Latest Phone

Oppo Pad Air2

Tecno Spark 20

Oppo Reno11 Pro (China)

Optimis Di 2024, Nuon Bakal Jajaki Bisnis Baru, Apa Itu?

Telko.id – Nuon Digital Indonesia (Nuon) optimis sambut tahun 2024 dan bakal melahirkan inovasi dan peluang pada industri bisnis digital guna mendorong transformasi digital Indonesia.

Langkah-langkah strategis yang akan dilakukan Nuon pada tahun 2024 mencakup, penambahan fitur-fitur baru pada platform dan layanan digital serta ekspansi bisnis yang berkelanjutan untuk membawa kapabilitas Telkom Group.

CEO Nuon, Aris Sudewo, menyampaikan bahwa pihaknya menyadari pentingnya transformasi digital, oleh karena itu Nuon terus berupaya menyajikan layanan-layanan hiburan digital berkualitas dan menjaga daya saing di tengah perubahan pasar yang dinamis.

“Di era teknologi dan digitalisasi yang menjadi pilar utama dalam industri hiburan digital, pada 2024 ini Nuon terus menghadirkan fitur-fitur baru, konten-konten berkualitas, dan pengalaman mendalam untuk memenuhi kebutuhan pengguna,” ujar Aris.

Baca juga : Telkom Dukung Digitalisasi PFN

Sebagai penyedia layanan konten hiburan digital, Nuon memiliki peran dalam menggagas ide-ide baru dan terus mengikuti perkembangan ekspektasi pengguna.

Melalui tiga portofolio bisnisnya yaitu Digital Games, Digital Musik, dan Digital Lifestyle, Nuon bertekad memberikan konten digital terbaik kepada para pengguna di tanah air.

Nuon juga turut serta dalam memajukan industri gim lokal dengan bekerjasama dengan beberapa pengembang gim nasional dengan membawa karya-karya pengembang gim nasional ke pasar internasional.

Melalui gim hasil publishing Nuon Games yaitu Paw Rumble, Nuon memperkuat kehadirannya di panggung global dengan meraih dua penghargaan prestisius, yaitu Google Play Best of 2023 kategori “Best Made in Indonesia” dan “Best Mobile Games” dari Indonesia Game Awards saat perhelatan Indonesia Game Developer Exchange (IGDX) tahun 2023.

Nuon pada tahun 2023 juga tetap konsisten dalam pengembangan industri kreatif, khususnya pada bidang musik melalui layanan “Nada Sambung Pribadi”, agregator musik indie “Langitku”, dan streaming musik “Langit Musik” yang hingga saat ini telah mencapai 17 juta pengguna.

Melalui layanan Langit Musik, Nuon percaya bahwa karya cipta anak bangsa tetap harus menjadi juara di tanah air dengan contoh nyata yaitu dengan menggelar ajang bergengsi Indonesian Music Awards 2023 untuk yang ketiga kalinya bersama RCTI.

Ajang tersebut merupakan bentuk apresiasi kepada musisi tanah air yang telah sukses melahirkan 14 juara dari berbagai kategori dengan total vote mencapai 10 juta.

Di bidang perfilman, Nuon berkolaborasi bersama Produksi Film Negara (PFN) dan Kemenparekraf untuk membangun Indonesia Film Facilitation (IFFa), platform yang memudahkan para pelaku industri perfilman Indonesia dalam proses produksi secara online.

Sepanjang tahun 2023, Nuon melalui tiketapasaja.com (ticketing management platform) juga berhasil bekerja sama dengan lebih dari 23 promotor untuk menyelenggarakan 68 event nasional dan internasional dimana pada sejumlah event tersebut, lebih dari 190 ribu tiket terjual, dengan rekor 6,5 juta concurrent hits.

Portofolio-portofolio bisnis yang dimiliki Nuon saat ini menjadi modal untuk mencapai keberhasilan dalam menghadapi era revolusi digital yang terus berkembang pesat.

Dengan tetap responsif terhadap perubahan kebutuhan konsumen dan tren industri, Nuon akan berupaya menghadirkan solusi yang relevan sebagai penyedia layanan konten digital yang sesuai dengan kebutuhan pasar tanah air. (Icha)

Latest

Flash Sale realme Note 50 Terjual Lebih dari 20 Ribu Unit

Telko.id – Kehadiran realme Note 50 melalui program flash...

Samsung Galaxy Fit3, Smartband Canggih Di Bawah Rp1 juta!

Telko.id -Samsung Electronics meluncurkan Galaxy Fit3, smartband canggih yang...

Piala by.U 2024 Kembali Digelar, Melibatkan 912 Sekolah!

Telko.id – Telkomsel melalui produknya by.U akan menggelar Piala...

Xiaomi 14 Series Hadir Berbekal Leica Optics dan Xiaomi HyperOS

Telko.id – Xiaomi baru meluncurkan Xiaomi 14 Series, yakni...

Rekomendasi

Satelit Merah Putih 2 Milik Telkom Sukses Diluncurkan, Ini Tragetnya!

Telko.id - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) bersama anak usahanya, Telkomsat sukses meluncurkan Satelit Merah Putih 2 langsung dari Cape Canaveral, Florida pada...

Pertengahan Februari, Telkom Siap Luncurkan Satelit HTS

Telko.id – Pertengahan Februari, tepatnya 20 Februari 2024 waktu Florida atau 21 Februari 2024 waktu Indonesia, Satelit milik Telkom akan meluncurkan satelit dengan teknologi High...

Telin Gabung Dalam Konsorsium Alpha, Ini Targetnya!

Telko.id - Konsorsium ALPHA (Asia Link for Advanced Performance of High-Speed Access) telah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) perencanaan dan pengembangan Sistem Komunikasi Kabel...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini