Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Hisense Ramaikan Pasar Smartphone Indonesia

Jakarta – Pabrikan asal Tiongkok Hisense akhirnya “mengibarkan benderanya” sendiri di Indonesia, setelah sebelum hanya berada di balik layar dari kesuksesan Andromax smartfren. Memulai debutnya di Indonesia, Hisense memboyong dua smartphone andalannya, Pureshot dan Pureshot+.

Hisense melihat Indonesia memiliki potensi sangat besar di segmen smartphone. Potensi inilah yang akan digarap oleh Hisense dengan menawarkan produk-produk smartphone berkualitas dengan harga yang lebih kompetitif.

“Indonesia adalah pasar yang sangat penting. Karena itu kami memutuskan untuk masuk ke Indonesia. Kami akan fokus pada smartphone di segmen premium, karena segmen ini punya potensi besar di masa depan,” kata Stephen Qu, President Director PT Hisense International Indonesia, di Raffles Hotel, Jakarta, Rabu (9/9/2015).

Lebih jauh ia mengatakan, bahwa Hisense optimis dapat bersaing dan akan menjadi salah satu pemain besar di Indonesia. “Kami punya keunggulan teknologi dan produk yang tak kalah dengan merek besar lainnya. Tapi dari segi harga, sangat kompetitif,” tambahnya.

Hisense Pureshot dan Pureshot+ dirancang sebagai smartphone premium yang memiliki keistimewaan pada kemampuan imaging (kamera), dan bisa berjalan di semua jaringan operator.

Hisense Pureshot dan Pureshot+ memiliki kesamaan dari sisi spesifikasinya, yang membedakan hanya ukuran layar dan kapasitas baterainya. Hisense Pureshot menggunakan display LCD TFT 5 inci, HD 1280 x 720 piksel, sementara Hisense Pureshot+ memiliki ukuran layar yang lebih besar dari PureShot yakni LCD TFT 5,5 inci, HD 1280 x 720 piksel.

Begitupun soal respon serta sensitifitas, touchscreen dari duo PureShot ini bisa mendeteksi sentuhan jari dengan baik meski Anda memakai sarung tangan. Layarnya juga telah dilapisi anti gores Corning Gorilla Glass 3.

Hisense Pureshot dan Pureshot Plus

Dari sisi desain, Hisense Pureshot tampil dengan sisi sudut melengkung 2.5D glass screen.  Panel depan di desain dengan sisi sudut melengkung dan dibalut sentuhan glossy, dan kedua sisinya diproteksi bezel logam.

Sementara sektor kamera, Hisense membekali keduanya dengan kamera 13 MP dengan dual LED flash. Resolusi maksimum untuk mode 4:3 adalah 4160 x 3120 piksel (13MP). Sementara pada mode 16:9, kita bisa menikmati resolusi 3264×1836 piksel (6MP).

Sementara untuk kamera depan, Hisense PureShot menanamkan sensor kamera 5 MP dilengkapi dengan LED flash. Selain itu, fitur-fitur terkini, seperti Autofocus, Geo-tagging, tauch focus, face detection, panorama, dan HDR sudah tersedia di smatphone ini.

Untuk jeroannya, prosesor octa-core 64-bit, Qualcomm Snapdragon 415 dengan clockspeed 1.4GHz menjadi andalan Hisense PureShot. Ditandemkan dengan GPU Adeno 405 dan RAM 2GB membuat kinerja Hisense Pureshot lebih gesit. Smartphone ini juga diklaim mampu melahap game-game berat atau menjalankan banyak aplikasi sekaligus secara bersamaan dengan baik.

Hisense PureShot memiliki memori yang lega dengan kapasitas 16GB. Untuk memperbesar ruang penyimpanannya. Hisense menyisipkan slot memori microSD. Sementara untuk kapasitas baterainya sebesar 2200 mAh.

Untuk konektifitasnya, Hisense PureShot memiliki kemampuan mengoperasikan kartu SIM CDMA dan GSM pada kedua slot SIM-nya.  Artinya dengan kemampuan hybrid-nya, semua jaringan milik operator di Indonesia kompatibel dengan Hisense Pureshot.

Dengan modem X5 LTE yang ada di dalam chipset Snapdragon 415, Hisense Pureshot  dan Pureshot+ mendukung konektivitas 4G LTE Cat. 4 baik FDD maupun TDD. Konektivitas 4G LTE Cat. 4 memiliki kecepatan download hingga 150 Mbps dan upload hingga 50 Mbps.

Kedua slot SIM card pada Hisense Pureshot dan Pureshot+ mendukung konektivitas 4G LTE FDD pada Band 2 (1.900 MHz), Band 3 (1.800 MHz), Band 5 (850 MHz), Band 8 (900 MHz), dan Band 26 (extd 850 MHz).

Saat ini Hisense Pureshot  dan Pureshot+ sudah tersedia di pasar Indonesia. Untuk harganya, Hisense Pureshot dibanderol pada harga Rp 2.699.000, sementara untuk Hisense Pureshot+ dipatok pada harga Rp 3.199.000.[BS]

Latest

Indosat Dorong Indonesia Implementasi Teknologi AI

Telko.id – Indosat bersama Twimbit baru saja meluncurkan laporan...

ZTE Hadirkan Inovasi Solusi Cold-Plate Liquid Cooling

Telko.id - ZTE Corporation berpartisipasi dalam Indonesia Cloud and...

Telkomsat dan Starlink, Siap Garap Segmen Enterprise di Indonesia

Telko.id – Telkomsat dan Starlink siap garap segmen enterprise...

Tiga Peran Strategis IDTH Sebagi Rujukan Untuk Uji Perangkat Telekomunikasi

Telko.id – Indonesia Digital Test House (IDTH) yang telah...

Rekomendasi

Sharp Indonesia Ekspansi Ke Pasar Smartphone Bali!

Telko.id - Sukses memikat para pengguna smartphone di Jakarta, Sharp terus melakukan ekspansi penjualan dengan menyasar kota – kota besar lainnya di Indonesia.   Di...

Acer Predator Triton Neo 16, Spek nya Nggak Main-main Buat Ngegame!

Telko.id - Acer Predator Triton Neo 16 baru saja diluncurkan dengan spesifikasi yang nggak main-main, boleh diadu dengan laptop gaming lainnya. Bodinya pun tergolong tipis...

Acer Indonesia Hadirkan Dua Laptop AI, Swift X 14 AI dan Swift Go 14 AI

Telko.id - Acer Indonesia hari ini (27/3) resmi merilis laptop seri Swift generasi terbaru Swift X 14 AI (SFX14-72G) dan Swift Go 14 AI...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini