spot_img
Latest Phone

ASUS Zenbook S16 OLED, Tipis dengan Performa AI Terbaik

Telko.id - ASUS resmi meluncurkan Zenbook S16 OLED (UM5606WA)...

ROG Phone 9 Series Tawarkan Bonus Eksklusif dan Diskon Hingga Rp2,99 Juta

Telko.id - ASUS Republic of Gamers (ROG) menghadirkan promo...

ASUS ROG Exclusive Store Surabaya, Hadirkan Pengalaman Gaming Terbaik

Telko.id - ASUS resmi membuka ROG Exclusive Store di...

ASUS ROG Hadir di HoYo FEST 2025 Surabaya

Telko.id - ASUS Republic of Gamers (ROG) kembali berpartisipasi...

Oppo Reno 14 Series: Harga Bersaing, Spesifikasi Diatas Pesaing

Telko.id – Oppo resmi meluncurkan ponsel terbarunya, yaitu Oppo...
Beranda blog Halaman 103

Samsung One UI 7 Hadir, Ini Bedaannya Dengan One UI 6

0

Telko.id – Sejak Desember 2024 lalu, Samsung merilis UI 7 versi Beta untuk pengguna Galaxy S series.

One UI sendiri adalah sistem operasi berbasis Android milik Samsung untuk memudahkan pengguna dalam penggunaan perangkat Galaxy mereka.

Keunggulan dari One UI ini adalah memudahkan pengguna untuk melakukan integrasi dalam ekosistem perangkat Galaxy lainnya.

One UI juga sangat mendukung untuk pengguna yang ingin mengeksplor dan mendesain interface perangkat mereka sesuai dengan preferensi dan kesukaan pengguna.

Baca juga : Samsung Rilis One UI 7 Beta, Hadirkan Fitur AI Canggih

Terdapat beberapa penambahan fitur maupun peningkatan dari fitur yang telah ada sebelumnya. Mari kita simak apa saja perbedaannya.

Peningkatan Fitur Keamanan dan Privasi

One UI 7 melakukan pembaruan keamanan dan privasi untuk melindungi data pengguna lebih baik.

Peningkatan fitur ini termasuk pengaturan privasi yang lebih transparan, keamanan ditingkatkan untuk perangkat yang terhubung termasuk mengintegrasikan sistem otentikasi biometrik yang lebih aman.

Dibandingkan dengan One UI 6 sistem keamanan yang tersedia adalah fitur Auto Blocker dimana akan mencegah aplikasi yang tidak jelas sumbernya untuk diinstal hingga mendeteksi malware.

Fitur Perlindungan Baterai yang Lebih Fleksibel

Pada One UI 6, pada pengaturan pengisian baterai hanya sebatas pada pengisian maksimum hingga 80% dalam mode tertentu.

Namun hal tersebut ditingkatkan menjadi lebih fleksibel di UI 7. Pengguna dapat memilih batas pengisian baterai pada angka tertentu mulai dari 80%, 85%, 90% hingga 95%.

Fitur ini bertujuan untuk meminimalisir resiko kerusakan pada baterai dalam jangka panjang akibat pengisian baterai yang terus menerus, terlebih saat malam hari.

Lebih Mudah untuk Multitasking

Hadirnya fitur baru dari UI 7 akan memudahkan pengguna dalam melakukan multitasking dengan hadirnya fitur Writing Assist untuk melakukan berbagai tugas kompleks dari berbagai aplikasi serta berinteraksi melalui suara, teks, video, dan gambar dan fitur Drawing Assist untuk para pengguna yang ingin mengekslpor kreativitas mereka tanpa batas.

Hadir juga fitur Now Brief yang dapat memberikan rekomendasi yang sesuai untuk setiap pengguna menjalani hari – harinya dan didukung juga dengan Now Bar sebagai fitur untuk mengakses kegiatan yang sedang dilakukan sekarang.

Sedangkan untuk One UI 6, pengguna dibatasi dengan pemindaian dokumen dan teks berbasis gambar yang kemudian akan diubah menjadi sebuah dokumen dan pengguna dapat melakukan Text Extraction dan Smart Select dan mengekstrak teks tersebut secara mudah.

Dari segi pengambilan gambar, pengguna juga dibatasi dengan sebatas pengambilan foto cepat dan pengeditan foto dan video secara cepat.

 Visual yang Lebih Personal

One UI 7 memberikan pengalaman visual yang lebih personal dengan kemudahan navigasi dan interaksi yang lebih nyaman.

Pengguna akan dimanjakan dengan desain yang lebih sederhana namun fungsional, animasi yang minimalis namun lebih interaktif. Fitur personalisasi yang memudahkan pengguna untuk mengatur tampilan dan pengaturan sesuai dengan kebutuhan pengguna.

Dibandingkan dengan UI 6, personalisasi hanya terdapat pada perubahan icon atau tampilan pada panel cepat dengan mengkostumisasi pengaturan apa saja yang ingin ada di panel cepat sehingga pengguna akan lebih mudah untuk mencari fitur yang ingin digunakan.

Sistem operasi One UI 7 ini akan segera dirasakan oleh pengguna bertepatan dengan hadirnya Samsung Galaxy S25 per hari ini (07/02/2025).

Dan perangkat yang sudah dapat merasakan update sistem operasi ini adalah Galaxy S series (Galaxy S22 series, Galaxy S23 Series, dan Galaxy S24 Series), Galaxy Z series (Galaxy Z Fold 5 & 6, Galaxy Flip 5 & 6), dan beberapa Galaxy A dan M Series. (AGI/Icha)

ASUS ROG, Hadirkan Laptop Bertenaga CPU dan GPU Generasi Terbaru Buat Gamers

0

Telko.id – ASUS Republic of Gamers (ROG) menyambut awal tahun 2025 lewat jajaran perangkat gaming terbaru serta aktivitas bersama para gamers.

Sebagai brand Gaming nomor satu di Indonesia dengan ekosistem paling lengkap dan komprehensif, ROG kembali menjadi yang pertama di Indonesia dalam mengumumkan jajaran laptop gaming paling canggih yang ditenagai CPU dan GPU generasi terbaru.

Selain itu, ROG bersama RRQ juga menghadirkan event untuk para gamers di kota Bandung. Di acara bertajuk GODA x RRQ tersebut, gamers diberi kesempatan untuk mencoba langsung berbagai laptop gaming paling canggih dari ROG, mulai dari bermain game hingga berintaraksi dengan AI.

Gamers juga diajak berkompetisi melalui aktivitas TEKKEN 8 Competition dengan berbagai hadiah menarik.

Baca juga : Asus ROG Siapkan 4 Anggota Keluarga Laptop Gaming Barunya di 2025

No.1 Gaming Brand dengan Ekosistem Terlengkap

ASUS ROG kembali menunjukkan dominasinya sebagai No.1 Gaming Brand dengan memperkenalkan jajaran laptop dan perangkat gaming terbaru di Indonesia. ROG menjadi brand gaming pertama yang menghadirkan perangkat dengan CPU Intel CoreTM Ultra (Series 2) “Arrow Lake”, AMD Ryzen AI Max+ Series “Strix Halo”, serta GPU NVIDIA GeForce RTXTM 50 Series.

Inovasi ini menetapkan standar baru dalam industri gaming, memberikan performa tinggi bagi para gamer dan kreator.

Dalam jajaran terbaru ini, ROG Strix SCAR 16/18 (2025) hadir dengan Intel CoreTM Ultra 9 275HX dan NVIDIA GeForce RTXTM 5090 Laptop GPU untuk pengalaman gaming yang maksimal, terutama dengan adanya AniMe Vision dan Tool-less Access design yang memungkinkan kustomisasi optimal pada laptop gaming Anda.

Sementara ROG Strix G16/G18 menawarkan opsi prosesor AMD RyzenTM 9 atau Intel CoreTM Ultra 9 275HX untuk gaming AAA dan pembuatan konten. Tidak hanya itu, ROG Zephyrus G14/G16 (2025) menawarkan portabilitas tanpa mengorbankan performa.

Sedangkan, favorit para gamer / kreator profesional ataupun ilustrator, ROG Flow Z13 (2025) hadir sebagai tablet gaming 2-in-1 dengan AMD RyzenTM AI Max+ 395 dan RadeonTM 8060S Graphics, sebagai tablet / laptop gaming pertama dengan inovasi Unified Quad Channel RAM, memastikan ROGers dapat menggunakan laptop ini secara optimal sesuai dengan aktivitas yang sedang dilakukan.

Untuk meningkatkan performa grafis, ROG XG Mobile tersedia sebagai GPU eksternal yang memberikan pengalaman gaming setara desktop. Semua perangkat gaming tersebut juga akan hadir di Indonesia dalam waktu dekat!

ROG di Acara GODA x RRQ

ASUS ROG berkolaborasi dengan RRQ dalam event GODA x RRQ Crosspeak 2025, yang berlangsung di El Dorado Dome, Bandung, pada 7 Januari 2025.

Acara ini menjadi ajang perayaan awal tahun sekaligus pameran teknologi gaming, di mana ASUS menghadirkan lini produk terbaru dari ROG dan TUF Gaming.

Pengunjung dapat merasakan langsung pengalaman bermain game seperti Horizon Zero Dawn dan Cyberpunk, serta mencoba teknologi berbasis AI seperti NVIDIA Canvas dan Microsoft Copilot.

Selain pameran produk, acara ini juga menghadirkan TEKKEN 8 Competition yang sangat menarik. Kompetisi ini menawarkan hadiah eksklusif berupa merchandise exclusive dari ROG bagi para pemenang.

Dengan menggabungkan elemen gaming, teknologi, dan eSports, event ini tidak hanya menjadi ajang promosi tetapi juga wadah interaksi antara gamer, kreator digital, dan komunitas penggemar ASUS ROG.

Ayo bergabung di ROG Community Indonesia

ROG Community Indonesia sendiri merupakan salah satu komunitas gaming terbesar di Indonesia dengan lebih dari 55.000 anggota yang tersebar di seluruh Indonesia.

ROG Community hadir sebagai jembatan antara gamers sekaligus pengguna dan penggemar produk ROG dengan #TeamROG. Dengan misi menghadirkan komunitas gaming yang sehat, ASUS ROG Indonesia juga akan menggelar berbagai kegiatan ROG Community lainnya di seluruh Indonesia. (Icha)

Bidik Sektor UKM, Telkom Rilis Wifi Managed Service Indibiz

0

Telko.id – Telkom Indonesia terus memperluas target pasarnya dengan membidik Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UKM) di Indonesia. Salah satu layanan terbaru yang ditawarkan adalah Wifi Managed Service (WMS) Indibiz, yang dirancang untuk memberikan koneksi internet berkualitas tinggi bagi berbagai jenis usaha.

Berbeda dengan layanan internet konvensional yang menggunakan kabel fiber optic, Wifi Managed Service Indibiz ini mengandalkan teknologi WiFi dengan kecepatan hingga 100 Mbps.

Selain itu, layanan tersebut dilengkapi fitur tambahan berupa voucher WiFi yang dapat dijual kembali kepada pengguna akhir, sehingga dapat menjadi sumber pendapatan tambahan bagi pelaku usaha. Banyak pelanggan bisnis yang telah merasakan manfaat layanan ini.

Baca juga : Indibiz Super Promo, Dukung Transformasi Digital SME

Salah satunya adalah Imam Akbar Saputro, Assistant Relationship Manager CBC Mandiri Thamrin Jakarta.

Menurutnya, Wifi Managed Service Indibiz sangat membantu dalam menyediakan internet yang cepat dan andal untuk mendukung operasional bisnis.

“Di era digital saat ini, akses internet yang stabil sangat penting agar bisnis dapat berjalan lancar,” ujarnya dalam siaran pers kepada Telko.idKamis (6/2/2025).

Akbar juga menambahkan jika terjadi kendala teknis, tim Indibiz selalu siap memberikan solusi dengan cepat. Tidak hanya di sektor perbankan, manfaat layanan ini juga dirasakan oleh industri perhotelan.

Sony Herianto, Chief Engineer Hotel Summer di Banjarmasin mengungkapkan akses internet cepat sudah menjadi kebutuhan utama di dunia perhotelan. Dengan menggunakan WMS Indibiz, hotelnya bisa memberikan layanan internet berkualitas kepada tamu hotel.

“Selain itu, fitur landing page (WiFi Profiling) yang disediakan oleh Indibiz menjadi nilai tambah dalam memperkuat branding hotel,” katanya.

Keunggulan lain dari layanan ini adalah kemudahan penggunaannya. Telkom menangani seluruh aspek teknis, sehingga pelanggan tidak perlu repot melakukan pengaturan jaringan sendiri.

Hal ini sangat membantu bagi para pelaku usaha yang ingin fokus menjalankan bisnis tanpa terganggu oleh masalah teknis internet.

Dengan hadirnya WMS Indibiz, Telkom berupaya memberikan solusi internet yang cepat, andal, serta dapat disesuaikan dengan kebutuhan berbagai sektor bisnis.

Layanan ini diharapkan dapat membantu UKM dan institusi pendidikan dalam meningkatkan produktivitas serta memberikan manfaat maksimal bagi perkembangan dunia usaha di Indonesia. (Icha)

Cap Go Meh, XL Axiata Prediksikan Lonjakan Trafik Naik Lebih dari 40%

0

Telko.id – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) memastikan kesiapan jaringan telekomunikasi dalam mendukung kelancaran komunikasi pelanggan selama perayaan Cap Go Meh di berbagai daerah di Indonesia.

Dengan meningkatnya aktivitas masyarakat dalam menyambut puncak perayaan Imlek ini, XL Axiata telah meningkatkan kapasitas jaringan guna mengantisipasi lonjakan trafik data dan layanan komunikasi lainnya.

Ya, perayaan Cap Go Meh selalu menjadi momen penting bagi masyarakat Tionghoa di sejumlah kota di Indonesia. Terlebih perayaan ini juga telah menjadi obyek wisata, seperti antara lain yang ada di Singkawang.

“Kami menyadari bahwa komunikasi yang lancar menjadi kebutuhan utama selama momen spesial ini. Oleh karena itu, kami telah melakukan berbagai langkah optimasi jaringan agar pelanggan tetap bisa menikmati layanan yang optimal,” kata Waqas Malik, Group Head Service Operation Management XL Axiata.

Baca juga : XL Axiata 2024: Laba Bersih Tembus Rp 1,85 Triliun, Pelanggan Naik 1,3 Juta

XL Axiata memprediksi lonjakan trafik data hingga lebih dari 40% dibandingkan hari normal, terutama di kota-kota yang menjadi pusat perayaan Cap Go Meh seperti Singkawang, Pontianak, Medan, Jakarta, Semarang, dan Surabaya.

Kenaikan trafik ini didorong oleh penggunaan layanan streaming, social media, video call, serta aplikasi pesan instan yang digunakan untuk berbagi momen perayaan.

Untuk mengantisipasi lonjakan tersebut, XL Axiata telah melakukan berbagai langkah strategis, seperti

Optimasi dan peningkatan kapasitas jaringan di titik-titik strategis seperti tempat ibadah, pusat perayaan, serta area wisata yang menjadi destinasi utama masyarakat.

Kemudian juga peningkatan jumlah BTS 4G LTE, termasuk penyediaan Mobile BTS (MBTS) di lokasi dengan potensi kepadatan pengguna yang tinggi.

Termasuk juga monitoring jaringan secara real-time selama perayaan untuk memastikan kualitas layanan tetap optimal. Bahkan Tim teknis yang siap siaga 24/7 untuk menangani potensi gangguan dan melakukan penyesuaian kapasitas sesuai kebutuhan di lapangan.

Saat ini, jaringan XL Axiata telah menjangkau lebih dari 475 kota/kabupaten di Indonesia dengan total lebih dari 165 ribu BTS, termasuk lebih dari 110 ribu BTS 4G LTE yang tersebar di seluruh wilayah di Indonesia.

Infrastruktur ini juga diperkuat oleh jaringan fiber optik yang memastikan konektivitas antar wilayah tetap stabil.

Tingkat keterhubungan dengan jaringan fiber optik (fiberized) mencapai 63%. Fiberisasi BTS tersebut dilakukan untuk meningkatkan kualitas jaringan data dan sebagai persiapan implementasi 5G di masa mendatang.

Dengan berbagai upaya ini, XL Axiata berkomitmen untuk terus memberikan layanan terbaik kepada pelanggan, memastikan pengalaman komunikasi yang lancar dan berkualitas selama perayaan Cap Go Meh 2025. (Icha)

Telkomsel dan Mastercard Siap Proteksi Privasi Anda!

0

Telko.id – Telkomsel, bersama Mastercard, meluncurkan layanan inovatif terbaru, Proteksi Privasi, targetnya untuk memperkuat perlindungan terhadap ancaman pencurian identitas digital.

Layanan ini dirancang untuk mendeteksi, memantau, mencegah, hingga melakukan resolusi atas potensi penyalahgunaan data pribadi pelanggan.

Didukung oleh Mastercard ID Theft Protection, Proteksi Privasi memungkinkan pemantauan hingga 14 jenis data penting, seperti identitas kependudukan, paspor, nomor telepon, email, akun media sosial, hingga informasi keuangan.

Teknologi ini secara aktif menjelajahi seluruh lapisan internet – termasuk dark web – untuk mendeteksi kebocoran data dan potensi penyalahgunaan.

Baca juga : Telkomsel Gelar Ajang Kompetisi Bagi Para Rapper di MyTelkomsel Super App

Jika terjadi insiden, pelanggan akan menerima notifikasi real-time serta panduan langkah penyelesaian untuk melindungi data pribadi, mencegah kerugian finansial, serta melindungi reputasi mereka.

“Proteksi Privasi adalah bagian dari komitmen Telkomsel untuk terus menghadirkan solusi inovatif yang relevan dengan kebutuhan pelanggan di era digital,” kata Lesley Simpson, VP Digital Lifestyle Telkomsel.

Melalui kolaborasi strategis dengan Mastercard, Lesley berharap dapat memberikan rasa tenang bagi pelanggan, sehingga mereka dapat lebih aman dan nyaman menikmati kemudahan hidup digital tanpa khawatir akan risiko pencurian identitas.

“Di dunia digital yang semakin terhubung seperti saat ini, melindungi identitas pribadi di ekosistem online kini menjadi salah satu hal terpenting,” ujar Wibawa Prasetyawan, VP Account Management Mastercard Indonesia menjelaskan.

Mastercard pun menghadirkan solusi terkini ID Theft Protection untuk Telkomsel, yang dirancang untuk melindungi data pribadi dan identitas digital konsumen, memberikan rasa aman pada konsumen.

Kolaborasi ini merupakan komitmen bersama kedua pihak untuk membangun kepercayaan digital serta menciptakan masa depan digital yang lebih aman guna memberdayakan setiap individu.

Paket Proteksi Privasi tersedia bagi pelanggan Telkomsel Prabayar maupun Halo (pascabayar) dalam dua opsi terjangkau.

Pertama, Proteksi Privasi + Kuota Internet: Rp25.000/bulan, termasuk kuota internet 1 GB dan pilihan lain adalah Proteksi Privasi: Rp12.000/bulan. Kedua pilihan ini tersedia di aplikasi MyTelkomsel (sebagai topping atas paket tertentu) dan di website resmi Telkomsel.

Selama layanan Proteksi Privasi aktif, pelanggan juga mendapatkan manfaat asuransi hingga Rp20 juta atas kerugian identitas dan finansial akibat penyalahgunaan data.

Khusus pelanggan paket Pascabayar Halo+ Supreme MAX, Proteksi Privasi sudah termasuk tanpa tambahan biaya. Layanan ini pun tersedia secara inklusif untuk semua kalangan, termasuk yang bukan pemegang kartu Mastercard.

Untuk mulai memanfaatkan perlindungan ini, pelanggan cukup membeli paket melalui aplikasi MyTelkomsel, lalu mengikuti tautan aktivasi yang dikirimkan melalui SMS oleh Mastercard untuk login ke website aktivasi akun TIARA – Mastercard.

Proses ini dirancang agar mudah dan cepat, memastikan pelanggan dapat segera mengelola serta memantau data pribadi mereka.

Sebagai partner lokal resmi Mastercard di Indonesia, TIARA turut mendukung perlindungan menyeluruh bagi setiap pelanggan melalui layanan Proteksi Privasi.

“Komitmen penuh kami dalam menghadirkan keamanan yang maksimal untuk para pengguna dapat terlihat dari proteksi tambahan berupa jaminan pertanggungan ketika adanya kerugian finansial akibat adanya pencurian data pribadi dengan biaya yang mudah dijangkau masyarakat,” ujar Enzo Adhitya, Marketing Director TIARA.

Kerja sama ini menegaskan komitmen Telkomsel sebagai penyedia layanan telekomunikasi digital terdepan dalam mewujudkan masyarakat Indonesia yang semakin berdaya.

Melalui Proteksi Privasi, Telkomsel dan Mastercard berharap dapat menciptakan ekosistem digital yang lebih aman dan terpercaya bagi masyarakat Indonesia. (Icha)

GoFood Rilis Laporan Tren Surga Makanan, Ini Yang Paling Dicari!

0

Telko.id – GoFood, layanan pesan-antar makanan dari Gojek, unit bisnis PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (BEI: GOTO), kembali merilis laporan tahunan tren kuliner berjudul Tren Surga Makanan GoFood.

Laporan ini merangkum berbagai menu makanan dan minuman terpopuler yang dipesan pelanggan sepanjang 2024 serta prediksi menu-menu yang diminati di 2025 berdasarkan pola perilaku pelanggan.

“Kami kembali mempersembahkan laporan ‘Tren Surga Makanan GoFood’ untuk memberikan inspirasi bagi para pelanggan untuk menjelajah kuliner,” Ignatius Satrio, Head of Marketing Food & Ads Gojek.

Lebih dari itu, laporan ini juga menjadi acuan dan inspirasi bagi para mitra usaha untuk semakin mengenal selera pasar dan mengembangkan bisnisnya.

Baca juga : GoFood Gandeng Maliq & D’Essentials, Hadirkan Surganya Makanan

Misalnya, untuk berinovasi dalam membuat menu atau paket makanan, hingga mempelajari perilaku pelanggan untuk membuat strategi iklan di GoFood.

Beberapa temuan menarik laporan Tren Surga Makanan GoFood tahun ini antara lain:

  • Menu dengan lauk mengenyangkan jadi juara bertahan; diwakili oleh Nasi Ayam yang konsisten menduduki puncak klasemen menu terlaris selama enam tahun berturut-turut. 

  • Di kategori GoFood Hemat, Olahan Mie paling banyak jadi pilihan pelanggan, menunjukkan bahwa makanan hemat yang menjadi comfort food banyak orang ini tetap jadi juaranya. 

  • Selalu jadi andalan saat cuaca panas, jutaan gelas Aneka Varian Teh selalu laris manis diincar pelanggan—dengan jumlah yang jika dijejerkan setara dengan jarak Jakarta-Cirebon! 


GoFood juga merinci prediksi tiga kuliner yang akan menjadi hits di 2025. Prediksi ini didapat dengan melihat keyword yang paling banyak dicari di GoFood.

Salah satu yang paling menarik adalah Iced Americano, yang diprediksi akan menjadi primadona mengikuti jejak para pendahulunya di dunia kopi, yakni es kopi susu dan es kopi susu gula aren.

Sejalan dengan temuan tersebut, Putri Habibie, seorang Passionate Homecook dan Food Content Creator juga giat mengeksplorasi tren kuliner guna mengetahui preferensi terkini audiens dalam membuat konten memasak.

Pendiri Lady Bake Cooking Class (kini Putri Habibie Cooking Class) tersebut juga merilis buku digital “Kumpulan Resep: #TeamRecook” yang mendorong lahirnya UMKM kuliner dengan resep buku tersebut.

“Pilihan kuliner masyarakat tidak lagi dipengaruhi oleh selera rasa saja. Gaya hidup dan keseharian masyarakat masa kini juga menjadi faktor penting dalam terbentuknya tren makanan di Indonesia.

Misalnya, tren hidup sehat mendorong popularitas menu plant-based dan low-calorie, sementara gaya hidup serba cepat di perkotaan meningkatkan permintaan terhadap makanan praktis dan siap saji.

Suguhan laporan Tren Surga Makanan GoFood, memberikan wawasan berharga bagi kami yang bergerak di industri kuliner untuk lebih adaptif dan inovatif dalam menghadirkan menu yang sesuai dengan preferensi terkini masyarakat,” jelas Putri.

Untuk semakin memberikan pengalaman kuliner yang menyenangkan, GoFood juga menawarkan ragam promo dan fitur untuk mendukung pelanggan yang ingin lebih berhemat.

Pelanggan bisa hemat hingga Rp1 juta dengan menggunakan promo Mak-Si-Mal, hemat hingga Rp9 juta dengan paket 90 hari Gojek PLUS, bahkan menikmati makan dengan promo buy 1 get 1, ataupun dengan harga maksimal Rp22 ribu termasuk ongkir tanpa syarat dengan GoFood Hemat.

“Seiring dengan komitmen GoFood untuk terus mengukuhkan posisi sebagai pemimpin layanan pesan- antar makanan di Indonesia, kami konsisten menghadirkan solusi inovatif untuk mendorong pertumbuhan ekosistem kuliner Indonesia,” ujar Rio.

Ia pun juga mengajak para pelaku usaha kuliner untuk berinovasi dalam menghadirkan menu yang banyak dicari dan digandrungi pelanggan, sehingga mampu bersaing dan tumbuh bersama GoFood. (Icha)

OCA Indonesia Bantu UMKM Permudah Kelola Layanan Pasca Penjualan

0

Telko.id – OCA Indonesia (OCA), salah satu produk unggulan dari PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom). OCA memiliki layanan OCA Interaction Lite, sebuah platform Customer Relationship Management (CRM) yang membantu UMKM mengelola interaksi dengan pelanggannya secara efisien.

Selain itu, OCA Interaction Lite juga mampu mendukung UMKM dalam meningkatkan layanan after sales yang dapat berdampak terhadap loyalitas pelanggan dan meningkatkan citra merek mereka.

Hal ini akan diperlukan untuk mempertahankan loyalitas pelanggan di tengah kompetisi ketat yang jadi tantangan tersendiri bagi pelaku usaha, terutama Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Meskipun memiliki peran penting untuk meningkatkan loyalitas pelanggan, tetapi layanan after sales kerap menjadi aspek yang terabaikan oleh UMKM.

Baca juga : Telkom Perkaya Fitur PaDi Permudah UMKM Pasarkan Produk

Umumnya dikarenakan keterbatasan sumber daya yang membuat interaksi UMKM dengan pelanggan menjadi kurang efektif maupun kurang cepat.

Pemanfaatan platform yang memberikan layanan CRM bisa menjadi solusi karena tidak membutuhkan banyak sumber daya. Platform CRM yang digunakan pun akan semakin optimal jika mampu mengintegrasikan berbagai saluran komunikasi.

Solusi yang diberikan lewat platform CRM bisa mempercepat respons kepada pelanggan sehingga dapat meningkatkan kepuasan dan kepercayaan mereka. Lebih lanjut, dengan mengintegrasikan berbagai saluran komunikasi, keluhan pelanggan menjadi lebih mudah terpantau serta dapat tersolusikan segera yang berujung kepada peningkatan  reputasi usaha.

OCA Interaction Lite merupakan platform CRM yang mampu menjawab kebutuhan tersebut. OCA Interaction Lite juga dapat mengintegrasikan facebook comment, facebook messenger, instagram comment, dan direct message dalam satu dashboard.

“OCA Interaction Lite adalah salah satu platform unggulan kami yang dapat digunakan oleh UMKM di Indonesia dalam mengoptimalkan layanan after sales,” ujar Komang Budi Aryasa, EVP Digital Business and Technology Telkom.

Menurut Komang, dengan OCA Interaction Lite, UMKM bisa secara proaktif membangun hubungan yang lebih personal dan relevan dengan pelanggan, serta memanfaatkan sumber daya secara lebih efisien sehingga memberikan hasil yang lebih optimal.

OCA Interaction Lite Tawarkan Solusi Terbaik

OCA Interaction Lite menawarkan fleksibilitas yang memungkinkan penggunanya untuk menyesuaikan fitur sesuai dengan kebutuhan bisnis. Produk ini dirancang dengan fitur utama yang dapat langsung digunakan oleh UMKM, tanpa harus membayar fitur-fitur tambahan yang mungkin belum relevan.

Hal ini menjadikannya solusi yang ideal untuk UMKM, yang kebutuhan pengelolaan interaksi pelanggannya mungkin belum sebesar perusahaan besar.

Ketika bisnis mengalami pertumbuhan, UMKM dapat dengan mudah menambahkan fitur baru, seperti ticketing, tanpa harus mengganti platform yang sudah digunakan. OCA Interaction Lite menjadi investasi jangka panjang yang mendukung kebutuhan bisnis saat ini sekaligus menyesuaikan diri dengan perkembangan di masa depan.

Melalui teknologi ini, Telkom menunjukkan komitmennya untuk membantu UMKM di Indonesia menghadapi era digital dengan lebih percaya diri.

OCA Interaction Lite dapat membantu UMKM  mengoptimalkan layanan after sales dengan lebih proaktif, personal, dan berbasis data yang berujung kepada keberlanjutan usaha. (Icha)

Ngonten Lebih Mudah Pakai AI di Galaxy S25 Series, Ini Caranya!

0

Telko.id – Samsung menghadirkan inovasi terbaru di Galaxy S25 Series dengan AI yang semakin terintegrasi dan terpersonalisasi, jadi, siapa saja bisa ngonten yang next-level dengan lebih cepat dan mudah. Apalagi Gen Z.

Ya, karena Studi Kantar menemukan 70% populasi internet di Indonesia menggunakan AI untuk mendukung kreativitas, termasuk dalam content creation. Di antara pengguna tersebut, Gen Z merupakan salah satu generasi yang aktifmenggunakan AI.

Riset Kantar juga menemukan 71% responden menggunakan AI untuk meminimalisir waktu dan usaha. Lalu, 69% responden mengatakan AI membantu proses kreatif jadi lebih efisien dan praktis. Sementara 65% responden mengaku AI membantu memberikan hasil yang lebih kreatif dan inovatif.

“Sebagian besar populasi digital di Indonesia telah berinteraksi dengan AI, terutama dalam aktivitas pencarian dan kreasi. AI tidak hanya berperan penting dalam meningkatkan efisiensi dan menghemat waktu, tetapi juga menjadi kolaborator kreatif yang membantu dalam menghasilkan ide dan merancang eksekusi secara lebih optimal,” jelas Ummu Hanni, Associate Director Kantar Indonesia.

Baca juga : Galaxy S25 Series: Desain Lebih Tipis, Ringan, dan Warna Anti-mainstream

Anjas Maradita, AI Expert dan Content Creator, merupakan salah satu kreator yang aktif menggunakan AI untuk memperluas kreativitas dalam pembuatan konten. Anjas memilih Galaxy S25 Series sebagai pendamping yang mendukung kesehariannya sebagai kreator.

“Saat mencoba Galaxy S25 Ultra, saya percaya untuk pilih smartphone ini sebagai partner berkreasi saat membuat konten,” ujar Anjas.

Anjas menyebutkan ada dua alasan. Pertama yaitu teknologi AI yang integrated antar aplikasi dan kualitas kamera yang sangat beragam dan nggak ada tandingannya.

AI ini sangat membantu mempercepat proses-proses yang sebelumnya time consuming. Karena semua yang saya butuhkan sudah ada di satu perangkat, saya bisa bebas explore ide dan bereksperimen dengan cara-cara content creation yang beda.

“Apalagi, desain yang baru dengan feel grip yang lebih firm juga bikin saya nyaman pakai device dalam waktu lama,” ujar Anjas.

Berikut tiga cara Anjas menggunakan AI di Galaxy S25 Series:

Brainstorming Ide-ide Konten Jadi Lebih Seru Bareng AI

Dalam membuat konten, setiap orang butuh ide-ide kreatif agar hasilnya menjadi unik dan menarik. AI punya banyak peran pada proses brainstorming ide. Menurut Kantar, 61% pengguna menggunakan AI untuk membantu membuat ide dan menulis konten. 

Brainstorming  insight dan ideas konten kamu dengan fitur Gemini Live

Kemampuan Galaxy S25 Series yang mengintegrasikan berbagai aplikasi bawaan dengan Gemini Live jadi fitur favorit Anjas untuk riset dan brainstorming.

Anjas biasanya menonton video berdurasi panjang di Youtube sebagai bagian dari riset. Kini, tanpa harus menonton konten secara full, Anjas bisa meminta Gemini Live untuk merangkum semua poin di dalam video, lalu menanyakan informasi yang lebih banyak dari topik yang dibahas.

Dengan fitur ini, pengguna benar-benar seperti ngobrol dengan rekan kerja yang bisa diajak diskusi ide. Komunikasi dua arah antara pengguna dan AI yang secara cerdas bisa menangkap apa yang disampaikan pengguna, termasuk saat pakai bahasa sehari-hari. Ini benar-benar mengubah cara Anjas dalam membuat konten sejak proses paling awal.

Editing Sekelas Profesional Jadi Lebih Mudah Pakai Audio Eraser

Selain riset dan brainstorming, editing juga memakan banyak waktu ketika membuat konten. Data Kantar menunjukkan 75% pengguna memanfaatkan AI untuk meningkatkan kualitas foto. Sementara 60% menggunakan AI untuk mengedit video.

Menurut Anjas, ada banyak challenge yang dihadapi saat edit konten, misalnya noise yang sulit dihilangkan dari video. Bagi Anjas, tantangan ini bisa dijawab dengan baik melalui fitur baru Galaxy S25 Series, yakni Audio Eraser yang berbasis AI.

Fitur ini bisa mendeteksi hingga enam tipe suara, yaitu ucapan, musik, angin, alam, keramaian, dan kebisingan. Lalu, pengguna bisa menentukan volume dari setiap tipe suara tersebut untuk mendapatkan kualitas konten yang diinginkan.

Hilangkan noise di video kamu dengan fitur terbaru Audio Eraser

“Pakai Galaxy S25 Ultra, editing suara di dalam video jadi gampang banget! Apalagi, fungsi ini sudah built-in di Gallery tanpa aplikasi tambahan yang sering berbayar, jadi pengalamannya benar-benar seamless karena saya sudah nggak perlu pusing cari platform video editing yang tepat,” ujar Anjas.

Selain itu, menurut Anjas, editing foto juga smooth banget pakai Generative Edit yang semakin improved. Galaxy AI semakin pintar mendeteksi objek dan mengisi background, bikin editing jadi seamless.

Bikin Promosi Konten yang Lebih Maksimal dalam Hitungan Detik dengan AI Select

Bagi Anjas, upaya dalam mempromosikan konten sama pentingnya dengan membuat konten itu sendiri.

Misalnya, YouTuber tidak hanya fokus pada kualitas video yang dibuatnya, tetapi juga harus memikirkan thumbnail yang unik agar pengunjung YouTube tertarik menonton kontennya. Selain itu, ia juga harus menyiapkan cuplikan foto atau video dari kontennya di YouTube untuk promosi di Instagram Story dan Reels.

Anjas sangat antusias ketika menemukan bahwa Galaxy S25 Series punya fitur baru yang bernama AI Select. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk membuat GIF dari berbagai gambar atau video di media sosial.

Menurut Anjas, ini akan sangat memudahkan para kreator saat mempromosikan konten. Begitu konten sudah di-upload, pengguna bisa mengaktifkan AI Select, memilih frame yang ingin di-capture dari konten tersebut, lalu mengubahnya menjadi GIF untuk di-post di Instagram Story atau platform lainnya secara instan.

Capture GIF favorit di konten kamu pakai fitur AI Select di Galaxy S25 Series

Menariknya lagi, pengguna juga bisa pakai Generative Edit untuk membuat karakter AI dari konten yang sudah dibuat. Visual yang dihasilkan bisa menjadi inspirasi thumbnail yang unik dan beda dari yang lain.

Ini sesuai dengan penemuan Kantar yang mendapati 53% pengguna yang senang menggunakan AI untuk menciptakan gambar animasi yang unik.

Pre-order Galaxy S25 Series sekarang dan jadi yang pertama berkreasi dengan AI yang lebih cerdas!

Kemampuan AI yang didukung dengan kualitas kamera dan performa terbaik menjadikan Galaxy S25 Series pilihan yang tepat bagi para konten kreator maupun pengguna yang ingin meningkatkan kreativitas.

“Berkat fitur-fitur AI yang semakin disempurnakan, Galaxy S25 Series siap membantu mereka mewujudkan ide brilian melalui konten yang unik. Gemini Live dengan AI yang terintegrasi memungkinkan para pengguna mengolah ide kreatif dengan lebih seamless,” ujar Ilham Indrawan, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Ilham pun menambahkan bahwa Audio Eraser dan AI Select akan memudahkan pengguna edit konten layaknya profesional tanpa perlu aplikasi tambahan.

“Dan tentu saja, semuanya didukung dengan kualitas kamera dan performa terbaik dengan Snapdragon 8 Elite for Galaxy,” ujar Ilham menjelaskan.

Samsung menghadirkan penawaran spesial untuk pengguna yang ingin upgrade ke Galaxy S25 Ultra. Dengan trade-in Galaxy S24 Ultra 256GB, pengguna bisa mendapatkan Galaxy S25 Ultra 1TB dengan harga mulai dari Rp10.999.000 di website resmi Samsung atau gerai Samsung Store di seluruh Indonesia. (Icha)

Garmin MARQ Adventurer – Damascus Steel Edition, Premium, Mewah dan Performa tinggi

0

Telko.id – Garmin MARQ Adventurer – Damascus Steel Edition, modern tool watch yang terbuat dari baja Damascus, salah satu material terbaik di dunia. Jam tangan terbaru ini menghadirkan kombinasi luar biasa antara bahan premium, kemewahan, dan performa.

Baja Damaskus adalah material yang sangat unik karena dikenal sebagai material dengan durabilitas luar biasa namun memiliki fleksibilitas tinggi.

Keistimewaan lain adalah teknik produksi untuk membuat baja Damaskus melibatkan banyak tahap yang rumit dan membutuhkan keahlian khusus.

Beberapa bahan baku yang digunakan dalam pembuatan baja Damaskus mungkin sudah tidak tersedia lagi atau sulit ditemukan dengan kualitas yang sama.

Baca juga : Garmin MARQ Adventurer, Hadirkan Damascus Steel Edition

Desain Berkelas dari Material Baja Damascus

Garmin MARQ Adventurer – Damascus Steel Edition bukan sekadar arloji mewah, melainkan sebuah karya seni yang memadukan estetika klasik dengan inovasi masa kini.

Melalui proses penempaan berulang, 10 lapisan baja dilas bersama dalam satu blok yang kemudian dipanaskan dan dimasukkan ke dalam tungku.

Proses ini diulang empat kali, sehingga menghasilkan 80 lapisan baja yang berbeda. Baja ini kemudian diputar untuk menciptakan pola unik pada setiap jam, sebelum diproses dan diukir.

Masing-masing goresan pada baja adalah bukti dari dedikasi para pengrajin kami dalam menghidupkan kembali seni pembuatan baja yang telah hilang selama berabad-abad.

Dengan desain yang memadukan kemewahan, fungsi, dan performa, MARQ Adventurer – Damascus Steel Edition dilengkapi dengan strap hybrid kulit dan karet FKM yang tahan keringat dan noda.

Dipadukan dengan layar sentuh AMOLED yang memukau, modern tool watch ini memberikan visual yang jelas dan tajam bahkan di bawah sinar matahari langsung.

Setiap detail pada modern tool watch ini dirancang dengan penuh pertimbangan. Lensa safir tahan gores yang melengkung seperti kubah dan bezel yang terukir dengan kompas 360 derajat sebagai alat navigasi.

Kombinasi antara estetika yang menawan dan fungsionalitas ini menjadikan MARQ Adventurer – Damascus Steel Edition sebagai pilihan sempurna bagi penjelajah yang menghargai desain yang timeless.

Dengan daya tahan baterai hingga 16 hari dalam mode smartwatch, modern tool watch ini siap menemani setiap petualangan.

Saat perlu diisi daya, pengisian ulang dilakukan dengan mudah menggunakan pengisi daya magnetik yang intuitif, yang dapat mengisi ulang baterai hingga 100% dalam waktu kurang dari satu jam.

Fitur Navigasi Canggih untuk Petualangan Anda

Lebih dari sekadar alat penunjuk waktu, modern tool watch ini dirancang untuk menemani para penjelajah dalam setiap petualangan.

Dengan fitur navigasi andalan, MARQ Adventurer – Damascus Steel Edition siap menemani Anda dalam setiap ekspedisi, dari puncak gunung hingga kedalaman hutan yang lebat.

Setiap fitur, dari kompas altimeter hingga GPS, dirancang untuk memastikan Anda selalu berada di jalur yang benar.

Berikut deretan fitur canggih untuk setiap petualangan Anda:

  • Advanced mapping: Fitur untuk melihat kontur medan, ketinggian, area terbuka, garis pantai, dan banyak lagi pada peta TopoActive; akses peta yang sudah terinstal untuk ribuan lapangan golf dan resor ski di seluruh dunia; serta panduan peta NextFork untuk menampilkan informasi peta dengan lebih mudah.
  • Outdoor Maps+: Konten peta premium seperti citra satelit dan peta topografi di jam tangan (perlu berlangganan).
  • SatIQ Teknologi: Nikmati akurasi yang luar biasa di lingkungan yang menantang, sambil mengoptimalkan daya baterai.
  • Navigasi canggih: Jelajahi jalur yang jarang dilalui dengan altimeter bawaan, barometer, dan kompas elektronik 3-sumbu.
  • Aktivitas Ekspedisi: Hemat daya baterai untuk memperpanjang perjalanan Anda di alam bebas hingga berminggu-minggu.
  • Aklimatisasi: Fitur untuk melihat ketinggian saat ini, ketinggian yang telah teraklimatisasi, serta data Pulse Ox, detak jantung, dan tingkat pernapasan untuk memahami bagaimana tubuh beradaptasi.

Fitur Kesehatan Terbaik untuk Keseharian Anda

Sebagai bagian dari koleksi MARQ, modern tool watch Damascus Steel Edition ini melanjutkan legasi Garmin dalam menghadirkan fitur kesehatan, kebugaran, dan pelatihan yang komprehensif.

Berikut fitur yang dapat membantu aktivitas keseharian Anda:

  • Pemantauan Kesehatan dan Kebugaran: Lacak detak jantung 24/7, memantau kualitas tidur, serta wawasan tentang bagaimana tidur, tidur siang, dan aktivitas harian memengaruhi tingkat energi melalui pemantauan Body Battery.
  • Training Insights: Fitur yang memberikan skor kesiapan pelatihan setiap pagi berdasarkan kualitas tidur, pemulihan, dan metrik kesehatan lainnya.
  • Jetlag Adviser: Dapatkan  tips untuk meminimalisir efek jet lag dan memudahkan tubuh beradaptasi ke waktu lokal kapan harus mencari atau menghindari cahaya, jadwal tidur serta latihan.
  • Fitur Konektivitas: MARQ Adventurer – Damascus Steel Edition dapat terhubung dengan ponsel iPhone atau Android untuk menerima notifikasi dan informasi cuaca.

Harga & Ketersediaan

MARQ Adventurer – Damascus Steel Edition menyajikan perpaduan sempurna antara kemewahan, kekuatan, dan inovasi.

Terbuat dari baja Damascus yang legendaris, jam tangan ini menghadirkan desain unik dengan pola yang berbeda pada setiap unitnya, memberikan kesan eksklusif dan tak tertandingi.

MARQAdventurer – Damascus Steel Edition akan tersedia di Indonesia mulai hari ini (3 Februari) melalui Garmin Brand Stores Offline seluruh Indonesia dan Garmin Official Online Stores di Tokopedia dengan harga Rp 52,999,000. (Icha)

Acer for Business Siapkan Berbagai Solusi Terintegrasi dan Komprehensif

0

Telko.id – Acer Indonesia menghadirkan #AcerforBusiness yang menawarkan berbagai perangkat teknologi, solusi, dan layanan yang dapat dikustomisasi untuk mendukung pertumbuhan bisnis di berbagai sektor.

“Era digital semakin berkembang dan teknologi telah menjadi pondasi utama untuk keberlangsungan dan pertumbuhan bisnis. Untuk itu #AcerforBusiness hadir sebagai solusi teknologi untuk mendukung berbagai sektor industri dalam menghadapi dinamika yang terjadi dengan memberikan berbagai perangkat teknologi, solusi, dan layanan terbaik,” kata Riko Gunawan, Products & Solutions Director, Acer Indonesia.

Ia pun optimis, semua itu dapat mengoptimalkan produktivitas dan mempercepat adopsi teknologi terbaru untuk kelancaran bisnis pelanggan.

Tidak hanya itu, untuk mendukung keberlanjutan operasional bisnis, #AcerforBusiness juga menawarkan layanan purna jual yang dirancang untuk memastikan keandalan dan efisiensi teknologi bagi pelanggan di Indonesia.

Baca juga : Acer Hadirkan Konsol Genggam Terbaru Nitro Blaze 8 dan Nitro Blaze 11

Hadirnya #AcerforBusiness dalam ekosistem teknologi di Indonesia didukung oleh Acer Manufacturing Indonesia (AMI), sebuah entitas kebanggaan Indonesia yang merupakan fasilitas produksi perangkat Acer dengan teknologi terkini.

Solusi ini dirancang untuk mendukung berbagai sektor industri, termasuk enterprises, UKM (SMB), manufaktur, finansial, healthcare, pendidikan, serta institusi pemerintahan.

Berbagai perangkat yang diproduksi, seperti laptop, Chromebook Acer, desktop, mini PC, desktop all-in-one, monitor, proyektor, server, dan interactive flat panel (IFP), memastikan setiap pelanggan mendapatkan perangkat teknologi yang sesuai dengan kebutuhan bisnisnya.

Dengan kapasitas produksi mencapai 1,2 juta unit per tahun, AMI yang telah hadir selama 13 tahun di Indonesia memastikan bahwa setiap produk memiliki standar kualitas global dan menghadirkan lini produk dengan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) terlengkap sehingga dapat memenuhi kebutuhan pelanggan dari beragam kalangan.

Rangkaian laptop Acer dari #AcerforBusiness yang diproduksi oleh AMI dirancang dengan standar tinggi dan telah tersertifikasi military-grade untuk memastikan ketahanan luar biasa.

Bahkan setiap unit perangkat telah melewati proses kontrol kualitas ketat, dan opsi kustomisasi sesuai kebutuhan sehingga setiap perangkat siap pakai ketika diterima pelanggan.

Meneguhkan komitmen tersebut, #AcerforBusiness terus berinovasi untuk menghadirkan solusi yang relevan bagi dunia usaha dalam menjawab tantangan bisnis modern yang semakin dinamis.

#AcerforBusiness memperkenalkan dua produk terbaru yang dirancang khusus untuk mendukung mobilitas dan produktivitas tinggi.

Pada kesempatan ini, Acer memperkenalkan TravelMate P614 AI, laptop bisnis dengan kinerja artificial intelligence superior terbaru yang ditenagai Intel Core Ultra (seri 2) dengan NPU internal yang menawarkan hingga 120 TOPS AI.

Dengan bobot kurang dari 1 kg, laptop ini menjadi pilihan ideal bagi para profesional yang selalu bergerak.

Acer juga menghadirkan laptop convertible TravelMate P414 Spin yang didukung teknologi Intel Core Ultra Processor terbaru yang menawarkan performa dan fleksibilitas penggunaan.

Laptop Acer TravelMate P414 Spin juga telah bersertifikasi TKDN, memastikan bahwa produk ini memenuhi standar kualitas global dan lokal.

Baik model TravelMate P614 AI maupun TravelMate P414 Spin menjamin keamanan data bisnis melalui hadirnya fitur TravelMateSense yang didukung Intel vPro.

Untuk memastikan ketahanan perangkat yang lebih kuat, keduanya telah tersertifikasi military grade MIL-STD 810H.

Laptop Acer TravelMate dengan Intel vPro menawarkan kemudahan pengelolaan bagi pelaku bisnis dengan fitur manajemen berbasis hardware yang modern.

Dengan teknologi ini, perusahaan dapat mengelola, mengamankan, dan memperbarui perangkat dalam jumlah besar secara efisien, memastikan operasional bisnis tetap lancar tanpa gangguan teknis.

Tak hanya itu, untuk memberikan nilai tambah bagi pelanggan, Acer menyediakan pemeriksaan berkala, dukungan Acer Accidental Damage Protection (AADP).

Serta layanan upgrade dan pemesanan khusus perangkat seperti BIOS dan OS. Acer juga menghadirkan solusi product deployment guna mendukung implementasi perangkat secara efektif bagi pelanggan.

Worry Free, Be Happy”: Komitmen untuk Kenyamanan Pelanggan

Untuk menjawab kebutuhan pelanggan di Tanah Air, #AcerforBusiness menghadirkan kampanye “Worry Free Be Happy“.

Wujud komitmen Acer yang berfokus pada kenyamanan pelanggan melalui keunggulan kualitas produk, layanan purna jual yang terpercaya.

Serta additional solution services yang semakin memperkuat pengalaman pelanggan dalam menggunakan teknologi Acer.

Melalui program “Worry Free, Be Happy“, #AcerforBusiness berkomitmen untuk menghadirkan pengalaman bisnis yang lebih efisien, nyaman, dan produktif.

Dengan penyediaan lini perangkat berkualitas yang inovatif, layanan purna jual yang komprehensif dan terpercaya pada lebih dari 300 kota dan kabupaten se-Indonesia.

Serta solusi bisnis yang fleksibel, Acer memastikan pelanggan mendapatkan solusi teknologi terbaik yang sesuai dengan kebutuhan mereka. (Icha)