WRC Tetapkan Pita 700 Mhz Untuk Seluler di EMEA

Telko.id – Wolrd Radiocommunication Conference (WRC) atau Konferensi Radiokomunikasi Dunia ITU telah mengkonfirmasi penggunaan pita 700 MHz untuk layanan seluler di Eropa, Afrika, Timur Tengah dan Asia Tengah.

Keputusan untuk menunjuk pita frekuensi 694-790 MHz, yang sebelumnya digunakan untuk layanan broadcast, sudah diambil untuk daerah utama ITU lainnya, seperti Amerika dan Asia-Pasifik, di WRC pada tahun 2007.

ITU mengatakan ketentuan yang diadopsi oleh WRC-15 memberikan perlindungan penuh untuk siaran TV, serta sistem navigasi radio penerbangan yang beroperasi di pita frekuensi ini. Demikian dilansir dari Telecompaper, Selasa (24/11).

Badan PBB mencatat bahwa keputusan untuk menyelaraskan pita 700 MHz di seluruh dunia ini harusnya juga membantu mempercepat pengembangan hardware ponsel yang kompatibel.

Sebelumnya, Uni Eropa telah menyerukan bahwa pita 700 MHz akan dirilis untuk layanan mobile pada tahun 2020. Beberapa negara anggota, termasuk Jerman dan Perancis, telah melelang atau sedang mempersiapkan rencana untuk melisensikan pita untuk operator seluler. Sementara industri mobile juga mengupayakan pita sub-700 MHz yang lebih rendah, untuk dirilis untuk mobile.

\Upaya ini mendapat perlawanan dari industri penyiaran Eropa, yang masih menggunakan beberapa spektrum untuk saluran regional.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Latest Phone's

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0