Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

Saingi Netflix, YouTube Bikin Layanan Streaming Sendiri

Telko.id – Salah satu lini bisnis Google, yakni Youtube, berencana untuk memberikan persaingan serius kepada Netflix dengan meluncurkan layanan streaming mereka sendiri. Hal ini tentynya akan semakin memanaskan persaingan di Industri streaming video.

Dilansir dari BGR, Jumat (4/12), YouTube baru saja meluncurkan layanan berlangganan dengan tarif USD9.99 per bulan yang mereka namai YouTube Red. Tujuan mereka tidak lain untuk bersaing dengan produk serupa di industri ini. Tapi selain menghapus iklan dari semua video YouTube, YouTube Red mungkin akan segera menawarkan pengguna akses ke film dan acara TV.

Menurut Wall Street Journal, YouTube sedang mencari hak streaming untuk serial TV dan film dalam upaya untuk lebih bersaing dengan perusahaan di industri ini seperti Netflix, Amazon, Hulu, dan banyak produk streaming yang lainnya yang membuat pelanggan membayar akses tak terbatas untuk menyaksikan berbagai macam film dan acara TV.

Para eksekutif di YouTube telah bertemu dengan pihak studio Hollywood dan perusahaan produksi lainnya untuk bernegosiasi mengenai lisensi dari konten mereka, meskipun tidak jelas kapan YouTube Red akan mulai me-‘listing’ film dan serial TV mereka. Saat ini, proyek ini baru pada tahap awal, sebagai salah satu studio besar Hollywood mengatakan belum didekati oleh eksekutif Alphabet tersebut.

Sebagai informasi, Top eksekutif yang telah bergabung dengan YouTube dalam beberapa bulan terakhir dan terlibat dalam proyek ini diantaranya mantan kepala program MTV Susanne Daniels, mantan eksekutif konten Netflix Kelly Merryman, dan mantan eksekutif Netflix, Robert Kyncl.

Selanjutnya, YouTube akan memanfaatkan koneksi yang ada di Google Play dengan penyedia konten untuk menegosiasikan kesepakatan baru, dengan mereka yang menyukai streaming film dan serial TV. YouTube dan Google Play berbasis di kantor yang sama di Beverly Hills.

YouTube juga sedang mengejar dua jalan yang berbeda untuk membawa lebih banyak konten, termasuk hak lisensi untuk judul yang ada tetapi juga menciptakan film aslinya sendiri dan sebuah serial seperti yang dilakukan beberapa pesaing mereka dalam bisnis ini, termasuk Netflix, Amazon, dan HBO.

YouTube mengumumkan pada Oktober lalu bahwa pihaknya berencana untuk merilis setidaknya 10 kreasi asli, termasuk film dan serial TV mulai tahun 2016. Judul-judul ini akan tersedia hanya untuk pelanggan YouTube Red.

Youtube lebih suka mengambil lisensi dari judul film yang baru ketimbang film lawas seperti yang cenderung ditampilkan Netflix, Amazon dan Hulu.

Youtube masih belum memutuskan akan mengambil berapa banyak lisensi film dan serial TV, namun mereka menekankan akan lebih mendominasi karya film dan serial tv sendiri di Youtube Red. [ak/if]

Latest

Telkomsel Bersama Tencent Cloud dan MCASH, Adopsi Palm Scanner, ini Targetnya!

Telko.id – Telkomsel bersama dengan Tencent Cloud dan MCASH...

Axioo Gandeng JKT48, Sasar Para Generasi Z

Telko.id - PT. Tera Data Indonusa, melalui brand laptop...

Indosat HiFi Perluas Jangkauan 100% Fiber Optik ke Kota Sekunder

Telko.id - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) melalui brand Indosat HiFi perluasan...

Samsung Solve for Tomorrow Gelar Pelatihan Design Thinking, Ubah Ide Jadi Solusi

Telko.id - Samsung Solved for Tomorrow gelar pelatihan Design...

Rekomendasi

Axioo Gandeng JKT48, Sasar Para Generasi Z

Telko.id - PT. Tera Data Indonusa, melalui brand laptop nya Axioo menggandeng JKT48, idol group di Indonesia sebagai brand ambasadornya untuk menyasar generasi Z. Harapannya,...

Predator Gaming Indonesia Dukung Valorant Champions Tour Pacific 2024

Telko.id - Acer Indonesia secara resmi mengumumkan partisipasi dan dukungan pada ajang kompetisi esports Valorant terbesar dunia, Valorant Champions Tour Pacific. Menjadi official partner, Predator...

Acer Swift Series Terbaru Hadir Bertenaga AMD Ryzen AI 300 Series

Telko.id - Acer mengumumkan bahwa seri laptop tipis dan ringan, Swift generasi terbaru akan hadir dengan varian model yang ditenagai prosesor khusus laptop, AMD...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini