spot_img

Aplikasi Kuncie, A to Z untuk Gapai Mimpi Besar Di Dunia Digital

Telko.id – Aplikasi Kuncie, sebuah platform dari Telkomsel yang fokus dalam membuka potensi setiap talenta di Indonesia melalui pembelajaran maupun pengembangan keterampilan di berbagai bidang yang diminati untuk dapat menggapai impian dan kesuksesan yang diinginkan. Platform Kuncie resmi diperkenalkan pada masyarakat luas pada hari ini (15/07).

Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam mengatakan aplikasi ini akan menghubungkan para pengguna dengan mentor bisnis di berbagai bidang.

“Di aplikasi ini juga memungkinkan para mentor berpengalaman di berbagai bidang untuk memberikan wawasan dalam membangun bisnis berbasis digital,” kata Hendri.

Hendri menambahkan, melalui platform itu diharapkan setiap talenta di Indonesia bisa meningkatkan keterampilan dari para praktisi yang terbukti sukses di bidangnya. Selain itu, aplikasi yang sudah bisa diunduh diperangkat Android dan iOS tersebut juga akan membantu masyarakat untuk naik kelas serta menjalin jaringan yang lebih baik.

Kuncie, kata Hendri, merupakan bentuk dedikasi Telkomsel sebagai inovator digital yang berkomitmen untuk membuka semua peluang untuk kehidupan masyarakat. Hendri menyebut, plaform tersebut juga berisi pembelajaran dan tips-tips dari ahlinya yang dikemas dalam format video yang menarik.

Platform Kuncie pertama kali hadir pada 7 Juni 2021. Sampai dengan 7 Juli 2021 tercatat lebih dari 120.000 pengguna telah terdaftar. Dari jumlah tersebut, terdapat rata-rata 3.000 pengguna aktif per harinya atau sekitar 56 ribu pengguna aktif setiap bulannya.

Telkomsel sendiri telah menggandeng 65 praktisi dan pakar dari segala bidang untuk menjadi mentor di platform Kuncie sebagai upaya pemenuhan kebutuhan di berbagai bidang yang diminati masyarakat.

Beberapa di antaranya berasal dari kalangan pengusaha seperti Gita Wirjawan; kalangan industri kreatif seperti produser film Joko Anwar; kalangan content creator seperti Raditya Dika, dan masih banyak lagi, baik para praktisi di skala mikro maupun makro.

Selain itu, untuk dapat mengakomodir berbagai kebutuhan talenta Indonesia untuk dapat berkembang, Kuncie telah dilengkapi dengan lebih dari 550 konten praktis dan masih akan terus ditambah oleh para mentor maupun pelaku UMKM sukses di Indonesia dan partner marketplace seperti Tokopedia, Bukalapak, Shopee, dan GoJek.

Hal lain yang membuat platform Kuncie ini memiliki keunggulan tersendiri, yaitu adanya sesi mentoring dari para expert yang disesuaikan dengan permintaan, serta dapat terhubungnya para pengguna secara personal dengan para mentor di seluruh platform untuk kebutuhan diskusi lebih intens. (Icha)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

- Advertisement -spot_img

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0