Latest Phone

Oppo Pad Air2

Oppo Reno11 Pro (China)

Tecno Spark 20

Telkom Pastikan Kesiapan Jaringan Sambut Mudik

Telko.id – Sebagai wujud komitmen memberikan pengalaman terbaik bagi seluruh pelanggan dan masyarakat Indonesia, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) sukses melaksanakan uji coba kesiapan jaringan dan IT Infrastruktur (12/4).

Kegiatan yang dihadiri oleh Direktur Network & IT Solution Telkom Herlan Wijanarko didampingi EVP Telkom Regional I Teddy Hartadi ini, dilaksanakan untuk memastikan kesiapan seluruh jaringan dan infrastruktur Telkom dalam menghadapi momen penting Ramadan & Idul Fitri 1444 H, serta KTT ASEAN ke-42.

Rangkaian kegiatan diawali dengan rehearsal test digital jaringan dan IT Infrastruktur sebagai uji coba kesiapan seluruh sistem infrastruktur layanan telekomunikasi & digital Telkom guna memberikan layanan yang Always On dengan kualitas terbaik atau Excellence Quality dalam menghadapi momen Ramadan dan Idul Fitri 1444 H serta Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-42.

Uji coba sukses dilakukan pada 6 item yang berlokasi di Medan dan Labuan Bajo, termasuk lokasi Media Center KTT ASEAN ke-42.

Pelaksanaan uji coba Telkom di Medan sekaligus menjadi puncak rangkaian rehearsal test setelah sebelumnya dilaksanakan uji coba terhadap 1.498 aktivitas jaringan, infrastruktur dan platform digital yang tersebar di tujuh regional.

Baca juga : Telkomsel Berikan Asuransi Bagi Pelanggan Yang Mudik

“Dengan suksesnya rehearsal test ini, semua jaringan dan infrastruktur kita sudah siap dan kitapun siap mengawal untuk memberikan customer experience terbaik bagi pelanggan dan masyarakat yang akan merayakan Idul Fitri”, ujar Herlan sebelum menutup acara.

Lebih jauh Herlan menyampaikan, melalui kegiatan uji coba ini dapat semakin meningkatkan kemampuan dan kapabilitas seluruh petugas dalam mengelola dan mengawal kualitas jaringan dan infrastruktur Telkom untuk menciptakan pengalaman pelanggan terbaik.

Selain kegiatan uji coba, sebagai bagian dari rangkaian program TelkomGroup Siaga Ramadan dan Idul Fitri (RAFI) 2023, dilaksanakan kegiatan Safari Ramadan yang diawali dengan kunjungan ke Integrated Operation Center (IOC) Regional 1 Sumatera untuk mengecek kesiapan seluruh sumber daya termasuk petugas posko dalam mengawal kualitas jaringan dan infrastruktur di momen hari raya Idul Fitri.

Dalam kunjungannya, Herlan didampingi EVP Telkom Regional Teddy Hartadi, turut menyampaikan apresiasi kepada para petugas yang telah berkomitmen menjaga kualitas layanan jaringan selama Ramadan hingga masa libur lebaran nanti.

Acara dilanjutkan dengan kunjungan ke GraPARI TelkomGroup Medan untuk memastikan kesiapan serta kualitas pelayanan baik IndiHome maupun Telkomsel, dan ditutup dengan agenda tatap muka bersama karyawan serta penyerahan bantuan CSR berupa santunan anak yatim, santunan dhuafa, serta bantuan perangkat komputer untuk sekolah dengan total nilai bantuan nasional lebih dari 3 Miliar rupiah.

Dalam paparannya, Herlan juga menekankan pentingnya talenta digital berkualitas untuk mengelola infrastruktur, karena melalui infrastruktur dengan performa terbaik dapat menciptakan pengalaman pelanggan terbaik pula.

Sehingga diharapkan melalui kegiatan ini dapat mendorong seluruh karyawan TelkomGroup sebagai talenta digital yang berkualitas untuk semakin aktif berkontribusi memberikan yang terbaik. “Mari kita berkomitmen untuk terus memberikan kontribusi terbaik bagi seluruh pelanggan dan masyarakat Indonesia,” tandas Herlan.

TelkomGroup Siaga RAFI 2023 merupakan program tahunan Telkom dalam menghadapi momen Ramadan dan Idul Fitri yang terdiri dari program excellence CX, special service project for customer, digital experience, serta charity for Indonesia. (Icha)

Latest

realme Note 50, Garansi 48 Bulan Harga Cuma Sejutaan

Telko.id - realme mengumumkan kehadiran realme Note 50 di...

Telkomsel Hadiah Telko Lintas Batas

Telko.id – Telkomsel bersama Singtel, AIS, Globe, HKT, Optus,...

Redmi Note 13 Series Andalkan Kamera 200MP dan 108MP

Telko.id – Redmi Note 13 Series tak lama lagi...

Smartfren Home, Tawarkan Wireles Router Buat WiFi di Rumah

Telko.id - Smartfren meluncurkan Smartfren Home yakni layanan WiFi...

Rekomendasi

Satelit Merah Putih 2 Milik Telkom Sukses Diluncurkan, Ini Tragetnya!

Telko.id - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) bersama anak usahanya, Telkomsat sukses meluncurkan Satelit Merah Putih 2 langsung dari Cape Canaveral, Florida pada...

Pertengahan Februari, Telkom Siap Luncurkan Satelit HTS

Telko.id – Pertengahan Februari, tepatnya 20 Februari 2024 waktu Florida atau 21 Februari 2024 waktu Indonesia, Satelit milik Telkom akan meluncurkan satelit dengan teknologi High...

Optimis Di 2024, Nuon Bakal Jajaki Bisnis Baru, Apa Itu?

Telko.id – Nuon Digital Indonesia (Nuon) optimis sambut tahun 2024 dan bakal melahirkan inovasi dan peluang pada industri bisnis digital guna mendorong transformasi digital...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini