Telkomsel Bersama Bank BNI Perkuat Digitalisasi Perbankan

Telko.id – Telkomsel Bersama Bank BNI dan MCAS Group melakukan perkuatan digitalisasi perbankan. Hal ini diwujudkan dengan penandatanganan nota kesepahaman yang berlangsung di Jakarta, (27/6).

“Melalui kolaborasi ini, Telkomsel akan mengoptimalkan seluruh aset ekosistem digital yang dimiliki dalam menghadirkan berbagai solusi digital yang dibutuhkan untuk mengakselerasi transformasi digital BNI,” kata Hendri Mulya Syam, Direktur Utama Telkomsel.

Digitalisasi perbankan ini akan dilakukan mulai dari digitalisasi pelayanan pelanggan, akses terintegrasi, hingga pemanfaatan big data akan mampu meningkatkan kapabilitas digital BNI dan #MelesatPasti guna menjadi salah satu Bank BUMN yang go global.

Direktur Utama BNI Royke Tumilaar mengatakan, “Perseroan Telkomsel dan MCAS Group memiliki tujuan sama dalam transformasi digital dalam proses bisnis termasuk customer on-boarding, in-app customer engagement, modernisasi tranksaksi dan layanan, hingga pemanfaatan big data. Oleh karena itu, perseroan berharap kerjasama ini akan terus berjalan untuk memperluas ekosistem digital di Indonesia”.

BNI sendiri juga terus melakukan inovasi dan kolaborasi untuk memenuhi kebutuhan Nasabah khususnya dalam transaksi finansial. BNI akan terus melakukan kolaborasi strategis bersama mitra bisnis dalam wujud upaya akselerasi transformasi digital serta pencapaian bisnis bagi BNI dan mitra bisnis.

“Kami selalu memastikan untuk mengiringi setiap inisiasi kerja sama dengan dukungan infrastruktur digital yang massive dan terdepan dari MCAS Group. Kami sepenuhnya yakin dapat mendukung transformasi digital dalam proses modernisasi bisnis BNI dan Telkomsel,” kata Martin Suharlie, Direktur Utama PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS).

Martin menyebutkan bahwa berbagai inisiatif akan dilakukan baik dengan BNI dan Telkomsel tentunya memberikan mutual benefit.

“Dengan kapabilitas infrastruktur digital yang kami kembangkan dan didukung oleh tim IT yang kuat, ke depannya kami akan terus melakukan berbagai inisiatif untuk mewujudkan sinergi yang semakin handal dengan banyak pihak,” ungkapnya menambahkan.

Melalui kerja sama ini, BNI dan Telkomsel akan semakin tangguh dan terintegrasi dengan dukungan MCAS Group sebagai sebagai penyedia sistem distribusi digital yang memastikan pendistribusian cross-products & services antara BNI dan Telkomsel dapat berjalan dengan lancar, salah satunya adalah penjualan kartu perdana Telkomsel oleh Agen46 BNI.

Selain itu, MCAS Group juga memberdayakan ekosistem digitalnya untuk bersinergi dengan BNI melalui kerjasama sharing biller, layanan drop point logistik melalui Agen46 BNI, utilisasi IP Bumi Langit pada kartu uang elektronik TapCash dan kedepannya membuka aksesbilitas Sistem Ganti Baterai EV Volta yang berkelanjutan.

Dalam kolaborasi untuk perkuat digitalisasi perbankan ini, Telkomsel akan memperkuat kapabilitas Bank BNI khususnya mencakup di bidang account management business, banking and financial account management, dan corporate account management.

Telkomsel juga akan mengoptimalkan ekosistem dan layanan Telkomsel Enterprise untuk membantu BNI mengakselerasi transformasi digital dalam proses customer on-boarding, in-app customer engagement, modernisasi transaksi dan layanan, hingga pemanfaatan big data.

Hal ini sejalan dengan komitmen Telkomsel yang terus berupaya membuka peluang lebih luas bagi sektor perbankan untuk dapat berkembang hingga berdaya saing global melalui pemanfaatan teknologi solusi digital terdepan Telkomsel.

Selain itu, tujuan kolaborasi untuk perkuat digitalisasi perbankan ini ini tak terbatas hanya pada peningkatan ekosistem digital BNI, melainkan juga Telkomsel dan MCAS Group.

Untuk tahap awal kolaborasi, Telkomsel bersama BNI dan MCAS Group akan fokus dalam meningkatkan solusi perusahaan digital melalui peningkatan project yang sedang berjalan dan mengoptimalkan berbagai peluang pengembangan terbarukan.

Adapun beberapa kolaborasi Telkomsel yang sudah dan sedang berjalan bersama BNI saat ini meliputi solusi layanan Mobile EDC & EDC Android, konektivitas BNI Agen46, dan Compact Enterprise.

Kemudian untuk berbagai peluang baru yang akan dioptimalkan di antaranya Direct Peering, Fraud Prevention (SIM Swap dan SIM Recycle), Customer Engagement Platform (CEP) Solution, Video API, Header Enrichment, Network Prioritization (GBR), Omni Channel dan Digital Games partnership. (Icha)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0