Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Oppo Pad Air2

Oppo Reno11 Pro (China)

Lintasarta dan Intelsat, Hadir Koneksi Broadband Di Daerah Terpencil

Telko.id – Lintasarta, perusahaan Information and Communication Technology (ICT) total solutions terkemuka di Indonesia dan Intelsat, penyedia jaringan satelit dan terestrial terintegrasi dan in-flight connectivity (IFC), telah bekerja sama untuk menghadirkan konektivitas broadband ke daerah-daerah terpencil di Indonesia.

Melalui kerja sama ini, hampir 400 lokasi di seluruh Indonesia wilayah Tengah dan Barat termasuk Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara telah menerima konektivitas broadband dengan bantuan kolaborasi Intelsat dan Lintasarta menggunakan backhaul seluler, yang mana ini adalah pertama kalinya operator seluler menjangkau area ini.

“Intelsat telah dan terus menjadi mitra terpercaya kami. Kemitraan ini selalu memungkinkan kami untuk menyebarkan dan memperluas jangkauan jaringan dengan cepat di mana pun dibutuhkan di Indonesia. Puluhan ribu rumah tangga akan menerima konektivitas pertama kali dan mendapat manfaat dari konektivitas digital,” kata Zulfi Hadi, Marketing & Solution Director Lintasarta.

Gaurav Kharod, Regional Vice President Intelsat di Asia Pasifik, turut menambahkan bahwa rangkaian topografi Indonesia yang unik menjadikan satelit sebagai pilihan terbaik untuk layanan telekomunikasi. Memadukan satelit Intelsat dalam solusi jaringan hybrid terbukti menjadi solusi dunia nyata terbaik untuk memberikan cakupan nasional untuk berbagai kepadatan populasi.

Lintasarta Intelsat

Baca juga : Tahun 2023, Lintasarta Bakal Ekspansi Fiber Optik Ke 400 Kota

“Intelsat juga memahami persyaratan khusus Lintasarta dan dapat menciptakan keunggulan khusus bagi mereka untuk memaksimalkan platform perangkat keras yang ada guna menyediakan konektivitas yang dibutuhkan secara efektif,” ujar Gaurav.

Indonesia yang memiliki wilayah kepulauan yang luas menghadapi tantangan untuk menghubungkan warganya yang tersebar di 6.000 pulau yang dihuni oleh lebih dari 500 kabupaten dan 80.000 desa.

Untuk itu, kolaborasi antara Lintasarta dan Intelsat ini diharapkan dapat menjembatani kesenjangan digital, menyediakan konektivitas penting ke daerah terpencil, memberdayakan masyarakat, dan memfasilitasi pembangunan ekonomi dan sosial. (Icha)

Latest

Telkomsel Gelar Baktiku Negeriku 2024, Fokus Tingkatkan Ekonomi Desa

Telko.id -  Telkomsel meluncurkan kembali program Corporate Social Responsibility...

Telkomsel Umumkan Peraih Telkomsel Awards 2024

Telko.id - Telkomsel mengumumkan para peraih penghargaan Telkomsel Awards...

NeutraDC Ungkap Potensi Ekonomi Digital Batam

Telko.id - Sebagai wujud komitmen perusahaan dalam pembangunan berkelanjutan,...

Huawei MatePad SE 11 Kids Edition, Solusi Tablet Aman & Edukatif Buat Anak

Telko.id – Huawei MatePad SE 11 Kids Edition dirancang...

Rekomendasi

H3RO Land Dream Battle, Cara Tri Ajak Generasi Muda Berkarier di Industri Gaming

Telko.id - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH), melalui brand Tri, menggelar H3RO Land Dream Battle sebagai ajang untuk mendukung generasi muda memaksimalkan potensi di dunia...

Keren, Juara Tri H3RO Esports 5.0 Lanjut Ke Kejuaraan Dunia

Telko.id – Juara Tri H3RO Esports 5.0 mewakili Indonesia di ajang kejuaraan dunia yakni World Esports Championship 2024 di Riyadh, Arab Saudi, pada 11-19...

Lintasarta Terapkan Standar Tertinggi untuk Keamanan Data Dalam Berbisnis

Telko.id - Lintasarta berkomitmen untuk selalu menerapkan standar tinggi untuk keamanan data dalam berbisnis. Langkah ini sebagai langkah perlindungan keamanan data yang dikelola untuk mengurangi...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini