Kuncie Hadirkan Bootcamp Komplit Data Analytics

Telko.id – Sukses meluncurkan Program Mini MBA dan bootcamp dengan topik Graphic Design, Kuncie kini hadirkan bootcamp dengan tajuk Komplit: Data Analytics. Bootcamp ini hadir untuk memberikan akses pembelajaran yang lebih lengkap bagi para learners mengenai data analytics.

Data analytics merupakan salah satu top skill yang dibutuhkan dalam berbagai pekerjaan yang paling banyak dicari. Sekitar 50% usaha rintisan menyatakan bahwa akan merekrut posisi data analyst dalam tiga tahun ke depan.

Ini sejalan dengan pernyataan IBM, yang menuliskan bahwa angka perekrutan profesi data scientist, data developers, dan data engineer menyentuh angka 700.000 pada 2020. Diharapkan, Komplit: Data Analytics oleh Kuncie dapat menjadi wadah pembelajaran untuk menjawab kebutuhan akan skill tersebut.

“Komplit: Data Analytics merupakan program bootcamp oleh Kuncie untuk menjawab kebutuhan skill profesional para learners. Kuncie selalu berusaha memberikan pengalaman belajar terbaik bagi para learners. Tidak sekadar belajar secara teoritis bersama mentor expert, pembelajaran dilengkapi dengan real case approach, portfolio building, hingga industry networking untuk pengembangan karier,” ungkap Mario Nicolas, CEO Kuncie.

Fokus pembelajaran pada Komplit: Data Analytics di Kuncie meliputi pembelajaran mendalam mengenai data analytic dan data visualization guna menghasilkan praktisi profesional untuk posisi Data Analyst, Marketing Analyst, Business Analyst, serta posisi analyst lainnya.

Pembelajaran di Komplit: Data Analytics ini akan didampingi oleh mentor pakar dari Tekomsel dan Telkom University yang ahli di bidangnya. Kurikulum disusun secara komprehensif agar pembelajaran lebih optimal, dibarengi dengan portofolio building melalui berbagai project dalam setiap pertemuan. Pada akhir program, project terpilih nantinya akan dipresentasikan dan di-review langsung oleh mentor. 

Seperti dua program sebelumnya, Komplit: Data Analytics Kuncie dilakukan live secara online dengan masa belajar selama delapan minggu. Pembelajaran akan dilangsungkan via video conference dalam bentuk pemaparan materi, study case, dan demo.

Selain itu, bootcamp juga dilengkapi dengan community discussion sebagai wadah peserta untuk diskusi seputar materi serta project yang dikerjakan melalui Discord. Learners juga akan melakukan pre-test dan post-test di setiap materi agar dapat mengukur sejauh mana peningkatan pengetahuan sebelum dan sesudah mendapatkan materi dari mentor.

Dengan mengikuti Komplit: Data Analytics di Kuncie, learners juga berkesempatan untuk bekerja di perusahaan yang menjadi partner Kuncie seperti Samuel Sekuritas Indonesia, Honu Poke & Matcha Bar, dan perusahaan lainnya.

Para learners juga akan mendapatkan benefit berupa industry networking melalui para mentor ataupun peserta untuk pengembangan karier.

“Kami berkomitmen untuk menjadi platform pembelajaran terbaik bagi para learners. Semoga dengan inovasi yang diberikan dan semakin lengkapnya topik pembelajaran yang disediakan oleh Kuncie mampu menjawab persoalan dan kebutuhan para learners untuk terus berkembang di dunia profesional,” ujar Mario.

Periode belajar Komplit: Data Analytics akan berlangsung pada 17 Oktober – 12 Desember 2022 mendatang. Calon learners bisa melakukan pendaftaran melalui https://www.kuncie.com/premium/komplit-data-analytics/.

Untuk mempermudah akses pembelajaran, pembelian juga bisa menggunakan program cicilan. Kuncie juga menyediakan paket khusus enterprise dengan harga spesial. (Icha)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0