Latest Phone

Oppo Pad Air2

Oppo Reno11 Pro (China)

Tecno Spark 20

Pakai Public Wi-Fi atau Bawa MiFi Sendiri?

Telko.id – Anda banyak bekerja di luar kantor atau rumah? Biasanya yang dicari adalah tempat yang memiliki fasilitas WiFi yang bagus. Bagus dalam artian, lancar dan mungkin juga gratis. Kini, sebenarnya tidak perlu repot lagi, karena sudah mulai banyak yang menjual perangkat MiFi.

Perangkat yang disebut ini sebenarnya merupakan Mini WiFi Router.  Ya, perangkat nya biasanya ‘imut’ dan yang pasti tidak membutuhkan koneksi listrik yang terus menerus, sehingga sangat pas buat Anda yang sering bekerja diluar kantor atau rumah, tetapi ketika rumah atau di kantor pun, koneksi nya tidak akan terputus.

Biasa nya, ketika sedang bekerja menggunakan laptop atau tablet, yang menjadi koneksi adalah smartphone, kalau tidak mau menggunakan WiFi public. Sayang nya, cara ini ternyata sangat menguras baterai dari smartphone sendiri, yang sudah pasti juga sangat dibutuhkan dalam Anda bekerja.

Itu sebabnya, memiliiki perangkat MiFi ini akan lebih praktis dan simple untuk dibawa ke mana-mana.

Baca juga : Telkomsel Luncurkan Orbit MiFi, Pas Buat Yang Punya Mobilitas Tinggi

Selain itu, kelebihan MiFi ini juga dapat menerima dan mengirim sinyal maksimal sesuai dengan jaringan operator yang digunakan.

Dari keamanan data, tentu dengan menggunakan MiFi jauh lebih aman, karena koneksi perangkat, milik kita sendiri. Sedangkan akses WiFi di tempat umum yang bebas sangat memiliki risiko keamanan data pribadi.

Trend bekerja mobile pun terus meningkat, walaupun pandemic sebagai pendorong kegiatan digital di Indonesia sudah berlalu. Survei Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) mencatatkan bahwa pada tahun 2022 saja ada peningkatan 6,78 persen dibandingkan pada periode sebelumnya.

Ada 210,03 juta pengguna internet di dalam negeri pada periode 2021-2022 dibanding 196,7 juta orang periode sebelumnya.

Kondisi itu selain membutuhkan jaringan internet yang cepat dan berkapabilitas besar, bantuan alat lain seperti router berkualitas, juga dibutuhkan agar jaringan internet tetap optimal.
Tak heran, Telkomsel pun kini terus menggenjot produk layanannya Orbit, salah satunya yang teranyar adalah Orbit MiFi N1.

Dimana, perangkat ini menggunakan teknologi WiFi 2.4 Ghz, teknologi seluler 2×2 MIMO LTE dengan tingkat kecepatan dari perangkat ini mencapai Up to 15 Mbps dan mampu digunakan bersama-sama dengan maksimal 10 orang.

Kelebihan perangkat Orbit MiFi yaitu dapat melihat sisa paket data, membeli paket data, dan melihat statistik penggunaan. Setiap pembelian Orbit MiFi sudah termasuk bonus kuota 15GB untuk 60 hari yang akan di dapatkan setelah aktivasi MiFi berhasil. (Icha)

Latest

Dua Perangkat Samsung Ini Tangguh Untuk Berbagai Medan

Telko.id - Untuk memenuhi kebutuhan berbagai perusahaan di Indonesia...

Telkomsel dan ZTE Kolaborasi, Hadirkan Pengalaman 1 Gbps di Indonesia

Telko.id – Telkomsel dan ZTE Corporation jalin kerjasama strategis...

Xiaomi Perkenalkan Ekosistem Pintar “Human x Car x Home” di MWC 2024

Telko.id - Xiaomi memperkenalkan ekosistem pintar terbaru "Human x...

Telkomsel Hadirkan Paket kuWOTA JKT48, Apa Untungnya?

Telko.id – Telkomsel Prabayar kolaborasi dengan JKT48 meluncurkan paket...

Rekomendasi

Telkomsel dan ZTE Kolaborasi, Hadirkan Pengalaman 1 Gbps di Indonesia

Telko.id – Telkomsel dan ZTE Corporation jalin kerjasama strategis untuk memajukan portofolio jaringan mereka di masa depan. Ditandai dengan penandatanganan Strategic Partnership Agreement (SPA) antara...

Telkomsel Hadirkan Paket kuWOTA JKT48, Apa Untungnya?

Telko.id – Telkomsel Prabayar kolaborasi dengan JKT48 meluncurkan paket kuWOTA JKT48. Dengan Paket kuWOTA JKT48 pelanggan Telkomsel Prabayar dan sekaligus para penggemar JKT48 diharapkan...

Ookla Unggulkan Telkomsel Miliki Jaringan Broadband Tercepat dan Terluas

Telko.id - Telkomsel kembali mendapatkan pengakuan tingkat global dengan meraih gelar Best Mobile Coverage dan Fastest Mobile Network sekaligus, dan gelar Best Mobile Network...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini