Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Oppo Pad Air2

Oppo Reno11 Pro (China)

Telkomsel Percayakan Pembangunan Jaringan 5G Pada Ericsson?

Telko.id – Telkomsel sebagai salah satu operator di Indonesia menunjuk Ericsson untuk menyediakan jaringan inti (core network) teknologi seluler generasi kelima, atau 5G. Teknologi yang digunakan adalah Virtualized Evolved Packet Core dan Ericsson Cloud Packet Core.

Teknologi tersebut memungkinkan Telkomsel untuk meningkatkan kecepatan, efisiensi dan kelincahan untuk bisnisnya saat ini dan untuk peluang di masa depan.

Dengan meningkatnya kecepatan Radio Access Network (RAN) dan meningkatnya kebutuhan akan latensi rendah, penyedia layanan juga menghadapi kebutuhan untuk mengembangkan jaringan inti menjadi arsitektur maju dan fleksibel yang mencakup distribusi ke tepi jaringan.

Penyebaran solusi NFVI (Infrastruktur Fungsi Virtualisasi Infrastruktur) Ericsson, bersama-sama dengan Ericsson Cloud Packet Core, merupakan langkah signifikan menuju menjadikan jaringan Telkomsel 5G-ready.

“Solusi cloud akan membantu memenuhi permintaan yang meningkat akan layanan jaringan baru untuk meningkatkan produktivitas dan efisiensi,” ungkap Ivan C Permana, Wakil Presiden, Manajemen Jaringan Cloud, Telkomse.

Ivan pun menambahkan,” Solusi NFVI Ericsson siap untuk teknologi 5G dan IoT, yang akan berguna bagi semua operator dan pelanggan perusahaan. Manfaat 5G akan berkisar dari berkurangnya waktu transfer data, pemotongan jaringan khusus hingga distribusi optimal kemampuan inti jaringan. ”

“Sebagai platform utama untuk 5G Core, solusi NFVI dan Cloud Packet Core kami akan membantu memenuhi kebutuhan pelanggan Telkomsel yang terus berkembang dan memungkinkan penyebaran cepat kasus penggunaan baru dan solusi inovatif di masa depan,” ujar Jerry Soper, Head of Ericsson Indonesia.

Soper menyakini bahwa kekuatan teknologi terdepan dari kemampuan jaringan inti Ericsson akan terus menarik perhatian penyedia layanan secara global saat mereka mengubah jaringan mereka menjadi 5G dan IoT. (Icha)

Latest

Redmi Pad Pro, Layar Luas Pas Menunjang Kreativitas dan Hiburan

Telko.id - Xiaomi Indonesia hari ini (23/7) resmi meluncurkan...

Jelang HUT RI ke-79 di IKN, Telkom Pastikan Kesiapan Infrastrukturnya

Telko.id - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) telah...

Review Proyektor Acer BS-321: Dengan 4.800 Lumens, Pas untuk Segala Kebutuhan

Telko.id - Acer memiliki rangkaian produk yang lengkap dari...

Erajaya Hadirkan 3 Seri Speaker Marshall Homeline III

Telko.id - Erajaya Active Lifestyle meluncurkan jajaran speaker terbaru...

Rekomendasi

Telkomsel Komunitas Sehat, Targetkan Kualitas Masyarakat Yang Lebih Baik!

Telko.id - Telkomsel meluncurkan solusi kesehatan satu pintu terbarunya, yakni Komunitas Sehat. Yang jadi target tentu adalah kualitas masyarakat yang lebih baik. Dalam Komuntas Sehat...

Telkomsel Gelar Baktiku Negeriku 2024, Fokus Tingkatkan Ekonomi Desa

Telko.id -  Telkomsel meluncurkan kembali program Corporate Social Responsibility (CSR) "Baktiku Negeriku", yang mengedepankan prinsip Environmental, Social, and Governance (ESG). Program ini dirancang untuk meningkatkan...

Telkomsel Umumkan Peraih Telkomsel Awards 2024

Telko.id - Telkomsel mengumumkan para peraih penghargaan Telkomsel Awards 2024 yang merupakan puncak dari rangkaian perayaan ulang tahun Telkomsel yang ke-29 untuk Maju Serentak...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini