Telko.id – Dalam rangka meningkatkan kelestarian budaya Indonesia, serta mendukung terwujudnya Asta Cita, AdMedika yang merupakan anak usaha PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom), kembali melaksanakan kegiatan Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan (TJSL) dalam bidang kebudayaan yang diberikan pada Sanggar Sobokartti Semarang.
Menjaga warisan budaya Indonesia adalah kewajiban setiap warga Negara Indonesia, yang juga tertuang dalam butir ke-8 Asta Cita Presiden dan Wakil Presiden RI untuk membangun Indonesia Emas 2045, yaitu “Memperkuat penyelarasan kehidupan yang harmonis dengan lingkungan, alam, dan budaya, serta peningkatan toleransi antarumat beragama untuk mencapai masyarakat yang adil dan makmur”.
Sanggar Sobokartti merupakan salah satu sanggar yang aktif dalam kegiatan pelestarian budaya daerah Jawa Tengah khususnya Semarang yang sudah berdiri sejak tahun 1920-an.
Agenda seremonial serah terima TJSL ini dilaksanakan di Padma Hotel Semarang. Serah terima secara simbolis diberikan oleh CEO AdMedika Dian Prambini kepada Darmadi selaku perwakilan yayasan Sobokartti.
Dian Prambini menyampaikan, “Kami percaya bahwa budaya adalah salah satu aset penting yang harus dijaga keberlangsungannya. Dengan dukungan yang diberikan AdMedika ini, kami berharap seni dan budaya tradisional dapat terus berkembang dan dinikmati oleh generasi mendatang.”
Kegiatan ini juga menjadi wujud komitmen dan tanggung jawab perusahaan AdMedika terhadap lingkungan sekitar.
Pada TJSL kali ini, AdMedika memberikan dukungan berupa sarana operasional untuk mendukung sarana dan prasarana yang dibutuhkan oleh sanggar Sobokartti, sehingga proses operasional sanggar tetap berjalan dengan lancar dan dapat terus melestarikan budaya daerah Semarang melalui aktivitas-aktivitas kebudayaan yang dilakukan oleh sanggar Sobokartti. (Icha)
Telko.id – Setelah debut global di ajang CES 2025, Lenovo Legion Go S, perangkat handheld gaming generasi terbaru berbasis Windows, siap menyapa pasar Indonesia.
Mulai dipasarkan pada Februari 2025, laptop gaming Lenovo ini akan menghadirkan pengalaman gaming luar biasa dengan dukungan prosesor eksklusif AMD Ryzen Z2 Go dan desain ergonomis yang dirancang untuk kenyamanan maksimal.
Kombinasi yang kuat ini memungkinkan para gamer untuk melihat seluruh medan pertempuran pada layar Lenovo PureSight 8″ WUXGA.
Dan asyiknya, dapat bermain dengan presisi menggunakan kontroler Legion TrueStrike yang dilengkapi dengan trigger switches yang dapat disesuaikan, memastikan pengalaman bermain yang imersif dan responsif.
Lenovo terus berkomitmen pada visi Smarter Technology for All untuk menghadirkan inovasi terbaru bagi penggemar di Indonesia, termasuk di dunia gaming.
Laptop gaming Lenovo ini akan menjadi bukti nyata upaya Lenovo dalam menyediakan perangkat berkualitas tinggi yang dapat memenuhi kebutuhan gamer, di mana saja.
“Dengan minat pada gaming yang terus berkembang, Indonesia menjadi pasar yang sangat strategis bagi Lenovo,” Santi Nainggolan, Consumer Lead Lenovo Indonesia.
Menurut Santi, kehadiran Legion Go S di Indonesia bukan hanya sekadar menghadirkan perangkat gaming canggih, tetapi juga mendukung komunitas gaming yang semakin berkembang di Tanah Air.
“Legion Go S siap membuka peluang baru bagi siapa saja untuk mengeksplorasi dunia gaming tanpa batas,” ujar Santi menambahkan.
Di Indonesia, laptop gaming Lenovo terbaru ini akan hadir dengan prosesor eksklusif hasil kerjasama Lenovo dan AMD untuk perangkat handheld gaming, yakni AMD Ryzen™ Z2 Go.
Kinerjanya ini juga turut diperkuat dengan teknologi Legion ColdFront, menghadirkan sistem pendinginan yang optimal sekelas laptop gaming Legion.
Dengan Legion Go S, Lenovo ingin memberikan pengalaman gaming yang menyenangkan bagi siapa saja serta melanjutkan perjalanan untuk memperkuat ekosistem gaming Legiondi Indonesia.
Oleh karena itu, jangan lewatkan periode penjualan perdana Lenovo Legion Go S dan nikmati penawaran spesialnya! (Icha)
Telko.id – Samsung Electronics Co., Ltd. akhirnya mengumumkan bahwa Galaxy S25 Series terbaru telah tersedia secara global.
Kehadiran produk Samsung terbaru itu dibekali dengan One UI7, Gemini resmi tersedia dalam 46 bahasa,1 membuat interaksi antara aplikasi Samsung dan Google menjadi lebih mudah dan tak terhambat.
“Galaxy S25 Series merupakan suatu perubahan besar dalam cara kita berinteraksi dengan ponsel kiia,” ujar TM Roh, President and Head of Mobile eXperience Business, Samsung Electronics.
“Kami sangat antusias untuk melihat bagaimana pengguna kami akan menikmati partner AI sejati yang menawarkan solusi mulus dan intuitif dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Roh menambahkan.
Pada Galaxy S25 Series, agen AI multimodal yang terintegrasi dalam platform One UI 72 memungkinkan pengguna untuk melakukan berbagai tugas kompleks dengan mudah di berbagai aplikasi serta berinteraksi secara alami melalui suara, teks, video, dan gambar.
Fitur Now Brief3 memberikan berbagai rekomendasi yang telah disesuaikan untuk membantu pengguna menjalani hari dan Now Bar4 menjadi fitur baru untuk mengakses kegiatan yang tengah berlangsung.
Mulai dari peningkatan produktivitas dengan Writing Assist hingga kretivitas tanpa batas yang difasilitasi Drawing Assist,5 kemampuan luas Galaxy AI terus memfasilitasi pengguna di berbagai aspek kehidupan mereka.
Interaksi dengan Galaxy S25 Series juga semakin intuitif. Hanya dengan sekali perintah, Gemini7 dapat dengan mudah menemukan jadwal olahraga favorit pengguna dan menambahkannya ke Samsung Calender.
Tak hanya itu, upgrade pada fitur Circle to Search5 Google juga dapat memberikan informasi yang lebih bermanfaat bagi pengguna hanya dengan sekali tap dan AI Overviews.
Galaxy S25 Series semakin meningkatkan keunggulan utama yang menjadi dasar dari pengalaman Galaxy.
Didukung oleh Snapdragon® 8 Elite Mobile Platform for Galaxy, perangkat ini memberikan pemrosesan yang lebih responsif demi pengalaman AI yang lebih baik.
Dirancang khusus untuk Galaxy, termasuk ProScaler9 dan mobile Digital Natural Image engine (mDNIe) Samsung, Galaxy S25 Series menawarkan pemrosesan gambar AI dan efisiensi daya tampilan yang lebih optimal.
Selain itu, upgrade sensor kamera UltraWide 50MPpada Galaxy S25 Ultra memungkinkan device ini menghasilkan gambar yang epik dari berbagai sudut dengan kejernihan luar biasa.
Berbagai foto dan video bisa menjadi pengalaman visual yang memukau dengan dukungan kontrol tingkat profesional, seperti Virtual Aperture dan Samsung Log.
Galaxy S25 Series yang baru resmi secara global ini menjadi jajaran smartphone pertama di industri yang mendukung Content Credential berdasarkan pada standar teknis terbuka Koalisi Content Provenance and Authenticity(C2PA).
Samsung juga telah tergabung sebagai anggota C2PA, bersama dengan para pemimpin industri lainnya, seperti Adobe, Microsoft, OpenAI, Google, Publicis Groupe, dan masih banyak lagi, yang berkolaborasi menjadikan Content Credentials sebagai standar universal keaslian konten digital.
Selaras dengan komitmennya dalam inovasi AI yang bertanggung jawab, Samsung mengadopsi standar ini untuk meningkatkan transparasi atas konten yang dibuat dan diedit menggunakan AI.
Galaxy S25 Ultra tersedia dalam 4 warna, yaitu Titanium Silverblue, Titanium Black, Titanium Whitesilver dan Titanium Gray.
Di samping itu, Galaxy S25 dan Galaxy S25+ juga tersedia dalam empat warna, yaitu Navy, Silver Shadow, Icyblue dan Mint.
Warna unik lainnya tersedia secara eksklusif di website resmi Samsung yaitu Titanium Pinkgold, Titanium Jetblack and Titanium Jadegreen untuk Galaxy S25 Ultra, serta Blueblack, Coralred, dan Pinkgold untuk Galaxy S25+ dan Galaxy S25.
Seluruh perangkat Galaxy S25 Series akan dilengkapi dengan Gemini Advanced dan ruang penyimpanan cloud sebesar 2 TB selama enam bulan tanpa biaya tambahan.
Gemini Advanced dilengkapi dengan model AI tercanggih dari Samsung dan akses prioritas ke fitur baru, seperti Gems (pakar AI kustom untuk berbagi topik), dan Deep Research, AI yang perperan sebagai asisten penelitian pribadi.
Telko.id – Tidak hanya menghadirkan inovasi di dunia teknologi, Oppo kini memperluas portofolio produknya dengan meluncurkan Ollie Elemental Collection.
Ollie Elemental Collection adalah koleksi mainan eksklusif dengan konsep Blind Box yang hanya dijual terbatas 50 unit per hari.
Koleksi ini langsung jadi buruan, dengan konsumen hingga kolektor rela antre panjang demi mendapatkan karakter favorit mereka.
Ollie Elemental Collection terdiri dari Oppo Ollie Dream Higher dan tujuh edisi Blind Box, yaitu Peace Ollie, Luck Ollie, Prosperity Ollie, Progress Ollie, Love Ollie, dan Health Ollie.
Serta edisi spesial hasil kolaborasi dengan seniman Kong Andri, yaitu Mood-Booster Ollie. Setiap karakter Ollie hadir dengan pesan dan energi positif yang siap menemani keseharian penggemarnya.
Sejak diumumkan, kehadiran Ollie Elemental Collection langsung mencuri perhatian O-Fans, konsumen hingga para kolektor mainan. Antusiasme luar biasa ini terlihat dari antrian panjang yang terjadi di Oppo Gallery Gandaria City pada hari pertama peluncurannya, 8 Februari 2025.
Penjualan perdana Ollie Elemental Collection ini juga dimeriahkan dengan acara unboxing bersama. Hal ini menunjukkan betapa tingginya minat masyarakat terhadap koleksi unik ini.
Terbatas di 11 Toko Pilihan dan Online Store
Dibanderol dengan harga Rp199.000 per unit, Ollie Elemental Collection dijual secara terbatas dengan kuota hanya 50 unit per hari di masing-masing toko.
Konsumen dapat menemukan koleksi ini di beberapa Oppo Gallery dan Oppo Experience Store pilihan, seperti pada Oppo Gallery di Gandaria City dan Plaza Indonesia, serta Oppo Experience Store yang berlokasi di Bintaro Xchange, Mall Kelapa Gading, AEON Jakarta Garden City dan Lippo Mall Puri.
Selain itu juga di Pakuwon Mall Bekasi, Bandung Electronic Center, dan Delipark Medan. Ollie Elemental Collection tersedia juga secara daring melalui Oppo Online Store.
Challenge #FunWithOllie berhadiah menarik!
Untuk merayakan peluncuran ini, Oppo mengajak seluruh penggemar untuk berbagi momen seru bersama Ollie melalui “Share Your Ollie Moment” yang berlangsung dari 8 – 28 Februari 2025.
Sepuluh peserta dengan foto dan caption paling menarik berkesempatan untuk memenangkan satu unit Ollie secara gratis.
Berikut cara berpartisipasinya: ini
– Follow akun Instagram Oppo Indonesia.
– Like, repost, dan buat highlight post Ollie Elemental Collection di Instagram pribadimu.
– Kunjungi Oppo Gallery atau Oppo Experience Store terdekat dan unggah foto bersama karakter Ollie favoritmu.
– Ceritakan di caption karakter Ollie yang paling kamu inginkan beserta alasan menariknya.
– Gunakan hashtag #BlindBoxOllieOPPO dan #FunWithOllie.
– Tag tiga temanmu dan ajak mereka untuk ikut berpartisipasi.
– Unggah lebih dari satu post (maksimal tiga post) untuk meningkatkan peluang menang. Pastikan akun Instagram tidak dikunci (public).
Hadiah karakter Ollie akan dikirim secara acak sesuai stok yang tersedia. Pemenang diumumkan pada 5 Maret 2025.
Ollie Elemental Collection: Teman Setia untuk Perjalanan Hidupmu
Lebih dari sekadar mainan, Ollie Elemental Collection hadir sebagai simbol harapan dan dukungan dalam setiap momen hidup.
Oppo berharap koleksi ini bisa menjadi inspirasi serta membawa kebahagiaan bagi setiap pemiliknya. Miliki Ollie favoritmu dan biarkan mereka menemani dalam setiap langkahmu. (Icha)
Telko.id – PT Telkom Indonesia (Persero), Tbk (TLKM) melalui Indibiz, terus memperkuat posisinya sebagai penggerak pasar Business to Business (B2B) yang menjadi salah satu pilar pemerataan ekonomi bangsa hingga wilayah terpencil di desa.
Dengan jaringan infrastruktur terluas dan memiliki perwakilan kantor di 5 area regional yang tersebar pada 31 wilayah telekomunikasi dan 251 Telkom Daerah di seluruh Indonesia.
Telkom melalui Indibiz memiliki peran yang strategis untuk menggeliatkan perekonomian bangsa melalui transformasi dan akselerasi digital pelaku usaha kelas kecil menengah (SME) yang tersebar di berbagai penjuru Nusantara.
Peran Indibiz untuk membantu pelaku bisnis di Indonesia semakin dirasakan penting bagi Telkom. Selain membantu akselerasi digital pelaku bisnis multi-sektoral, ternyata banyak SME potensial tersebar di daerah-daerah. Hal ini sesuai dengan visi-misi pemerintah untuk mencapai pemerataan pembangunan nasional.
“Pada tahun 2025 ini, kami akan memperkuat berbagai produk dan layanan Indibiz yang bisa menjawab segala kebutuhan pelaku bisnis lintas sektor di daerah,” jelas OVP Enterprise Marketing & Regional Management Telkom, Reni Yustiani, saat memaparkan business update Indibiz bersama awak media di Jakarta.
Untuk itu, Telkom terus membangun kemitraan strategis dengan berbagai pihak dan menjadi orkestrator berbagai produk digital dan teknologi yang ada di Telkom Group.
Beberapa layanan Indibiz yang akan dijalankan di tahun 2025 terdiri dari berbagai solusi digital unggulan yang mempercepat proses bisnis pelaku usaha di 11 sektor. Dari 11 sektor tersebut, Indibiz bisa meramu segala kebutuhan digitalisasi para pelaku usaha yang diintegrasikan dengan connectivity andal dari Telkom.
Seperti yang diketahui, Indibiz baru genap berumur 2 tahun. Meski begitu dengan komitmen penuh terhadap upaya pemberdayaan SME, Indibiz memiliki ekosistem solusi digital lengkap di sektor pendidikan (Indibiz Sekolah), perhotelan (Indibiz Hotel), Food & Beverage (makanan dan minuman) dan pertokoan (Indibiz Ruko).
Lalu di ekosistem multifinance (Indibiz Multifinance), energi (Indibiz Energi), ekspedisi (Indibiz Ekspedisi), kesehatan (Indibiz Health), manufaktur (Indibiz Manufaktur), media & komunikasi (Indibiz Media dan Komunikasi), properti (Indibiz Properti), dan agrikultur (Indibiz Agrikultur).
Reni mengatakan orkestrasi dari produk digital dan teknologi yang dilakukan Indibiz menargetkan terjadinya peningkatan produktivitas bisnis UKM.
“Peningkatan produktivitas tersebut dilakukan melalui pemanfaatan teknologi dan solusi digital dalam memperluas akses pasar dan proses operasional sehingga menjadi lebih efektif, efisien dan mempunyai nilai tambah,” kata Reni.
Indibiz juga berkomitmen untuk mewujudkan pengalaman pelanggan yang memuaskan (CX Journey) dalam ekosistem solusi digital yang dihadirkan. Dengan prinsip mengutamakan kepuasan pelanggan, memberikan nilai tambah yang terbaik bagi mereka, Indibiz optimistis Telkom akan mendominasi market share di sektor B2B di Indonesia.
Semangat Indibiz untuk membantu transformasi digital pelaku usaha di Indonesia sejalan dengan Asta Cita pemerintah. Melalui berbagai inisiatif, Telkom optimis dapat turut berperan dalam mewujudkan pemerataan ekonomi dari daerah.
VP Corporate Communication Telkom, Andri Herawan Sasoko mengatakan melalui Indibiz, Telkom sebagai entitas bisnis milik Negara berkomitmen mendukung penuh program pemerintah yang terangkum dalam Asta Cita.
“Khususnya yang berkaitan dengan kewirausahaan, pengembangan industri kreatif, meningkatkan lapangan kerja dan ikut membangun pemerataan ekonomi dari desa,” kata Andri. (Icha)
Telko.id – Sejak Desember 2024 lalu, Samsung merilis UI 7 versi Beta untuk pengguna Galaxy S series.
One UI sendiri adalah sistem operasi berbasis Android milik Samsung untuk memudahkan pengguna dalam penggunaan perangkat Galaxy mereka.
Keunggulan dari One UI ini adalah memudahkan pengguna untuk melakukan integrasi dalam ekosistem perangkat Galaxy lainnya.
One UI juga sangat mendukung untuk pengguna yang ingin mengeksplor dan mendesain interface perangkat mereka sesuai dengan preferensi dan kesukaan pengguna.
Terdapat beberapa penambahan fitur maupun peningkatan dari fitur yang telah ada sebelumnya. Mari kita simak apa saja perbedaannya.
Peningkatan Fitur Keamanan dan Privasi
One UI 7 melakukan pembaruan keamanan dan privasi untuk melindungi data pengguna lebih baik.
Peningkatan fitur ini termasuk pengaturan privasi yang lebih transparan, keamanan ditingkatkan untuk perangkat yang terhubung termasuk mengintegrasikan sistem otentikasi biometrik yang lebih aman.
Dibandingkan dengan One UI 6 sistem keamanan yang tersedia adalah fitur Auto Blocker dimana akan mencegah aplikasi yang tidak jelas sumbernya untuk diinstal hingga mendeteksi malware.
Fitur Perlindungan Baterai yang Lebih Fleksibel
Pada One UI 6, pada pengaturan pengisian baterai hanya sebatas pada pengisian maksimum hingga 80% dalam mode tertentu.
Namun hal tersebut ditingkatkan menjadi lebih fleksibel di UI 7. Pengguna dapat memilih batas pengisian baterai pada angka tertentu mulai dari 80%, 85%, 90% hingga 95%.
Fitur ini bertujuan untuk meminimalisir resiko kerusakan pada baterai dalam jangka panjang akibat pengisian baterai yang terus menerus, terlebih saat malam hari.
Lebih Mudah untuk Multitasking
Hadirnya fitur baru dari UI 7 akan memudahkan pengguna dalam melakukan multitasking dengan hadirnya fitur Writing Assist untuk melakukan berbagai tugas kompleks dari berbagai aplikasi serta berinteraksi melalui suara, teks, video, dan gambar dan fitur Drawing Assist untuk para pengguna yang ingin mengekslpor kreativitas mereka tanpa batas.
Hadir juga fitur Now Brief yang dapat memberikan rekomendasi yang sesuai untuk setiap pengguna menjalani hari – harinya dan didukung juga dengan Now Bar sebagai fitur untuk mengakses kegiatan yang sedang dilakukan sekarang.
Sedangkan untuk One UI 6, pengguna dibatasi dengan pemindaian dokumen dan teks berbasis gambar yang kemudian akan diubah menjadi sebuah dokumen dan pengguna dapat melakukan Text Extraction dan Smart Select dan mengekstrak teks tersebut secara mudah.
Dari segi pengambilan gambar, pengguna juga dibatasi dengan sebatas pengambilan foto cepat dan pengeditan foto dan video secara cepat.
Visual yang Lebih Personal
One UI 7 memberikan pengalaman visual yang lebih personal dengan kemudahan navigasi dan interaksi yang lebih nyaman.
Pengguna akan dimanjakan dengan desain yang lebih sederhana namun fungsional, animasi yang minimalis namun lebih interaktif. Fitur personalisasi yang memudahkan pengguna untuk mengatur tampilan dan pengaturan sesuai dengan kebutuhan pengguna.
Dibandingkan dengan UI 6, personalisasi hanya terdapat pada perubahan icon atau tampilan pada panel cepat dengan mengkostumisasi pengaturan apa saja yang ingin ada di panel cepat sehingga pengguna akan lebih mudah untuk mencari fitur yang ingin digunakan.
Sistem operasi One UI 7 ini akan segera dirasakan oleh pengguna bertepatan dengan hadirnya Samsung Galaxy S25 per hari ini (07/02/2025).
Dan perangkat yang sudah dapat merasakan update sistem operasi ini adalah Galaxy S series (Galaxy S22 series, Galaxy S23 Series, dan Galaxy S24 Series), Galaxy Z series (Galaxy Z Fold 5 & 6, Galaxy Flip 5 & 6), dan beberapa Galaxy A dan M Series. (AGI/Icha)
Telko.id – ASUS Republic of Gamers (ROG) menyambut awal tahun 2025 lewat jajaran perangkat gaming terbaru serta aktivitas bersama para gamers.
Sebagai brand Gaming nomor satu di Indonesia dengan ekosistem paling lengkap dan komprehensif, ROG kembali menjadi yang pertama di Indonesia dalam mengumumkan jajaran laptop gaming paling canggih yang ditenagai CPU dan GPU generasi terbaru.
Selain itu, ROG bersama RRQ juga menghadirkan event untuk para gamers di kota Bandung. Di acara bertajuk GODA x RRQ tersebut, gamers diberi kesempatan untuk mencoba langsung berbagai laptop gaming paling canggih dari ROG, mulai dari bermain game hingga berintaraksi dengan AI.
Gamers juga diajak berkompetisi melalui aktivitas TEKKEN 8 Competition dengan berbagai hadiah menarik.
ASUS ROG kembali menunjukkan dominasinya sebagai No.1 Gaming Brand dengan memperkenalkan jajaran laptop dan perangkat gaming terbaru di Indonesia. ROG menjadi brand gaming pertama yang menghadirkan perangkat dengan CPU Intel CoreTM Ultra (Series 2) “Arrow Lake”, AMD Ryzen AI Max+ Series “Strix Halo”, serta GPU NVIDIA GeForce RTXTM 50 Series.
Inovasi ini menetapkan standar baru dalam industri gaming, memberikan performa tinggi bagi para gamer dan kreator.
Dalam jajaran terbaru ini, ROG Strix SCAR 16/18 (2025) hadir dengan Intel CoreTM Ultra 9 275HX dan NVIDIA GeForce RTXTM 5090 Laptop GPU untuk pengalaman gaming yang maksimal, terutama dengan adanya AniMe Vision dan Tool-less Access design yang memungkinkan kustomisasi optimal pada laptop gaming Anda.
Sementara ROG Strix G16/G18 menawarkan opsi prosesor AMD RyzenTM 9 atau Intel CoreTM Ultra 9 275HX untuk gaming AAA dan pembuatan konten. Tidak hanya itu, ROG Zephyrus G14/G16 (2025) menawarkan portabilitas tanpa mengorbankan performa.
Sedangkan, favorit para gamer / kreator profesional ataupun ilustrator, ROG Flow Z13 (2025) hadir sebagai tablet gaming 2-in-1 dengan AMD RyzenTM AI Max+ 395 dan RadeonTM 8060S Graphics, sebagai tablet / laptop gaming pertama dengan inovasi Unified Quad Channel RAM, memastikan ROGers dapat menggunakan laptop ini secara optimal sesuai dengan aktivitas yang sedang dilakukan.
Untuk meningkatkan performa grafis, ROG XG Mobile tersedia sebagai GPU eksternal yang memberikan pengalaman gaming setara desktop. Semua perangkat gaming tersebut juga akan hadir di Indonesia dalam waktu dekat!
ROG di Acara GODA x RRQ
ASUS ROG berkolaborasi dengan RRQ dalam event GODA x RRQ Crosspeak 2025, yang berlangsung di El Dorado Dome, Bandung, pada 7 Januari 2025.
Acara ini menjadi ajang perayaan awal tahun sekaligus pameran teknologi gaming, di mana ASUS menghadirkan lini produk terbaru dari ROG dan TUF Gaming.
Pengunjung dapat merasakan langsung pengalaman bermain game seperti Horizon Zero Dawn dan Cyberpunk, serta mencoba teknologi berbasis AI seperti NVIDIA Canvas dan Microsoft Copilot.
Selain pameran produk, acara ini juga menghadirkan TEKKEN 8 Competition yang sangat menarik. Kompetisi ini menawarkan hadiah eksklusif berupa merchandise exclusive dari ROG bagi para pemenang.
Dengan menggabungkan elemen gaming, teknologi, dan eSports, event ini tidak hanya menjadi ajang promosi tetapi juga wadah interaksi antara gamer, kreator digital, dan komunitas penggemar ASUS ROG.
Ayo bergabung di ROG Community Indonesia
ROG Community Indonesia sendiri merupakan salah satu komunitas gaming terbesar di Indonesia dengan lebih dari 55.000 anggota yang tersebar di seluruh Indonesia.
ROG Community hadir sebagai jembatan antara gamers sekaligus pengguna dan penggemar produk ROG dengan #TeamROG. Dengan misi menghadirkan komunitas gaming yang sehat, ASUS ROG Indonesia juga akan menggelar berbagai kegiatan ROG Community lainnya di seluruh Indonesia. (Icha)
Telko.id – Telkom Indonesia terus memperluas target pasarnya dengan membidik Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UKM) di Indonesia. Salah satu layanan terbaru yang ditawarkan adalah Wifi Managed Service (WMS) Indibiz, yang dirancang untuk memberikan koneksi internet berkualitas tinggi bagi berbagai jenis usaha.
Berbeda dengan layanan internet konvensional yang menggunakan kabel fiber optic, Wifi Managed Service Indibiz ini mengandalkan teknologi WiFi dengan kecepatan hingga 100 Mbps.
Selain itu, layanan tersebut dilengkapi fitur tambahan berupa voucher WiFi yang dapat dijual kembali kepada pengguna akhir, sehingga dapat menjadi sumber pendapatan tambahan bagi pelaku usaha. Banyak pelanggan bisnis yang telah merasakan manfaat layanan ini.
Salah satunya adalah Imam Akbar Saputro, Assistant Relationship Manager CBC Mandiri Thamrin Jakarta.
Menurutnya, Wifi Managed Service Indibiz sangat membantu dalam menyediakan internet yang cepat dan andal untuk mendukung operasional bisnis.
“Di era digital saat ini, akses internet yang stabil sangat penting agar bisnis dapat berjalan lancar,” ujarnya dalam siaran pers kepada Telko.id, Kamis (6/2/2025).
Akbar juga menambahkan jika terjadi kendala teknis, tim Indibiz selalu siap memberikan solusi dengan cepat. Tidak hanya di sektor perbankan, manfaat layanan ini juga dirasakan oleh industri perhotelan.
Sony Herianto, Chief Engineer Hotel Summer di Banjarmasin mengungkapkan akses internet cepat sudah menjadi kebutuhan utama di dunia perhotelan. Dengan menggunakan WMS Indibiz, hotelnya bisa memberikan layanan internet berkualitas kepada tamu hotel.
“Selain itu, fitur landing page (WiFi Profiling) yang disediakan oleh Indibiz menjadi nilai tambah dalam memperkuat branding hotel,” katanya.
Keunggulan lain dari layanan ini adalah kemudahan penggunaannya. Telkom menangani seluruh aspek teknis, sehingga pelanggan tidak perlu repot melakukan pengaturan jaringan sendiri.
Hal ini sangat membantu bagi para pelaku usaha yang ingin fokus menjalankan bisnis tanpa terganggu oleh masalah teknis internet.
Dengan hadirnya WMS Indibiz, Telkom berupaya memberikan solusi internet yang cepat, andal, serta dapat disesuaikan dengan kebutuhan berbagai sektor bisnis.
Layanan ini diharapkan dapat membantu UKM dan institusi pendidikan dalam meningkatkan produktivitas serta memberikan manfaat maksimal bagi perkembangan dunia usaha di Indonesia. (Icha)
Telko.id – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) memastikan kesiapan jaringan telekomunikasi dalam mendukung kelancaran komunikasi pelanggan selama perayaan Cap Go Meh di berbagai daerah di Indonesia.
Dengan meningkatnya aktivitas masyarakat dalam menyambut puncak perayaan Imlek ini, XL Axiata telah meningkatkan kapasitas jaringan guna mengantisipasi lonjakan trafik data dan layanan komunikasi lainnya.
Ya, perayaan Cap Go Meh selalu menjadi momen penting bagi masyarakat Tionghoa di sejumlah kota di Indonesia. Terlebih perayaan ini juga telah menjadi obyek wisata, seperti antara lain yang ada di Singkawang.
“Kami menyadari bahwa komunikasi yang lancar menjadi kebutuhan utama selama momen spesial ini. Oleh karena itu, kami telah melakukan berbagai langkah optimasi jaringan agar pelanggan tetap bisa menikmati layanan yang optimal,” kata Waqas Malik, Group Head Service Operation Management XL Axiata.
XL Axiata memprediksi lonjakan trafik data hingga lebih dari 40% dibandingkan hari normal, terutama di kota-kota yang menjadi pusat perayaan Cap Go Meh seperti Singkawang, Pontianak, Medan, Jakarta, Semarang, dan Surabaya.
Kenaikan trafik ini didorong oleh penggunaan layanan streaming, social media, video call, serta aplikasi pesan instan yang digunakan untuk berbagi momen perayaan.
Untuk mengantisipasi lonjakan tersebut, XL Axiata telah melakukan berbagai langkah strategis, seperti
Optimasi dan peningkatan kapasitas jaringan di titik-titik strategis seperti tempat ibadah, pusat perayaan, serta area wisata yang menjadi destinasi utama masyarakat.
Kemudian juga peningkatan jumlah BTS 4G LTE, termasuk penyediaan Mobile BTS (MBTS) di lokasi dengan potensi kepadatan pengguna yang tinggi.
Termasuk juga monitoring jaringan secara real-time selama perayaan untuk memastikan kualitas layanan tetap optimal. Bahkan Tim teknis yang siap siaga 24/7 untuk menangani potensi gangguan dan melakukan penyesuaian kapasitas sesuai kebutuhan di lapangan.
Saat ini, jaringan XL Axiata telah menjangkau lebih dari 475 kota/kabupaten di Indonesia dengan total lebih dari 165 ribu BTS, termasuk lebih dari 110 ribu BTS 4G LTE yang tersebar di seluruh wilayah di Indonesia.
Infrastruktur ini juga diperkuat oleh jaringan fiber optik yang memastikan konektivitas antar wilayah tetap stabil.
Tingkat keterhubungan dengan jaringan fiber optik (fiberized) mencapai 63%. Fiberisasi BTS tersebut dilakukan untuk meningkatkan kualitas jaringan data dan sebagai persiapan implementasi 5G di masa mendatang.
Dengan berbagai upaya ini, XL Axiata berkomitmen untuk terus memberikan layanan terbaik kepada pelanggan, memastikan pengalaman komunikasi yang lancar dan berkualitas selama perayaan Cap Go Meh 2025. (Icha)
Telko.id – Telkomsel, bersama Mastercard, meluncurkan layanan inovatif terbaru, Proteksi Privasi, targetnya untuk memperkuat perlindungan terhadap ancaman pencurian identitas digital.
Layanan ini dirancang untuk mendeteksi, memantau, mencegah, hingga melakukan resolusi atas potensi penyalahgunaan data pribadi pelanggan.
Didukung oleh Mastercard ID Theft Protection, Proteksi Privasi memungkinkan pemantauan hingga 14 jenis data penting, seperti identitas kependudukan, paspor, nomor telepon, email, akun media sosial, hingga informasi keuangan.
Teknologi ini secara aktif menjelajahi seluruh lapisan internet – termasuk dark web – untuk mendeteksi kebocoran data dan potensi penyalahgunaan.
Jika terjadi insiden, pelanggan akan menerima notifikasi real-time serta panduan langkah penyelesaian untuk melindungi data pribadi, mencegah kerugian finansial, serta melindungi reputasi mereka.
“Proteksi Privasi adalah bagian dari komitmen Telkomsel untuk terus menghadirkan solusi inovatif yang relevan dengan kebutuhan pelanggan di era digital,” kata Lesley Simpson, VP Digital Lifestyle Telkomsel.
Melalui kolaborasi strategis dengan Mastercard, Lesley berharap dapat memberikan rasa tenang bagi pelanggan, sehingga mereka dapat lebih aman dan nyaman menikmati kemudahan hidup digital tanpa khawatir akan risiko pencurian identitas.
“Di dunia digital yang semakin terhubung seperti saat ini, melindungi identitas pribadi di ekosistem online kini menjadi salah satu hal terpenting,” ujar Wibawa Prasetyawan, VP Account Management Mastercard Indonesia menjelaskan.
Mastercard pun menghadirkan solusi terkini ID Theft Protection untuk Telkomsel, yang dirancang untuk melindungi data pribadi dan identitas digital konsumen, memberikan rasa aman pada konsumen.
Kolaborasi ini merupakan komitmen bersama kedua pihak untuk membangun kepercayaan digital serta menciptakan masa depan digital yang lebih aman guna memberdayakan setiap individu.
Paket Proteksi Privasi tersedia bagi pelanggan Telkomsel Prabayar maupun Halo (pascabayar) dalam dua opsi terjangkau.
Pertama, Proteksi Privasi + Kuota Internet: Rp25.000/bulan, termasuk kuota internet 1 GB dan pilihan lain adalah Proteksi Privasi: Rp12.000/bulan. Kedua pilihan ini tersedia di aplikasi MyTelkomsel (sebagai topping atas paket tertentu) dan di website resmi Telkomsel.
Selama layanan Proteksi Privasi aktif, pelanggan juga mendapatkan manfaat asuransi hingga Rp20 juta atas kerugian identitas dan finansial akibat penyalahgunaan data.
Khusus pelanggan paket Pascabayar Halo+ Supreme MAX, Proteksi Privasi sudah termasuk tanpa tambahan biaya. Layanan ini pun tersedia secara inklusif untuk semua kalangan, termasuk yang bukan pemegang kartu Mastercard.
Untuk mulai memanfaatkan perlindungan ini, pelanggan cukup membeli paket melalui aplikasi MyTelkomsel, lalu mengikuti tautan aktivasi yang dikirimkan melalui SMS oleh Mastercard untuk login ke website aktivasi akun TIARA – Mastercard.
Proses ini dirancang agar mudah dan cepat, memastikan pelanggan dapat segera mengelola serta memantau data pribadi mereka.
Sebagai partner lokal resmi Mastercard di Indonesia, TIARA turut mendukung perlindungan menyeluruh bagi setiap pelanggan melalui layanan Proteksi Privasi.
“Komitmen penuh kami dalam menghadirkan keamanan yang maksimal untuk para pengguna dapat terlihat dari proteksi tambahan berupa jaminan pertanggungan ketika adanya kerugian finansial akibat adanya pencurian data pribadi dengan biaya yang mudah dijangkau masyarakat,” ujar Enzo Adhitya, Marketing Director TIARA.
Kerja sama ini menegaskan komitmen Telkomsel sebagai penyedia layanan telekomunikasi digital terdepan dalam mewujudkan masyarakat Indonesia yang semakin berdaya.
Melalui Proteksi Privasi, Telkomsel dan Mastercard berharap dapat menciptakan ekosistem digital yang lebih aman dan terpercaya bagi masyarakat Indonesia. (Icha)