Latest Phone

Oppo Pad Air2

Oppo Reno11 Pro (China)

Tecno Spark 20

WRC Tetapkan Pita 700 Mhz Untuk Seluler di EMEA

Telko.id – Wolrd Radiocommunication Conference (WRC) atau Konferensi Radiokomunikasi Dunia ITU telah mengkonfirmasi penggunaan pita 700 MHz untuk layanan seluler di Eropa, Afrika, Timur Tengah dan Asia Tengah.

Keputusan untuk menunjuk pita frekuensi 694-790 MHz, yang sebelumnya digunakan untuk layanan broadcast, sudah diambil untuk daerah utama ITU lainnya, seperti Amerika dan Asia-Pasifik, di WRC pada tahun 2007.

ITU mengatakan ketentuan yang diadopsi oleh WRC-15 memberikan perlindungan penuh untuk siaran TV, serta sistem navigasi radio penerbangan yang beroperasi di pita frekuensi ini. Demikian dilansir dari Telecompaper, Selasa (24/11).

Badan PBB mencatat bahwa keputusan untuk menyelaraskan pita 700 MHz di seluruh dunia ini harusnya juga membantu mempercepat pengembangan hardware ponsel yang kompatibel.

Sebelumnya, Uni Eropa telah menyerukan bahwa pita 700 MHz akan dirilis untuk layanan mobile pada tahun 2020. Beberapa negara anggota, termasuk Jerman dan Perancis, telah melelang atau sedang mempersiapkan rencana untuk melisensikan pita untuk operator seluler. Sementara industri mobile juga mengupayakan pita sub-700 MHz yang lebih rendah, untuk dirilis untuk mobile.

\Upaya ini mendapat perlawanan dari industri penyiaran Eropa, yang masih menggunakan beberapa spektrum untuk saluran regional.

Latest

Dua Perangkat Samsung Ini Tangguh Untuk Berbagai Medan

Telko.id - Untuk memenuhi kebutuhan berbagai perusahaan di Indonesia...

Telkomsel dan ZTE Kolaborasi, Hadirkan Pengalaman 1 Gbps di Indonesia

Telko.id – Telkomsel dan ZTE Corporation jalin kerjasama strategis...

Xiaomi Perkenalkan Ekosistem Pintar “Human x Car x Home” di MWC 2024

Telko.id - Xiaomi memperkenalkan ekosistem pintar terbaru "Human x...

Telkomsel Hadirkan Paket kuWOTA JKT48, Apa Untungnya?

Telko.id – Telkomsel Prabayar kolaborasi dengan JKT48 meluncurkan paket...

Rekomendasi

Tecno Spark 20 Pro Series, Seharga Rp.2 jutaan Pas Buat Gen Z

Telko.id - Tecno Spark 20 Pro Series resmi hadir yang merupakan seri lanjutan dari Tecno Spark 20 Series yang telah diluncurkan Januari lalu. Tecno...

Chipset Exynos 2400 di Samsung Buat Galaxy S24 dan S24+ Ngacir!

Telko.id - Samsung Galaxy S24 Series sukses mendapat animo luar biasa dari konsumen di Indonesia berkat pengalaman terbarukan dari Galaxy AI yang tak bisa ditemukan...

Acer Manufacturing Indonesia Terus Lanjutkan Berkarya di Indonesia

Telko.id - Acer Manufacturing Indonesia (AMI), fasilitas produksi Acer di Indonesia, memperingati 12 tahun berkarya untuk bangsa. Hadir di Indonesia sejak Januari 2012 sebagai wujud...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini