Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Telkomsel Raih Seluruh Kategori Dari Ookla Speedtest Awards 2023

Telko.id – Telkomsel raih seluruh kategori mobile broadband dari Ookla Speedtest Awards pada periode Januari – Juni 2023.

Penghargaan yang diraih Telkomsel antara lain pada kategori Best Mobile Network, Best Mobile Coverage, Fastest Mobile Network, Top-Rated Mobile Network, Best Mobile Video Experience,dan Best Mobile Gaming Experience.

Pencapaian tersebut merupakan salah satu hasil dari berbagai upaya yang telah dilakukan Telkomsel, mulai dari pemerataan akses jaringan broadband, penerapan inovasi teknologi telekomunikasi terkini, serta ragam produk dan layanan gaya hidup digital yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan.

“Telkomsel menyampaikan apresiasi atas laporan yang dikeluarkan dan penghargaan yang telah diberikan Ookla. Pengakuan ini merupakan hasil nyata dari kerja keras dan dedikasi Telkomsel dalam menghadirkan pengalaman konektivitas digital terbaik bagi seluruh pelanggan,” kata Derrick Heng, Direktur Marketing Telkomsel.

Baca juga : Telkomsel Raih Tiga Penghargaan Ookla Speedtest Awards 2022

“Kami menjadikan momentum ini untuk terus melaju meningkatkan kapabilitas konektivitas digital yang andal, cepat, dan merata melalui terobosan inovasi yang memanfaatkan teknologi terkini guna membuka semua peluang untuk mewujudkan Indonesia Maju,” kata Nugroho, Direktur Network Telkomsel menambahkan.

Dalam laporan Ookla periode Januari – Juni 2023, Telkomsel mengukuhkan posisinya pada kategori Best Mobile Coverage dengan capaian coverage score 887, di mana pada kategori tersebut Telkomsel dinilai sebagai operator yang memiliki cakupan infrastruktur yang merata dan mampu menyediakan konektivitas yang andal, bahkan di daerah-daerah dengan tantangan geografis, di mana sekira 98,00 persen pelanggan telah terlayani oleh jaringan broadband 4G/LTE Telkomsel.

Selain itu untuk kategori Fastest Mobile Network Telkomsel memiliki kecepatan akses broadband tertinggi di Indonesia dengan capaian Speed Score 35.33 yang menghadirkan rata-rata kecepatan download 26,74 Mbps dan kecepatan upload 12,98 Mbps.

Capaian terbaik pada dua kategori tersebut menempatkan Telkomsel sebagai peraih predikat di kategori Best Mobile Network untuk ketiga kalinya, di mana semakin menegaskan konsistensi Telkomsel sebagai connectivity enabler yang mampu menghadirkan konektivitas tercepat dengan cakupan jaringan terluas di Indonesia.

Telkomsel juga unggul untuk kategori Best Mobile Video Experience dengan meraih Video Score 69.92, hal ini menunjukan bahwa Telkomsel senantiasa memastikan pelanggan dapat menikmati konten video dengan lancar melalui jaringan broadband berteknologi terdepan yang andal dan berkualitas tinggi.

Pada kategori Best Mobile Gaming Experience dengan capaian Game Score 76.45 menunjukkan bahwa pelanggan Telkomsel merasakan pengalaman bermain mobile game yang berkualitas dengan dukungan koneksi stabil dan latensi yang rendah.

Sedangkan pada kategori Top-Rated Mobile Network, dengan meraih rating 3.8, menempatkan Telkomsel pada peringkat pertama sebagai operator yang paling diminati oleh masyarakat Indonesia.

Seluruh pencapaian tersebut menjadi dampak nyata dari komitmen Telkomsel dalam mengimplementasikan jaringan berteknologi terdepan secara merata dan setara di seluruh Indonesia, melalui rampungnya peningkatan seluruh teknologi layanan dan jaringan 3G ke 4G/LTE di 504 kota/kabupaten wilayah Indonesia pada pertengahan tahun ini.

Selain itu, Telkomsel juga telah menggelar 420 BTS berteknologi broadband terkini 5G yang akan secara konsisten terus diperluas secara bertahap dan terukur di seluruh wilayah Indonesia.

Dengan seluruh upaya optimalisasi kapabilitas dan kualitas jaringan broadband yang telah dilakukan, Telkomsel memiliki sekira 228 ribu BTS yang mencakup lebih dari 96 persen wilayah populasi Indonesia.

Keberhasilan tersebut turut mendorong peningkatan konsumsi payload layanan data tiap pelanggan hingga 11 persen (YoY) dan menumbuhkan bisnis digital Telkomsel mencapai lebih dari 7 persen (YoY). (Icha)

Latest

Rahasia Samsung Bertahan 15 Tahun di Peringkat Satu Global Signage

Telko.id - Samsung Electronics Co., Ltd. mengumumkan prestasinya sebagai...

Huawei Band 9 Bakal Hadirkan Pengalaman Layaknya Smartwatch

Telko.id - Huawei Band 9 janjikan bakal menghadirkan pengalaman...

Maksimalkan Galaxy S24 Series, Buat Konten Saat OOTD Hari Kartini

Telko.id - Generasi muda saat ini punya banyak cara...

Lenovo Luncurkan Deretan Laptop Terbaru, Seri ThinkPad L dan X13

Telko.id – Lenovo memperkenalkan laptop bisnis terbarunya dalam seri...

Rekomendasi

Ramadan Dan Lebaran, Trafik Internet Telkomsel Naik 12.87 Persen

Telko.id – Momen libur Ramadan dan Lebaran tahun ini, trafik internet Telkomsel meningkat hingga 12.87 Persen dibandingkan hari biasa atau 15.08 persen lebih tinggi...

Telkomsel Siaga RAFI 2024, Berangkatkan 1.100 Pemudik

Telko.id - Dalam rangkaian Telkomsel Siaga RAFI 2024, operator ini menghadirkan program Mudik Hepi Telkomsel Poin. Program ini yang mengajak para pelanggan setia Telkomsel dan...

Telkomsel Resmi Luncurkan Layanan eSIM, Apa Kelebihannya?

Telko.id - Telkomsel resmi meluncurkan layanan Embedded Subscriber Identity Module (eSIM) bagi seluruh pelanggannya di tanah air dan di luar negeri. Teknologi eSIM memungkinkan pelanggan...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini