayaran BPJS, pengiriman uang, pembelian Voucher Grab, dan saat isi ulang saldo stiker PayPro untuk Commuter Line.

Cashback dapat diterima pelanggan hingga Rp50.000 per transaksi, dan berlaku untuk 3 transaksi dalam 1 hari. Selain itu, pelanggan juga akan menerima tambahan diskon 20% dari Grab saat membeli Voucher Grab yang dapat digunakan untuk layanan GrabBike dan GrabCar, ini berarti pelanggan IM3 Ooredoo dapat menikmati penghematan sebesar 40% saat mereka membayar GrabBike dan GrabCar menggunakan PayPro.

“Dengan adanya PayPro Anda dapat memegang kendali sepenuhnya untuk kebutuhan harian, cukup dalam satu genggaman,” ujar Alexander Rusli, President Director & CEO Indosat Ooredoo. (Icha)

Nokia Sebarkan Teknologi Baru Untuk Bantu Navigasi Jamaah Umroh dan Haji

Telko.id – Setiap waktu Mekah selalu ramai dikunjungi umat Islam dari seluruh penjuru dunia untuk menjalani ibadah umrah maupun haji. Jumlahnya jutaan. Tentu kondisi ini menjadi tantangan yang luar biasa karena harus menjamin komunikasi tetap berjalan lancar disaat yang bersamaan.

Nokia sebagai perusahaan jaringan berniat membantu para jamaah dengan mengembangkan teknologi baru yang lebih baik dalam navigasi selama menjalankan ibadah. Teknologi yang akan digunakan adalah platform Multi-access Edge Computing (MEC) untuk Zain Arab Saudi untuk pengiriman aplikasi cerdas ke pelanggan di sekitar Mekah. Penyebaran ini akan memungkinkan operator memberikan layanan navigasi pada para jamaah dan memastikan pengalaman mobile terbaik selama ibadah umrah dan haji.

Nokia menyebutkan akan melakukan uji coba pada musim haji yang akan datang. Yang dilakukan, kedua perusahaan yakni operator dan Nokia secara bersama-sama dengan memasang platform Edge Video Orchestration melalui jaringan menggunakan base station makro dan small cell untuk meningkatkan pengalaman bagi pelanggan telco.

Untuk penyebarannya, Nokia juga akan menerapkan implementasi jaringan, integrasi sistem dan perencanaan jaringan dan pengoptimalisasi layanan.

Platform Nokia MEC ini memungkinkan menempatkan aplikasi ke host yang lebih dekat ke tepi jaringan, sehingga lebih dekat juga dengan pelanggan. Yang ratings akan lebih efisien menggunakan sumber daya jaringan dan membuka peluang baru untuk pengiriman layanan yang menarik dan dirancang di lokasi dengan lalu lintas tinggi, kata spoke person Nokia dalam sebuah pernyataan.

Dengan menggabungkan MEC dengan Edge Video Orchestration, layanan videopun dapat disiarkan secara efisien ke beberapa perangkat pelanggan secara bersamaan dengan latency milidetik. Pengolahan data secara massal dilakukan dengan menggelar teknologi Pusat Data AirFrame Nokia.

“Umrah dan Haji adalah acara yang paling penting di wilayah ini dan kami bangga menawarkan layanan yang luar biasa kepada para peziarah. Sejalan dengan komitmen kami untuk menawarkan layanan terbaik kepada pelanggan kami, kami telah berinvestasi dalam memodernisasi jaringan kami di area haji. Penyebaran platform Nokia MEC dan dua aplikasi haji yang cerdas di jaringan ini merupakan tonggak sejarah lain dalam evolusi kita untuk membangun kota-kota cerdas di kerajaan ini, “kata Sultan AlDeghaither, Chief Technology Officer Zain Arab Saudi, dalam sebuah pernyataan.

Selama umrah dan haji, pelanggan dapat mendownload dan menggunakan dua aplikasi spesifik lokasi melalui jaringan MEC-enabled.

Aplikasi Zain People Finder akan membantu jamaah untuk dengan mudah menavigasi orang banyak, mencari dan bertemu dengan teman dan keluarga. Selanjutnya, aplikasi Haji Live memungkinkan mereka untuk melihat aliran video dari Gunung Al Rahmah di Arafat dan daerah Jamarat, untuk mengidentifikasi waktu terbaik dan paling tenang hari ini untuk melakukan ritual ‘melemparkan kerikil’.

“Dengan menggerakkan kemampuan pemrosesan lebih dekat ke orang dan perangkat mereka, platform cloud telco Nokia MEC memiliki potensi besar untuk digunakan untuk penyebaran kota cerdas dan akan memungkinkan operator seperti Zain meluncurkan layanan baru yang menarik bagi konsumen dan perusahaan,” Ali Al Jitawi, kepala Dari Tim Pelanggan Zain Arab Saudi di Nokia, mengatakan dalam sebuah pernyataan bersama. (Icha)

Verizon DBIR: Jangan Remehkan Masalah Keamanan IoT

Telko.id – Era Internet of Things memang banyak ditunggu. Maklum saja, prediksi bahwa nanti akan ada 46 miliar device, sensor maupun actuator IoT yang terkoneksi pada tahun 2021. Tentu sebuah peluang yang sangat menjanjikan. Tapi, Verizon Data Breach Investigation atau Verizon DBIR melaporkan bahwa keamanan sangat perlu diperhatikan.

Pasalnya, Verizon DBIR pada ulang tahunnya ke 10 ini melihat bahwa banyak yang ada sekarang ini sudah tidak ada. Hacking dan malware menjadi factor utama dalam serangan cybersecurity. Menurut laporannya, pelanggaran terhadap keamanan ini semakin banyak.

Hasil temuannya adalah 62% dari pelanggaran adalah dalam bentuk hacking dan 51% diantaranya adalah termasuk malware. Lebih dari 80% pelanggaran terkait hacking disebagkan karena sandi yang lemah. Yang ‘menakutkan’ yang melakukan penyerangan, 25% adalah berasal dari actor internal dan 75% adalah orang luar yang 51% nya melibatkan kelompok criminal yang terorganisir. Dan yang menjadi target utama adalah lembaga keuangan, diikuti oleh sector kesehatan dan indutri ritel dan akomodasi.

Ada dua motif teratas yang ditemukan oleh DBIR adalah spionase finansial dan cyber. Selain itu, Ransomware juga menjadi isu utama, karena mampu melewati 22 jenis malware yang paling umum di DBMA 2014 ke posisi 5 yang paling umum terjadi dalam laporan tahun ini. Pelanggaran aplikasi web juga menjadi hal yang paling umum. Hal ini didorong oleh serangan tipe botnet. Dalam hal insiden, serangan denial of service adalah yang paling umum.

Keamanan IoT telah menjadi area perhatian yang meningkat, dengan insiden profil tinggi seperti serangan botnet Mirai terhadap penyedia layanan nama domain Dyn yang menurunkan situs-situs internet utama seperti Twitter, Netflix, Reddit dan CNN.

“Dengan peningkatan yang besar dalam jumlah perangkat yang terhubung dengan internet, industri dan pemerintah sama-sama sadar bahwa sebagian besar dari apa yang sudah ada di luar tidak aman dan mudah di-hack,” Verizon menyimpulkan.

Studi kasus serangan termasuk Wi-Fi dan IoT

Verizon mengemukakan ada satu contoh, seorang petugas keamanan perusahaan yang melihat ‘perilaku aneh’ di laptop dan ponsel cerdasnya setelah melakukan perjalanan. Baik laptop maupun smartphone ditemukan telah ditargetkan oleh perangkat lunak berbahaya. Hal ini terjadi setelah melakukan koneksi WiFi karena menghindari penggunaan panggilan telepon biasa sehingga menggunakan aplikasi untuk melakukan panggilan. Selain itu juga sering kali muncul iklan di situs web yang menjadi pintu masuk.

Verizon pun menunjukkan bahwa pelancong bisnis internasional ‘sering dipaksa’ melakukan kompromi keamanan saat melintasi perbatasan. Hal ini dapat berupa koneksi ke jaringanWiFi yang tidak dikenal dan tidak berbahaya untuk mengakses internet. Dalam situasi lain, pengguna harus berpisah dengan sistem laptop atau smartphone mereka di pos pemeriksaan keamanan, dan tidak mendapatkan kembali kepemilikan selama beberapa menit.

Dalam pelanggaran keamanan berbasis IoT di sebuah kampus universitas, keluhan siswa tentang akses internet yang lambat atau tidak tersedia menyebabkan ditemukannya lebih dari 5.000 sistem diskrit “membuat ratusan pencarian DNS setiap 15 menit. Dari jumlah tersebut, hampir semua sistem ditemukan tinggal di segmen jaringan yang didedikasikan untuk infrastruktur IoT.

Hal ini akan sangat mudah terjadi karena untuk kemudahan dalam mengelola dan peningkatan efisiensi sebuah kampus yang besar, mulai dari pengendalian lampu hingga mesin penjual otomatis akan terhubung ke jaringan. Sementara sistem IoT ini seharusnya diisolasi dari jaringan lainnya dan semuanya dikonfigurasi untuk menggunakan server DNS di subnet yang berbeda. Tapi pada kenyataannya tidak demikian. Botnet ini menyebar dari satu perangkat ke perangkat dengan standar brute-force force dan password yang lemah.

Jadi, begitu kata sandi diketahui, perangkat lunak perusak memiliki kontrol penuh terhadap perangkat dan akan memeriksa dengan infrastruktur perintah untuk pembaruan dan mengubah kata kunci perangkat.

Pada akhirnya, Verizon menyimpulkan bahwa konsumen, industri dan pemerintah semuanya harus berperan dalam keamanan yang lebih baik untuk IoT dan konsumen pun harus mengamankan jaringan mereka sendiri. (Icha)

Huawei Siapkan Mahasiswa UGM Jadi Glocal Starup

0

Telko.id – Indonesia dan Universitas Gadjah Mada (UGM) menyelenggarakan UGM – Huawei Tech Day dengan tema “Dukungan teknologi Untuk Penciptaan Inovasi Sosial”. Aktivitas ini merupakan bagian dari program Huawei SmartGen, di mana Huawei mengunjungi berbagai universitas untuk berbagi pengetahuan tentang teknologi terkini di industri Teknologi Informasi and Komunikasi (TIK), solusi digital, serta gaya hidup dan tren masa depan yang berkaitan dengan teknologi.

“Kami berharap kerjasama ini akan mewujudkan kemandirian dan daya saing nasional. Terlebih, perguruan tinggi harus dapat memposisikan dirinya sebagai pusat gravitasi dalam pengembangan ilmu pengetahuan yang menempatkan kreativitas dan inovasi dalam posisi yang strategis,” kata Paripurna P. Sugarda, Wakil Rektor Bidang Kerja Sama dan Alumni Universitas Gadjah Mada.

Paripurna juga menambahkan bahwa “UGM menjawab tantangan ini dengan melakukan reorientasi akademik sebagai universitas pusat riset (research university) yang didorong dengan semangat socio entrepreneur. Inisiatif Huawei ini merupakan bentuk nyata dukungan industri terhadap upaya UGM untuk mewujudkan socio entrepreneur university dengan membantu UGM untuk mempersiapkan lulusan yang memenuhi standar industri dan lebih awal mengetahui permasalahan industri, mendapatkan informasi terbaru mengenai inovasi teknologi di industri, dan juga menyampaikan inovasi terkini yang telah dilakukan oleh kampus”.

“Di Huawei, kami percaya bahwa TIK merupakan dan akan membentuk dunia, bahkan menjadi enabler untuk pembangunan ekonomi dan peningkatan standar kehidupan. Berdasarkan pengalaman kami, hanya dengan infrastruktur TIK dan sumber daya manusia yang kuat, dunia pintar masa depan akan dapat terwujud dan daya saing nasional akan meningkat. Jadi, kerjasama dengan UGM ini untuk dapat merangkul teknologi demi terciptanya Indonesia yang lebih baik. Oleh karena itu, setelah acara ini, kami berharap rekan-rekan mahasiswa dapat pulang ke rumah dengan pengetahuan yang lebih banyak dan ide-ide cemerlang yang dapat dikembangkan dikemudian hari,” kata Ibu Selina Wen, Director of Public Affairs and Communication, Huawei Indonesia.

Salah satu topik yang diangkat dalam acara tersebut adalah Strategy to be Glocal Start Up oleh Bapak Delly Nugraha, Strategic Regional Head Yogyakarta GO-JEK. Harapannya, para mahasiswa juga dapat terbuka wawasannya untuk menjadi Glocal Start Up. Bukan hanya sekedar menjadi pemain di lokal saja, tetapi juga mampu bersaing dan kompetitif di dunia.

Selain itu, ada juga topik tentang Smart City for Smart Citizen, Smart people using technology as breakthrough to be young Technopreneur dan The New Thing. Semua nya diharapkan menjadi bekal bagi mahasiswa untuk siap menghadapi era digital dan memiliki peran untuk perekonomia digital Indonesia.

Kunjungan ini merupakan bagian dari program Huawei SmartGen yang dijalin dengan 7 universitas terkemuka di Indonesia, yaitu Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Telkom (Tel U), Universitas Diponegoro (UNDIP), Universitas Padjadjaran (UNPAD), dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) untuk 5 program. Selain Tech Day, ada even Huawei Experience Day, Smart Campus Consultancy, Seeds for the Future, dan Student Internships. 
(Icha)

 

 

Oppo A77 (Mediatek)

0

Telko.id – Spesifikasi Oppo A77 (Mediatek) bertumpu pada MT6750T, 4 GB dan kamera yang mampu menghasilkan foto dengan resolusi maksimal 13 MP. Perangkat yang diperkenalkan pada 2017, May ini dibekali sistem operasi Android 6 (Marshmallow), ColorOS 3 dan layar berukuran 5.5″ Inch.

Sampai berita ini diturunkan, Oppo memang belum secara resmi merilis harga Oppo A77 (Mediatek). Tapi jika melihat dari spesifikasi yang ditawarkan, perangkat ini diperkirakan akan dibandrol dengan harga [content-egg-block template=customizable next=1 show=price] yang kurang lebih sama dengan seri pendahulunya.[content-egg-block template=price_comparison]

(Baca Juga : Harga dan Spesifikasi Oppo Terbaru)

Perangkat cerdas ini hadir dengan beberapa pilihan warna (Gold, Rose Gold, Black) dan memiliki body berdimensi 153.3 x 75.2 x 7.3 mm (6.04 x 2.96 x 0.29 in) dengan berat 153 g (5.40 oz). Desainnya dibangun dari komponen , dengan slot SIM card yang diletakkan pada sisi body, support Hybrid Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by).

Spesifikasi Oppo A77 (Mediatek)

Pada sektor performa, perangkat ini mengandalkan chipset MT6750T yang ditopang Central Processing Unit atau CPU Octa-core (4×1.5 GHz Cortex-A53 & 4×1.0 GHz Cortex-A53) dan prosesor grafis / GPU Mali-T860MP2. Komponen pemrosesan tersebut didukung dengan RAM berkapasitas 4 GB. Lengkap dengan opsi penyimpanan internal / ROM berkapasitas 64GB storage, microSDXC dan baterai berjenis Li-Ion dengan kapasitas 3200 mAh.

Beralih ke bagian multimedia, ada layar berukuran 5.5″ Inch dengan jenis IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors. Resolusi layarnya 1080×1920 pixels dan telah dilengkapi dengan ,. Layar tersebut jadi viewfinder yang cukup nyaman untuk menampilkan beragam fungsi yang dibawanya. Termasuk untuk menonton video dan bermain game tentunya.

Baca Juga : LayarKaca21 dan 7 Situs Nonton Film Gratis Pengganti Indoxxi

Dan layaknya sebuah perangkat cerdas, Oppo A77 (Mediatek) sudah dibekali konektifitas yang terbilang lengkap. Untuk konektifitas jaringan seluler misalnya. Perangkat ini support teknologi GSM / HSPA / LTE yang bisa digunakan untuk melakukan komunikasi data dengan kecepatan maksimal HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE. Selain itu ada juga konektifitas USB microUSB 2.0, USB On-The-Go, GPS(Yes, with A-GPS), Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot, dan bluetooth (4.0, A2DP). Tak ketinggalan fitur lainnya seperti Fingerprint (front-mounted), accelerometer, proximity, compass, .

Kamera Oppo A77 (Mediatek)

Sejak kemunculan media sosial dan platform berbagi lainnya, kamera jadi salah satu fitur penting dari sebuah perangkat cerdas. Tak terkecuali perangkat yang satu ini. Ya, berikut adalah sensor kamera utama yang dibenamkan ke dalam body belakang Oppo A77 (Mediatek) :

  • 13 MP, f/2.2, PDAF.

Sensor kamera tersebut tidak hanya bisa digunakan untuk menghasilkan foto dengan resolusi maksimal 13 MP tapi juga untuk merekam video dengan resolusi maksimal 1080p. Lalu bagaimana dengan kamera depannya?

Well, untuk kamera depan, perangkat ini mengandalkan sensor 16 MP, f/2.0, 26mm (wide), 1/3.1″, 1.0µm yang tidak hanya penting untuk selfie, tapi juga bisa diandalkan saat melakukan video call ataupun video conference. Kamera tersebut dilengkapi dengan fitur dan bisa digunakan untuk merekam video dengan resolusi maksimal 1080p@30fps.

Oppo F3

0

Telko.id – Spesifikasi Oppo F3 bertumpu pada MT6750T, 4 GB dan kamera yang mampu menghasilkan foto dengan resolusi maksimal 13 MP. Perangkat yang diperkenalkan pada 2017, May ini dibekali sistem operasi Android 6 (Marshmallow), ColorOS 3 dan layar berukuran 5.5″ Inch.

Sampai berita ini diturunkan, Oppo memang belum secara resmi merilis harga Oppo F3. Tapi jika melihat dari spesifikasi yang ditawarkan, perangkat ini diperkirakan akan dibandrol dengan harga [content-egg-block template=customizable next=1 show=price] yang kurang lebih sama dengan seri pendahulunya.[content-egg-block template=price_comparison]

(Baca Juga : Harga dan Spesifikasi Oppo Terbaru)

Perangkat cerdas ini hadir dengan beberapa pilihan warna (Gold, Rose Gold) dan memiliki body berdimensi 153.3 x 75.2 x 7.3 mm (6.04 x 2.96 x 0.29 in) dengan berat 153 g (5.40 oz). Desainnya dibangun dari komponen Glass front (Gorilla Glass 5), aluminum back, aluminum frame, dengan slot SIM card yang diletakkan pada sisi body, support Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by).

Spesifikasi Oppo F3

Pada sektor performa, perangkat ini mengandalkan chipset MT6750T yang ditopang Central Processing Unit atau CPU Octa-core (4×1.5 GHz Cortex-A53 & 4×1.0 GHz Cortex-A53) dan prosesor grafis / GPU Mali-T860MP2. Komponen pemrosesan tersebut didukung dengan RAM berkapasitas 4 GB. Lengkap dengan opsi penyimpanan internal / ROM berkapasitas 64GB storage, microSDXC dan baterai berjenis Li-Ion dengan kapasitas 3200 mAh.

Beralih ke bagian multimedia, ada layar berukuran 5.5″ Inch dengan jenis IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors. Resolusi layarnya 1080×1920 pixels dan telah dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass 5,. Layar tersebut jadi viewfinder yang cukup nyaman untuk menampilkan beragam fungsi yang dibawanya. Termasuk untuk menonton video dan bermain game tentunya.

Baca Juga : LayarKaca21 dan 7 Situs Nonton Film Gratis Pengganti Indoxxi

Dan layaknya sebuah perangkat cerdas, Oppo F3 sudah dibekali konektifitas yang terbilang lengkap. Untuk konektifitas jaringan seluler misalnya. Perangkat ini support teknologi GSM / HSPA / LTE yang bisa digunakan untuk melakukan komunikasi data dengan kecepatan maksimal HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps. Selain itu ada juga konektifitas USB microUSB 2.0, USB On-The-Go, GPS(Yes, with A-GPS), Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot, dan bluetooth (4.1, A2DP, LE). Tak ketinggalan fitur lainnya seperti Fingerprint (front-mounted), accelerometer, proximity, compass, .

Kamera Oppo F3

Sejak kemunculan media sosial dan platform berbagi lainnya, kamera jadi salah satu fitur penting dari sebuah perangkat cerdas. Tak terkecuali perangkat yang satu ini. Ya, berikut adalah sensor kamera utama yang dibenamkan ke dalam body belakang Oppo F3 :

  • 13 MP, f/2.2, 1/3.1″, 1.12µm, PDAF.

Sensor kamera tersebut tidak hanya bisa digunakan untuk menghasilkan foto dengan resolusi maksimal 13 MP tapi juga untuk merekam video dengan resolusi maksimal 1080p. Lalu bagaimana dengan kamera depannya?

Well, untuk kamera depan, perangkat ini mengandalkan sensor 16 MP, f/2.0, 26mm (wide), 1/3.1″, 1.0µm
8 MP, f/2.4 yang tidak hanya penting untuk selfie, tapi juga bisa diandalkan saat melakukan video call ataupun video conference. Kamera tersebut dilengkapi dengan fitur dan bisa digunakan untuk merekam video dengan resolusi maksimal 1080p@30fps.

Asus Zenpad 3s 8.0 Z582KL

0

Telko.id – Spesifikasi Asus Zenpad 3s 8.0 Z582KL bertumpu pada Snapdragon 652, 3/4 GB dan kamera yang mampu menghasilkan foto dengan resolusi maksimal 13 MP. Perangkat yang diperkenalkan pada 2017, May ini dibekali sistem operasi Android 7.1 (Nougat) dan layar berukuran 7.9″ Inch.

Sampai berita ini diturunkan, Asus memang belum secara resmi merilis harga Asus Zenpad 3s 8.0 Z582KL. Tapi jika melihat dari spesifikasi yang ditawarkan, perangkat ini diperkirakan akan dibandrol dengan harga [content-egg-block template=customizable next=1 show=price] yang kurang lebih sama dengan seri pendahulunya.[content-egg-block template=price_comparison]

(Baca Juga : Harga dan Spesifikasi Asus Terbaru)

Perangkat cerdas ini hadir dengan beberapa pilihan warna (Black) dan memiliki body berdimensi 6.9 mm thickness dengan berat -. Desainnya dibangun dari komponen , dengan slot SIM card yang diletakkan pada sisi body, support Micro-SIM.

Spesifikasi Asus Zenpad 3s 8.0 Z582KL

Pada sektor performa, perangkat ini mengandalkan chipset Snapdragon 652 yang ditopang Central Processing Unit atau CPU Octa-core (4×1.8 GHz Cortex-A72 & 4×1.4 GHz Cortex-A53) dan prosesor grafis / GPU Adreno 510. Komponen pemrosesan tersebut didukung dengan RAM berkapasitas 3/4 GB. Lengkap dengan opsi penyimpanan internal / ROM berkapasitas 32GB/64GB storage, microSDXC dan baterai berjenis Li-Ion dengan kapasitas 4680 mAh.

Beralih ke bagian multimedia, ada layar berukuran 7.9″ Inch dengan jenis IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors. Resolusi layarnya 1536×2048 pixels dan telah dilengkapi dengan ,. Layar tersebut jadi viewfinder yang cukup nyaman untuk menampilkan beragam fungsi yang dibawanya. Termasuk untuk menonton video dan bermain game tentunya.

Baca Juga : LayarKaca21 dan 7 Situs Nonton Film Gratis Pengganti Indoxxi

Dan layaknya sebuah perangkat cerdas, Asus Zenpad 3s 8.0 Z582KL sudah dibekali konektifitas yang terbilang lengkap. Untuk konektifitas jaringan seluler misalnya. Perangkat ini support teknologi GSM / HSPA / LTE yang bisa digunakan untuk melakukan komunikasi data dengan kecepatan maksimal HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A (2CA) Cat6 300/50 Mbps. Selain itu ada juga konektifitas USB Type-C 1.0 reversible connector, GPS(Yes, with A-GPS, GLONASS), Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot, dan bluetooth (4.1, A2DP, LE, aptX). Tak ketinggalan fitur lainnya seperti Accelerometer, gyro, proximity, compass, .

Kamera Asus Zenpad 3s 8.0 Z582KL

Sejak kemunculan media sosial dan platform berbagi lainnya, kamera jadi salah satu fitur penting dari sebuah perangkat cerdas. Tak terkecuali perangkat yang satu ini. Ya, berikut adalah sensor kamera utama yang dibenamkan ke dalam body belakang Asus Zenpad 3s 8.0 Z582KL :

  • 13 MP, f/2.0, AF.

Sensor kamera tersebut tidak hanya bisa digunakan untuk menghasilkan foto dengan resolusi maksimal 13 MP tapi juga untuk merekam video dengan resolusi maksimal 1080p. Lalu bagaimana dengan kamera depannya?

Well, untuk kamera depan, perangkat ini mengandalkan sensor 5 MP yang tidak hanya penting untuk selfie, tapi juga bisa diandalkan saat melakukan video call ataupun video conference. Kamera tersebut dilengkapi dengan fitur dan bisa digunakan untuk merekam video dengan resolusi maksimal .

Asus Zenfone Go ZB552KL

0

Telko.id – Spesifikasi Asus Zenfone Go ZB552KL bertumpu pada Snapdragon 410, 2 GB dan kamera yang mampu menghasilkan foto dengan resolusi maksimal 13 MP. Perangkat yang diperkenalkan pada 2017, May ini dibekali sistem operasi Android 6 (Marshmallow), ZenUI 3 dan layar berukuran 5.5″ Inch.

Sampai berita ini diturunkan, Asus memang belum secara resmi merilis harga Asus Zenfone Go ZB552KL. Tapi jika melihat dari spesifikasi yang ditawarkan, perangkat ini diperkirakan akan dibandrol dengan harga [content-egg-block template=customizable next=1 show=price] yang kurang lebih sama dengan seri pendahulunya.[content-egg-block template=price_comparison]

(Baca Juga : Harga dan Spesifikasi Asus Terbaru)

Perangkat cerdas ini hadir dengan beberapa pilihan warna (Charcoal Black, Pearl White, Glamor Red, Sheer Gold, Glacier Gray, Silver Blue) dan memiliki body berdimensi 153.4 x 76.4 x 10.9 mm (6.04 x 3.01 x 0.43 in) dengan berat 168 g (5.93 oz). Desainnya dibangun dari komponen , dengan slot SIM card yang diletakkan pada sisi body, support Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by).

Spesifikasi Asus Zenfone Go ZB552KL

Pada sektor performa, perangkat ini mengandalkan chipset Snapdragon 410 yang ditopang Central Processing Unit atau CPU Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53 dan prosesor grafis / GPU Adreno 306. Komponen pemrosesan tersebut didukung dengan RAM berkapasitas 2 GB. Lengkap dengan opsi penyimpanan internal / ROM berkapasitas 16GB/32GB storage, microSDXC dan baterai berjenis Li-Ion dengan kapasitas 3000 mAh.

Beralih ke bagian multimedia, ada layar berukuran 5.5″ Inch dengan jenis IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors. Resolusi layarnya 720×1280 pixels dan telah dilengkapi dengan ,. Layar tersebut jadi viewfinder yang cukup nyaman untuk menampilkan beragam fungsi yang dibawanya. Termasuk untuk menonton video dan bermain game tentunya.

Baca Juga : LayarKaca21 dan 7 Situs Nonton Film Gratis Pengganti Indoxxi

Dan layaknya sebuah perangkat cerdas, Asus Zenfone Go ZB552KL sudah dibekali konektifitas yang terbilang lengkap. Untuk konektifitas jaringan seluler misalnya. Perangkat ini support teknologi GSM / HSPA / LTE yang bisa digunakan untuk melakukan komunikasi data dengan kecepatan maksimal HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps. Selain itu ada juga konektifitas USB microUSB 2.0, GPS(Yes, with A-GPS, GLONASS, BDS), Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot, dan bluetooth (4.0, A2DP, EDR). Tak ketinggalan fitur lainnya seperti Accelerometer, proximity, compass, .

Kamera Asus Zenfone Go ZB552KL

Sejak kemunculan media sosial dan platform berbagi lainnya, kamera jadi salah satu fitur penting dari sebuah perangkat cerdas. Tak terkecuali perangkat yang satu ini. Ya, berikut adalah sensor kamera utama yang dibenamkan ke dalam body belakang Asus Zenfone Go ZB552KL :

  • 13 MP, f/2.0, AF.

Sensor kamera tersebut tidak hanya bisa digunakan untuk menghasilkan foto dengan resolusi maksimal 13 MP tapi juga untuk merekam video dengan resolusi maksimal 1080p. Lalu bagaimana dengan kamera depannya?

Well, untuk kamera depan, perangkat ini mengandalkan sensor 5 MP, f/2.0, AF yang tidak hanya penting untuk selfie, tapi juga bisa diandalkan saat melakukan video call ataupun video conference. Kamera tersebut dilengkapi dengan fitur dan bisa digunakan untuk merekam video dengan resolusi maksimal .