M1 Panaskan Persaingan Fiber Home Singapura

Telko.id – Singapura M1 telah memanakan persaingan dengan SingTel ketika menawarkan layanan fiber broadband dengan kecepatan 10Gbps untuk perumahan.

Salah satu operator terbesar di Singapura ini telah memperpanjang layanan 10Gbps XGPON yang diluncurkan untuk segmen korporasi pada Agustus lalu.

M1 menawarkan layanan dengan tarif pada S $ 189 atau sekira US $ 134 per bulan dengan kontrak 24 bulan. Paket harga ini meliputi instalasi titik terminasi dan aktivasi ONT yang bernilai hingga S $ 294,25 dengan mobile data 4G sebesar 1Gbps serta gratis 300Mbps diluar data bulanan.

Namun, Layanan ini tidak memiliki layanan suara karena keterbatasan teknologi, dan M1 juga mencatat bahwa mereka tidak menyediakan router nirkabel perumahan saat ini yang mendukung kecepatan 10Gbps.

“Agustus lalu, kami meluncurkan layanan 10Gbps XGPON pertama di Singapura untuk segmen korporasi, layanan telah diterima dengan baik, dan sejak itu kami telah melakukan uji jaringan dan peralatan pengujian untuk memastikan layanan kami siap untuk pelanggan perumahan kami, “kata CMO M1 P Subramaniam.

Untuk SingTel sendiri, mereka telah meluncurkan layanan serat perumahan 10Gbps pada awal bulan ini menyusul percobaan yang sukses dilakukan pada tahun 2015 lalu. Layanan ini juga dibanderol dengan harga S $ 189 per bulan.

Sementara itu, untuk Indonesia sendiri, tercatat baru Indosat Ooredoo yanng menawarkan layanan FTTH (Fber To The Home) dengan kecepatan 1 Gbps yang mereka namakan GIG.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0