Latest Phone

Welcome to BESPOKE AI, Cara Samsung Pamer Teknologi AI Home

Telko.id - Welcome to BESPOKE AI merupakan cara Samsung...

Tecno Perkenalkan Robot Anjing Lucu di MWC Barcelona

Telko.id – Tecno kembali ikut meramaikan MWC Barcelona 2024...

Oppo Pad Air2

WRC Tetapkan Pita 700 Mhz Untuk Seluler di EMEA

Telko.id – Wolrd Radiocommunication Conference (WRC) atau Konferensi Radiokomunikasi Dunia ITU telah mengkonfirmasi penggunaan pita 700 MHz untuk layanan seluler di Eropa, Afrika, Timur Tengah dan Asia Tengah.

Keputusan untuk menunjuk pita frekuensi 694-790 MHz, yang sebelumnya digunakan untuk layanan broadcast, sudah diambil untuk daerah utama ITU lainnya, seperti Amerika dan Asia-Pasifik, di WRC pada tahun 2007.

ITU mengatakan ketentuan yang diadopsi oleh WRC-15 memberikan perlindungan penuh untuk siaran TV, serta sistem navigasi radio penerbangan yang beroperasi di pita frekuensi ini. Demikian dilansir dari Telecompaper, Selasa (24/11).

Badan PBB mencatat bahwa keputusan untuk menyelaraskan pita 700 MHz di seluruh dunia ini harusnya juga membantu mempercepat pengembangan hardware ponsel yang kompatibel.

Sebelumnya, Uni Eropa telah menyerukan bahwa pita 700 MHz akan dirilis untuk layanan mobile pada tahun 2020. Beberapa negara anggota, termasuk Jerman dan Perancis, telah melelang atau sedang mempersiapkan rencana untuk melisensikan pita untuk operator seluler. Sementara industri mobile juga mengupayakan pita sub-700 MHz yang lebih rendah, untuk dirilis untuk mobile.

\Upaya ini mendapat perlawanan dari industri penyiaran Eropa, yang masih menggunakan beberapa spektrum untuk saluran regional.

Latest

Xiaomi Masuk dalam Daftar ‘TIME100 Most Influential Companies’ 2024

Telko.id - TIME telah menetapkan Xiaomi sebagai salah satu...

Acer Swift Series Terbaru Hadir Bertenaga AMD Ryzen AI 300 Series

Telko.id - Acer mengumumkan bahwa seri laptop tipis dan...

Samsung Galaxy Tab S9 FE, Pas Buat Mahasiswa Dengan Segudang Aktivitas

Telko.id – Samsung Galaxy Tab S9 FE series optimalkan...

Lenovo LOQ 15IAX9I, Pas buat Gamer Pemula Menuju Arena Pro

Telko.id - Lenovo LOQ 15IAX9I hadirkan laptop yang menyasar...

Rekomendasi

Acer Swift Series Terbaru Hadir Bertenaga AMD Ryzen AI 300 Series

Telko.id - Acer mengumumkan bahwa seri laptop tipis dan ringan, Swift generasi terbaru akan hadir dengan varian model yang ditenagai prosesor khusus laptop, AMD...

Lenovo LOQ 15IAX9I, Pas buat Gamer Pemula Menuju Arena Pro

Telko.id - Lenovo LOQ 15IAX9I hadirkan laptop yang menyasar gamer pemula menuju arena pro, melengkapi rangkaian solusi dan inovasi gaming yang sudah dimilikinya. Di Indonesia,...

Acer Kenalkan 4 Smart Monitor Terbaru, Pas Buat Segala Kebutuhan

Telko.id - Acer resmi meluncurkan jajaran monitor pintar serbaguna terbaru, yang dirancang untuk menghadirkan pengalaman sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup konsumen yang beragam. Monitor...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini