Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Oppo Pad Air2

Oppo Reno11 Pro (China)

Singtel Manjakan Konsumen Dengan Solusi Ini

Telko.id – Singtel telah meningkatkan kemampuan real-time untuk Customer Engagement dengan pelaksanaan sistem chat web dari penyedia platform messaging online dan mobile LivePerson.

Solusi berbasis cloud chatting memungkinkan Singtel untuk mengambil keuntungan dari penargetan prediktif dan  perilaku pengguna untuk meningkatkan layanan bantuan web dan pengalaman komunikasi secara keseluruhan pelanggan dengan Singtel.

“Karena Singtel terus tumbuh kearah generasi komunikasi dan layanan digital, kami juga berinvestasi dalam kemampuan IT baru untuk mendukung layanan ini,” kata vice Presiden of consumer operations Singtel Chua.

“Kami ingin memberikan pelanggan pengalaman mulus dan mudah ketika mereka mencari informasi atau bertransaksi dengan kami. Misalnya, dengan web chat LivePerson, kita dapat secara proaktif menjangkau pelanggan untuk memberikan dukungan tepat ketika mereka surfing website kami,” tambahnya seperti dilaporkan oleh TelecomAsia(14/4).

Sementara itu, Steven Fitzjohn, LivePerson’s APAC regional vice president menambahkan bahwa, “ada kesenjangan antara cara kita memilih untuk berkomunikasi dengan teman-teman dan keluarga – sebagian besar melalui saluran digital dan sosial, dan cara mereka berkomunikasi dengan kami, yang didominasi melalui saluran suara, sudah sangat ketinggalan zaman. Singtel mencoba membedakan dirinya dengan mengambil tindakan untuk menjembatani kesenjangan ini. Hal ini menyajikan pelanggan dengan saluran yang akrab dan mudah digunakan, dan menawarkan pelanggan pengalaman yang lebih baik secara keseluruhan. ” tutupnya.

Solusi dari Singtel ini juga merupakan solusi yang bisa diadaptasi oleh banyak perusahaan di Indonesia, bukan hanya pada industri telko saja. Pasalnya, segmen CRM (Customer Relationship Management) selain bisa memecahkan keluhan pelanggan, namun juga bisa memberikan pengalaman pelanggan menjadi lebih baik dan tentunya berimbas pada brand suatu perusahaan. Belum lagi dengan data insight yang dimiliki oleh perusahaan. Data tersebut sejatinya bisa digunakan untuk memberikan promosi tertarget kepada konsumen.

Latest

Lenovo dan Minecraft Kolaborasi, Hadirkan Merchandise Eksklusif

Telko.id - Telko.id - Dalam rangka perayaan ulang tahun...

Xiaomi TV A Pro 2025 Series, Dilengkapi Dengan Teknologi IoT

Telko.id - Xiaomi TV A Pro 2025 Series, merupakan...

Telin dan BW Digital Kerjasama Bangun Kabel Bawah Laut

Telko.id - Anak perusahaan PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk...

PB PASI Apresiasi Telkom dalam Penyiapan Event Digiland Run 2024

Telko.id - Sebagai puncak dari rangkaian ulang tahun ke-59,...

Rekomendasi

ATSI Kritisi Keberadaan Satelit Starlink Di Indonesia

Telko.id – ATSI mengkritisi kehadiran Starlink boleh dibilang sangat mulus ke Indonesia, tidak banyak ini dan itu tetiba sudah diberikan ijin oleh Pemerintah untuk...

Starlink Masuk, Proses Merger Smartfren dan XL Axiata Jalan teruss!

Telko.id – Proses merger Smartfren dan XL Axiata yang saat ini sedang berlangsung due diligence, sebagai tahap awal tidak akan terpengaruh dengan hadirnya Starlink...

Merger XL Axiata dan Smartfren Diharapkan Selesai Akhir Tahun

Telko.id - Axiata Group Bhd berharap rencana merger antara anak perusahaan yang dimiliki sepenuhnya di Indonesia, PT XL Axiata Tbk dan PT Smartfren Telecom...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini