spot_img
Latest Phone

Bocoran Samsung Galaxy Watch8: Desain Baru, Tapi Kecepatan Isi Daya Masih Sama?

Telko.id - Bocoran resmi dari sertifikasi 3C di China...

Garmin Instinct 3 Tactical Edition: Smartwatch Tangguh untuk Misi Ekstrem

Telko.id - Garmin baru saja menghadirkan Instinct 3 –...

ASUS Vivobook S14: Laptop AI 45+ TOPS untuk Produktivitas Tanpa Batas

Telko.id - ASUS Vivobook S14 (S3407QA), laptop terbaru yang...

Garmin vívoactive 6, Tak Sekadar Pintar, Dukung Gaya Hidup Aktif dan Tampil Lebih Gaya

Telko.id - Garmin Indonesia memperkenalkan vívoactive 6, smartwatch wellness...

Lebih Bugar Setelah Lebaran dengan Smartwatch Garmin

Telko.id - Pernahkah Anda merasa tubuh terasa berat dan...
Beranda blog Halaman 139

Indibiz Energi Bantu Operasional Bisnis PT Tirta Asasta Depok

0

Telko.id – Indibiz Energi melalui solusi digital Antares Smart Water Meter (SWM) bantu operasional bisnis PT Tirta Asasta Depok(Perseroda) (Tirta Asasta), perusahaan daerah air minum di Depok.

Dengan memanfaatkan solusi digital SWM dari Indibiz Energi, proses operasional bisnis menjadi lebih efektif, efisien dan lebih profitable. Hal ini diakui oleh Direktur Operasional Tirta Asasta, Sudirman, SWM sangat membantu operasional bisnis, khususnya di tingkat pelanggan untuk proses pengukuran dan pemantauan konsumsi air secara real time.

“Kami sangat berterima kasih atas inovasi Smart Water Mater dari Indibiz Energi yang sangat membantu operasional bisnis Tirta Asasta. Dengan SWM ini jumlah kubik air yang dikonsumsi di pelanggan terbaca secara akurat, realtime dan bisa mendeteksi secara dini jika terjadi kebocoran air pipa di instalasi pelanggan,” jelas Sudirman.

Sudirman melanjutkan, setelah Tirta Asasta menggunakan solusi digital SWM tersebut, jumlah pelanggan yang dijangkau juga semakin luas. Dari sebelumnya hanya 1.000 pelanggan di beberapa kecamatan di Depok, kini bertambah menjadi 7.000 pelanggan yang dipantau secara real time menggunakan solusi digital dari Indibiz Energi tersebut.

Baca juga : Kabar Baik, Indibiz Membuka Sektor Kesehatan, Energi dan Ekspedisi

“Awalnya kami hanya piloting 1.000 pelanggan di Depok, kemudian akan bertambah lagi sebanyak 7.000 pelanggan, jadi ada 8.000 titik pelanggan yang akan dikelola oleh kami dengan solusi digital Smart Water Meter dari Indibiz Energi ini,” lanjut Sudirman.

Diakui Sudirman, manfaat lain yang dirasakan setelah menggunakan solusi digital dari Telkom Group tersebut adalah brand image Tirta Asasta yang semakin baik di masyarakat. “Secara operasional bisnis dan brand image kami semakin baik di mata masyarakat setelah menggunakan solusi digital dari Indibiz Energi,” lanjut Sudirman.

Hal itu dapat dibuktikan dengan diraihnya penghargaan TOP BUMD Awards 2024 Perumda Air Minum Bintang 5 dan Kategori Khusus TOP BUMD 2024 Bidang Layanan Pelanggan untuk Program Gratis Pasang PDAM.

Menjadi perusahaan air minum dengan kinerja terbaik melalui pelayanan prima dan berwawasan lingkungan adalah visi Tirta Asasta. Untuk mewujudkannya, langkah kongkrit yang dikerjakan adalah meningkatkan kinerja keuangan dan operasional melalui pengelolaan yang akuntabel dan profesional.

Karena itu, diakui oleh Sudirman, ada 4K yang menjadi prinsip kerja perusahaan yang ia pimpin. Pertama, Kualitas, kedua Kuantitas, ketiga Kontinuitas dan keempat Keterjangkauan. Solusi digital Smart Water Meter tersebut sangat membantu mengimplementasikan 4K tersebut.

Solusi digital Smart Water Meter menjadi pelengkap dari ekosistem Indibiz yang dapat dimanfaatkan untuk para pebisnis di sektor energi, penyedia air dan manufaktur.

Bagi Telkom dengan hadirnya Indibiz Energi, semakin memperkokoh posisi Telkom yang kini tengah fokus menggarap pasar business to business (B2B), khususnya para pelaku usaha di sektor penyedia air, manufaktur dan energi khususnya bagi pelaku UKM di daerah di Indonesia.

Harapannya, semakin banyak pelaku usaha khususnya UKM di Indonesia menggunakan solusi digital dari Indibiz Energi ini, maka peluang digitalisasi bisnis semakin tercipta lebar dan harapan memajukan perekonomian Indonesia dengan kekuatan sumber air, energi dan manufaktur yang berkualitas dapat terwujud. (Icha)

XL Axiata Hadirkan Web XL Center Online Baru, Ini Kelebihannya!

0

Telko.id – XL Axiata hadirkan layanan XL Center Online yang telah ada pun diperbaharui baik dari segi tampilan maupun fitur dan kapasitas yang ada guna menjawab besarnya kebutuhan pelanggan untuk bisa mendapatkan layanan secara online #JadiLebihBaik.

Fitur XL Center online kini semakin lengkap seperti layanan di gerai, di antaranya mendaftar eSIM, ganti kartu hilang, aktivasi kartu hangus, pilih nomor cantik, bundling smartphone hingga tracking ticket yang lebih mudah.

”Website XL Center Online sangat dibutuhkan pelanggan dan memiliki jutaan pengunjung per tahun, tidak hanya di dalam negeri tetapi juga masyarakat Indonesia di luar negeri. Dengan layanan baru ini, kami berharap semakin memudahkan pelanggan di mana pun dan kapan pun untuk mengakses layanan langsung dari XL Center secara online realtime,” kata David Arcelus Oses, Direktur & Chief Commercial Officer XL Axiata.

David menjelaskan juga bahwa selanjutnya, penambahan fitur akan terus dilakukan termasuk peningkatan kapasitas dan untuk memudahkan pengalaman pelanggan saat menggunakan website XL Center Online ini.

Baca juga : XL Axiata Dorong Digitalisasi di Industri Tambang dan Migas

Banyak manfaat tambahan yang diberikan layanan XL Center Online, di antaranya pelanggan yang memerlukan ganti kartu akan mendapatkan kartu pengganti secara gratis yang di kirimkan ke alamat yang dituju.

Ada juga bonus kuota bagi pelanggan yang mengaktifkan kembali kartu XL atau AXIS-nya yang hangus. Cara untuk mengakses XL Center Online sangatlah mudah dengan mengetik www.xl.co.id/xlcenter atau melalui aplikasi myXL dan AXISnet dan akan langsung masuk ke web online selama 24 jam.

Saat ini XL Axiata telah memiliki tim untuk menangani layanan dan keluhan pelanggan (Contact Center) untuk memastikan pelanggan dapat terlayani secara maksimal, melalui layanan Call Center maupun layanan Digital Care. Layanan kepada pelanggan ini bersiaga selama 24 jam sehari, 7 hari dalam sepekan.

Pelanggan bisa menghubungi atau mengakses informasi dan keluhan layanan melalui layanan XL Center online, layanan Call Center dan layanan Digital Care Maya melalui aplikasi myXL dan AXISnet juga kanal digital seperti e-mail, Facebook, Instagram, serta live chat. Selain itu, pelanggan juga bisa mengunjungi XL Center yang tersebar di berbagai kota di seluruh Indonesia. (Icha)

Telkom Bantu Startup untuk Berkontribusi dalam Pengembangan IKN

0

Telko.id – Telkom Indonesia gelar Indigo Leaders Talk dan Startup Clinic bertajuk “Start from Digital Innovation to Uplift the New Capital City (IKN)”..

Indigo Leaders Talks merupakan sesi diskusi bersama para stakeholder ekosistem startup  Indonesia sebagai narasumber. Tujuan untuk membuka akses informasi dan sharing knowledge bagi komunitas dan enablers startup, sehingga mendapatkan insight baru tentang pengembangan bisnis dan memperluas potensi kolaborasi.

“Indigo Startup Clinic merupakan sesi mentoring secara one on one bagi startup digital tahap awal, dengan tujuan membantu startup secara konkret dalam memecahkan masalah yang sedang dihadapi. Kegiatan ini juga menjadi upaya Telkom melalui program Indigo dalam meningkatkan kesiapan dan mengelaborasi potensi startup dalam berinovasi bagi bangsa dan masyarakat,” jelas Fauzan Feisal, Deputy EVP CX & Digitization Telkom.

Bertempat di Telkom Landmark Tower, Jakarta, para pembicara di kegiatan ini berbagi pengetahuan dan pengalaman mengenai peluang dan tantangan di IKN.
Para pelaku startup dalam negeri sebagai peserta juga diberikan pemahaman pentingnya peran startup dalam mendukung pembangunan IKN melalui digitalisasi.

Baca juga : KKP – Telkom Imbau Pengusaha Tangkap Ikan Perhatikan Kabel Laut

Puluhan peserta lainnya dari berbagai sektor seperti akademisi, pelaku bisnis, pemerintahan, komunitas startup, hingga media turut hadir dalam talk show ini.

“Senang sekali dapat mengikuti acara Indigo Leaders Talk kali ini. Saya mendapatkan informasi penting tentang bagaimana mengembangkan startup di IKN dan berkesempatan untuk sharing knowledge dengan komunitas dan enablers startup lainnya” ujar Gita Astrini, perwakilan dari Jakarta Smart City.

Sejak tahun 2013 hingga saat ini, program Indigo https://indigo.id/ yang berada di bawah umbrella brand Leap Telkom Digital, telah membantu lebih dari 200 startup digital di Indonesia dengan fokus meningkatkan inovasi dan kualitas bisnis mereka.

Lewat penyelenggaraan kegiatan Indigo Leaders Talk dan Startup Clinic, Telkom secara nyata membuktikan dukungannya kepada startup digital dalam negeri untuk dapat memperluas networking, pengetahuan, dan meningkatkan kompetensi startup agar selalu siap menjaring berbagai peluang.

“Kami di Telkom terus berkomitmen untuk mendukung ekosistem startup digital yang dapat mempercepat transformasi digital di Indonesia,” ujar Fauzan.

Fauzan menambahkan bahwa tujuannya agar startup berperan dalam penciptaan lapangan kerja, meningkatkan kualitas pendidikan, kesejahteraan, serta berkontribusi pada ekonomi yang berkelanjutan melalui solusi dan inovasi yang ditawarkannya.

Kegiatan Indigo Leaders Talk & Startup Clinic yang diinisiasi lewat program Indigo diharapkan dapat menghasilkan startup yang dapat berkontribusi dalam pembangunan IKN Nusantara.

Tidak hanya Indigo, Leap Telkom Digital juga memayungi berbagai produk dan layanan digital Telkom lainnya. (Icha)

Gaming, Streaming, Ngonten Gak Ada Matinya dengan Galaxy M15 5G

Telko.id – Kehadirnya Samsung Galaxy M15 5G memang membuat banyak aktifitas harian menjadi mudah. Mulai dari main game, streaming maupun ngonten.

Apalagi, saat ini sedang libur panjang semester ini menjadi waktu yang tepat untuk rehat dan lepas sejenak dari rutinitas sehari-hari dengan menikmati berbagai aktivitas menyenangkan bersama orang terdekat kita maupun diri sendiri.

Galaxy M15 5G pun bisa jadi perangkat yang kamu andalkan untuk mengisi waktu liburanmu. Cukup dua jutaan saja, kamu bisa mengisi momen liburan kamu dengan menyenangkan.

“Banyak cara untuk mengisi liburan sekolah, salah satunya dengan memaksimalkan beberapa fitur unggulan Galaxy M15 5G,” kata Ricky Bunardi, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Baca juga : Galaxy M15 5G, Si Canggih Dua Jutaan dengan Baterai Jumbo 6000mAh

Dengan smartphone Galaxy terbaru ini, kamu dapat menikmati berbagai aktivitas seru yang jadi favoritmu. Baterai besar 6000mAh yang #GakAdaMatinya dan fast charging 25W bakal membebaskan kamu untuk melakukan aktivitas apapun saat liburan untuk waktu lebih lama, baik santai maupun produktif. Liburanmu siap diisi dengan kenangan tak terlupakan.

Berikut adalah kegiatan seru yang bisa kamu lakukan selama liburan dengan Galaxy M15 5G yang punya berbagai fitur yang #GakAdaMatinya:

Gaming sampai puas

Dengan baterai 6000 mAh yang besar, kamu bisa nge-game lebih lama saat berlibur tanpa sering mengisi daya. Begitu juga kalau kamu memainkan game yang butuh sesi bermain lebih panjang atau koneksi online terus menerus. Kamu bisa mengejar booyah di Free Fire tanpa gangguan baterai yang kritis di tengah permainan.

Selain baterai, jaringan dan performa smartphone juga penting untuk proses gaming yang mulus. Galaxy M15 5G sudah mendukung konektivitas 5G, menghasilkan pengalaman gaming yang jauh lebih mulus tanpa gangguan.

Lalu, perangkat ini juga sudah dibekali prosesor yang kuat yaitu Dimensity 6100+ dengan peningkatan pada CPU dan GPU, bikin pengalaman gaming kamu tanpa ngelag. Performa ini juga didukung oleh RAM 6GB ditambah RAM Plus hingga total 12GB, memberikan kamu performa makin bebas hambatan saat nge-game.

Edisi khusus Free Fire Sleeve Box untuk koleksi eksklusif dan meningkatkan semangat gaming kamu

Streaming di layar yang jernih

Baterai jumbo pada Galaxy M15 5G sangat cocok buat kamu yang suka ngisi waktu liburan dengan nonton atau streaming video. Kamu bisa marathon film dari layanan streaming langgananmu, ataupun satu season dari serial terbaru seharian.

Nonton hiburan tentu wajib didukung layar dan kualitas gambar yang bagus dan aman bagi mata. Galaxy M15 5G punya layar 6,5 inci FHD+ Super AMOLED yang akan menghadirkan gambar-gambar yang lebih tajam dan jernih serta kaya akan warna. Mau nonton di kamar atau di kafe, dalam kondisi pencahayaan apapun, aman! Layar di smartphone ini sudah punya tingkat kecerahan hingga 800nits yang didukung fitur Vision Booster untuk bikin tampilan di layar 40% lebih jelas saat kamu berada di outdoor.

Layar ini juga didukung refresh rate sebesar 90Hz sehingga scene-by-scene film yang kamu tonton transisinya terlihat mulus, juga emisi blue-light rendah yang sudah tersertifikasi SGS Eye Care, agar lebih aman dan nyaman bagi mata.

Streaming sepuasnya tanpa takut habis baterai dengan Galaxy M15 5G

Ngonten di tempat minim colokan

Dengan Galaxy M15 5G, kamu tidak perlu khawatir saat mengisi waktu liburan kamu ke tempat yang minim colokan. Dengan situasi tak ada sambungan listrik selama perjalanan, kamu tentu butuh smartphone dengan baterai yang super awet. Oleh karena itu, Galaxy M15 5G cocok untuk kamu pakai di situasi seperti itu.

Apa arti liburan jika kamu tidak mengabadikan momen serunya? Untuk mendukung aktivitas ngontenmu selama liburan, Galaxy M15 5G dibekali triple camera belakang dengan formasi kamera utama 50MP, lensa ultra-wide 5MP, dan lensa makro 2MP, ditambah kamera depan 13MP.

Kamera utama 50MP pada smartphone ini sudah mampu merekam video berkualitas FHD pada kecepatan 30fps dengan stabil. Dengan fitur ini, konten video kamu akan semakin estetik dan terlihat menarik.

Buat konten liburan auto FYP versimu

Itulah tiga aktivitas seru yang bisa kamu nikmati dengan spek tangguh dari Galaxy M15 5G. Bagaimana dengan sisi keamanannya? Tak perlu khawatir lagi, karena smartphone ini sudah dilengkapi fitur flagship Samsung Knox Vault yang dirancang untuk melindungi data pentingmu, termasuk PIN dan password. Data kamu disimpan dalam penyimpanan Knox Vault, yang sepenuhnya terisolasi dan terpisah dari sistem operasi utama.

Jikalau butuh mengamankan file atau aplikasi penting, smartphone ini juga menyediakan Secure Folder, ruang pribadi yang terenkripsi untuk memastikan data sensitif tetap terlindungi. Dengan metode otentikasi seperti PIN, pola, atau password, hanya pengguna yang sah yang dapat mengakses dan mengelola folder ini, supaya data pribadimu makin aman. Selain Secure Folder, terdapat fitur Auto Blocker yang dapat diandalkan untuk memblokir instalasi software yang mungkin berbahaya bagi smartphone-mu.

Sudah siap mengisi waktu liburanmu dengan gamingstreaming, atau ngonten menggunakan Galaxy M15 5G? Hadir dengan desain khas Galaxy, smartphone ini tersedia dalam pilihan warna Light Blue, Dark Blue, dan Gray dan packaging edisi khusus Free Fire Sleeve Box pada harga yang direkomendasikan Rp 2.699.000 di toko offline dan online di Indonesia.

Dapatkan promo menarik mulai dari tanggal 27 Juni 2024 berupa potongan harga menjadi Rp 2.499.000, gratis Free Fire In-game Item, bonus kuota Axis sebesar 125GB, dan diskon sebesar 30% untuk Samsung Care+ dengan proteksi hingga 2 tahun, selama persediaan masih ada. (Icha)

MAXstream Rilis Sehati Semati, Serial Orisinal Terbaru Bergenre Thriller Drama

0

Telko.id – Telkomsel melalui Maxstream Studios kembali merilis serial orisinal terbarunya, Sehati Semati. Hasil kolaborasi dengan Sinemaku Pictures yang akan tayang mulai 28 Juni 2024.

Serial orisinal menegangkan ini akan menghadirkan kisah tentang lima sahabat yang terjebak dalam sebuah permainan papan (gameboard) kuno yang misterius bernama SURRA, di mana kelimanya mendapat teror yang mengancam nyawa dan terjebak dalam dunia parallel.

Serial ‘Sehati Semati’ dibintangi oleh para aktor muda berbakat seperti Yasamin Jasem yang memerankan Sinta, Megan Domani sebagai Sheila, Abun Sungkar sebagai Tio, Dianda Sabrina sebagai Fina, Ciccio Manassero sebagai Rega, dan Ashira Zamita sebagai Acel.

Serial ini juga menampilkan penampilan dari aktor dan aktris berpengalaman seperti Imelda Therinne, Johan Morgan, Tegar Satrya, dan Bizael Tanasale. Disutradarai oleh sutradara ternama Indonesia, Yusuf Jacka Ardana, serial ini diharapkan mampu memberikan nuansa baru dalam dunia drama thriller di Indonesia.

Baca juga : MAXstream Studios dan KOMANDO Pictures Rilis Love Daddy

Sementara itu, untuk memastikan kualitas tinggi dari setiap aspek produksinya, serial ‘Sehati Semati’ di produseri oleh Yahni Damayanti, Prilly Latuconsina, dan Umay Shahab.

“Kolaborasi dengan Sinemaku Pictures dalam serial ‘Sehati Semati’ merupakan bukti nyata dari semangat Telkomsel yang selaras dengan semangat Indonesia dalam menggerakan kemajuan industri perfilman dan kreatif Tanah Air dengan terus memberikan ruang berkarya bagi para sineas muda,” kata Nirwan Lesmana, President Digital Lifestyle Telkomsel.

Ia pun menyakini bahwa serial ini akan menjadi salah satu tontonan favorit yang mampu menghadirkan pengalaman menonton yang berbeda dan menarik bagi para pelanggan dan Masyarakat.

Serial ‘Sehati Semati’ bercerita tentang lima sekawan: Sheila, Rega, Acel, Fina, dan Tio, yang tanpa sengaja menemukan sebuah permainan papan kuno di rumah Sheila.

Mereka tidak mengetahui bahwa permainan tersebut mengandung kekuatan iblis yang berbahaya dan bisa mengancam nyawa para pemainnya.

Ketika mereka mulai bermain, Tio yang ceroboh memulai permainan dengan cara yang tidak benar dan segera mengalami koma, terjebak di dunia lain yang menyeramkan.

Sheila dan teman-temannya panik dan berusaha mencari pemilik rumah sebelumnya untuk mendapatkan petunjuk dalam menyelamatkan Tio.

Mereka akhirnya menemukan Sinta dan ayahnya Surya, yang ternyata adalah pemilik rumah sebelumnya dan mengetahui rahasia permainan tersebut. Hanya dengan menyelesaikan permainan, mereka dapat menyelamatkan Tio.

Namun, aturan permainan melarang keterlibatan orang luar selain pemain, dan tanpa disadari, tindakan mereka yang melibatkan Sinta dan Surya membawa malapetaka.

“Saya merasa bersyukur dan berterima kasih kepada MAXstream Studios dan Sinemaku Pictures karena telah mempercayakan saya untuk mengerjakan ‘Sehati Semati’. Ini menjadi proses belajar yang penting dan berarti bagi saya. Syuting bersama kru dan cast terasa menyenangkan. Semoga penonton Indonesia bisa menikmatinya mulai 28 Juni 2024 di MAXstream dan MyTelkomsel,” tambah Sutradara ‘Sehati Semati’ Yusuf Jacka.

“Serial ‘Sehati Semati’ akan memberikan penonton tayangan yang penuh ketegangan dengan teka-teki misteri dari sebuah gameboard kuno yang misterius.

Di game ini, akan ada beberapa peraturan yang akan berpengaruh ke pemainnya. Dengan alur cerita yang menarik ini akan membuat penonton mengikuti petualangan lima sahabat yang terjebak teror sampai mengetahui akhirnya,” tambah Produser Eksekutif ‘Sehati Semati’ Prilly Latuconsina.

Kisah yang penuh ketegangan ini menyajikan pengalaman menonton yang mendebarkan dengan alur cerita yang tak terduga. Saksikan ketegangan serial ‘Sehati Semati’ secara gratis hanya di aplikasi MAXstream dan MyTelkomsel.

MAXstream Studios merupakan rumah produksi yang telah melahirkan film dan serial dengan platform penayangan utama pada MAXstream, Allplay Entertainment, Funplanet & MyTelkomsel.

MAXstream Studios telah memproduksi sebanyak 124 judul konten film dan series yang dapat dinikmati di berbagai kanal penayangan, mulai dari bioskop, platform Over-the-Top (OTT), hingga Free-to-Air (FTA). (Icha)

Samsung BRI Credit Card Resmi Meluncur,  Ini Manfaatnya!

Telko.id – Samsung BRI Credit Card, kartu kredit terbaru hasil kolaborasi dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI), merupakan kartu kredit pertama yang telah terintegrasi dengan Samsung Pay.

Dengan terintegrasinya kartu ini di Samsung Pay, konsumen dapat merasakan banyak kemudahan dari mulai register kartu, cek limit, cek poin rewards hingga merubah cicilan transaksi langsung tanpa berpindah ke aplikasi lain.

Selain itu banyak keuntungan eksklusif lain nya bagi pemegang kartu saat membeli produk Samsung bahkan keuntungan tambahan saat membeli produk lain.

“Samsung BRI Credit Card merupakan upaya Samsung untuk memberikan kemudahan bagi konsumen dengan menawarkan solusi transaksi yang penuh keuntungan langsung dari smartphone di genggaman tangan melalui Samsung Pay,” ujar Lo Khing Seng, Head of MX Business, Samsung Electronics Indonesia.

Baca juga : Samsung Solve for Tomorrow Gelar Pelatihan Design Thinking, Ubah Ide Jadi Solusi

Ia pun menyebutkan bahwa dengan kartu kredit ini, pelanggan setia Samsung bisa lebih hemat bertransaksi dengan poin rewards dan merasakan manfaat loyalty rewards secara optimal hingga merasakan kemudahan cicilan tanpa bunga dengan jangka waktu lama.

“Samsung BRI Credit Card hadir dari hasil kerjasama strategis kami dengan BRI dan Visa dengan tujuan yang sama yaitu ingin memberikan pengalaman yang lebih dan kemudahan kepada konsumen setia kami di seluruh pelosok Indonesia melalui inovasi teknologi,” tambahnya.

Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani mengungkapkan, Samsung BRI Credit Card ini merupakan hasil kolaborasi dua kekuatan besar industri yang akan membawa perubahan untuk masa depan layanan keuangan digital di Indonesia.

Kolaborasi ini dapat terjalin karena kedua perusahaan memiliki nilai-nilai yang sama dan meyakini kerjasama ini dapat saling menguntungkan.

“Kerja sama ini merupakan bentuk dukungan berkelanjutan BRI dalam meningkatkan inklusi keuangan dan transaksi nontunai di Indonesia dengan menyediakan akses bagi masyarakat, khususnya pengguna Samsung, untuk mendapatkan kartu kredit secara mudah dan cepat dengan memanfaatkan keunggulan teknologi digital,” kata Handayani menambahkan.

Lebih lanjut, Handayani menjelaskan bahwa kerjasama co-branding kartu kredit BRI dengan Samsung tidak hanya sebatas kerjasama pemasaran, melainkan juga mencakup kerjasama layanan API yang memungkinkan pengguna Samsung dapat mengakses berbagai layanan kartu kredit Samsung Card melalui aplikasi Samsung Pay.

Mulai dari pengajuan kartu kredit secara online, pengecekan status pengajuan dan pengiriman kartu, aktivasi kartu, hingga pengecekan informasi kartu, riwayat transaksi, tagihan, penukaran poin, konversi cicilan, hingga pemblokiran kartu.

Samsung Card menggunakan jaringan pembayaran global terdepan dari Visa, yang memungkinkan pemegang kartu untuk berbelanja di lebih dari 200 negara dan wilayah, serta memiliki akses kepada lebih dari 130 juta merchant di seluruh dunia.

Vira Widiyasari, Country Manager Visa Indonesia menyatakan, “Visa sangat senang bermitra dengan Samsung dan BRI untuk meluncurkan Samsung Card, sebuah terobosan menuju inklusi keuangan yang memperluas akses publik terhadap pembayaran non-tunai, sejalan dengan tujuan pemerintah dan Bank Indonesia”.

Berdasarkan Studi Consumer Payment Attitudes Visa mengungkapkan bahwa sebagian besar konsumen Indonesia memilih pembayaran dengan kartu untuk berbagai transaksi seperti di supermarket, belanja ritel, dan berwisata.

Lebih lanjut lagi, setiap segmen dari Boomers sampai Gen Z memiliki minat tinggi untuk membayar dengan cicilan terutama pada kategori gadget, fashion, dan home appliances, yang mana ini sejalan dengan salah satu fitur menarik Samsung Card yaitu cicilan 0%.

Dengan Samsung BRI Credit Card terbaru, konsumen akan mendapatkan berbagai keuntungan. Pertama adalah bonus poin rewards yang bikin setiap transaksi jadi lebih untung.

Kedua, cicilan nol persen hingga 36 bulan bikin pengalaman belanja makin nyaman. Ketiga, promo spesial untuk pembelian produk di Samsung Store.

Sebagai pengguna Samsung BRI Credit Card, kamu juga bisa menikmati special offer dan promo terbaik saat berbelanja produk di Samsung.com/id juga di berbagai Samsung Experience Store, jadi lakukan pengecekan promo berkala untuk mendapatkan keuntungan lebih.

Bahkan lebih dari itu, konsumen berkesempatan mendapatkan promo eksklusif saat melakukan pre-order device flagship terbaru Samsung.

Dan semua keuntungan ini akan semakin mudah didapatkan karena mulai dari registrasi hingga poin redemption dapat dilakukan melalui Samsung Pay. Berikut cara registrasi mudah melalui Samsung Pay:

  • Buka aplikasi Samsung Pay dan login
  • Pada halaman wallet, pilih Samsung BRI Credit Card
  • Pilih Register dan isi form pendaftaran. Lalu pilih daftar sekarang dan isi data yang diperlukan.
  • Anda akan mendapatkan notifikasi saat pendaftaran berhasil dan Samsung Card bisa digunakan setelah kartu diterima dan konsumen melakukan aktivasi.
  • Setelah disetujui, dapatkan kemudahan mulai dari cek limit kartu, poin rewards hingga ubah cicilan langsung di Samsung Pay. (Icha)

Kinerja dan Rencana Pengembangan Bisnis Triasmitra Group

Telko.id – Pada Public Expose ini, manajemen PT Ketrosden Triasmitra, TBK menyampaikan penjelasan atas berbagai hal yang sudah dicapai dan target yang ingin dicapai di masa yang akan datang.

Kinerja

Pada Kuartal Pertama Tahun 2024, Perseroan membukukan pendapatan sebesar 117 Miliar Rupiah dimana pendapatan ini meningkat sebesar 33% dibandingkan pendapatan tahun lalu di kuartal yang sama.

Peningkatan pendapatan tersebut, berdampak pula pada peningkatan Laba Kotor sebesar 40% dan Laba Usaha sebesar 39% jika dibandingkan dengan perolehan Kuartal Pertama Tahun 2023. 

Secara bisnis, Triasmitra telah berhasil meningkatkan kinerja dengan mendapatkan kontrak baru dari beberapa Pelanggan yang membeli layanan Perseroan berupa core jaringan kabel laut maupun darat di beberapa jalur eksisting yang dimiliki oleh Perseroan.

Baca juga : Triasmitra, Siap Bangun SKKL Rising-8 Berteknologi Baru

Disamping peningkatan kinerja yang konsisten, Triasmitra telah mencatatkan beberapa prestasi di bisnis Managed Service terkait dengan peningkatan layanan dan kepuasan pelanggan.

Pertama, Perseroan telah berhasil mendapatkan kepercayaan kembali dari Mitra Internasional melalui kontrak kerjasama pengamanan kabel laut INDIGO West Cable System, setelah pada tahun sebelumnya Perseroan berhasil mendapatkan kepercayaan dari mitra internasional lain dari Vocus Communications untuk menjaga kabel laut Australia-Singapore Cable (ASC).

Selanjutnya, Perseroan berhasil menorehkan prestasi pada Pekerjaan Restorasi untuk kabel milik pelanggan lain. PT XL Axiata mempercayakan pekerjaan Restorasi Kabel Laut Segmen Kuala Tungkal – Sungai Liat kepada Perseroan dan mencatatkan performa yang gemilang dengan menyelesaikan pekerjaan Restorasi selama 12 hari, dimana perfroma tersebut lebih cepat dari Service Level Agreement (SLA) yang ditetapkan yaitu 19 hari.

Tak hanya itu, Perseroan bersikap tegas terhadap kejadian putusnya kabel laut yang disebabkan oleh kelalaian pihak lain seperti Kapal Komersial dan Nelayan, serta menindaklanjuti kejadian tersebut dengan berlandaskan Perlindungan Hukum untuk kabel laut yang tercantum dalam UU No. 36 Tahun 1999 tentang Telekomunikasi pada Pasal 38.

Selama beberapa tahun terakhir, Perseroan telah berhasil melakukan intercept terhadap Kapal Komersial maupun Kapal Nelayan yang diduga menjadi penyebab putusnya kabel laut.

Selain intercept, Perseroan pun beberapa kali berhasil melakukan claim ganti rugi atas kerugian yang dialami Perseroan akibat terjadinya putus kabel laut. Perseroan juga beberapa kali berhasil melakukan penindakan hukum terhadap tersangka yang menyebabkan putusnya kabel laut.

Upaya Peningkatan Kinerja

Pada tahun 2024, Triasmitra menerapkan beberapa inisiatif bisnis dalam upaya pencapaian target pendapatan Perseroan. Inisiatif tersebut diantara lain Peningkatan Pendapatan Perseroan, Transformasi Digital, dan Peningkatan Pelayanan Pelanggan.

Inisiatif dalam peningkatan pendapatan dilakukan dengan mengoptimalkan pendapatan Perseroan melalui penjualan core jaringan kabel laut / darat yang sudah beroperasi maupun yang masih dalam tahap Pembangunan.

Sementara untuk inisiatif Transformasi Digital, Perseroan menjalankan transformasi digital secara menyeluruh dan konsisten dengan tujuan meningkatkan efektivitas dan efisiensi bisnis Perseroan, serta meningkatkan pengendalian dan pengawasan proses bisnis yang lebih baik.

Sedangkan untuk inisiatif peningkatan pelayanan pelanggan, Perseroan menerapkan peningkatan keahlian dan produktivitas tim serta optimasi sistem pemeliharaan kabel laut dan darat.

Target Kinerja

Perseroan mentargetkan pertumbuhan pendapatan sebesar 36% dari pencapaian pendapatan tahun lalu atau senilai dengan 531 Miliar Rupiah.

Target pertumbuhan pendapatan tersebut akan didominasi oleh pertumbuhan bisnis Developer dimana Perseroan akan memaksimalkan penjualan jalur kabel laut dan darat yang sudah beroperasi (existing) dan penjualan jalur kabel yang masih dalam proses Pembangunan.

Rencana Pengembangan Bisnis

Dalam pengembangan bisnis, Perseroan memiliki tiga fokus utama. Fokus pertama dalam rencana pengembangan bisnis yaitu Proyek Pembangunan SKKL Rising-8 Jakarta-Singapore. Perijinan atas SKKL ini sudah sampai diterbitkan Rekomendasi II dari pemerintah.

SKKL ini akan memiliki panjang kabel sekitar 1.128,5 km dengan menggunakan teknologi sistem Repeater dan memiliki kapasitas minimal sebesar 25 terabite (TB) per second per fiber pair.

Kabel yang akan digunakan untuk penggelaran SKKL Rising–8 ini menggunakan Kabel dari produsen Jerman yaitu Norddeutsche Seekabelwerke (NSW), sementara Repeater yang digunakan berasal dari produsen Perancis yaitu Alcatel Submarine Network (ASN).

Saat ini kabel dan repeater yang dipesan sudah dalam proses produksi dan jika sudah selesai produksi, direncanakan akan dikirim ke Indonesia pada Q4 tahun 2024.

Dengan kapasitas minimal 25 TB per second per faber pair tersebut, menjadikan kabel SKKL Rising-8 akan menjadi kabel laut yang berteknologi paling tinggi saat kabel tersebut tergelar nanti.

Rencana pengembangan bisnis selanjutnya dari Triasmitra yaitu menyelesaikan proyek konversi kapal penggelar kabel. Untuk mendukung pelaksanaan penggelaran SKKL Rising-8 nanti, Triasmitra juga sedang menyiapkan kapal penggelar kabel (cable ship) yang diberi nama kapal Bentang Bahari yang saat ini sedang dalam proses konversi dari yang sebelumnya kapal supply menjadi kapal penggelar kabel bawah laut.

Nantinya, kapal ini selain disiapkan untuk melakukan penggelaran SKKL Rising-8, juga bisa digunakan untuk melakukan penggelaran dan perbaikan kabel-kabel laut milik Triasmitra atau disewa oleh pihak lain untuk melakukan penggelaran kabel atau melakukan perbaikan kabel laut yang sudah ada.

Triasmitra berharap kapal Bentang Bahari akan menjadi salah satu kapal yang mumpuni di Indonesia dalam melakukan penggelaran maupun perbaikan kabel bawah laut sehingga akan turut berperan dalam mempercepat pembangunan infrastruktur telekomunikasi khususnya kabel bawah laut di Indonesia.

Selain itu, Perseroan sedang berencana mengembangkan cakupan bisnisnya sampai ke Indonesia Tengah dengan rencana Pembangunan SKKL Indonesia Tengah yang menyambungkan pulau Bali, Nusa Tenggara, hingga Sulawesi.

SKKL Indonesia Tengah ini dirancang dengan memiliki 9 Segmen dengan total panjang hingga 2.597 km. SKKL Indonesia Tengah ini akan menyambungkan kabel laut dari Sanur (Bali), Kawinda Nae, Labuan Bajo, Makassar, Selayar, Baubau, Wakatobi, Kendari, Morowali, dan Luwuk. Saat ini proses Pembangunan berada dalam fase perizinan dan persiapan marine survey. (Icha)

MediaTek Fokus Pada AI Untuk Kembangkan Teknologi Masa Depan

0

Telko.id – MediaTek melihat teknologi AI dan AI generatif sebagai peluang penting dan transformatif yang akan membentuk masa depan teknologi.

Perusahaan menyadari potensi AI yang sangat besar dalam mendorong inovasi dan efisiensi di berbagai aplikasi. Seiring dengan terus berkembangnya teknologi AI, MediaTek terus bertujuan untuk menjadi yang terdepan, memanfaatkan keahliannya dalam mengembangkan solusi yang memenuhi permintaan konsumen dan industri di seluruh dunia yang terus meningkat.

Gen-AI atau AI generatif diharapkan dapat mendorong inovasi di berbagai pasar. MediaTek mengumumkan bahwa mereka memperluas ekosistemnya dengan dukungan dari Baidu dan LLama, antara lain, untuk memberdayakan Gen-AI dalam perangkat dengan fitur-fitur real time seperti penghapusan objek dan pembuatan gambar.

 “Kami berada di posisi strategis sebagai pendorong pertumbuhan teknologi AI Generatif di banyak aplikasi, tidak hanya pada ponsel pintar, chromebook, dan TV pintar, namun juga solusi otomotif dan solusi cerdas yang akan sangat dipengaruhi oleh teknologi AI,” ujar Finbarr Moynihan, Vice President bagian Coorporate Marketing dari MediaTek saat Indonesia Media Gathering di Jakarta (27/06).

Baca juga : MediaTek dan Arm Total Design Kolaborasi Bentuk Masa Depan Komputasi AI

“Selain itu, MediaTek kini berfokus pada pusat data cloud. Infrastruktur cloud dan pusat data untuk teknologi AI sangatlah penting, dan kami melihat peluang besar bagi MediaTek di sana,” ungkap Moynihan menambahkan.

Area fokus utamanya adalah generatif AI (Gen-AI), yang diharapkan dapat mendorong inovasi di berbagai pasar. MediaTek mengumumkan bahwa mereka memperluas ekosistem Gen-AI-nya dengan dukungan dari Baidu dan LLama, antara lain, untuk memberdayaan Gen-AI pada perangkat dengan fitur-fitur real time seperti penghapusan objek dan pembuatan gambar.

Keterlibatan Lokal di Indonesia

Saat ini, MediaTek menduduki No.1 di pasar prosesor ponsel pintar, dengan menguasai hampir 64% pangsa pasar di Indonesia.

Pencapaian ini mencerminkan teknologi inovatif MediaTek serta komitmen mereka terhadap kemitraan lokal yang kuat. Selain itu, meningkatnya tingkat penetrasi ponsel 5G di negara ini diperkirakan akan  memberikan dorongan lebih lanjut bagi pertumbuhan.

MediaTek juga mendukung industri FinTech untuk memajukan pembayaran non-tunai melalui solusi IoT  yang didedikasikan untuk mendorong inovasi dan pertumbuhan teknologi digital di Indonesia. (Icha)

Oppo A3 Pro 5G Gandeng Mobile Legends, Berbekal Ketangguhan Kelas Militer!

Telko.id – Oppo A3 Pro 5G bakal hadir di tanah air dengan melakukan promo bersama dengan Mobile Legends. Seperti ingin memperlihatkan bahwa performa nya yang tangguh untuk para gamer.

Namun, perangkat ini tidak hanya memiliki perfoma tanggu tetapi juga memiliki desain rangka tengah yang mengkilap, modul kamera berbentuk persegi panjang dengan 2 lensa kamera dan 1 flash yang membulat pada bagian belakang, serta kamera selfie berdesain punch-hole pada bagian depan.

Oppo A3 Pro 5G tidak hanya memancarkan tampilan yang elegan namun juga memiliki ketahanan yang luar biasa kuat.

Perangkat ini dilengkapi dengan struktur internal yang diperkuat dan bahan tahan jatuh seperti Panda Glass yang diperkuat dua kali lipat untuk pelindung layar, memastikan smartphone tidak ringkih dan solid sehingga mampu bertahan di sebagian besar skenario jatuh dan benturan sehari-hari.

Baca juga : Oppo A3 Pro 5G Sudah kantongi TKDN, Seperti Apa Kemampuannya?

Ketahanan Tingkat Tinggi Berstandar Militer

Komponen internal utama dilengkapi dengan bahan bantalan, memberikan ruang peredam benturan yang mumpuni berupa spons penyerap guncangan.

Mengantongi sertifikasi ketahanan ekstrem, Oppo A3 Pro 5G telah menerima Sertifikasi Ketahanan Jatuh SGS (Standar) dan Sertifikasi Standar Militer SGS, menjadikannya sebagai salah satu smartphone terkuat di kelasnya.

Untuk memberikan perlindungan yang maksimal pada bagian kaca, frame hingga cover belakang, Oppo A3 Pro juga dilengkapi dengan Anti-Drop Shield Case yang dirancang sebagai standar baru.

Kolaborasi Eksklusif Oppo & Mobile Legends: Bang Bang

Kolaborasi Oppo dengan Mobile Legends: Bang Bang tampak dalam posternya yang menampilkan karakter hero baru bernama “Zhuxin” yang akan segera hadir di dalam game Mobile Legends: Bang Bang.

Nantikan kejutan spesial dari kolaborasi eksklusif Oppo dan Mobile Legends: Bang Bang di Oppo A3 Pro 5G terbaru. Perangkat ini juga dikabarkan akan dilengkapi dengan performa mumpuni, kemampuan konektivitas 5G, hingga konsumsi daya yang lebih efisien untuk pengalaman pengguna yang lebih mulus.

Oppo A3 Pro 5G akan tersedia di Indonesia mulai tanggal 28 Juni 2024 secara daring. Konsumen dapat memesan perangkat ini yang tersedia secara eksklusif di Tokopedia. (Icha)

Smartfren Bukukan Pendapatan Rp11,6 Triliun pada 2023

0

Telko.id – PT Smartfren Telecom Tbk (Perseroan) mengumumkan kinerja tahun keuangan 2023 yang stabil. Perusahaan berhasil membukukan pendapatan sebesar Rp11,6 triliun pada tahun tersebut, atau meningkat 4% secara year-on-year. Selaras dengan hal ini, EBITDA perusahaan juga turut mengalami peningkatan, dengan marjin EBITDA 44%.

“Hal ini menunjukkan bahwa secara bisnis, Smartfren berada di jalur yang tepat dan secara konsisten mencatatkan peningkatan pendapatan. Semua ini didukung oleh berbagai upaya kami dalam meramu produk layanan data yang sejalan dengan kebutuhan masyarakat, seperti paket Unlimited Nonstop, Smartfren Kuota dan paket Rp100 Ribu 100 GB,” kata Merza Fachys, President Director Smartfren.

Direksi PT Smartfren Telecom Tbk (Perseroan) telah melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan yang berlangsung pada hari Selasa, 25 Juni 2024, bertempat di Ruang Auditorium Lt. 3, PT Smartfren Telecom Tbk, Jalan H. Agus Salim No. 45, Jakarta Pusat.

RUPS Tahunan tersebut dihadiri oleh 86,42% Pemegang Saham Perseroan dan menghasilkan keputusan-keputusan yang dapat dirangkum sebagai berikut. Pertama, menyetujui dan mengesahkan Laporan Direksi Perseroan mengenai jalannya kegiatan usaha Perseroan dan tata usaha keuangan Perseroan untuk Tahun Buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2023.

Baca juga : Starlink Masuk, Proses Merger Smartfren dan XL Axiata Jalan teruss!

Serta persetujuan dan pengesahan Laporan Keuangan Perseroan, termasuk Neraca dan Perhitungan Laba/Rugi Perseroan untuk Tahun Buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2023, persetujuan Laporan Tahunan dan Laporan Tugas Pengawasan Dewan Komisaris Perseroan.

Serta memberikan pembebasan dan pelunasan tanggung jawab sepenuhnya (Acquit et de Charge) kepada seluruh anggota Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan atas tindakan pengurusan dan pengawasan yang telah dilaksanakan pada tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2023 tersebut.

Kedua, menyetujui dan mengesahkan penggunaan Laba Rugi Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2023.

Ketiga, menunjuk Kantor Akuntan Publik Mirawati Sensi Idris untuk melakukan audit atas buku-buku Perseroan untuk Tahun Buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2024.

Keempat, memberikan wewenang kepada Dewan Komisaris untuk menetapkan gaji dan tunjangan Direksi, dan menetapkan honorarium untuk Dewan Komisaris untuk tahun buku 2024.

Kelima, menerima baik dan menyetujui Laporan pertanggungjawaban realisasi penggunaan dana hasil pelaksanaan Penambahan Modal Dengan Memberikan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMHMETD) V Perseroan.

Keenam, menerima baik dan menyetujui Laporan pertanggungjawaban realisasi penggunaan dana hasil  pelaksanaan Waran Seri III Perseroan. (Icha)