spot_img
Latest Phone

Huawei Watch D2, Bisa Pantau Tekanan Darah 24 Jam

Telko.id - Huawei resmi menghadirkan Huawei Watch D2 di...

Yuk Bikin Galaxy Z Flip6 Jadi Stand Out dengan Flipsuit Case

Telko.id - Huawei resmi memperkenalkan Huawei MatePad Pro 12.2-inch,...

Oppo Pad Air2

Oppo Reno11 Pro (China)

Tecno Spark 20

ARTIKEL TERKAIT

Telkomsel dan Kemenhub Kolaborasi Garap Data Mobilisasi Masyarakat

Telko.id – Telkomsel berkolaborasi dengan Badan Kebijakan Transportasi Kementerian Perhubungan Republik Indonesia dalam memberikan layanan insight (data solutions) berbasis survei digital tSurvey.id dan Mobility Insight Telkomsel untuk menghitung dan menganalisa pergerakan lalu lintas pada periode libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Kolaborasi tersebut selaras dengan semangat Telkomsel yang terinspirasi dari Semangat Indonesia dalam menciptakan terobosan yang dapat mengakselerasi transformasi digital sektor pemerintahan sekaligus memenuhi kebutuhan pengambilan keputusan berbasis data di lingkup pemerintah.

“Langkah kerja sama ini menjadi bentuk nyata semangat Telkomsel dalam menggerakan kemajuan dengan mendukung pemerintah untuk pengembangan dan penyempurnaan tata kelola lalu lintas ataupun kebijakan lainnya yang berkaitan dengan mobilitas dan transportasi di kementerian perhubungan,” kata Alfian Manullang, Vice President Data Solutions Telkomsel.

Kepala Badan Kebijakan Transportasi Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, Robby Kurniawan menambahkan, “Kolaborasi yang terjalin bersama Telkomsel akan membuka peluang baru dalam memahami dinamika transportasi dan mobilitas masyarakat secara lebih holistik, yang sangat penting dalam menyusun kebijakan yang efektif dan adaptif”.

Baca juga : tSurvey.id Hadirkan Layanan Khusus UMKM

Insight data yang diperoleh dari pemanfaatan layanan tSurvey.id dan Mobility Insight akan menjadi kontribusi berharga bagi Kementerian Perhubungan dalam merancang strategi transportasi yang lebih efisien dan berkelanjutan.

“Kami percaya bahwa kerja sama ini dapat membantu mencapai tujuan bersama dalam meningkatkan kualitas layanan transportasi dan memberikan dampak positif bagi masyarakat Indonesia,” kata Robby menambahkan.

Didukung oleh pemanfaatan solusi tSurvey.id dan Mobility Insight, Badan Transportasi Kementerian Perhubungan RI bersama Telkomsel selama periode 16 Desember 2023 sampai dengan 1 Januari 2024, mencatatkan terdapat 126 juta perjalanan mobilisasi masyarakat ke luar provinsi dan di dalam provinsi.

Selain itu, berdasarkan data Badan Transportasi Kementerian Perhubungan RI tercatat juga total jumlah penumpang yang menggunakan moda angkutan umum yang meningkat sebesar 21% dibandingkan dengan Nataru tahun lalu.

Kemudian jumlah kendaraan yang melintas di jalan tol yang keluar Jabodetabek mengalami peningkatan sebanyak 10,9%. Sedangkan jumlah kendaraan yang melintas di jalan tol yang masuk Jabodetabek mengalami peningkatan sebanyak 11,11%.

Solusi Mobility Insight Telkomsel dapat membantu korporasi maupun pemerintah dalam menganalisis pergerakan penduduk dan demografi melalui pemanfaatan big data analytics dari telco data insight untuk membantu pengambilan keputusan dan pengembangan kebijakan dengan lebih efektif dan tepat sasaran.

Sejak tahun 2018, solusi Mobility Insight telah mampu mengatasi serta melayani permintaan layanan dari pelanggan korporasi dan pemerintahanterkait pergerakan masyarakat yang berguna untuk mendukung keputusan statistik di sektor transportasi, pariwisata, advertisingretailerproperty/land.

Sedangkan layanan tSurvey.id yang merupakan platform survei digital Telkomsel, menawarkan solusi data insight bagi seluruh kebutuhan riset pelanggan, baik dalam lingkup akademik, komersial lintas industri, sosial, maupun keperluan riset lainnya secara luas.

Kapabilitas platform tSurvey.id diperkaya telco data insight yang memiliki beberapa keunggulan, mulai dari jangkauan responden yang luas, fitur respondent targeting dengan profiling yang akurat, keluaran hasil yang lebih cepat, serta fitur manajemen survei yang user friendly.

Platform tSurvey.id telah membantu para pelaku riset untuk mendapatkan berbagai insight dari para responden, mulai dari aspek kebiasaan, opini, hingga persepsi terhadap sebuah produk secara akurat dan cepat. (Icha)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

ARTIKEL TERBARU