Latest Phone

Oppo Pad Air2

Tecno Spark 20

Oppo Reno11 Pro (China)

Demi Bertahan Hidup, HMD Global Perluas Bisnis, Tak Buat Nokia Saja!

Telko.id – HDM Global, pemegang lisensi Nokia, rupanya ‘lelah’ juga. Maklum saja, merek ini masing sulit untuk menjadi leader di industri ini. Tak pelak, langkah untuk memperluas pasar pun dilakukan.

Hal ini, muncul di website resminya HDM yang menyebutkan bahwa, perusahaannya memang tetap akan memproduksi Nokia, namun akan memberikan kejutan baru dengan mengeluarkan produk dengan nama HDM sendiri bahkan dengan merek milik mitra lainnya.

“Meskipun kami dikenal sebagai pembuat ponsel Nokia, visi kami melampaui warisan ini. Kami bertransisi dari pemegang lisensi menjadi perusahaan multi-merek dengan lini produk merek HMD kami yang berbeda, dilengkapi dengan beberapa kemitraan lisensi dan kolaborasi merek yang signifikan,” tulis Lars Silberbauer, CMO Nokia Phones/HMD di LinkedIn.

Dalam tulisan nya tersebut, Lars juga menyebutkan bahwa transisi HMD yang dilengkapi dengan beberapa kemitraan lisensi dan kolaborasi merek yang signifikan akan diumumkan pada MWC akhir bulan ini.

Baca juga : Nokia 105 Diperbarui, Desain Kokoh Dan Baterai Kapasitas Besar

Langkah strategis ini menurut Lars karena membangun merek tradisional tidak lagi sesuai dengan lanskap dinamis saat ini.

“Pendekatan kami bukan tentang mengikuti jalur yang telah kita lalui, namun tentang menemukan jalan kita sendiri, belajar, dan beradaptasi seiring berjalannya waktu,” tulis nya.

Pada tahap awal, peluncuran HMD (Human Mobile Devices) hari ini, yang ditandai dengan kehadiran situs web dan media sosial baru kami, merupakan langkah awal yang sederhana dalam perjalanan yang kami perkirakan akan menjadi perjalanan yang panjang dan menyenangkan. Ini hanyalah permulaan, masih banyak lagi yang akan datang.

Menurut laporan 91mobiles, HMD diperkirakan akan meluncurkan setidaknya dua ponsel, seperti yang terlihat tahun lalu di database IMEI.

Namun berdasarkan laporan GSMChina setidaknya ada Sembilan ponsel bermerek HMD baru juga terlihat baru-baru ini di database IMEI, dengan nomor model TA-1584, TA-1594, TA-1595, TA-1588, TA-1589, TA-1592, TA-1602, TA-1605 , dan TA-1631.

HMD Tidak Bunuh Nokia

Pada awal HMD mengumumkan perubahan, banyak kalangan yang mengira perusahaan pemegang lisensi Nokia itu bakal ‘membunuh’ merek legendari tersebut. Namun, baru-baru saja, bereda juga rumor bahwa HMD bakal meluncurkan 17 smartphone Nokia pada 2024 ini.

Hal ini dilihat dari database IMEI, yang menurut GSMChina nomor IMEI yang ada pada database akan dimulai dari  TA-1603 to TA-1628.

Ada kemungkinan bahwa model-model ini merupakan varian RAM/penyimpanan yang berbeda dari ponsel utama atau ponsel yang sama sekali berbeda. Beberapa smartphone kemungkinan akan diluncurkan di MWC (Mobile World Congress) mendatang.

Situs web tersebut tidak mengungkapkan informasi lain mengenai smartphone yang akan datang, kecuali bahwa smartphone tersebut akan menyandang merek Nokia dan bukan merek HMD.

Sembilan ponsel bermerek HMD baru juga terlihat baru-baru ini di database IMEI, dengan nomor model TA-1584, TA-1594, TA-1595, TA-1588, TA-1589, TA-1592, TA-1602, TA-1605 , dan TA-1631. (Icha)

Latest

Asyik dan Seru, Nonton Konser Ditemani Galaxy S24 Ultra

Telko.id – Nonton konser memang seru dan mengasyikan, tapi...

Fitur AI Canggih di Galaxy S24 Series, Bak Punya Asisten Pribadi!

Telko.id – Dengan beragam kegiatan keseharian, pasti kepikiran juga...

Galaxy S24 Ultra Titanium, Kuat dan Tahan Lama Tapi Tetap Mewah dan Elegan

Telko.id - Samsung kembali membuat gebrakan di industri smartphone dengan meluncurkan...

Bose Open Earbuds, Tak Perlu Putus Dari Dunia Luar!

Telko.id – Bose Open Erabuds dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan...

Rekomendasi

Nokia dan Vivo Sepakati Perjanjian Lintas Lisensi Paten 5G

Telko.id - Nokia hari ini mengumumkan telah menandatangani perjanjian paten lintas lisensi multi-tahun dengan vivo. Berdasarkan perjanjian tersebut, vivo akan melakukan pembayaran royalti kepada...

Balitower Gandeng Nokia Kembagnkan Jaringan Internet di Indonesia

Telko.id - Nokia hari ini mengumumkan bahwa Balitower, perusahaan penyedia infrastruktur menara telekomunikasi di Indonesia, akan menggunakan solusi IP routing terkini dari Nokia. Kerjasama ini...

Nokia Nggak Tahan, Akhirnya PHK 14.000 Karyawannya

Telko.id – Nokia akhirnya tidak tahan juga menghadapi lesunya industry, jalan pintas pun diambil dengan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) dengan 14.000 karyawannya. Langkah PHK...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini