spot_img
Latest Phone

Huawei Watch D2, Bisa Pantau Tekanan Darah 24 Jam

Telko.id - Huawei resmi menghadirkan Huawei Watch D2 di...

Yuk Bikin Galaxy Z Flip6 Jadi Stand Out dengan Flipsuit Case

Telko.id - Huawei resmi memperkenalkan Huawei MatePad Pro 12.2-inch,...

Oppo Pad Air2

Oppo Reno11 Pro (China)

Oppo Reno11 (China)

ARTIKEL TERKAIT

Telkomsel Hadirkan Aplikasi ROBOCALL, Layanan Online RS

Telko.idAplikasi ROBOCALL baru saja dihadirkan oleh Telkomsel. Sebuah aplikasi yang akan memberikan kemudahkan bagi Rumah Sakit untuk memberikan pelayanan pada masyarakat.

Di mana aplikasi ROBOCALL ini mampu melakukan panggilan kepada pelanggan secara bersamaan secara digital atau tanpa memerlukan agent, panggilan tersebut bisa digunakan untuk mengingatkan jadwal check up pasien, jadwal dokter dan lainnya.

Tentu saja, aplikasi ROBOCALL ini akan sangat membantu, apalagi saat ini Rumah Sakit enjadi salah satu instansi yang terkena dampak significant dengan adanya pandemic covid-19. Meningkatnya permintaan layanan dan jumlah pasien memaksa Rumah Sakit harus bertransformasi ke arah digital, baik dari sisi management hingga pelayanannya.

Kemudian, adanya Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia nomor 20 tahun 2019 tentang penyelenggaraan pelayanan telemedicine antar fasilitas layanan kesehatan juga menjadi salah satu faktor percepatan transformasi digitalisasi Rumah Sakit di Indonesia.

“Adanya gap antara kebutuhan layanan digital yang dikehendaki oleh konsumen dengan layanan Rumah Sakit saat ini, membuat semua Rumah Sakit berlomba-lomba melakukan transformasi digital. Untuk itu Telkomsel datang memberikan berbagai macam solusi dan menjadi your partner digital transformer,” ungkap Dharma Simorangkir, Senior Vice President Enterprise Account Management Telkomsel dalam webinar “Inovasi Teknologi dan Digitalisasi pada Pelayanan Kesehatan di Rumah Sakit” yang dihadiri oleh ratusan peserta perwakilan Rumah Sakit dan Jasa Kesehatan beberapa waktu lalu.

Harapannya tentu, agar Perusahaan atau Rumah Sakit bisa berfokus pada peningkatkan kualitas layanan utama mereka.

Dalam kesempatan yang sama DR. Widayanto M.Kes selaku Direktur Utama RS Ananda Purwokerto memberikan apresiasi kepada Telkomsel.

“Terimakasih kepada Telkomsel yang sudah membantu kami dengan layanan Robocall, sehingga kami bisa menghubungi 300 orang pelanggan kami secara bersamaan. Terus terang kebutuhan untuk berkomunikasi dengan pasien dimasa pandemi ini meningkat jauh diluar ekspektasi kami. Semoga kedepan Telkomsel dan RS Ananda Purwokerto bisa terus bekerjasama.”

Selain menyediakan layanan Robocall, Telkomsel juga menghadirkan layanan Orbit yaitu solusi wi-fi kapan saja dan dimana saja, layanan video conference Cloud-X dan juga paket internet dengan harga spesial untuk Rumah Sakit dan instansi bisnis lainnya. (Icha)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

ARTIKEL TERBARU