spot_img

XL Home Targetkan 300 Ribu Pelanggan Baru di 2017

Telko.id – Pangsa pasar rumahan masih sangat besar sekali. Pasalnya, rumah yang bisa terkoneksi dengan akses data fiber baru mencapai 15% di Indonesia. Selebihnya nya, sekitar 85% masih belum menikmati layanan akses internet. Inilah pasar yang disasar oleh XL Home yang baru diluncurkan oleh XL Axiata (1/3).

Dengan pangsa pasar yang begitu besar, boleh dibilang, target dari XL Home ini sangat sedikit sekali. Hanya menargetkan 300 ribu pelanggan saja.

“Target jumlah pelanggan bukan yang menjadi fokus kita. Bukan juga kecepatan tinggi yang pastinya akan sulit dipenuhi. Kita lebih fokus memberikan layanan yang stabil, kuota yang besar sehingga pelanggan juga nyaman mengakses internet, ” kata Rashad Javier Sanchez, Head of XL Center dan Postpaid.

Ada empat keunggulan dari XL Home ini. Pertama, router yang plug and play. Kedua,kuota yang besar hingga 240GB/90 hari di 4G area. Ketiga, kuota aktif selama 24 jam. Keempat, dapat digunakan dengan 32 user’s sekaligus melalui jaringan Wifi. Cocok untuk digunakan di rumah maupun keperluan UKM.

Langkah ini dilakukan oleh XL karena sejak layanan 4G LTE diluncurkan 2014 lalu, jumlah pelanggan yang mengakses internet Xtra cepat dan stabil terus bertambah. Begitu juga dengan trafik yang terus meningkat, Saat ini konsumsi penggunaan layanan data meningkat menjadi sekitar 3,5 GB/bulan, dari semula 500 MB/bulan.

Bahkan untuk pengguna layanan 4G, rata-rata pemakaian data saat ini mencapai lebih dari 6 GB/bulan. Pengguna layanan juga berasal dari berbagai kalangan. “Itu sebabnya, XL tidak ragu untuk meluncurkan “XL Home”, kata Allan Bonke, Chief Commerce Officer XL Axiata.

Pelanggan bisa mendapatkan XL Home dalam paket bundling kartu prabayar yang telah dilengkapi Kuota Besar 240 GB untuk masa pakai 3 bulan, yang aktif 24 jam. Termasuk dalam paket ini adalah perangkat router Huawei tipe B310. Paket XL Home ini bisa didapatkan dengan harga Rp 999.000.

Untuk perpanjangan paket, pelanggan dapat memilih paket booster untuk masa pakai 30 hari yang sesuai dengan kebutuhan, tersedia dalam dua pilihan, yaitu 6GB, Rp 50.000 dan 15GB, Rp 100.000. Sebagai apresiasi, pelanggan juga akan mendapatkan bonus aktivasi kuota sebesar 1GB.

Layanan XL Home mendapatkan dukungan jaringan yang semakin luas, yaitu di semua kota atau wilayah yang telah terlayani jaringan 4G LTE, yang didukung dengan lebih dari 8.200 BTS 4G. Hingga saat ini layanan XL 4G LTE telah menjangkau hampir 100 kota dan akan terus bertambah.

Selain itu, jaringan 4G LTE milik XL juga memiliki kapasitas yang besar, yaitu 15 Mhz, yang akan sangat leluasa untuk mendukung layanan internet dengan kecepatan dan kestabilan koneksi yang maksimal. Layanan mobile broadband ini mampu menghadirkan kecepatan akses internet hingga 150 Mbps.

Dengan spesifikasi teknis yang baik, perangkat ini mampu menangkap sinyal 4G LTE di dalam ruangan secara kuat. Perangkat Router XL Home merupakan perangkat WiFi yang berfungsi untuk konektivitas internet. (Icha)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

- Advertisement -spot_img

Latest Phone's

Latest Articles