Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Telkomsel Gelar IndonesiaNEXT Season 8, Ini Target nya!

Telko.id – Telkomsel kembali menyelenggarakan program Corporate Social Responsibility (CSR) IndonesiaNEXT Season 8. Bertemakan #upskilltoinnovate, program ini bertujuan untuk mengakselerasi peningkatan keterampilan technopreneur generasi muda Indonesia dan membentuk talenta digital yang andal.

Sebagai upaya penciptaan dampak sosial positif Telkomsel melalui pemberdayaan masyarakat, IndonesiaNEXT dihadirkan sejalan dengan proses bisnis berkelanjutan perusahaan yang mengedepankan prinsip Environmental, Social, and Governance (ESG).

Menanggapi proyeksi Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemenkominfo) yang mencatat kebutuhan akan 9 juta talenta digital pada tahun 2030, Telkomsel berkomitmen untuk mendorong minat mahasiswa dalam mempelajari ilmu komputer dan keterampilan teknologi lainnya melalui program IndonesiaNEXT Season 8.

Dalam penyelenggaraan tahun ke-8, IndonesiaNEXT menghadirkan berbagai pembaruan, termasuk sertifikasi dan modul berbasis teknologi yang lebih spesifik, Bootcamp intensif, serta kolaborasi dengan alumni program untuk berbagi inspirasi kepada para peserta.

Baca juga : Internet BAIK Series 8, Telkomsel Literasi Digital 1000 pelajar dan Guru

Diharapkan, program ini dapat menjadi digital talent accelerator untuk mendorong inovasi generasi muda yang berkelanjutan.

“IndonesiaNEXT hadir kembali untuk mengakselerasi pengembangan keterampilan digital generasi muda, sejalan dengan semangat Telkomsel untuk konsisten menciptakan dampak sosial positif dalam proses bisnis berkelanjutan yang mengedepankan prinsip Environmental, Social, an Governance (ESG). Dengan menjangkau lebih dari 79 ribu peserta dari 695 perguruan tinggi sejak 2016,” kata Saki H. Bramono, VP Corporate Communications & Social Responsibility Telkomsel.

Ia pun berharap IndonesiaNEXT sebagai digital talent accelerator ini dapat menghadirkan kontribusi yang signifikan terhadap kemajuan Indonesia dan mendukung pemenuhan kebutuhan akan talenta digital andal dan berdaya saing tinggi di masa depan.

IndonesiaNEXT Season 8 terdiri dari empat tahap: Certification, Ideation Bootcamp, MVP Bootcamp, dan Awarding. Hingga 1.000 peserta terpilih akan mendapatkan pelatihan dasar dan International Certification yang bekerja sama dengan platform Kuncie.

Tahap-tahap selanjutnya melibatkan pengembangan keterampilan teknis seperti Data Analytics, UI/UX, Digital Marketing, Communications, hingga Machine Learning yang merupakan bagian dari pondasi pengembangan teknologi Artificial Intelligence (AI). IndonesiaNEXT akan diakhiri dengan Awarding bagi 9 peserta terbaik.

Adapun dalam tahapan kegiatannya, IndonesiaNEXT akan menghadirkan kolaborasi dengan alumni program impact startup incubator Telkomsel NextDev sebagai mentor, Kuncie untuk pengembangan kurikulum dan sertifikasi, serta Akademi Ilmuwan Muda Indonesia (ALMI) untuk keselarasan dengan kebutuhan industri digital saat ini.

Pendaftaran untuk IndonesiaNEXT Season 8 masih dibuka hingga 31 Mei 2024. Program ini akan membagi peserta ke dalam 3 kategori: Hustler, Hipster, dan Hacker, yang setiapnya menitikberatkan pada minat dan pengembangan kemampuan yang berbeda.

Saki menambahkan, “IndonesiaNEXT bukan hanya program CSR, tetapi juga komitmen nyata Telkomsel dalam menciptakan dampak positif bagi masyarakat Indonesia, khususnya melalui peningkatan kapbilitas dan daya saing talenta digital muda kita”.

Ia pun menyebutkan bahwa Telkomsel akan terus menghadirkan ragam inovasi yang dapat memberdayakan masyarakat untuk meraih hari yang lebih baik dan masa depan yang lebih cerah. (Icha)

Latest

Explore Galaxy S24 Series Lebih Worry-free? Ini 4 Tips Jitunya!

Telko.id – Pakai smartphone canggih, pasti juga ada ke...

WWF ke 10, Telkomsel Pastikan Kesiapan dan Kemudahan Akses Jaringan Broadband

Telko.id - Telkomsel turut menyukseskan pelaksanaan World Water Forum...

WWF Ke-10,  XL Axiata Siapkan Jaringan Berkualitas dan Body Worn Camera 

Telko.id - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) memastikan...

Oppo A60 Hadirkan Ketahanan Tingkat Militer, Ini Spesifikasi Lengkapnya!

Telko.id - Hari ini, Oppo meluncurkan anggota terbaru dari...

Rekomendasi

WWF ke 10, Telkomsel Pastikan Kesiapan dan Kemudahan Akses Jaringan Broadband

Telko.id - Telkomsel turut menyukseskan pelaksanaan World Water Forum ke 10 (WWF) 2024 dengan topik pembahasan “Water for Shared Prosperity” yang berlangsung di Bali...

Telkomsel Tutup NextDev Dengan NextDev Summit 2024

Telko.id – Telkomsel tutup program Impact Incubator NextDev dengan NextDev Summit 2024 sekaligus panggung bagi nominasi Best of The Best NextDev Startup 2024. NextDev Summit...

Musim Haji 2024, Telkomsel Pastikan Penuhi Kebutuhan Komunikasi

Telko.id – Sambut musim Haji 2024 yang tahun ini mencapai  241.000 jemaah dan juga merupakan rekor jumlah terbesar dalam sejarah kuota jemaah Indonesia, Telkomsel...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini