Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Oppo Pad Air2

Tecno Spark Go 2024

Indibiz Education, Dukungan Telkom Dalam Digitalisasi Pendidikan

Telko.id – Indibiz Education yang merupakan salah satu sektor dari Indibiz dibawah naungan Telkom Indonesia yang baru saja diperkenalkan, selain Indibiz Hotel, Indibiz Finance dan Indibiz Ruko.

Indibiz dari Telkom ini sendiri merupakan ekosistem solusi digital dunia usaha Indonesia untuk membawa UKM Go Global melalui 4 pilar yaitu Solusi platform dan layanan digital, Kolaborasi dengan start up dan para developer yang fokus untuk solusi kemajuan UKM, Kolaborasi solusi pembiayaan dengan lembaga keuangan, serta Kolaborasi bersama komunitas dunia usaha untuk meningkatkan produktivitas UKM.

“Telkom berkomitmen untuk menyediakan ekosistem solusi digital bagi tumbuh berkembangnya UKM di Indonesia. Melalui Indibiz, Telkom berupaya menciptakan semakin banyak UKM yang Go Global,” ujar E. Kurniawan, OVP Enterprise Regional Management (ERM) Telkom Indonesia.

Khusus untuk Indibiz Education, mensasar sekolah dan perusahaan yang membutuhkan agar SDM di dalamnya lebih dekat lagi dengan digitalisasi. Di bawah nya terdapat beberapa produk layanan, seperti Pijar, KIDI IoT dan Smart Learning.

Baca juga : Telkom Dukung Digitalisasi PFN

“Untuk Pijar, kami sudah hadir di 8000 sekolah di seluruh Indonesia. Saat ini kami akan semakin gencar lagi memperkenalkannya pada sekolah-sekolah agar bisa menggunakan produk layanan kami ini,” ujar Fressilya Caroline, Off 1 Marketing Program IndiBiz Telkom.

Fitur dari Pijar ini sendiri meliputi Manajeman sekolah, di mana semua data sekolah terorganisir jadi satu. Sehingga memudahkan dalam pencarian data dan pembuatn laporan. Lalu ada Buku Digital yang akan mempermudah siswa maupun guru karena bisa diakses melalui smartphone maupun laptop.

Selain itu, materi pembelajaran juga disediakan dalam bentuk video yang dikemas secara interaktif sehingga siswa terbantu dalam memahami materi pembelajar. Bahkan disediakan juga fitur Lab Maya sebagai alternative untuk melakukan eksperimen di bidang sains.

Dalam Fitur Pilar ini juga terdapat Uji Kompetensi dan Penilaian (UKP), serupa dengan Ujian Nasional Berbasis Komputer namun terdapat pembahasan atas jawaban dari soal-soal ujian.

Selain itu, terdapat juga fitur Tugas dan Latihan Soal yang akan membantu guru memberikan tusa dan latihan soal digital pada siswa melalui dashboar Pijar Sekolah.

Yang menarik dari Pijar ini adalah orang tua yang selama ini harus rajin bertanya pada anak atau pun guru untuk mengetahui kemajuan dalam pembelajaran anak nya, dapat melakukannya melalui Pijar ini. Langsung secara digital.

Dengan berbagai keunggulan dari Pijar ini, Fressilya juga berharap akan semakin banyak sekolah yang menggunakan.

Untuk mendukung sekolah Menengah Kejuruan, Indibiz memiliki layanan KIDI IoT. Menurut Fressilya, layanan ini memperkecil gap digital antara kemampuan siswa dengan kebutuhan industry IoT saat ini.

“Karena seperti yang kita ketahui, Internet of Things ini memiliki potensi yang sangat besar. Apalagi, kami juga menyediakan alat praktikum yang dapat digunakan untuk mendukung proses belajar praktek industri IoT. Bahkan kami juga menyediakan platform untuk praktek,” kata Fressilya menjelaskan.

Nah, satu lagi yang berada dalam payung Indibiz Education ini adalah Smart Learning. “Kami menyediakan berbagai macam materi pembelajar yang dapat dipilih atau di customisasi sesuai kebutuhan perusahaan agar menunjang bisnis mereka,” kata Fressilya.

Ia pun menyebutkan bahwa Indibiz Education sudah menyiapkan para banyak trainer yang siap ditugaskan ke seluruh pelosok Indonesia. (Icha)

Latest

Telkomsel Gelar Baktiku Negeriku 2024, Fokus Tingkatkan Ekonomi Desa

Telko.id -  Telkomsel meluncurkan kembali program Corporate Social Responsibility...

Telkomsel Umumkan Peraih Telkomsel Awards 2024

Telko.id - Telkomsel mengumumkan para peraih penghargaan Telkomsel Awards...

NeutraDC Ungkap Potensi Ekonomi Digital Batam

Telko.id - Sebagai wujud komitmen perusahaan dalam pembangunan berkelanjutan,...

Huawei MatePad SE 11 Kids Edition, Solusi Tablet Aman & Edukatif Buat Anak

Telko.id – Huawei MatePad SE 11 Kids Edition dirancang...

Rekomendasi

NeutraDC Ungkap Potensi Ekonomi Digital Batam

Telko.id - Sebagai wujud komitmen perusahaan dalam pembangunan berkelanjutan, NeutraDC sebagai anak usaha PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) serta NeutraDC-Nxera Batam turut berpartisipasi...

Indibiz Ekspedisi, Buat PT Tanto Intim Line Optimis Kepercayaan Pelanggan Meningkat

Telko.id - Telkom Indonesia, sebagai digital backbone Indonesia terus berinovasi memberikan solusi yang relevan bagi industri khususnya para pelaku bisnis di tanah air. Menjawab...

Pelepasan Tukik, Bukti Finnet Perkuat Komitmen ESG

Telko.id - Sebagai langkah konkret memperkuat komitmen terhadap praktik Environmental, Social, and Governance (ESG), Group Business Development (GBD) Telkom Indonesia bersama anak perusahan, Finnet,...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini