T-Mobile Akan Uji Coba 5G di Tahun Ini?

Telko.id – T-Mobile AS mengikuti rival mereka yakni Verizon dan AT & T untuk segera mendeploys jaringan 5G. Mereka mengungkapkan rencana untuk mengadakan uji coba lapangan dari jaringan 5G pada akhir tahun ini.

Mereka juga mengungkapkan kerjasama dengan vendor Ericsson dan Nokia dan tentunya melalui kemitraan terpisah dengan Raksasa Telko Amerika Serikat ini.

Kabar ini dirasa cukup mengejutkan, mengingat komentar yang dibuat oleh CEO T-Mobile AS John Legere beberapa waktu lalu, yang mengecam Verizon atas  klaim penyelenggaraan 5G dalam beberapa tahun ke depan, seperti dilansir dari MobileWorldLive(29/2).

Dalam sebuah pernyataan singkat yang dirilis oleh CTO Nokia, Neville Ray mengatakan, perusahaan akan membangun investasi yang dilakukan di jaringan 4G, yang menempatkan mereka berada di jalan menuju pengimplementasian jaringan 5G, meskipun smartphone yang mendukung jaringan ini setidaknya akan tersedia dalam tentan waktu diatas tahun 2020.

Nokia juga mengatakan, mereka sedang mengembangkan laboratorium pengujian pra-standar 5G untuk uji coba lapangan pada paruh kedua tahun ini. Bukan hanya itu, perusahaan akan menggunakan spektrum di band 28GHz untuk percobaan dan menguji komponen 5G, serta kasus penggunaan yang mendukung kapasitas bandwidth besar dan virtual nol latency.

Sementara itu, dalam pengumuman yang berbeda, Ericsson mengatakan kemitraan dengan T-Mobile AS dibangun di atas kolaborasi yang ada di LTE-A dan transformasi jaringan, dengan T-Mobile yang ingin mendorong pengembangan 5G dan standardisasi, serta untuk mencari peluang bisnis baru.

Ericsson menambahkan, saat ini mereka  telah menandatangani lebih dari 20 nota kesepahaman untuk menguji 5G dengan operator di seluruh dunia.

Tidak jelas apakah T-Mobile AS bekerja sama dengan vendor lainnya untuk pengembangan 5G pada tahap ini, dengan perusahaan yang belum merilis pernyataan resmi sendiri.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

TELKO TV

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0