Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

M1 Panaskan Persaingan Fiber Home Singapura

Telko.id – Singapura M1 telah memanakan persaingan dengan SingTel ketika menawarkan layanan fiber broadband dengan kecepatan 10Gbps untuk perumahan.

Salah satu operator terbesar di Singapura ini telah memperpanjang layanan 10Gbps XGPON yang diluncurkan untuk segmen korporasi pada Agustus lalu.

M1 menawarkan layanan dengan tarif pada S $ 189 atau sekira US $ 134 per bulan dengan kontrak 24 bulan. Paket harga ini meliputi instalasi titik terminasi dan aktivasi ONT yang bernilai hingga S $ 294,25 dengan mobile data 4G sebesar 1Gbps serta gratis 300Mbps diluar data bulanan.

Namun, Layanan ini tidak memiliki layanan suara karena keterbatasan teknologi, dan M1 juga mencatat bahwa mereka tidak menyediakan router nirkabel perumahan saat ini yang mendukung kecepatan 10Gbps.

“Agustus lalu, kami meluncurkan layanan 10Gbps XGPON pertama di Singapura untuk segmen korporasi, layanan telah diterima dengan baik, dan sejak itu kami telah melakukan uji jaringan dan peralatan pengujian untuk memastikan layanan kami siap untuk pelanggan perumahan kami, “kata CMO M1 P Subramaniam.

Untuk SingTel sendiri, mereka telah meluncurkan layanan serat perumahan 10Gbps pada awal bulan ini menyusul percobaan yang sukses dilakukan pada tahun 2015 lalu. Layanan ini juga dibanderol dengan harga S $ 189 per bulan.

Sementara itu, untuk Indonesia sendiri, tercatat baru Indosat Ooredoo yanng menawarkan layanan FTTH (Fber To The Home) dengan kecepatan 1 Gbps yang mereka namakan GIG.

Latest

Explore Galaxy S24 Series Lebih Worry-free? Ini 4 Tips Jitunya!

Telko.id – Pakai smartphone canggih, pasti juga ada ke...

WWF ke 10, Telkomsel Pastikan Kesiapan dan Kemudahan Akses Jaringan Broadband

Telko.id - Telkomsel turut menyukseskan pelaksanaan World Water Forum...

WWF Ke-10,  XL Axiata Siapkan Jaringan Berkualitas dan Body Worn Camera 

Telko.id - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) memastikan...

Oppo A60 Hadirkan Ketahanan Tingkat Militer, Ini Spesifikasi Lengkapnya!

Telko.id - Hari ini, Oppo meluncurkan anggota terbaru dari...

Rekomendasi

PDKT Smartfren dan XL Axiata Semakin Serius, Akankah Berakhir Merger?

Telko.id – Rumor bahwa Smartfren dan XL Axiata akan merger sudah melanglang buana di dunia telekomunikasi sejak beberapa tahun belakangan. Akhirnya, 15 Mei 2024, terjadi...

Ini Manfaat, 4 Operator Indonesia Hadirkan Layanan API GSMA Open Gateway

Telko.id – Empat operator Indonesia yaitu Telkomsel, Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH), XL Axiata, dan Smartfren mengumumkan peluncuran tiga layanan Application Programming Interface...

Done, Teleglobal dan Kacific Selesaikan Mobile Backhaul Berbasis Satelit

Telko.id – Akhirnya, Teleglobal dan Kacific bisa menyelesaikan penyediaan mobile backhaul service berskala besar untuk operator telekomunikasi yang memiliki jangkauan luas di Indonesia. Kerjasama ini...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini